WHAT'S NEW?
Loading...

Mengenal Blogger Buku Scrap Book

Kenal tapi tak saling mengenali saat ketemu, demikian sosok blogger yang jadi bahasan of the month bagi kami yang bergabung dalam KEB Jogja.  Bismillahirrahmaanirahim, “ Heiii…akhirnya kita ketemu ya?” sepotong kalimat yang menjadi pembuka percakapan saya dengan sesosok calmak yang ceria dan enerjik saat Arisan Ilmu di Sego Simbok. Kesengajaan saya untuk menemukan blogger muda yang misterius, selain karena dia menjadi pemenaang arisan blog di putaran kedua, tapi juga karena saya ‘merasa’ belum pernah tahu dengan jelas blogger yang bernama Asri Rahayu. 

Padahal-padahal, saya sudah pernah ke rumahnya yang berlokasi di daerah  Jogja selatan, sempat tanya-tanya alamat dan nyasar-nyasar sedikit dan bingung ketika ditanyain “Asri Rahayu yang mana Mbak?”. Karena saya tidak punya informasi detailnya, nama keluarga atau identitas spesifik selain alamat rumah, beberapa kali bertanya ke orang yang saya jadikan pedoman ya alamat rumah itu saja. Ndilalahnya lagi, ya kok pas banget hapenya Mbak Asri lowbat kemudian off dengan sukses. Alhamdulillah, ketemu juga rumahnya tapi sayangnya tidak ketemu sama beliau. Jadiii, saya masih blank mengenai perwujudan Mak Asri Rahayu secara face to face. 
Scrap Book

Merunut dari obrolan-obrolan di Grup, semestinya kami sudah beberapa kali bertemu. Salah satu buktinya saat Arisan Ilmu di Maple Resto, begitu up load foto-foto CalMak Asri langsung comment “ Lho, Mak Ririe tadi juga datang tho?”. 

Nah lhoh, wes narsis bertubi-tubi tapi saya gak tahu yang mana yang namanya Asri Rahayu. Ngetrace ke masa lalu berikutnya, lha saat arisan ilmu yang ngebahas tentang SEO yang dipaparkan oleh Mas Jauhari di rumah Manda-Panda, tibak’e kami juga sama-sama datang cobak?

Sekilas profil tentang Asri Rahayu yang dibocorkan saat arisan ilmu, Mak Asri ini sehari-harinya bekerja di sebuah perusahaan swasta, jejaknya di kancah perblogeran sudah dimulai sejak tahun 2011. Salutnya lagi, dia bahkan sudah seatle membangun blog dengan niche review buku. Buku-buku yang direview mayoritas adalah novel yang bergenre romance dan misteri. 

Untuk melengkapi postingan sekilas review mengenai blogger muda  yang masih single, sekaligus remind baut diri saya sendiri, saya tempelkan pesan (nyontek dari FB nya Mbak Kurnia Ayu Rahmawati ) yaitu tentang nasehat ‪#‎Istri_Idaman‬‬ yang disampaikan oleh Habib Novel Muhammad Alaydrus pada acara walimatul ursy Mas Edwin dan Mbak Neny (Ar Raudhah- Solo, 11032016) :

"Memang menjadi idaman setiap wanita untuk mendapatkan suami yang shaleh, yang lembut, setia, pengertian, bertutur-kata halus, berilmu, membimbing, bertanggung-jawab dan kriteria-kriteria ideal lainnya.

Namun harus diingat, saat ini kita hidup di DUNIA, BUKAN di SURGA. Dunia adalah negeri UJIAN, bukan negeri PEMBALASAN. Karena itu sebaik-baik suami tentu tetaplah ada celah kekurangannya, dan seburuk-buruk suami, tentu tetaplah ada sisi kebaikannya.

Setiap kali wanita bertemu dengan kondisi tidak ideal di dalam rumah tangga yang menyusahkannya akibat perlakuan suami, maka sebaik-baik sikap adalah SABAR. Kesusahan yang dihadapi dengan sabar karena semata-mata ingin memperoleh ridha Allah, akan menghapuskan dosa dan kesalahan seorang hamba."

MAu tahu lebih banyak, sudah berapa banyak buku dan atau novel yang di review ya? Kunjungi saja http://www.asrirahayu.com yang juga memiliki kategori andalan lainnya yakni guest post yang teuteup related dengan perbukuan dan penulisnya yaitu tiap Hari Selasa, My Scrap Book punyanya Non Asri menayangkan postingan yang berisi Ngobrol Bareng dengan Blogger Buku. Ah...jadi pengen diajak ngobrol cantik oleh Nona humble ini deh.

8 comments: Leave Your Comments

  1. aahh, mbak Ririe ...datang kok nggak bilang-bilang...untung ada foto yang diup-load..jadi ketahuan..
    btw-terimakasih doanya yaa mbak...., semoga diijabah ALLAH SWT..., salam dari istriku, kapan ke banjarbaru lagi ?
    keep happy blogging always..salam dari makassar - banjarbaru :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke Banjar baru lagi masih belum ada rencana Bang. Pengennya sih bisa ke sana lagi untuk blusukan Banjarbaru

      Delete
  2. Waa.. boleh nih, mbak Ririe, kalau mau diajak ngobrol bareng do rubrikku.. hehe.. Sip, masuk daftar yaa.. hehe..

    Aaminnn.. udah dipanggil calmak.. remider buat aku itu tadi petuah ustad.. terimikisi, mba ririe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik asyikk, sebentar lagi bisa numpang beken di scarpbook neh

      Delete
  3. senangnya jadi blogger yang bisa selalu ketemuan dengan blogger lain, sehingga panjang umur, dan rejeki bertambah gegara jalinan silaturahmi selalu berjalan dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu saat nti saya bisa kopdaran dengan pak cilembu ya

      Delete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.