Lima Cara Mengaktifkan (Kembali) Google Adsense yang Diblokir

Sebaiknya dikesampingkan dulu bila ada yang beranggapan Akun GA di Banned, tak bisa diaktifkan. (Ternyata) Google Adsence Bisa Aktif  Kembali ! 

Adsense; Penghasilan dari Blog

Ketika GA kena vonis Banned, sekian kali browsing banyak memberikan gambaran dan pernyataan jika akun GA yang disabled berarti Kiamat. *singkatnya demikian*. Ah, sekejam itukah? Apa iya tidak bisa AdSense yang di banned direhabilitasi? Berbagai pertanyaan dan rasa tak percaya membludak tiap kali browsing tentang kasus adsense yang di banned dan hasilnya bikin saya menciut.

Ahaaa....kini, Saya bisa berbagi pengalaman yang menggembirakan bahwa (Ternyata) Google Adsence Bisa Aktif  Kembali ! Dengan pedoman Nothng to lose untuk mengajukan APPEAL, 16 Pebruari 2016, akhirnya saya beranikan mengisi form banding yang mengendap di inbox email pemberitahuan banned per tanggal banned 18 September 2013 lalu. Dalam email respon terhadap banding, dinyatakan memerlukan waktu hingga satu minggu atau lebih untuk memprosesnya, tapi tanggal 22 pebruari 2016, saya sudah menerima email lagi yang berisikan pengajuan banding saya diterima:
Appeal; Proses Banding Pemblokiran adsenses

Ternyata, tidak sampai hitungan 48 jam iklan Adsense sudah kembali menghiasi blog (saat saya buka blog tanggal 23 Pebruari). See, nothing impossible if we think (confidence) possible.

Siapa yang tidak tertarik untuk menayangkan fitur/iklan.widget yang bernama Google Adsence? Kali pertama saya mendaftarkan blog ini ke adsence, dijaman saya masih gagap SEO On page, SEO On Page dan segala jenis SEO lainnya. *emang ada berapa banyak SEO ya?*. Saat mendaftar, demi memenuhi rasa penasaran pas tahu ada jenis iklan kok spertinya terlihat ghayyya pas tampil di blog, ya saya ikut-ikutan daftar. Singkat cerita, pendaftaran saya di eprup sekitar medio 2012, Kronologis berikutnya, saya menerima post card cinta dari Google. Surpriseeee… 

Tak lama setelah dapat kartu pos, saya KEPO dong pengen tahu seberapa sih dollar yang terkumpul, sehingga sudah diberikan postcard. Jreng, jereeennng… hasil pengintipan menunjukkan perolehan dari Ikaln Adsence, yakni sekitar $30. Iya sih masih jauh dari PO (pay out). No problem, yang penting happy.

Singkat cerita, belum genap setahun berjalan sejak dapat post card dari google, eeeeaaaa….18 Sepetember 2013 saya kok ya dapat email dengan judul fenomenal “Your Adsense Account has been Disabled".
Mengatasi Banned pada akun adsense
Kaget, ya iyalah tapi lebih dominan pada bingung, “ Kok bisa akun Adsense di banned?”. Dari klausul “In your case, we have detected invalid activity on your site and your account has been disabled”, Dalam email pemberitahuan tentang Banned, biasanya disertakan beberapa link sebagai bahan tinjauan dan sebuah form untuk mengajukan banding. Saya pun coba klak-klik tautan yang disertakan, sambil menyruput jus apel dari TUMBLER agar tetap cool, calm and confidence menyeimak isi email yang berisikan penjelasan sebab musabab dijatuhkannya VONIS BANNED tersebut. Ada dua penyebab (umumnya) kenapa AdSense di banned atau dinonaktifkan yaitu: karena aktivitas tidak valid dan karena alasan kebijakan.
Optimalisasi Adsense

Mengoptimalkan iklan adsenses
Sementara dalam email yang saya terima, disertakan juga opsi untuk mengajukan banding (APPEAL), saya klik dan mencermati semua pertanyaan-pertanyaan yang dipaparkan. Oaalaahhh, (saat itu) saya terjebak dalam syndrome “kesulitan” untuk menjawabnya. Sharing dengan beberapa teman dan searching tentang mekanisme untuk memperbaiki status Banned, yang rata-rata menyarankan untuk melakukan penelusuran INVALID ACTIVITY yang terjadi pada blog saya, then do repair it. Saya yang lugu dan polos pun mengalami kebingungan: bagaimana menelusuri Invalid Activity? 

Akhirnya, saya urungkan mengisi form APPEAL dan memilih, lanjutkan ngeBlog. Akun AdSense Disable tidak berarti aktifitas ngeBlog kiamat kan? Ada satu keyakinan yang kuat, bahwa suatu saat nanti Akun Adsense masih bisa diaktifkan kembali. Masak sih, Tim Google tidak bisa melihat secara lebih comprehensive terhadap suatu site/blog yang sehat dan tidak sehat. Saya yakin, it’s just temporer. It’s just need time and what I need is keep move ON. Artinya, saya meyakini saja REHABILITASI  blog itu masih sangat mungkin. *cieee….istilahnya keren buk, REHABILITASI NAMA BAIK BLOG*

AdSense Disable Now What? Apa saja yang bisa dilakukan agar status Banned bisa di Rehabilitasi atau Aktif kembali?

Walaupun hasil browosing lebih banyak menghadapkan saya statement bahwa jika stattus “Your Adsense Account has been Disabled” artinya kiamat karena kecil kemungkinan akan bisa diaktifkan meski kita telah mengajukan banding. Seperti yang saya bilang di atas, ngeBLOG keep must Go On. 
IDEALNYA mencari sumber Invalid Activity, Find and fix it. Mencari dan menemukan invalid activity tak hanya butuh kesabaran tapi juga waktu serta konsentrasi full *menurut saya*, jadi secara straight saya tidak melakukan aksi Find and Fix the source of invalid activity yang didakwakan seperti tercantum dalam email yang saya terima. 

Adsense disable how to get it back? Jika ditanya apa lagi yang bisa dilakukan hingga (akhirnya) akun adsense aktif kembali? Secara explisit, tak ada hal spesifik yang saya lakukan terkalit tindakan investigasi terhadap Invalid Activity, tapi saya lebih concern untuk:
  • Tetap rajin posting dengan content yang tidak berbau negatif, tidak sara dan saru serta seperti biasanya gegayaan kita nulis, be better as your self maksudnya. 
  • Sebisa mungkin keep blogwalking, yang memiliki kontribusi significant untuk investasi link external terhadap blog kita. Walaupun ritme BW lagi parah, saya tetap usahakan bisa blogwalking meski secara random, yang artinya tidak semua yang telah berbaik hati meninggalkan jejak comment bisa saya kunjungin secara one by one. Mohon maaf ya? I wish I could fly…eh, I wish I could Blogwalking one by one.
  • Ganti Template. Modus ganti template yang saya lakukan, pada awalnya lebih didasarkan pada keinginan untuk memiliki penampilan fresh saja sih. Terhitung, template yang terpasang saat merupakan penggantian yang ke-4 semenjak kena Banned. Kok bisa sampai sesering itu? Panjang ceritanya, yang jelas memang baru Klik dengan template yang sekarang tapi header masih kosong sey. Hehehehe. Dan ternyata, ganti template juga direkomendasikan (asal tidak terlalu sering). Hasil ngobrol sama Mak Carra saat acara Arisan Ilmu, menurut beliau *kurang lebih*, begini: kebanyakan template yang kita gunakan kan template gratis yang di modifikasi kan ya? Nah, kita tak pernah tahu bilamana si template gratisan tersebut sudah di take down oleh empunya (Embah Google). Amannya, ya kita sebaiknya pakai template yang tidak gratis *NOTED*
  • BERANIKAN diri UNTUK MENGAJUKAN BANDING ! Dengan tetap aktif negblog, blogwalking dan dilengkapi dengan ganti template, menurut saya lambat laun bisa mematahkan data-data negatif (yang dulunya menjadi dasar vonis banned) yang masuk ke mesin penilaian Google. Sebagai saran, jika mengajukan banding, sebaiknya jangan tergesa-gesa karena (menurut keterangan yang ada di email notifikasi dari Tim Google AdSense), bila sudah pernah mengajukan banding terhadap sebuah akun/site, Anda kemungkinan tidak akan menerima tanggapan atas keberatan yang diajukan berikutnya (sekarang maupun mendatang).
  • Setelah akun AdSense aktif kembali, tentunya kita harus lebih aware dan awake untuk perduli pada langkah-langkah antisipasi guna mencegah aktivitas tidak valid di masa mendatang seperti tertera di bawah ini:
Adsense aman; Adsense optimal
Saya tidak bisa menyebutkan dengan jumawa salah satu faktor yang dominan, tapi lebih yakin bahwa ketiga langkah di atas sebagian yang bisa dilakukan untuk memperjuangkan REHABILITASI status Banned. Kondisi Akun di banned masing-masing orang tentu berbeda sebab, unjuk pengalaman pun tentu akan berbeda. Begitu pula lika-liku perjuangannya.

Kalau versi saya, keep in mind: Don’t worry be Happy, stay turn on blogging as weel. Ada atau tidak ada AdSense itu semacam gugus alkil dalam suatu deret Carbon. Jika akhirnya satu gugus menghilang, tentu tak akan menggoyahkan rantai utama sebuah senyawa carbon kan? Artinya, kembali saja pada asas awal kenapa dan untuk apa kita ngeBLOG. Hal-hal lain di luar Blog, seperti adsense, afiliasi, job riview dan something simililar adalah perona dan aksesoris yang tak akan menggoyahkan fundamental dalam ngeBLOG. 
Google adsense
FYI: bila ada yang bertanya seperti apa isian Form APPEAL yang telah saya kirimkan
Dan berikut ini beberapa source/link untuk kenal lebih akrab dengan apa dan bagaimana sih Google AdSense, cekidot saja:  
  • Alasan utama penutupan akun https://support.google.com/adsense/answer/2660562
  • Kebijakan program AdSense https://support.google.com/adsense/answer/48182
  • Akun AdSense dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid https://support.google.com/adsense/answer/57153#q2
  • Form Banding (Appeal) atas Kegiatan Tidak Sah https://support.google.com/adsense/contact/appeal_form?hl=id&rd=2

Adakah diantara Anda yang punya pengalaman Google AdSense di Banned? 
Dan sukses dalam waktu yang relatif singkat memulihkan status hingga aktif kembali? 
Akan sangat menarik bilamana berkenan di share juga. 
Karena berbagi itu tanpa TAPI

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

88 comments:

  1. Aku malah ga di eprup2, Maaak

    Hwuaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya Mbak, mgk masih proses evaluasi kan?

      Delete
    2. Assalamu alaikum... maaf kami sebenarnya telah lama cari cara ngatasi masalah jika ditolak adsense krn traffic tdk wajar alias salah klik akun iklan sendiri... walaupun sebenarnya karena memang tidak tau... lha adsense di blog kami aktif saja belum? diterima saja belum... malah ditolak duluan... tolong dong gimana caranya?

      Delete
  2. waah terima kasih mbak Ririe untuk tulisan ini. Jadi punya harapan baru juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adsensenya mas Goiq juga kena Banned ya? Semoga bisa diaktifkan lagi ya mas

      Delete
    2. punya saya juga ditutup baru monet 2 hari tiba tiba adsense ditutup, bisakah mba ri membantu saya

      Delete
  3. Kalo Adesensenya gak muncul di blog kita, itu gimana solusinya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau adsense gak muncul, mungkin bisa di check ulang pemasangan kodenya. Atau, contact lagi sama adsense. Maaf banget, saya juga kurang paham dgn kasus adsense yang gak muncul

      Delete
    2. Mf suhu, mohon pencerahannya, sya tidak tau apakah iklan adsense sya di baned atau tidak karena sya tidak dapt informasi atau email dari adsense tentang baned. Tp yg pasti iklan sya hilang , dan sya cek status di adsen sya tulisannya web sya di blokir.
      Tolong penjelasannya , dan bagaimana langkah saya selanjutnya suhu?
      Hihikkkkkhikkk seydihhhhhh

      Delete
  4. Wah, aku jadi penasaran sama Google Adsense.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nothing to lose utk apply GA kok. Klo sukses dg GA, fulus pun melimpah

      Delete
  5. O begitu... selamat ber GA lagi, Rie! Jadi bagi yg sempat alami GA dibanned, jgn putus asa lah ya, masih ada harapan. :)

    Btw, invalid activity itu yg spt apa aja sih, Rie?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Invalid activity, spt klik yg by order mbak. Atau bs jd org lain yg dg sengaja klak klik banner GA dg frekuensi yg lewat dr wajar, itu juga bisa jd invalid activity

      Delete
  6. likaliku bermain adsense memang mengasikkan sekaligus menggalaukan...tapi seru kan?
    apalagi iklannya udah nongol lagi tuh

    ReplyDelete
  7. Aku sudah mengajukan banding, tapi tetap saja ditolak tanpa penjelasan yang rinci. Dan aku juga terkendala dengan bahasa ingris. Sudahlah tanpa GA juga tidak bermasalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, ada atau tanpa GA, ngeblog must go on and enjoy it

      Delete
  8. wooo jd bs dipulihksn to?

    smoga gak kena banned lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa diaktifkan lagi

      Delete
    2. caranya giman yaa.. syah baca artikelnya tetep ga ngeh.. bisa minta contac nya mba,, spa tau bisa sharing caranya buat ngaktifkan kmbali adsense yg ke banned.

      Delete
  9. aku lagi menunggu kartu pos nih :)...lumayan lama juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat, sbmtr lagi ada yg dpt kartupos dr google neh

      Delete
  10. terima kasih atas penjelasnnya. Dapat penyemangat baru untuk tidak takut dibanned.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ttp kudu hati2 mas,
      Klo kena banned itu tdk mudah utk take over

      Delete
  11. Masalah banned bannedan emang bikin bimbang ni klo dah punya iklan di web, e ga ngerti cara mengoptimalkannya...aku makanya masi bingung daftar pa ga y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftar saja mbak,
      Nti tanya sana sini, InsyaAllah bs kok mengoptimalkannya

      Delete
  12. Pengalaman yang dapat membantu oranglain mbak, terutama bagi yang sedang dibanned akun adsensenya.
    Terus, bagaimana cara kita mengetahui adanya invalid activity di akun adsense?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adanya invalid activity, nah itu dia yg msh jd PR saya. Spt sy tulis, scr explisit saya tdk tahu hrs melakukan apa utk mengetahui invalid activity. Next post,semioga saya bs sharing ttg invalid activity

      Delete
  13. Tidaakkkk.
    Saya udah pernah nyoba banding.
    Tetep aja ditolak, padahal udah ganti template postingan yg aneh2 di hapus, udah potong rambut juga.
    Tetep aja kagak lolos.
    Sakitnya tuh disini.
    Coba ah ntar ngajuin lagi.
    Sapa tau khilaf.

    Btw, aq bar nulis loh mbak. Abis 1 tahun gak nulis.
    Hayo nyesel Kalo gak komen di postingan perdanaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi, kamu terlalu cepta mengajukan banding, sementara postingan baru baru sedikit. Aku kena banned 2013 dan baru mengajuan banding tahun 2016 loh? dalam 3 tahun postinganku sudah bertambah hampir 100% tuh. *analisaku, bisa jadi jumlah postingan baru juga memiliki efek penetral terhadap dr penilaian yg tdk baik sebelumnya*

      Delete
    2. nek pengen percoyo, kudu nyoba sendiri tuh

      Delete
    3. Suhu mohon masukannya ..bagaimana cara mengatasi ajukan banding ditolak adsanse kini tidak aktif karna aktivitas klik .yg bisa bantu tlng .mksh

      Delete
  14. harus bealajr banyak dari Mbak ririe nih soal adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belummm mbak, aku msh sbts default saja klo adsense

      Delete
  15. Wah hebat mba satu ini, saya malah ga main di Addsanse
    Di tolak kayanya sama google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lagi mbak, tentu sj perbanyak content berkualitas dulu

      Delete
  16. Alhamdulillaah wis balik lagi akun Ads-nya. $70 lagii PO, dong. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah banget. Bener2 gak nyangka Adsensesku bisa aktif kembali. Semoga aman selamanya

      Delete
  17. hahaha info bagus, sayngnya saya belum punya akun GA non hosted, punya hosted itupun dari youtube

    ReplyDelete
  18. saya baru mau daftar, tapi adsense zaman sekarang lebih menarik daripada zaman dulu 7 tahun yang lalu :D
    Thank Share nya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru saja kalau di blog tampil adsence, hehehe

      Delete
  19. Infonya bermanfaat mbak, aku yang belum punya GA bisa ikut belajar .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau blognya mbak Ely mah oke punya, bakalan lgs di eprup tuh kayaknya klo ngajuin adsence.

      Delete
  20. mbak saya sudah banding tapi jawabannnya adsense tidak bisa diaktifkan kembali.. sedih.. apakah bisa banding lagi ya????

    ReplyDelete
  21. GA saya baru saja kena banned..apa yg hrus saya lakukan..maklum bru terjun nie

    ReplyDelete
  22. mba saya ditangguhkan saat daftar awal ini bagaimana

    ReplyDelete
  23. maaf semuanya, saya rada kasar. jadi google adsense sendiri tidak transparam sehingga semuanya harus serba di coba, oke saya mau tanya sama kalian semua, kalian tahu harga per klik iklan berapa? ada yang tau? pasti jawabannya tidak tahu,,, yang ke dua, ada yang tahu bayaran view per 1 dolar harus berapa view? ayo terangkan sama saya.... trus kalo yang youtube misal per 1 subscriber berapa bayarannya? ada yang tahu???? halalkah itu? atau transparankah itu? berapa google memotong sharing profit antara iklan ,penayang dan youtube???? ada yang tahu? jadi kalau menurut saya seseorang perlu tes klik, sayangnya klik iklan sendiri dilarang , jangankan klik iklan sendiri, mengklik beberapa kali melalui gmail lain saja pasti banned. ngga percaya? silakan coba, ha ha ha bayangkan kalau kita punya musuh/ hatters ? so apakah bisnis macam ini bisa bertahan di saat membuat gmail dan membeli nomer hp yang baru sangat mudah ... mengerti kan maksud saya???? silakan fikirkan... bisnis ini gampang gampang susah. kalau menurut saya mendingan bisnis jual baju/ jual ayam potong, itu lebih jelas....terima kasih

    ReplyDelete
  24. brapa lama sampe di lepas banned

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanggal 16 Pebruari 2016, saya beranikan mengisi form banding yang mengendap di inbox email (pemberitahuan banned per tanggal banned 18 September 2013).

      Dalam email respon terhadap banding, dinyatakan memerlukan waktu hingga satu minggu atau lebih untuk memprosesnya, tapi tanggal 22 pebruari 2016, saya sudah menerima email lagi yang berisikan pengajuan banding saya diterima

      Delete
  25. mbak jawaban lenkapnya untuk mengajukan banding ke adsense.Untuk pertanyaan terakhir saat mengajukan banding yang menyuruh menyertakan data apapun blog apa jawabannya?..

    tolong bantuannya mbak.TRIMS

    ReplyDelete
    Replies
    1. MOhon maaf banget, saya benar-benar lupa isiannya apa. Bisa jadi, saya memang tidak mengisinya karena tidak tahu data-data yang menunjukkan adanya aktifitas tidak valid tersebut

      Delete
    2. Mbak kalau Punya saya google adsense saya di nonaktifkan sudah mengajukan banding tapi balasannya cuma akun adsense anda tidak bisa diaktifkan gimana ya solusinya

      Delete
    3. kalau dari cerita teman-teman yg pernah naglami, ganti akaun/email dan dftr baru. Tapi saya sendiri belum pernah coba sih Mas

      Delete
  26. Saya punya sudah kirim appeals forms tp mrka dr google tetap tanggapi seperti tu, jd akan bisakah mereka aktifkan???

    ReplyDelete
  27. blog saya sampai sekarang masih dibanned, dan sudah coba klaim tapi ngak mau juga di kembalikan tayang iklna diblog., sedangkan akun adsence diblog yang lain masih bisa tanyang. gimana ya solusinya?

    ReplyDelete
  28. Saya mengalami persis thd akun adsense sy, persis td malam tgl 22 Juli 2017, dan sy TDK tahu apakah pengajuan banding sy diterima atau tidak, tp sy pengen tanya :
    1. Jikalau pengajuan banding sy ditolak dan akun adsense sy tdk kembali, apakah sy masih bisa membuat akun yg baru .?
    2. Bagaimana cara menghindari klik tidak valid pd channel YouTube sy, pdhl sy tidak merasa melakukannya.?

    Terima Kasih,

    ReplyDelete
  29. Mbak kalau Punya saya google adsense saya di nonaktifkan sudah mengajukan banding tapi balasannya cuma akun adsense anda tidak bisa diaktifkan gimana ya solusinya

    ReplyDelete
  30. Mbak AdSense youtube Saya kena banned, padahal baru saja dapat PIN. Banned karena aktifitas tidak valid.. Dan ini Saya yang tidak tahu darimana. Dan parahnya lagi dulu pernah ditangguhkan sebulan karena klik iklan sendiri hehehe....

    Kalau kejadian seperti yang Saya alami, banding kemungkinannya gmn ya hehehe...

    Agan agan yang punya pengalaman seperti Saya tolong pencerahannya dong. Terimakasih

    ReplyDelete
  31. Beberapa waktu lalu akun Adsense kami juga dinonaktifkan. Sementara ini, kami mencoba cari-cari artikel yang memberikan informasi terkait apakah GA bisa aktif kembali atau tidak. Satu demi satu kami menemukan pencerahan, bahwa sekalipun dinonaktifkan, bisa jadi kelak diaktifkan kembali dengan catatan tidak menghapus blog. Terima kasih informasinya.

    ReplyDelete
  32. sangat membantu sekali artikelnya... websiteku juga sedang dalam "pengawasan" google karena ada content yang dianggap kurang pas...
    mudah-mudahan bisa segera disetujui perbaikannya oleh pihak google....

    ReplyDelete
  33. Mohon pencerahannya donk...
    Akun adsense saya yang saya buat melalui youtube dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid, sedangkan email tersebut terkait dengan blog yang saya miliki, blog saya menggunakan domain berbayar, bagaimana solusi agar blog saya bisa dimonetisasi...thanks..

    ReplyDelete
  34. aku baru saja mengajukan banding, semoga saja berhasil

    ReplyDelete
  35. terima kasih infonya, akan saya coba

    ReplyDelete
  36. akun adsense ku juga kena banned permanen dan sudah mencoba untuk melalukan banding bahkan sudah 5 kali banding tetapi masih saja di tolak, saya tidak tau kenapa ada aktifitas yang tidak valid di youtube saya, saya rasa mungkin google mengambil profit dari hal seperti ini hahahaaha,,,karna bayangkan saja pada masa PO tiba, tiba2 saja ada pemberitahuan akun kita di nonaktifkan,,,,trus duitnya di ambil google wkwkwkwk,,,,
    sungguh sangat terlalu,,,

    google tolong kembalikan akun adsense saya, , , , , ,

    ReplyDelete
  37. NGajukan banding nya gimana dan kemana?? mohon penjelasannya, karena kasus kita sama ini hehe

    email me please : herjunotajie@gmail.com

    ReplyDelete
  38. aku smpe 17 akun GA yg di banned, tambah trakhir tgl 17 feb 2018 ( thn ini ) jd total 18 akun GA yg di banned, semua trik udh di lakuin tp tetep akun gk bsa kembali aktif, dan soal templet smpet saya ganti dgn yg premium jga sama saja tuh, dan template yg bginian jga ( yg mbak pake udh smpet saya pakai, bahkan di modif ulang ) teteap saja gk ngaruh, dan tampilan blog saya udh 10x templet, yg trakhir yg sya pke skrng versi free,

    jd inti dan kesimpulannya, semua trik mmbuka akun GA yg di banned sia2 aja, seberpengalaman saya sampe 18 akun, gk bsa kembali

    ReplyDelete
  39. Jadi intinya giaman gan kalo mau agar adsense kembali aktif Di blog gan ?

    ReplyDelete
  40. Mas klo domain saya yang kebanned gimana cara memperbaikinya?

    ReplyDelete
  41. Mbak akun adsense sy dinonaktifkan, Padahal baru kemarin disetujui. Sy gak Ngerti masalahnya dmna, katanya ada aktivitas yg tidak valid. Sy udh banding, tp tetap dinonaktifkan, sy harus gmna Mbak?

    ReplyDelete
  42. Akun adsense saya juga di nonaktifkan karena traffic tidak falud oleh google. Saya juga sudah mengajukan banding tapi tetap saja di banned, apa yang harus saya lakukan mbk atau mas? Saya bingung harus dilanjutkan atau harus saya tutup saja blog saya dan ganti dengan akun yg baru. Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  43. adsenseku dinonaktifkan. bagaimana caranya agar diaktifkan kembali ya? laporannya ada "jepang ngento***", padahal isi blog sama sekali gada hubungannya dengan itu. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  44. Apa kah akun adsense bisa kebuka kembali ?namun saya pernah mengajukan terus tak lama kemudian di banned lagi �� gimana tuh mbahk minta pendapatnya lah

    ReplyDelete
  45. mba sy tidak menerima e mail pemberitahuan dari google terhadap akun google adsense saya yang di hentikan bagaiamana caranya, sy sdh cek jg SPAM tp tdk ada e mail masuk...

    ReplyDelete
  46. Bru ktrima adsense udah di nonaktifkan krena trdeksi aktifitas tdak valid oleh google,,, :(

    Apakah bisa mbak diaktfin lagi???

    ReplyDelete
  47. Haduh adsense ane ke baned, sedih gan gara gara aktivitas tidak valid, boleh gak gan pm,, ane mau tanya langsung mudah2an bisa kembali lagi akun ane

    ReplyDelete
  48. kalau gagal verif solusinya gimana gan? soalnya sekarang dah gak bisa mengajukan banding

    ReplyDelete
  49. GA saya juga di disabled.., udah ngajuin appeal sih., sambil bener2 in blog.., tapi pas dulu ngisi appeal nya pakai bahasa Indonesia atau bahasa Inggris? saya pakai Bahasa Indonesia.., lha soalnya di saya pertanyaan dan lainnya pakai bahasa Indonesia sih..,

    ReplyDelete
  50. malam ini saya dibanned krm invalid, mgkin siang tadi ngantuk terus ke klik sendiri, cuman mau banding blm tahu, atau ttp ngeblog dulu sajalah. Yg tak dftarkN 2 BLOG, blog montor tua sama umum. La kalo kita mau buat blog bule, apakah hrs dg akun sama atau pakai akun baru ? matur nuwun buund

    ReplyDelete
  51. hallloooo... saya mengalami masalah yg sama. saya sudah berusaha berkali - kali untuk mengisinya dengan benar namun hasilnya nol tidak ada perubahan dan akun saya tetap dinonaktifkan... saya mohon bantuanya untuk bisa bagaimana akun saya aktif kembali... terimakasih

    ReplyDelete
  52. Sy juga alami yg sama pula. Sy buat banding lalu dibilang kami pelajari kurang lebih satu minggu.Namun kurang lbh sejam sdh ada email bhw ditolak. Semangat sy jadi turun padahal kupulkan poin dgn susah paya.

    ReplyDelete
  53. saya kena banned, tapi belum bisa diaktifkan kembali, gimana ya, sudah coba banding tapi tidak berhasil

    ReplyDelete
  54. Duh... telat baca postingan ini. Adesense saya baru saja kena banned. Dan itu saya ketahui saat iseng cek saldo adsense. Disana ada notif kalau akun sudah kena banned.

    Kaget sih.... terus buru-buru cek email dan melihat ada pilihan untuk banding. Tanpa ragu, saya langsung ajukan banding karena saya merasa tidak klik iklan sendiri.

    Setelah banding, baru kepikiran buat searching. Nemu blog mba. Udah terlanjur banding hu hu hu

    Semoga saja akun saya bisa kembali. Dn yang bingung, stelah lihat traffic blog, emang ada lonjakan pengùnjung sedikit dari itu tidak tahu dari mana karena masuk traffic lainnya.

    Sebelim kena banned, malamnya saya memperbanyak tempat tampilan iklan. Yang sevelumnya cuma ada di sidebar, kini menjadi 6 tempat. Saya berkeyakinan bahwa ini yang menyebabkan akun saya kena banned. Makanya saya langsung berani banding.

    Semoga saja adsense bisa kembali. Terima kasih artikelnya.... sukses selalu

    ReplyDelete
  55. saya di dismon setelah banding g di aprove ganti iklan yang lain meskipun g sekeran google adsense tapi gpp lah dari pada tidak hihihihihihihi , bisa di searc di google padepokan armetalika :D , BW ya hiiiii

    ReplyDelete