WHAT'S NEW?
Loading...

Semarak Trend Fashion Jilbab

Fashion style mengenakan hijab semakin mencuat dan menjadi trend setter yang naik daun dari waktu ke waktu. Sekitar satu dekade belakangan ini kaum hawa yang berhijab (saya lebih familiar dengan penyebutan jilbab) semakin  meluas dan membumi bahkan hingga ke belahan benua Eropa, Amerika dan belahan bumi lainnya. Berjilbab tidak lagi dianggap aneh. Berjilbab tidak  lagi dianggap hanya sebagai kepatutan untuk menghadiri pengajian. Berjilbab saat ini  sudah merupakan bagian dari penampilan keseharian, baik untuk acara formal, non formal maupun untuk keseharian. Berjilbab atau mengenakan hijab merupakan tred fashion yang mendunia saat ini dan semakin banyak diminati oleh kaum perempuan dari berbagai belahan bumi. 

Secara umum pada welcome dengan sosok-sosok anggun perempuan yang mengenakan gaya berbusana tertutup mulai kepala hingga kaki. Suatu perkembangan yang Alhamdulillah sangat luar biasa bila dibandingkan 20 -25 tahun lalu.  Termasuk ketika Bismillahirrahmaanirrahiim di saat-saat awal saya memutuskan dan memberanikan diri untuk berjilbab dipertengahan kelas 3 SMA. Tak hanya populasinya masih langka dan dianggap aneh, tapi juga masih banyak penolakan dari berbagai pihak baik formal maupun non formal.  Bahkan ketika saya lulus kuliah pun masih mengalami “pengkondisian” yang bikin galau menyesakkan dada karena disuruh membuat pernyataan siap menanggung segala resiko yang muncul akibat mengenakan foto berjilbab di Ijazah.  Mengingat betapa dilematisnya  berjilbab dan melihat trend berjilbab yang kini semain solid dan stable memberikan corak yang semarak dalam dunia fashion sungguh sebuah perkembangan yang sangat luar biasa, wonderful getttu. 

Sedemikian boomingnya trend fashion berjilbab dengan berbagai kreasi yang super kreatif-kreatif  mulai dari yang simple hingga glamour.  Nah dari sekian banyak model, gaya, kreasi berjilbab,  ada banyak desainer yang mencoba menciptakan gaya berjilbab kekinian menjadi trending publik antara lain *jadi berasa sok Fashion Blogger*:

1. Gaya Jilbab Casual & Glamour
Jika kita ingin tampil glamour tanpa banyak menggunakan perhiasan mungkin tidak ada salahnya jika kita mennggunakan gaya Jilbab Casual & Glamour ini, gaya ini memang sengaja dengan mengedepankan corak bunga dengan pola sejajar yang membuat kita tampak anggun, glamour dan casual meskipun kita tidak menggunakan accessories tambahan, selain itu juga Gaya Jilbab Casual & Glamour juga sangat cocok jika dipadukan dengan corak berbunga atau motif lainnya.

Fashion Blogger; Trend Setter; Jilbab; Hijab; Syar'i; Busana Muslimah
Ambil dari Kalender
2. Modifikasi Jilbab Pashmina 
Jilbab Pasmina mulai banyak diminati karena ukurannya yang panjang sehingga memungkinkan untuk dipakai dengan berbagai gaya dan bentukan. Apalagi kini jilbab pasmina tersedia dalam beragam pilihan, tak melulu warna polos lagi.  Sudah banyak jilbab pasmina dengan bahan kain yang kaya pilihan, dalam berbagai corak, warna dan motif.

Ini Namanya Asal Pakai Pasmina
Jilbab pasmina pun menjadi trend jilbab yang banyak diminati oleh kebanyakan wanita yang ingin tampil cantik dengan berbusana muslim,  dipadu dengan warna yang elegan dan casual. Gaya Jilbab Pashmina Modern juga sangat cocok untuk dijadikan kitalan ketika menghadiri acara-acara pesta dan acara-acara resmi lainnya. Dan ada baiknya dipertimbangkan untuk menghindari warna yang gelap sebab gaya jilbab pasmina mengedepankan corak warna yang cerah. 

3. Gaya Jilbab Modern & Feminim
Berbeda dengan gaya-gaya Jilbab diatas gaya Jilbab modern dan feminime ini sangat mengedepankan warna-warna feminime seperti Pink, ungu ataupun biru muda.   Biasanya dilengkapi dengan aksesoris yang cantik-cantik pula dengan warna yang harmonis yang ditempelkan pada modifikasi jilbab . Jika kita ingin menghadiri pesta pernikahan ataupun acara-acara resmi kita bisa menggunakan gaya jilbab yang beraliran feminim ini. Asli saya belum pernah sukses berkreasi dengan model berjilbab yang kayak beginian.
Fashion Blogger; Trend Setter; Jilbab; Hijab; Syar'i; Busana Muslimah
Ambil dari Kalender
Ini hasil karya Noe ( saat masih di Banyuwangi)
4. Jilbab Casual Segi Empat Yang ever green dan all session
Menurut saya, jilbab berbentuk segi empat adalah salah satu model jilbab yang ever green dan all session. Lha meskipun berbagai trend berjilbab silih berganti jadi trending setter, dan jilbab segi empat ini tetap eksis tanpa krisis kepercayaan diri bagi siapa saja yang memilih tampil dengan model jilbab ini.
Metamorfosa Jilbab Segi Empat Yang Tak Banyak Berubah
(SMA, Kuliah, Awal Kerja dan Terbaru Arisan Ilmu di Maple Tree)
Maka, boleh dong kalau  jilbab segi empat ini merupakan yang model yang tahan uji dan bandel mengikuti trend fashion busana muslimah khususnya. Harap dimaklumi kalau saya bisa menganggap Jilbab Casual Segi Empat yang ever green dan all session karena dari awal berjilbab hingga  saat ini, model jilbab segi empat yang paling sering saya pakai, demikian juga yang kerap dikenakan oleh orang-orang di lingkaran pertemanan saya.  

Kalau dulu gaya berjilbab cenderung konservatif dan simple, cukup kain persegi yang dilipat segitiga kemudian dijepit dengan peniti untuk mengenakannya *saya banget*. Tapi sekarang,  sudah sangat banyak kreasi berjilbab yang modis, modern dan stylish. Berjilbab  tidak hanya untuk keperluan menghadiri acara-acara formal seperti pesta pernikahan, pengajian, takziah dan acara formal lainnya, tapi juga merupakan trend  fashion untuk berpenampilan sehari-hari untuk berbagai kesempatan formal maupun non formal.

Apalagi saat ini semakin banyak seleb yang berhijrah dengan mengenakan busana muslimah dan penampilannya pun menjadi inspirasi banyak perempuan untuk berani berkreasi memadu padankan warna, motif  dan bentuk jilbab. Kita bisa meniru dan atau memodifikasi gaya berjilbab seleb seperti Dian pelangi, Zaskia Adya Mecca, Ustadzah Okki Setiana, Melly Goeslow, Peggy Melati Sukma, Shireen Sungkar, Alyssa Soebandono, Ririe Khayan dan sederet seleb lainnya. Juga kian banyak tutorial berjilbab yang siap setiap saat untuk dicontoh/dipelajari sehingga kita pun bisa bergaya santun tapi modis dalam berjilbab, iyah tohhh? 

Some how and no matter what the reason
saya yakin apapun pilihan trend model jilbab yang anda pilih tentunya tetap mengutamakan pertimbangan penampilan yang syar’i. 


14 comments: Leave Your Comments

  1. Dirimu awet nom yo. Sm wajah awal kuliah gak berubah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tersanjung episode ke -9 jadinya neh*

      Delete
  2. jilbab segi empat memang ever green hehe..
    saya lebih suka pakai yang segi empat, lebih nyaman :)

    ReplyDelete
  3. Kalau saya lebih suka dengan krudung segi empat karena lebih simpel dan gak neko neko. Tapi dibandingkan dengan kudung segi empat masih Masya Allah yang kudung syar'i yang sampai nutup hampir keseluruh tubuh :-)
    btw pandai pose nho mbak,, gak jadi foto model aja ?? :D Hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerudung yg syar'i sebenarnya basic pertimbangan dalam trend fashion jilbab. Saya juga suka banget lihat jilbab yg dikenakan Ustadzah Oki Setiana, pengen pula.

      Delete
  4. aku suka melihat Jilbab Casual Segi Empat kak agak islami gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jilbab segi empat g setia saya pakai hingga kini

      Delete
  5. Sy jg masih pakai jilbab segiempat dan jilbab instant :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pakai jilbab instant *kalau buru- buru*

      Delete
  6. saya pakai jilbab tanpa model mbak biasa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Model jilbab bisa dibuat kreasi sendiri ya, jd malah tiap hr bisa ganti model deh

      Delete
  7. Alhamdulilah,banyak hijabers sekarang dimana mana tapi jangan sampe hanya ikut ikutan trend saja karena berhijab itu harus di barengi dengan ahlaq yang sesuai syariat walaupun tentu berhijab sangat lebih baik daripada tidak berjilbab,...salam untuk hijabers semua

    ReplyDelete
  8. semoga dengan banyaknya wanita berjilbab diikuti oleh prilakunya dalam kehidupan sehari-hari yang tidak akan pernah terlihat secara kasat mata..aminnn

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.