WHAT'S NEW?
Loading...

7 destinasi tempat wisata Favorit di Kota Medan

Anda punya rencana Berlibur ke Kota Medan? Pastikan untuk berkunjung ke 7 Tempat Wisata Ini! Bismillahirrahmaanirrahiim, Selain pesona Danau Toba sebagai danau terbesar di Medan, ternyata masih banyak destinasi wisata favorit yang tersebar di bumi sumatera utara ini. Kota medan adalah salah satu Tempat Wisata yang menarik bagi wisatawan Domestik dan Mancanegara. Dengan pesona alamnya yang indah, sehingga membuat Kota ini menjadi salah satu kota Metropolitan di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk berwisata ke Ibu Kota Sumatra Utara ini, jangan lupa berkunjung ke 7 destinasi tempat wisata di Kota Medan. 

1. Danau Linting
Saat Anda berkunjung ke Medan, sudah pasti tujuan awal destinasi Anda adalah Danau Toba, dimana merupakan Danau terbesar di Benua Asia. Tapi kali ini ada wisata lain yang tidak ada salahnya untuk dicoba, danau ini juga tak kalah indahnya dengan Danau Toba, Yaitu Danau Linting. Untuk menempuh Danau Linting  jaraknya sekitar 70km dari Kota medan, berada di kabupaten Deliserdang. Danau dengan luas satu hektar ini merupakan Danau Vulkanik, maka saat Anda sudah dekat dengan danau sudah pasti bau belerang akan tercium. Keindahan pemandangan dan pepohan yang rimbun membuat Anda merasakan kesejukan udara yang jauh dari kata polusi. 
Danau Linting
Danau Linting
Untuk Anda yang ingin menikmati air panas dengan berendam di danau ini hanya boleh disekitar yang sudah ditentukan, sangat tidak dianjurkan untuk ke tengah danau karena kedalamannya yang belum diketahui. Namun jika dilihat dari permukaan danau yang berwarna hijau tosca, tengah danau itu terlihat sangat dalam. Dan untuk Anda yang akan berkunjung ke danau ini, pastikan agar menyiapkan perbekalan makanan dan obat-obatan sebab dari tempat ini rumah sakit sangat jauh untuk di jangkau, dan belum banyak penjual makanan di sekitar danau. 

2.  Taman Alam Lumbini
Objek wisata yang menjadi destinasi favorit wisatawan domestik dan mancanegara ini terletak di daerah Lereng Gunung Sibayak. 
Wisata Alam di Kota Medan; Wisata Nusantara
Taman Alam Lumbini
Taman ini memiliki Pagoda dan Stupa Umat Budha yang tertinggi di Indonesia, pagoda ini pun ternayata mirip dengan Pagoda Shwedago di Myanmar. Dan yang menjadi daya tarik Taman Alam Lumbini ini adalah terdapatnya 2500 patung budha, juga bangunan dengan ornamen warna emas sehingga terlihat cerah dan elegan. 

3. Masjid Raya Medan
Masjid yang terletak di Kota medan ini berdiri pada tahun 1906. Secara Arsitektural mesjid ini dibangun dengan campuran gaya Spanyol, India, dan Timur Tengah. 
wisata religi di Medan
Masjid Raya Medan
Dengan rancangan bentuknya yang bundar segi delapan, mesjid ini juga memiliki serambi utama bagian depan dan belakang, samping kiri dan kanan. Mesjid yang menjadi kebanggan kota medan ini menyimpan sejarah yang penting dan keindahan yang menarik untuk Anda kunjungi. 

4. Salju Panas Dolok Tinggi Raja 
Salju panas? Sangat aneh bukan. Tempat yang masih jarang dikunjungi ini hanya dapat ditempuh dengan sepeda motor dengan jarak 3 jam dari Kota Medan. 
Salju di Kota medan
Salju Panas Dolok Tinggi Raja
Destinasi wisata yang satu ini merupakan sebuah pegunungan sulfur berwana putih dan hijau membuat para wisatawan takjub dengan ini, ditambah lagi dengan danau yang airnya cukup panas dengan warna biru kehijauan. Sebenarnya, salju ini mirip dengan Bukit Kapur yang sangat indah. 

5. Istana Maimun
Tempat Wisata ini adalah tempat yang bersejarah dan warisan peninggalan kerajaan Deli yang terkenal. Selain itu, Istana Maimun adalah Ikon Kota Medan yang menjadi kota metropolitan terbesar no.3 di Indonesia. 
Istana Maimun adalah Ikon Kota Medan yang menjadi kota metropolitan terbesar no.3 di Indonesia
Istana Maimun
Istana Maimun ini terletak di Jalan Brigadir Katamso, kelurahan Sukaraja, Medan. Dengan luas sekitar 2700 meter dan desain interior yang kombinasi antara Itali, Melayu, dan Islam ini merupakan Istana termegah dan tercantik yang masih berdiri dengan kokohnya. Didalamnya Anda akan disuguhkan koleksi foto-foto keluarga sultan dan beberapa prabotan belanda kuno. Untuk harga tiket masuk Istana Maimun ini relatif murah, hanya Rp. 5.000 per org.

6. Tip Top Restaurant 
Setelah berkeliling kota medan, blum lengkap jika Anda tidak mengunjungi salah satu restaurant yang legendaris di Kota Medan. Tip Top Restaurant, dengan usianya yang begitu tua berdiri sejak tahun 1929. 
Cafe gaya Eropa ini terkenal dengan kue hasil olahan sendir
Tip Top Restaurant 
Cafe gaya Eropa ini terkenal dengan kue hasil olahan sendiri yang dimasak menggunakan oven batu sebagai pemangganya, dan untuk makanan khas Indonesia tempat ini menyediakan kari, ikan goreng, rendang, juga bistik. Berlokasi di Jalan Jend. A. Yani no.92, Medan, Tip Top Restaurant sudah menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Sumatera Utara yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke kota Medan. 

7. Merdeka Walk
Saat berjalan-jalan pada malam hari di Kota Medan, salah satu tempat kuliner yang sangat direkomendasikan adalah Merdeka Walk. Berada di Jalan Balai Kota, Lapangan Merdeka, Medan, tempat ini banyak makanan dan jajanan yang bisa Anda temui, bukan hanya itu seringkali juga diadakannya festival atau konser musik yang membuat ramai pengunjung. Dengan dikelilingi bangunan tua yang bersejarah, lapangan ini akan terlihat menarik dengan kilau lampu dan pepohonan yang rindang. Tetapi, wisata Kuliner di Medan ini hanya buka pada malam hari, maka tidak aneh jika semakin malam tempat ini akan semakin ramai pengunjung.
Merdeka Walk. Berada di Jalan Balai Kota, Lapangan Merdeka
Merdeka Walk
Nah diatas adalah beberapa tempat wisata di Kota Medan yang harus banget Anda kunjungi saat bertandang ke Ibu Kota Sumatra Utara. Karena selain budayanya yang masih kental, beberapa tempat wisata di kota ini juga masih banyak menyimpan sejarah yang blum Anda ketahui. Pastikan juga mengunjungi situs Excite Shop untuk mendapatkan berbagai macam kamar hotel, karena Excite Shop sekarang telah bekerjasama dengan beberapa online travel seperti Agoda, Tiket.com, Pegipegi, dll.

Jadi apabila anda ingin mendapatkan info promo hotel murah seperti voucher Agoda, voucher tiket.com, voucher pegipegi , voucher booking.com, dll bisa melalui website Excite Shop atau shop.excite.co.id

Dengan anda berbelanja online dan register melalui shop.excite.co.id anda berhak mendapatkan sejumlah point yang bisa anda tukarkan dengan voucher pulsa gratis, voucher belanja gratis, dan berbagai macam produk menarik lainnya.



28 comments: Leave Your Comments

  1. Resto tiptop keknya elegan ya gaya arsitekturnya yuroooop bangedd

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, yuroppp banget. jd pengen ke sana

      Delete
  2. Salju panas? Unik banget tempatnya.
    Semoga kesampaian jalan ke Medan. Amiin :)

    ReplyDelete
  3. Wah... nampaknya bagus2... jadi pengin ke medan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, sepulang dr Jepang wajib ke Medan tuh Mas Ivan

      Delete
  4. Kalo liat danau linting, saya jadi inget danau situgunung di sukabumi, tapi seru juga ya ke medan sambil ngunjungin tempat wisata, nabung dulu deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga penasaran dengan Danau Toba *ups*

      Delete
  5. Belum pernah ke sana, tapi yg susah itu nyari tempat makan halalnya ya kalau di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo, mirip di Bali ya Mbak. Kudu selektf pilih makanan halalnya

      Delete
  6. Itu seriusan di Medan mba? Bah, keren sekali Indonesiaku ini ternyata yaaa *mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoii, kampunganya mas Kahfi tuh. hehehe

      Delete
  7. Belum pernah ke Medan, uplek uplek di Semarang saja... dudududu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, saya malah beleum pernah ke semarang neh

      Delete
  8. Banyak tempat bagus di Medan. Yuuk kita jalan-jalan ke medan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuuk mbak, mau banget neh di ajakin ke medan

      Delete
  9. banyak teman di medan, tapi belum ada waktu,
    nanti lah Insya Allah pas ada MTQ medan kesana hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren neh, MTQnya di medan ya? bakal meramaikan pariwisata di sana tuh

      Delete
  10. Sudah lama pingin ke Medan dan mengunjungi pagoda. Mau dong ke sana. :D

    ReplyDelete
  11. saya punya teman di medan, mungkin suatu saat mau kesana buat refresing sama istri

    ReplyDelete
  12. behh. dnau linting bagus juga ya :-)

    ReplyDelete
  13. trimakasi infonya mbak, lumayan bisa menjadi rekomendasi tempat wisata ke medan...

    ReplyDelete
  14. semoga bisa dpt kesempatan berkunjung ke medan..

    ReplyDelete
  15. Itu kira-kira harus siapin budget berapa ya biar bisa jalan-jalan kesana :D
    lagi irit soalnya

    ReplyDelete
  16. Wah, aku baru tau loh ada tempat kaya gitu di Medan.
    Jadi makin PD nih buat travel kesana

    ReplyDelete
  17. Saya tertarik dengan tulisan anda yang berjudul "7 destinasi tempat wisata Favorit di Kota Medan".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.