WHAT'S NEW?
Loading...

Tokopedia Roadshow di Yogyakarta

Tokopedia Roadshow Yogyakarta yang diadakan pada Hari Sabtu, 31 Oktober 2015 di Hotel Santika benar-benar diluar perkiraan saya. Acara talk show yang mengusung tema “CIPTAKAN PELUANGMU” sukses menjadi magnet yang membuat daya tarik luar biasa dari segenap warga Yogyakarta. Tak hanya media dan blogger yang di undang, Bismillahirrahmaanirrahiim seller dan calon seller (baru), tak hanya yang sudah existing memiliki usaha/toko, tapi juga mahasiswa-mahasiswa yang tampaknya antusias untuk menjadi wirausaha sejak dini hadir memenuhi salah satu hall di hotel Santika.

Acara yang dijadwalkan dimulai dengan registrasi jam 09.00 WIB dengan acara talkshow jam  10.00 - 12.00 WIB akirnya mundur sekitar 30 menit karena animo peserta yang membludak. Saking buanyak berduyung-duyung sampai peserta yang datang  yang menghadiri acara Road show Tokopedia menjadi salah satu indikasi optimisme meretas jalan menuju sukses. Pamor Tokopedia sebagai toko online  terbesar di Indonesia yang memungkinkan perseorangan maupun pemilik usaha di Indonesia bisa membuka dan mengelola toko online mereka secara mudah dan gratis, sekaligus memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman.

Yogyakarta; Toko Online; Life style
Tokopedia Roadshow. Yogyakarta, 31 Oktober 2015
Tiga pembicara: yaitu Leontinus Alpha Edison (COO Tokopedia), Soleh Solihun (Stand up Comedy) dan Dedy Indrawan (salah satu inspiring seller di Tokopedia yang berasal dari Yogyakarta) . Secara ringkas, ketiga orang tersebut sharing pengalaman yang mereka lalui dalam menciptakan peluang dan sukses di bidangnya masing-masing. Beberapa kalimat motivasi yang bisa (sempat) saya petik dari hasil sharing ketiga narasumber tersebut antara lain:
  1. Saat kita bersungguh-sungguh ingin sukses, jangan pernah berhenti (apalagi mundur) dan terus saja melangkah maju karena kesempatan tercipta jika kita mau berusaha. Tak jarang, apa-apa yang kita lakukan akan menghadapi gelombang yang siap menghempaskan tapi waktu dan kesungguhan akan mempertemukan kita dengan dermaga keberhasilan karena bisnis itu bukan magic. Ujian PASTI kita hadapi, tapi ikhlas dan bersabar itu PILIHAN
  2. Apapun cita-citamu, just go and fight it, wujudkan semuanya karena impianmu ada ditanganmu.
  3. Berbisnis tidak melulu soal mencari revenue dan atau keuntungan, tapi juga membuka peluang sukses bagi orang lain untuk meraih sukses bersama-sama. Semakin banyak orang yang sukses, di situlah sebenar-benarnya keuntungan yang tak ternilai jumlahnya.
Di acara Roadshow Tokopedia di Yogyakarta kemarin juga menghadirkan perwakilan dari komunitas difabel yang bernama Yakkum Craft yang di support oleh Tokopedia dengan beberapa alat produksi dan operasional agar bisa memperluas jaringan pemasaran, termasuk asistensi menjalankan toko online di Tokopedia.
Tokopedia; KOmunitas difabel; YAkkum Yogya
Pemberian tali asih ke YAKKUM oleh COO TOkopedia
Soleh Solihun in Action

Kiat Mengatur keuangan dari Bank Mandiri
After all,
jika dilihat dari animo jumlah peserta yang mengikuti acara Roadshow, maka kegiatan yang di adakan Tokopedia di Yogkarta sangat sukses. Lha wong peserta yang di dalam hall penuh sesak, sebagian duduk lesehan di depan podium demi memaksimalkan daya tampung. Tapi karena saking banyaknya sampai-sampai beberapa peserta gagal masuk (hall sudah bejubel) dan harus nrimo mengikuti acara melalui tayangan live di monitor yang di sediakan di depan hall. Walaupun kami ber-15 (blogger Yogya) yang hadir akhirnya tidak bisa poto-poto eksis barengan, tapi Alhamdulillah berkesempatakan untuk ambil foto session di booth-nya Tokopedia.

Detail sharing, bisa di simak dalam rekaman amatiran melalui link video di atas. Pengambilan video dengan menggunakan kamera digital dengan angle pengambilan dan kualitas pencahayaan dalam ruangan kurang support buat tangkapan kamera saya *alesan kamerawati amatir*

Bagi yang sudah mempunyai toko atau produsen suatu barang/kerajinan, buka saja toko online di Tokopedia dan nikmatilah Jual beli online yang lebih menyenangkan bersama Tokopedia sekarang! Gratis! Yuk #CiptakanPeluangmu bersama Tokopedia!


Noted:
Foto di booth Tokopedia belum bisa aplut karena belum di scan.

11 comments: Leave Your Comments

  1. Wah, antusiasme warga Jogja bener2 luar biasa ya, Mak. Sampai membludak ke luar hall. Hemm... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sptnya melebihi estimasi panitia. Sampe bejubel dan lesehan tetap saja gak muat tuh

      Delete
  2. rameeeeee yaa... aku kemaren yang jakarta g ikut :")

    ReplyDelete
  3. kalau sampai gedungnya nggak muat berarti animo masyarakat Yogya dalam hal bisnis sangat besar ya mbak...

    *semoga sukses untuk seluruh peserta... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, sanat banyak yg tertarik utk menjadi wirausaha, artinya perekonomian Indonesia akan memiliki prospek yang cerah

      Delete
  4. Wah saya baru tau ada acara beginian, serunya.. utk dtg ke acara ini gratis ato bayar tiket mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak acara yg mengundag komunitas blogger dan gratis MBak. Kadang dapet gudibeg juga loh, hehehe

      Delete
  5. membludak ya di jogja, banyak yang antusias

    ReplyDelete
  6. Hihihi keren sudah posting saja. Aku kemarin lihat dirimu juga, Mbak. Dari jauh, lha unteg-untegan uwonge :lol:

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.