WHAT'S NEW?
Loading...

Maskapai Nam Air untuk Penerbangan Domestik Yang Fantastik

Moda transportasi via jalur udara semakin banyak diminati, selain tidak lagi exclusive (baca: mahal) sehingga hanya kalangan tertentu dan atau pebisnis sudah seatle yang bisa menikmati kenyamanan menempuh perjalanan dengan naik pesawat. Ada banyak alasan kenapa orang-orang akhirnya mulai memantaskan diri memilih perjalanan menggunakan jalur penerbangan. Tak hanya karena kepentingan yang bersifat urgent, juga tidak  semata untuk perjalanan bisnis atau urusan kedinasan lainnya, tapi animo naik pesawat juga meningkat dalam rangka traveling. 

Interest masyarakat yang semakin meningkat dalam menggunakan pesawat terbang ini Bismillahirrahmaanirrahiim juga Perkembangan transportasi udara semakin menunjukkan perkembangan ke arah lebih baik dengan banyak bermunculannya perusahaan maskapai yang akan menambah pilihan bagi para penumpang ketika akan melakukan perjalanan melalui udara. Salah satu maskapai yang terbilang baru adalah Maskapai Nam Air yang mencoba untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang khususnya untuk penerbangan domestik.

Sekilas Tentang Maskapai Nam Air
Maskapai Nam Air menjadi salah satu maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. Maskapai ini memang terbilang baru tetapi pengelolanya dapat disebut sebagai orang lama karena berasal dari maskapai Sriwijaya. Maskapai dengan penumpang kelas medium ini memang menjadi anak perusahaan dari maskapai penerbangan yang sudah ternama Sriwijaya Air. Nam Air akan mulai mengoperasikan Boeing 737-500 Winglet dengan jumlah kursi sebanyak 120 kursi, yang dibagi ke dalam 8 kursi untuk kelas bisnis dan 112 kursi untuk kelas ekonomi.


Pada perkembangannya, Nam Air ini akan membeli 100 unit pesawat seri Regio Prop R 80 sebagai salah satu usaha untuk menambah armada mereka sehingga semakin mempermudah dalam memberikan layanan pada masyarakat. Dengan memperbanyak pesawat tentu akan menjadikan maskapai ini memiliki banyak penerbangan dengan berbagai tujuan secara domestik, maupun secara internasional di masa yang akan datang.

Secara resmi, Nam Air ini diperkenalkan kepada publik pada tanggal 26 September 2013 dan melakukan penerbangan perdana pada bulan Oktober 2013. Namun ternyata izin penerbangan ini tertunda hingga 29 Nopember 2013. Penerbangan pertama kemudian dilakukan dengan penerbangan rute dari Jakarta ke Pangkal Pinang pada tanggal 11 Desember 2013. Selang beberapa hari kemudian, maskapai ini mulai melakukan penerbangan komersial dari Jakarta menuju Pontianak, dan Pontianak menuju Jakarta pada tanggal 19 Desember 2013.

Terbang Bersama Maskapai Nam Air yang Funtastic
Untuk mendapatkan tiket maskapai ini, dengan mudah bisa dilakukan melalui pembelian atau pemesanan dan booking secara online melalui website atau aplikasi Traveloka. Adapun rute yang siap di booking dari NAM Air adalah Jakarta-Sorong, Jakarta-Kupang, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Pangkal Pinang, Surabaya-Pangkalan Bun, Surabaya-Luwuk, Surabaya-Biak, Surabaya-Denpasar, Denpasar-Waingapu, Denpasar-Kupang dan Denpasar-Maumere.

Untuk sementara ini Nam Air siap memberikan 2 kelas dalam setiap penerbangan, yaitu kelas bisnis dan jkelas ekonomi. Nam Air menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi penumang kelas bisnis, yakni jika pembatalan pesanan tidak akan dipotong biaya, pemeriksaan yang terpisah, lounge eksekutif, pengiriman bagasi maksimal 15 menit, serta pelayanan kendaraan khusus yang melaju dari Lounge ke pesawat dan tersedia makanan utama dengan pilihan aneka minuman yang for free of charge. Sedangkan untuk kelas ekonomi telah disediakan bagasi dengan kapasitas 20 kilogram secara gratis, 30 pitch kursi 30 inci dan makanan ringan serta pilihan minuman secara gratis selama diperjalanan.
Ketentuan lainnya seperti tas hanya bisa berukuran lebih kurang 55 cm x 35 cm x 25 cm. Semua penumpang dapat membawa bagasi seberat 20 kilo gram secara gratis, kecuali untuk penerbangan Jakarta Tanjung Pinang, maka batas bawah ditetapkan sebesar 15 kilo gram. Kelebihan beban yang dibawa oleh setiap penumpang akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Para penumpang sebaiknya melakukan check in 1 jam 45 menit sebelum jadwal penerbangan sehingga tidak terjadi keterlambatan. Selama menunggu, para penumpang  bisa mendapatkan fasilitas di ruang tunggu yang nyaman serta boarding  karena seluruh penumpang sudah mendapatkan tiket dan tempat duduk masing masing di dalam pesawat.

Maskapai Nam Air berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk semua penumpang yang mempercayakan transportasi udaranya kepada maskapai ini. Anda juga dapat dengan mudah memperhatikan dan mengecek untuk setiap pembaharuan dari maskapai ini melalui jaringan online agar tidak melewatkan berbagai promo yang akan diberikan maskapai.

Standar pelayanan yang ditawarkan oleh Maskapai Nam Air sangat menarik untuk menjadi pilihan Penerbangan Domestik Yang Fantastik kan?


24 comments: Leave Your Comments

  1. Rute rutenya cukup istimewa ya, menjangkau daerah timur yg cukup jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, jadi semakin luas daerah yg mudah dijangkau sekarang ya

      Delete
  2. Waahh, Maskapai baru neh?
    Semoga harganya juga ramah di kantong, sapa tahu nanti ada rejeki untuk ke arah timur deh

    ReplyDelete
  3. Wah... Beban bagasi free, euy. Cateeet...

    Makasih infonya, Mak

    ReplyDelete
  4. *Mikir keras mau terbang kemana*

    ReplyDelete
  5. Rute2nya banyakbke bandara2 kecil yah, asik kalo gt. Kota-kota di Indonesia jadi semakin mudah aksesnya. Tfs mb:)

    ReplyDelete
  6. Wah sayang,,,, Yogyakarta - Lampung dan sebaliknya nggak ada. Kebanyakan dari Jogja dulu ke Jakarta kemudian lanjut ke Lampung,,, Tapi setidanya dengan menambahnya armada ini akan lebih mudah menjangkau dimana daerah - daerah sebelumnya belum terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih kudu transit ke Jakarta dulu. Sabar ya...

      Delete
  7. in jarak satu seat ke seat depannya sempit ga ya mbak? kalau sempit suka pegel ya kaki :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga gak sempit ya mbak *ayukk dicoba mbak

      Delete
  8. Kalau sri Wijaya aku pernah naik. Kalau nam belum. Malah baru tahu kalau ini akan perusahaan nya Sriwijaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, berarti saatnya utk nyoba Nam AIr Mas

      Delete
  9. Nam Air sodaranya Sriwijaya to... belum pernah euy naik ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nam Air Sodaraan sekandung sama Sri Wijaya ya Na

      Delete
  10. Maskapai baru yah,,, bisa di coba nih, nanti saat liburan, Oh ya, bisa rute Timur jauh tidak yah,,,?

    ReplyDelete
  11. baru dengar ada maskapai nam air

    ReplyDelete
  12. Baru tahu ada maskapai ini. Makasih atas infonya

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.