WHAT'S NEW?
Loading...

Manfaat Menggunakan Jasa Catering Harian Untuk Working Mommy

Menyiapkan sendiri menu makanan di rumah tentu menjadi dambaan semua perempuan untuk membahagiakan keluarga sekaligus merupakan sebagai kepuasan tersendiri yang tiada tara. Even menunya simple, seperti sayur asem lauk ikan asin dan sambel terasi. 

Namun Bismillahirrahmaanirahim, tak jarang sesi masak memasak ini tidak seindah melihat Mbak Farah Quinn memeragakan adegan sebagai chef di layar kaca.  Menyiapakan masakan apa saja tetap terlihat cantik tanpa keringat, hanya butuh waktu yang singkat, dan hasilnya lezat pula. Bagi working Mom, atau yang berkarir di luar rumah dan memiliki aktivitas segudang di luar rumah tanpa adanya ART, menyiapakan menu makanan jadi semrawut. 

Fenomena di atas dan beberapa alasan lain menjadi pendukung bagi sebagian  perempuan memilih untuk melewatkan sarapan atau membeli makanan ready to eat di warung atau restoran. Bagaimana tidak? Untuk memasak sendiri, membutuhkan waktu dan tenaga ekstra seperti bangun lebih awal, mengalihkan waktu beristirahat untuk berbelanja bahan makanan, mengelola biaya belanja dan memperhitungkan gizi, serta beban untuk berpikir kreatif menu apa yang akan disiapkan keesokan harinya, it sounds overwhelming, isn’t it? Namun, jika kebiasaan melewatkan sarapan tidak segera diubah, dapat dibayangkan betapa bahayanya untuk kesehatan kalau pola makan tidak teratur menjadi kebiasaan sehari-hari. Belum lagi makanan yang dibeli di warung atau restoran tidak dapat dijamin kebersihan, keamanan serta kandungan gizinya.

Then, Is there any option? Bagi  perempuan karir atau siapa saja yang memiliki permasalahan serupa,  dapat mencoba jasa catering harian untuk membantu kita melewati hari-hari melelahkan. Akhir-akhir ini jasa catering harian semakin merajalela dan memberikan kita berbagai macam pilihan, mulai dari hidangan bergizi tinggi, paket yang murah, menu yang variatif, dan berbagai penawaran menarik lainnya. 

Atau mungkin Anda termasuk dari beberapa orang yang masih ragu menggunakan jasa catering harian karena takut pelayanannya mengecewakan? Tapi ingat! Meminjam konsep untung-rugi, pikirkan lagi apakah jasa catering harian menawarkan lebih banyak keuntungan atau kerugian? Untuk itu, mengapa tidak membuktikannya sendiri dan merasakan manfaat dengan adanya penyedia jasa catering harian ini. Untuk menjawab keragu-raguan terhadap jasa catering, berikut ini beberapa manfaat menggunakan catering harian:

1.   Menu makanan bergizi untuk kesehatan
Penyedia jasa catering harian tentu telah memikirkan baik-baik segala kandungan gizi dari menu yang dihidangkan dan memastikan proses memasaknya memenuhi standar. Hal-hal tersebut mungkin “khilaf” dari perhatian kita saat memasak sendiri atau ketika memilih membeli makanan siap santap. Namun, hal ini tidak berlaku bagi penyedia jasa catering harian yang memang tanggung jawab utama setiap harinya adalah menyiapkan menu-menu terbaik untuk konsumennya.

2.   Menghemat pengeluaran
Memasak sendiri akan menekan biaya pengeluaran ketimbang membeli, saya dan kebanyakan emak-emak pun berpikir demikain. Apalagi bila anggota keluarga jumlahnya tidak sedikit. Bagi keluarga kecil yang beranggotakan  2 – 3orang, dimana suami –istri sama-sama bekerja full day, bisa dikatakan akan menghadapi kendala saat berbelanja jumlah bahan pangan cukupnya seberapa. Jika tidak mau bahan pangan bersisa dan dibuang, belum lagi ongkos untuk pergi ke pasar terdekat, jangan lupa gas atau minyak untuk memasak. Lain halnya dengan jasa catering harian yang harganya sudah pasti dan kalau dikalkulasi akan lebih murah. Hal ini karena penyedia jasa catering memproduksi makanan dalam jumlah besar, serta tidak akan membuat Anda pusing saat harga makanan naik.

3.   Bisa lebih hemat waktu
Catering harian akan memastikan pengantaran tepat waktu pada jam makan Anda. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Anda yang memiliki kesibukan dengan intensitas tinggi, yang bahkan tidak punya waktu untuk memesan makanan di restoran siap saji. Dari pada melewatkan jam makan, lebih baik berlangganan catering harian. Anda bisa menikmati makan siang, tanpa harus takut melewatkan jam kerja. 

4.    Tidak akan bosan karena tersedia pilihan menu yang variatif
Apabila Anda mengonsumsi bahan makanan yang tersedia di kulkas atau makanan yang ada di restoran dekat kantor yang hanya itu-itu saja, maka Anda dapat menikmati menu yang lebih variatif jika Anda menggunakan jasa catering harian. Menu yang itu-itu saja bisa mengurangi nafsu makan Anda, yang tentunya dapat menyebabkan kesehatan Anda menurun. Untuk itu, menu yang variatif dari jasa catering harian dapat membuat selera makan Anda meningkat sehingga kebutuhan gizi Anda dapat terpenuhi dengan baik.

5.    Bisa fokus melakukan kegiatan lain
Bagi wanita dengan aktivitas yang membutuhkan perhatian lebih, tentu harus mengurangi beban pikiran. Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang mau tidak mau harus diperhatikan. Anda pasti tidak ingin ketika sedang fokus bekerja lalu bertanya, “Nanti makan di mana ya?”
Dengan menggunakan jasa catering harian Anda tidak perlu memikirkan hal semacam ini, karena kebaikan gizi, ketepatan waktu makan, dan kualitasnya sudah dijamin. Sekarang, tinggal Anda yang memutuskan untuk beralih ke jasa catering harian. Jika sudah yakin, jatuhkan pilihan Anda pada penyedia jasa catering yang memang bagus kualitasnya. Anda dapat meminta saran dari orang-orang yang sudah lebih dulu menggunakan jasa catering harian. Bila masih belum yakin dan membutuhkan bantuan, Sejasa.com siap membantu Anda membantu Anda menemukan rekomendasi catering harian lengkap dengan review dari customer sebelumnya. 

Atau untuk variasi menu makan, bisa juga sesekali dicoba menggunakan jasa catering harian ini kan? 

13 comments: Leave Your Comments

  1. Jasa catering ini enaknya buat pas puasa, pas sahur biar gak ribet, hihih

    ReplyDelete
  2. ide bagus mbaa,, aku juga pengen deh nyobain cuma belum ketemu yang klop nih disini dududu

    ReplyDelete
  3. Benar mbak Rie, bahwa saat ini bisnis catering semakin banyak. Tetangga saya sekarang ada beberapa yang menekuni bisnis ini, dan sangat membantu orang-orang yang kadang kerepotan akan pekerjaan dan anak sehingga ngga sempat memasak :)

    ReplyDelete
  4. salam kenal...
    tp klw masaakan sendiri lebi dari yang lebih mbak
    hehee... :D
    tap bener juga sih yang di paparkan mbak rie.... makasih mbak tipsnya...

    ReplyDelete
  5. jadi terinspirasi untuk buka catering juga, memenuhi kebutuhan para ibu-ibu yang sibuk dan rada kesulitan menyiapkan kebutuhan makan mereka deh.

    ReplyDelete
  6. Katering itu memang sangat membantu
    apalagi waktu saya masih bujangan dulu ...
    dengan adanya katering ...kita menghemat pengeluaran dan juga terjamin kebersihannya
    (asal milih kateringnya yang terpercaya ya ...)

    Salam saya

    ReplyDelete
  7. Kalo males ribet enak katering. Diitung2 jg lumayan hemat

    ReplyDelete
  8. bagi wanita karir sangat perlu tuh

    ReplyDelete
  9. klo lg ga sempat masak boleh juga,asal jangan tiap hari

    ReplyDelete
  10. Di Gresik, sayangnya belum banyak jasa katering. Ada, tapi belom nampol di hati. Menunya, hm.. Ya gitulah :)

    ReplyDelete
  11. dulu waktu awal-awal ngekot aku catering..tapi skrg udah nda lagi

    ReplyDelete
  12. ide nya bagus mbak, patut untuk ditiru

    ReplyDelete
  13. Mantap mbak rire idenya,
    jadi membuka wawasan ide bisnis nih, hehe

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.