WHAT'S NEW?
Loading...

Event 2016 di Sleman

Apa Event tahun 2016 yang ada di kotamu? Walaupun Tema ini sudah pernah diangkat tapi  merupakan kali pertama bagi saya karena pada musim lalu tidak sempat membuat postingan dengan tema mengenai event yang ada di kota tempat tinggal. Dan sebenarnya juga, edisi kali ini saya bingung juga mau menuliskan  agenda/event tahun 2016 di Sleman, salah satu Kabupaten yang potensial di Yogyakarta. Hingga Bismillahirrahmaanirrahiim kebetulan bertemu langsung dengan orang Disbudpar. Menurut si Bapak, event 2016 sebenarnya sudah ada tapi belum dirilis karena ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Okelah, tapi kan postingan tema LBI kali ini tak ingin saya lewatkan lagi?. Dan dari sekian klik-klik browsing, berikut ini beberapa event yang siap diselenggarakan di tahun 2016:

1. Web Disbudpar Sleman, http://www.slemankab.go.id/category/events, at least ada satu event yang terpublish yaitu  Sunday Morning Sembada, Gelar Potensi UMKM Se Kecamatan Sleman, Minggu 7 Februari 2016 jam 08.30 WIB di Parkir Utara Lapangan Denggung. 

2. Pentas Sendratari Ramayana di taman wisata candi prambanan tentu sudah tak asing lagi karena merupakan pertunjukan seni yang sudah menjadi agenda rutin sepanjang tahun. Untuk bulan pebruari2016, jadwal pertunjukan adalah mulai tanggal 2, 4, 6, 9, 11, 13, 16, 18, 20, 23, 25, 27. Pertunjukkan kesenian yang menganggakt kisah Ramayana ini bisa menjadi alternatif hiburan untuk semua keluarga, dimulai jam 19.30 - 21.30 yang bertempat di Panggung Kesenian Trimurti (Trimurti Theatre)
Agenda wisata di Sleman; lari ultra marathon; Sendratari Ramayana
(Salah satu) Landmark Kabupaten Sleman
Candi Prambanan yang berlokasi di Jalan Raya Yogya - Solo km 16 Prambanan, kalau dari arah Solo letaknya di sebelah kanan jalan, mudah banget ditemukan.

3. Pasar Lebaran yang merupakan kegiatan rutin tiap menjelang Hari Raya Idhul Fitri, direncanakan akan digelar kemabli tahun 2016 ini pada minggu kedua Bulan Ramadhan atau sekitar kedua – ketiga Bulan Juni 2016 yang bertempat di depan Kantor Dinas Perindagkop, Jalan Parasamya. 

4. Terkait dengan jadi Sleman yang ke-100, Pameran Potensi Daerah siap digelar lebih semarak dari tahun sebelumnya. Rencana PPD (pameran Potensi Daerah) ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 - 29 Mei 2016, berlangsung selama 10 hari di Parkir Utara Lapangan Denggung.

5. Even lomba lari ultra marathon 100 K yang menempuh jarak 100 Kilometer akan digelar pada tanggal 7 – 8 Mei Mei 2016. Event ini digelar oleh KONI Sleman sekaligus untuk peringatan hari jadi Sleman ke 100 atau seabad hari Jadi Sleman. Dalam kesempatan ini tak hanya lari 100 K yang dipertandingkan. KONI Sleman juga menggelar lari dengan 4 jarak tempuh lainnya yaitu: 50 KM, 25 KM, 13 KM dan 5 KM yang terbuka untuk umum dengan total hadiah Rp. 100.000.000,- wouww, kalau saya hendak ikut serta kayaknya mantab pilih jarak 5 kilometer tuh. Ayo, siap-siap yang hobi lari atau bagi siapa saja yang suka olah raga, event lari 100 KM bisa jadi alternatif untuk membangkitkan adrenalin.

Apalagi ada penggratisan untuk siswa/pelajar bagi 300 pendaftar pertama khusus untuk etape 5 K. Start akan dimulai jam 00.00 tanggal 7 Mei 2016 di depan Kantor Bupati dan garis finish pada jam 20.00 WIB pada tanggal 8 Mei 2016 di Kawasan Wisata Tlogoputri Kaliurang. Event lomba lari ini dipersiapkan untuk nasional, lokal maupun internasional loh? Apalgi rutenya juga ciamik banget, bervariasi mulai dari jalan aspal, lintas alam, pedesaan, perbukitan. Ayoo siapkan KAOS dan sepatu olah raga…eh, siapkan stamina dulu ding. Dan jangan lupa segera mendaftar di KONI ya? Sapa tahu, nanti ketemu saya *kalau ikut sih*

Demikian beberapa event/agenda Kabupaten Sleman untuk tahun 2016. DAn sepertinya, dalam rangka hari jadi Sleman yang ke-100, banyak instansi swasta/pemerintah yang akan menggelar acara special, baik berupa kegiatan sosial, pertunjukan ataupun perlombaan.

Kalau di kota Anda, apa neh agenda yang special dari tahun sebelumnya?



34 comments: Leave Your Comments

  1. Lumayan hadianya tuh buat lomba larinya :D perlu di publikasikan yang maksimal biar banyak wisatawan terutama para pecinta run dan komunitas-komunitas lari pada datang. komunitas lari daerah saya (Nganjuk) bernama NganjukRun beberapa bulan lalu juga pada ikut event Lari (entah apa namanya) di Candi Prambanan :)

    Sukses
    @adibriza

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, yg di pRamabanan itu di sponsori produk Teh, rame banget itu. Sayangnya aku gak bisa ikutan, meski sbg penonton

      Delete
  2. Web disbudparnya jarang update ya, Mba.. Sama kaya di Lamongan. Susyah cari di inet, kalau nggak langsung datang ke kantor dinasnya, itupun kalau memang ada agendanya. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sdh nanyak langsung, katanya sudah dibuat tapi belum di publish karena ada beberapa yg perlu direvisi.

      Delete
  3. Lari 100 kilometer?....Waduh... panjang banget ya, 1 KM atau 100 M aja deh ;) Semangat @ge1212y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, lari Ultra marathon istilahnya. Ada banyak kategori, mulai siswa hingga dewasa.

      Delete
  4. Smoga saja Pameran Potensi Daerah nya lebih bagus dari tahun sbelumnya..tidak monoton sperti pameran pembangunan lainnya
    Keep happy blogging always..salam dari Makassar – Banjarbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pameran Potensi Daerah di Sleman, lebih banyak diikuti oleh UMKM Bang. Dan kebetulan, tahun 2016 ini penyelenggaranya instansiku. *ketiban sampur*

      Delete
  5. 100 tahun sleman makin sembada ya mbak.

    @diahdwiarti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, sudah menginjak usia 1 abad. Aamiin, semoga makin sejahtera dan ramah lingkungan

      Delete
  6. Kalau di Balikpapan biasanya februari ini banyak event menarik karena ulangtahun kota Balikpapan juga. Tapi sy ga update apa aja event-nya :D
    Yang digaris bawahi cuma ntar 9 maret ada Gerhana Matahari Total :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia, tgl 9 maret gerhana matahri ya?
      Di jawa gak kena gerhana sampai total kayaknya

      Delete
  7. Saya hanya tahu dan familiar dengan namanya
    Tetapi belum pernah ke sini
    Semoga tahun ini bisa

    @amma_chemist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga tahun ini bs ke yogya ya mbak. Kabar2i ya

      Delete
  8. waah ada marathon. seru sepertinya :)

    @gemaulani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yg seru lomba marathon kayaknya, krn fresh, blm ada sebelumnya

      Delete
  9. Ya Allah..kapan ya bisa maen ke Sleman..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bs main ke sleman dan jelajah yogya segera, aamiin

      Delete
  10. mantap juga acaranya mbak yah, lomba lombanya pasti seru.

    ReplyDelete
  11. Wah saya baru tau di sleman ada event2 sperti ini berkat tulisan mba. Terutama ada lomba marathonnya jg hihi.
    Btw mba ririe skrg jarang main ke blogku *sedih* hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikut marathonnya, seru loh.

      #maaf, BWnya msh random. Blm bs one by one

      Delete
  12. Wah seru banget banyak acara di Sleman. Aku coba searching acara di Malang juga ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Malang tiap hr ada acara tuh Mbak

      Delete
  13. lari 100 km itu jauh banget. bawa mobil dengan jarak 100km aja bs sampe 1 jam. kalo lari bisa sampe 4-5 jam deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kalau buat pelari...100 KM itu sdh biasa kayaknya. Buat kita, mah ngos-ngosan atau gak baal sampi finish

      Delete
  14. eh baru sempet ngomen
    biasanya di kalender yg dibagikan kabupaten kan ada agenda wisata selama setahun. tapi saya belum lihat ding yang 2016. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalender di Sleman, gak lengkap mas jadwal eventnya

      Delete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.