Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    Nilai Uang Recehan

    Keinginan dan hasrat untuk mengirimkan tulisan ke media cetak sudah cukup lama menggebu, apalagi ketika membaca salah satu postingan Mbak Haya Aliya Zaki men-sharing hasil beliau mengikuti Workshop dan Kompetisi Menulis Rubrik Gado-gado Majalah Femina. Tapi ya dengan pembenaran dan excusing ini dan itu, yang terjadi adalah No progress, No trial yet. Bismillahirrahmaanirrahiim, dua bulan belakangan ini cukup cering menyimak kabar-kabari di FB mengenai kesuksesan menayangkan tulisan di media cetak, sepeti yang telah berhasil dilakukan oleh Mbak Ika Koentjoro, Mbak Ardiba dan banyak lagi lainnya (sampai lupa satu persatu siapa saja yang sudah eksis manis tulisannya menghias media cetak). Jadi melafalkan mantra sakti MAN JADA WA JADDA buat mencoba kirim tulisan mengenai sebuah frase tentang NILAI UANG RECEH (an) yang momentnya terjadi bersama Azka (anak nomer 3). 

    Untuk “mendisiplinkan” diri menulis secara sistematis dan terarah, saya simak ulang beberapa karya tulis teman-teman yang sudah di eprup di Republika. Fokus saya, memang mau mengikuti jejak-jejak sukses yang telah ditorehkan teman-teman di Leisure Republika. Sudah pada paham kan kalau stylish tulisan saya kebanyakan ngglambyar dan nglantur. Oleh karena itu, saya amat sangat me’warning diri untuk menulis sesuai pakem yang telah ditentukan. Kemana tujuan kita, maka kita perlu memahami seluk-beluk tata tertibnya agar bisa diterima kan? Dimana bumi di pijak, di situ langit di junjung. Kira-kira begitulah jika dibuat peribaratan. 

    Dan untuk lebih meyakinkan, saya pun menyelusuri jejak mension Mbak Ika Koentjoro yang mengarah ke FBnya Leisure Republika, menyimak dengan seksama rule dan menjadi pedoman saat menuliskan percakapan saya dengan Azka. Tanggal 2 Nopember 2014, saya kirim naskah by email dan 11-11-2014 Alhamdulillah sudah ditayangkan dengan manis tulisan sederhana saya tersebut. 
    Pinjam dari Mbak Ika Koentjoro
    Bagi yang belum membacanya di harian Republika, dan sapa tahu ingin juga mengetahui isi tulisan saya tersebut, maka berikut ini draft aslinya bisa disimak:  
    Menggunakan uang recehan, sepertinya menjadi salah satu alasan banyak orang tua dalam rangka mengajari anak-anak agar memiliki kebiasaan berbagi. Dengan ikhlas kita bilang ke anak-anak untuk memberikan uang recehan ketika ada pengamen di rumah, di area traffic light dan juga dimasukkan ke kotak amal. Minimal saya dan suami juga menggunakan cara ini untuk menumbuhkan jiwa suka berbagi dalam diri anak-anak kami. Dalam perkembangannya, memang ada hasilnya. Bahkan mereka dengan ringan memberikan dengan nilai nominal yang lebih besar manakala baru mendapat uang pesangon saat mudik. Alhamdulillah, mereka tidak berstigma kalau memberi dan berbagi itu cukup dengan uang recehan. 
    Tapi buat Azka ternyata memiliki stigma lain yang berada diluar dugaan saya. Ternyata, Azka beranggapan bahwa peruntukan uang recehan (koin) ya untuk disumbangkan atau dibagikan seperti yang biasa dilakukannya. Jika belanja atau membeli sesuatu barang/benda itu ‘tidak bisa’ menggunakan uang recehan. 
    Azka juga beranggapan menggunakan uang koin untuk belanja itu bikin gak PeDe. Ini saya ketahui ketika mengajaknya belanja ke sebuah minimarket. Karena kebetulan di dalam tas ada sejumlah uang recehan, maka saya membayar dengan menyertakan beberapa koin uang pecahan sehingga pas dengan harga barang yang kami beli, kan lumayan tidak perlu nunggu uang kembalian.
    “ Boleh ya bayar pakai uang koin gitu, Bund?” tanya Azka saat tiba di rumah.
    “ Ya bolehlah, kan ini uang resmi untuk jual beli, Ka..”
    “ Oooo…ehm, tapi kan malu Bund belanja di ****mart kok pakai uang koin..”
    “ Azka, meskipun uang recehan atau koin itu nilainya kecil, tapi tetap uang yang bisa digunakan untuk belanja dan kita tidak perlu malu untuk menggunakannya. Uang seratus ribu, jika kurang seratus Rupiah saja, tidak bisa genap menjadi seratus ribu kan?” Azka memang tertawa mendengar penjelasan saya tersebut. Entah karena ada bagian yang lucu atau dia sudah memahaminya?
    Saya perlu mengajari Azka untuk bisa menghargai nilai uang recehan. Hingga beberapa hari berikutnya, saat pulang sekolah, saya ajak dia mampir SPBU. Sebelumnya saya sudah menyiapkan sejumlah uang pecahan koin untuk membeli bensin.
    “ Ini nanti uangnya kasihkan pada Bapak petugas itu ya..?”
    Azka tak langsung menerima uangnya “ Ehmm, nanti kalau gak boleh gimana Bund? Kalau orangnya marah bayarnya pakai uang koin gimana?”
    “ Coba saja Azka kasihkan uangnya nanti ya?”
    Azka agak ragu-ragu dan sambil tersenyum malu-malu ketika memberikan uang koin tersebut “ Pak, ini uangnya untuk bayar BBM…”
    “ Tuh kan, gak apa-apa menggunakan uang koin untuk beli bensin?”
    “ Hehehhee..iya Bund dan uangnya langsung diterima “ jawab Azka dengan nada riang.
    Kemudian saya jelaskan bahwa uang koin (recehan) maupun uang yang nilainya besar, sama-sama memiliki fungsi yang sama sebagai alat pembayaran yang sah. Selama uang yang kita gunakan itu asli, jika ada yang menolaknya ketika kita pakai untuk membeli atau membayar, maka orang tersebut bisa terkena sanksi hukum.
    “ Jadi Azka tak perlu gengsi atau ragu-ragu jika suatu saat pakai uang recehan untuk jual beli ”
    Memberi kesempatan Azka untuk membayar menggunakan uang recehan, sesekali memang tetap kami lakukan, tentu saja dalam konteks untuk menanamkan penghargaan terhadap hal-hal kecil yang sebenarnya juga memiliki nilai penting.  Semoga Azka tak hanya bisa menerima penjelasan mengenai arti uang recehan, tapi juga bisa menghargai hal-hal kecil lainnya. Bahwa segala sesuatu berawal dari kecil, gedung yang besar juga dibangun dari komponen-komponen kecil.
    Tuh kan banyak uang recehannya
    Nah, bagi yang sudah punya ide, cerita, kisah dan peristiwa menarik dan cocok untuk Rubrik Buah Hati, bisa disimak SOP yang saya ambil dari FB Leisure Republika, semoga semakin menguatkan niat bagi siapa saja yang ingin berbagi pengalaman.
    Naskah ditulis dengan sudut pandang 'saya', menceritakan cara ayah dan bunda mengatasi suatu tantangan pengasuhan. Temanya beragam, mulai dari cara menjelaskan makna demonstrasi, mengenalkan anak guna menabung atau pengalaman lainnya yang dialami bersam sang buah hati. Sedangkan teknis penulisannya adalah:
    1. Pilih satu tema utama, usahakan temanya spesifik dan berisi diaog antara orang tua dengan anandanya
    2. Sertakan informasi nama dan usia anak yang diceritakan, jumlah anak dalam keluarga
    3. Sertakan foto penulis dengan anak yang diceritakan dalam naskah. Foto dengan seluruh anggota keluarga akan menyulitkan pembaca untuk mengenali anak mana yang diceritakan. Foto harap dilampirkan dalam attachment terpisah dari naskah. Untuk tampilan yang lebih bagus, foto sebaiknya bukan merupakan jepretan kamera ponsel dan berukuran LEBIH dari 150 KB.
    4. Tulisan berkisar antara 2500 hingga 3000 karakter
    5.  Naskah dan foto dapat dikirimkan melalui email leisure@rol.republika.co.id
    Nah kan, tidak sulit tho? Jangan lupa dan wajib diingat pula untuk mencantumkan nama lengkap, alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan nomor rekening.

    Selamat menulis dan jangan ragu untuk segera mengirimkannya ke redaksi mana saja yang sesuai dengan minat dan tema tulisan yang akan (diharapkan) bisa ditampilkan pada media cetak. 




    104 comments:

    1. saya juga suka begitu, kalau kemana-mana suka bawa uang koin.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalau lupa bawa uang koin, berasa kayak ketinggalan Hape kan? Heehehe

        Delete
    2. Saya pernah bayar spp pake sebagian uang recehan.. Horee

      ReplyDelete
      Replies
      1. Horeee.....diriku pernah bayar bis pake uang koin, pak kondekturnya sampai nungguin saya ngluarin itu uangnya

        Delete
    3. selamat dan sukses selalu deh yah atas di muatnya tulisan tentang nilai uang recehan di Republika nya..seneng deh punya sahabat yang tulisannya membumi.
      selamat dan salam sehat plus ceria selalu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terima kasih ya Mang. Saya juga seneng punya sahabat spt Mang Lembu gy selalu mensuport sahabat dan tentunya tetap suka kemari mski saya msh belum bisa BeWe ajeg

        Delete
    4. bener juga mbak,,yang penting gak bawa banyak2, ribet soalnya,,hehe
      nice posting :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalau mau bawa banyak-banyak, bisa-bisa bawa koper dunk

        Delete
    5. keren Mbak. padahal saya sering beli Republika, tapi belum baca yang ini.
      top Mbak, temanya juga tentang keseharian.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Klau getu, mbaca di sini saja Pak. Wong intinya sama, hanya ada sedikit tata bahasa yg diperhalus. Maklum, penulisnya amatir parah soale

        Delete
    6. Wahhh, uang recehannya banyak banget mak ^_^

      ReplyDelete
    7. uang gk akan menjadi 1 juta kalau kurang 100 perak..hehe
      uang recehan bisa bernilai harganya..tapi kalau bawa banyak2.. ya jadi berat plus ribet.. XD

      ReplyDelete
      Replies
      1. Weee....kalau bawa banyak2, perlu pakai gerobak tuh

        Delete
    8. menjelang ramadhan, biasanya ada beberapa pembeli di tokoku yang membayar pake uang recehan dalam jumlah sangat banyak... satu atau dua kantung kresek
      maklum, mereka baru saja membuka kotak amal masjjid biasanya... jadi isinya recehan semua.
      aku sih dengan senang hati menerimanya, karena pasti membawa banyak berkah

      meskipun uang recehan, tapi kan tetep uang.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Padahal kalau saya nuker ke penjual bensin, susah tuh mbak cari recehan uang koin.

        Kalau butuh recehan, seringnya ya ke Bank deh.

        Delete
    9. Dija suka uang recehan kok
      kalo nabung di celengan pake uang recehan juga

      ReplyDelete
    10. saya mau masuk komen di atas koq nggak bisa ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Komennya di sini saja pak, pdhl sy bisa komen di atas.
        Mgk eror sementara kali ya pak

        Delete
      2. wah, maap....saya juga gak paham neh

        Delete
    11. Selamat ya Mbak tulisannya dimuat di media massa... Keren..
      Terima kasih buat tips uang recehannya dan juga tentang pengiriman tulisan ke media massa. Semoga suatu saat saya bisa juga.. :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terima kasih Uda,
        belajar jadi prtu, sekaligus dimanfaatkan utk belajar nulis ke media massa ini ceritanya Uda.

        Saya yakin, Uda jauh lbh kaya cerita hikmah bersama buah hatinya. Selamat berbagi kisah yg kaya hikmah

        Delete
    12. Wihiii... eh kata temanku di Aceh penjual nggak mau nerima uang koin. Jadi mending rugi 500 atau berapa ratus ketimbang suruh nerima koin, hahaha songong beud yaaa... kalau aku ngga suka bayar pakai recehan, karena aku koleksi koin. Mau koleksi 1 kuintal lho aku Azka!

      ReplyDelete
      Replies
      1. wiiihhh, kereen deh. Sanggup rugi ketimbang nrima uang recehan.

        Serius kamu koleksi sampe 1 Kw Na? Nnanti ta pesenin temenku lho kalau serius

        Delete
    13. Sepupu saya juga mirip2 Azka. Agak2 malas kalau disuruh bayar pakai uang receh. Dikasih uang receh buat sangu sekolah juga enggak mau. :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyae, anak sekarang jaimnya ngalahin org dewasa. Aku kolotan, biar Azka mau gunain uang recehan, ya kalau di rumah mau beli kue getu ta bilangin ambil uangnya di kalen koinn yaaaaa *dasar emak sablenk

        Delete
    14. kadang penjualnya suka kalau kita mmebayar dengan uang receh untuk kembalian katanya

      ReplyDelete
    15. Selamat ya tulisannya udah dimuat :))

      ReplyDelete
    16. Ah, pengenlah tulisanku dimuat di media...

      ReplyDelete
    17. Keren mbak tulisannya dimuat, selamat ya

      ReplyDelete
    18. Uhuuuiii.... mak Riri kereeeenn dehhh...
      Memang untuk ngirim ke media, kudu punya stok percaya diri level maksimum ya mbak, hihih
      *ngomong ama diri sendiri*

      ReplyDelete
      Replies
      1. Waaahhh, mbak rahmawati mah sdh level expert neh.kalau nulis ke media *ajari dunk*

        Delete
    19. Duh, aku belum brani2 kirim artikel ke media -_-

      ReplyDelete
    20. Moshi Moshi,
      Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
      Anda telah ditolak oleh
      bank dan lembaga keuangan lainnya?
      Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
      mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu
      membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
      untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: sharonbergers@gmail.com

      ReplyDelete
    21. Selamat Siang,
      Saya seorang investor swasta. Memberikan pinjaman dijamin dan jaminan tanpa jaminan
      Bisnis pria dan wanita yang dalam transaksi bisnis, mobil
      pembelian, pinjaman pembelian rumah dan pinjaman pribadi lainnya dll kami memberikan
      pinjaman jangka panjang selama lima sampai lima puluh tahun maksimum dengan tingkat bunga 3% di ini
      Anda juga dapat mengetahui berapa banyak yang Anda butuhkan untuk mengirimkannya kepada Anda
      syarat dan kondisi yang jika Anda benar-benar tertarik untuk mendapatkan pinjaman
      kami, silahkan hubungi kami melalui email; poetjonesfinancialservices@gmail.com
      Mr.Allen Smith

      ReplyDelete
    22. Baik hari setiap satu

      Kami Christian Organisasi dibentuk untuk membantu orang dalam kebutuhan
      membantu, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui keuangan
      kesulitan atau Anda dalam kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk
      memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar
      tagihan Anda, memulai bisnis yang bagus, atau Anda merasa sulit untuk
      mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui email
      brucewoodloan@gmail.com
         Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk menyelesaikan tagihan Anda, atau untuk menangani
      beberapa tantangan keuangan? Atau Anda di luar sana mencari sumur
      menawarkan pinjaman rahasia untuk mendapatkan pinjaman? Di sini Anda tiba di keinginan Anda
      Diinginkan pintu langkah. Di sini, di BRUCE WOOD Institute Pinjaman menawarkan pinjaman untuk orang dewasa juga berlaku minimal
      berusia 18 tahun ke atas, dengan tingkat bunga minimum serendah 3%,
      Setiap tahun. Untuk mendapatkan informasi lebih rinci, silakan menempatkan kami dalam kontak melalui alamat email di bawah ini.
      brucewoodloan@gmail.com
      Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..
      Nama Anda: ______________________
      Alamat Anda: ____________________
      Negaramu: ____________________
      Pekerjaan Anda: __________________
      Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ______________
      Durasi Pinjaman: ____________________
      Pendapatan Bulanan: __________________
      Nomor ponsel: ________________
      Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________?


      Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, kekacauan dan kesulitan oleh
      menghubungi BRUCE WOOD FINANCE Perusahaan Hari via Email: brucewoodloan @ gmail.com, Anda harus diperlakukan dengan yang terbaik dari kami
      sumber sampai Anda mendapatkan dana ini ditransfer ke rekening Anda, dan
      merespon cepat dan cepat Anda menentukan seberapa cepat Anda akan menerima
      pinjaman Anda. Tanpa penundaan Terapkan untuk Pinjaman terbaik dan mudah Anda di sini
      bersama kami. Silahkan email ke Kami di Via
      email: brucewoodloan@gmail.com
      Salam Hormat
      Dijawab oleh rev, BRUCE WOOD diberkati

      ReplyDelete
    23. My name is Dennis Washington,im the owner of Dennis Washington Inc.
      Am a North Carolina-based industrialist and philanthropist who co-owns controlling interest in, a large consortium of privately held companies collectively known as the Washington Companies and, in Canada, another collection of companies known as the Seaspan Marine Corporation.

      I am a private lender lending out funds from my own company funds.
      I offer company loan,
      Home loan,
      Business loan,
      Personal loan,and
      Car loan.
      I offer loan from the range of $100,000Usd - $50,000000Usd at a low interest rate of 3%.
      I offer clients up to 10 to 20 years to pay back loan starting from the day of funding and depending on the amount of loan needed.
      Contact me via email: denniswashingtonincorporated4@gmail.com for your loan today.

      ReplyDelete
    24. Hello Orang Terkasih,
        Mrs bettyjune saya menulis surat ini karena saya benar-benar berterima kasih atas apa yang Mrs Jane Morrison lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan dia datang dan membuat saya merasa hidup kembali dengan membawa kita tingkat pinjaman bunga rendah 1,5% Saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada pemberi pinjaman pinjaman yang tulus di Net, itu tidak sampai akhir suami rekan saya memperkenalkan saya ke ibu yang baik Nyonya, Morrison yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman yang dijamin dalam perusahaan, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan Tuhan akan terus memberkati Anda karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa membuang-buang banyak waktu jadi jika Anda di luar sana mencari pinjaman dari jumlah apapun saya menyarankan Anda untuk mengirim email ke Jane Morrison melalui (janemorrisonloanfirm @ gmail.com) untuk informasi lebih lanjut hubungi saya via bettyjunewheeler@gmail.com saya berharap Anda semua sukses

      ReplyDelete
    25. Hello Orang Terkasih,
        Mrs bettyjune saya menulis surat ini karena saya benar-benar berterima kasih atas apa yang Mrs Jane Morrison lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan dia datang dan membuat saya merasa hidup kembali dengan membawa kita tingkat pinjaman bunga rendah 1,5% Saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada pemberi pinjaman pinjaman yang tulus di Net, itu tidak sampai akhir suami rekan saya memperkenalkan saya ke ibu yang baik Nyonya, Morrison yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman yang dijamin dalam perusahaan, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan Tuhan akan terus memberkati Anda karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa membuang-buang banyak waktu jadi jika Anda di luar sana mencari pinjaman dari jumlah apapun saya menyarankan Anda untuk mengirim email ke Jane Morrison melalui (janemorrisonloanfirm @ gmail.com) untuk informasi lebih lanjut hubungi saya via bettyjunewheeler@gmail.com saya berharap Anda semua sukses

      ReplyDelete
    26. Halo Ibu dan Bapak

      Apakah Anda mencari pinjaman? , baik untuk bisnis atau untuk pelaksanaan peluncuran proyek, baik untuk membeli Anda apartemen atau membayar utang. Saya seorang pemberi pinjaman pribadi yang menawarkan jasa saya pinjaman antara individu swasta di bidang-bidang berikut:

      - PINJAMAN PRIBADI
      - REAL ESTATE LOAN
      - KPR LOAN
      - AUTO LOAN
      - PINJAMAN REDEMPTION OF DEBT
      - PINJAMAN MODAL KENAIKAN
      - PINJAMAN LAIN

      Tingkat bunga kami adalah 2%, Anda dapat menghubungi kami melalui email: mariamsuleimanloanfirm@gmail.com untuk pinjaman Anda hari ini.

      Ibu Mariam.

      ReplyDelete
    27. Apakah Anda seorang pedagang atau perempuan? Jika dalam apa-apa masalah keuangan atau membutuhkan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Jika Anda membayar tagihan atau hutang untuk menyelesaikan Anda, atau apakah saya membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan itu adalah bank-bank lokal keras / mencari modal untuk mendapatkan kredit dari lembaga keuangan yang lain? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun, jika Anda suka,

      * Pinjaman Kendaraan
      * Pinjaman Real Estat
      * Pinjaman Bisnis
      * Lainnya Pinjaman
      * Kredit
      * MasterCard

      Silahkan hubungi kami melalui email: Saya Theresaloancompany@gmail.com
      Catatan: Pinjaman memberi suku bunga tahunan hanya 2%. Silakan Anda akan diberi kredit dalam setiap negara di dunia harus diberitahu hunian.

      Setiap pelanggan yang membutuhkan, harus memberikan kami informasi berikut untuk membuka file pengolahan pinjaman.

      1. NAMA PENUH: ...............................
      2. ALAMAT: .............................. .. ...
      3. PEKERJAAN: .....................
      4. NEGARA: ........................
      5. KONDISI: ........................ ..
      6. Kota: ...........................
      7. SEKS: ............................
      8. Umur ........................... ..
      9. NOMOR PONSEL: ............ ..
      10. JUMLAH KREDIT YANG DIPERLUKAN: ..........
      11.Monthly Pendapatan ..................
      12.DURATIO dari: ..................... ..
      13. PINJAMAN TUJUAN ...............

      Terima kasih atas kerjasama Anda
      Theresa PINJAMAN PERUSAHAAN
      EMAIL: Saya Theresaloancompany@gmail.com

      ReplyDelete
    28. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi hari kami melalui e-mail di: (saintloans@hotmail.com)

      ReplyDelete
    29. Halo, saya Ibu Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: joycemeyerloanfirm@gmail.com

      ReplyDelete
    30. Halo
      Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda, dijamin atau pinjaman tanpa jaminan, kami menawarkan pada tingkat rendah 3%, layanan kredit kami lebih cepat dari yang lain, kami juga terdaftar dan located.apply sekarang di: carolinabruce74@yahoo.com

      ReplyDelete
    31. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membutuhkan
      pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
      pinjaman pendidikan, pinjaman usaha, pinjaman rumah, pinjaman pertanian,
      pinjaman pribadi, kredit mobil, dll Jika Anda perlu
      mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
      mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
      Hubungi kami melalui email joycerolandloancompany@gmail.com

      ReplyDelete
    32. Baik Hari Semua orang,
      Saya Nolan Osman, aku baru di sini tapi saya ingin berbagi kesaksian saya kepada semua orang yang telah mencoba segala sesuatu yang mungkin dan telah kehilangan harapan tentang bagaimana untuk meminjam uang dari Bank atau mencari pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda dan telah kehilangan harapan.
      Anda harus mengabaikan semua pemberi pinjaman kredit ini, karena mereka semua penipuan ... nyata penipuan ... i adalah korban yang saya robek ribuan dolar ...
      Tapi hidup saya sepenuhnya berubah sejak aku bertemu Mortgage Kapital posting Kredit secara kebetulan di internet! dan bagaimana mereka memberikan pinjaman baik secara online dan saya memutuskan untuk meminta pinjaman sesegera mungkin. Saya pikir itu adalah penipuan seperti pasca tetapi saya punya membalas dan mereka menyetujui pinjaman saya untuk hanya 3% dalam waktu 24 jam setelah bertemu dengan kebutuhan yang diperlukan mereka, dan pinjaman saya disimpan di rekening bank saya tanpa agunan.

      Saya menyarankan orang-orang yang mencari pemberi pinjaman dapat diandalkan untuk menghubungi mortgagekapitalcredit @ gmail. com. Benar-benar saya mempercayai mereka dan jangan ragu untuk menghubungi saya di nolan.osman @ yahoo. com jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang mereka.

      Nolan Osman dikirim dari ipad saya

      ReplyDelete
    33. Halo semua, semua orang apa yang katakan tentang ISLAM KREDIT UNION sangat benar. Saya telah mendengar begitu banyak kesaksian dari orang-orang tentang bagaimana mereka mendapat pinjaman dari mereka tapi saya pikir mereka di mana kesaksian palsu semua. Minggu lalu teman saya yang juga mendapat pinjaman dari mereka mendorong saya untuk mencoba mereka dan dia mengatakan kepada saya mereka adalah asli dan yang mana orang pergi untuk pinjaman sekarang. Tetapi saya masih afriad karena saya telah scammed di masa lalu. Tetapi saya mengambil saran teman-teman saya dan diterapkan pinjaman dengan mereka melalui email mereka dan aku sangat mengejutkan bahwa minggu lalu, saya benar-benar mendapat pinjaman bisnis $ 186,000 USD dari mereka bahkan ketika saya memiliki kredit buruk. ADA NO AGUNAN DIBUTUHKAN DARI SAYA. NO HIDDEN BIAYA. Dear friends, saya ingin saran bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak dan Anda ingin tempat yang aman di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman Anda, menghubungi mereka secara langsung melalui email mereka di {info@islamic-union.org} atau {islamiccreditunion@gmail.com}

      ReplyDelete
    34. Good Day,

      Ini adalah untuk menginformasikan que masyarakat umum Saat ini kami sedang memberikan pinjaman Oktober pada tingkat bunga rendah dari 2%. jika tertarik mengajukan kredit, mengisi aplikasi di bawah ini. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui EMAIL: anitaloanfirm1@live.com

      INFORMASI peminjam DIPERLUKAN

      nama:
      negara:
      Fri:
      Umur:
      telepon:
      Jumlah Dibutuhkan:
      pekerjaan:
      Durasi Pinjaman:

      Salam.

      Ibu Anita Isa

      ReplyDelete
    35. Bagaimana saya mendapat pinjaman saya di hanya 2% dari Mr Malik Muhammad dari guarantytrustedloans.
      yang saya butuhkan 1.000.000 dolar untuk memulai bisnis. mencari kemana-mana
      sampai saya akhirnya bertemu Mr Malik.
      saya senang untuk mengatakan setelah 48 jam saya mendapat pinjaman di hanya 2percent. menggunakan posting ini untuk mengucapkan terima kasih kepadanya.
      untuk conatct dia hari ini untuk pinjaman bisnis .... pinjaman pariwisata .... pinjaman Pendidikan dll pada guarantytrustedloans@gmail.com dan keuangan Anda
      Masalah akan menjadi sejarah seperti saya.

      ReplyDelete
    36. Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau modal kami menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga rendah dan terjangkau. Hubungi kami hari ini di (carrenbenfirm@outlook.com atau carrenbenfirm@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

      ReplyDelete
    37. Mendapatkan pinjaman mendesak Anda hari ini. i punya tambang dari Mr Ali Hammed pinjaman islamic dalam waktu 24 jam menghubungi direktur hari ini di islamicloanss@gmail.com dan mendapatkan pinjaman Anda dengan bunga hanya 2%.
      salam

      ReplyDelete
    38. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apa jenis pinjaman yang Anda mencari? Kami ingin memberitahu Anda Bahwa Mr Kelly Favour diandalkan untuk memberikan Anda pilihan Anda kontak pinjaman kami hari ini di kellyjerrry040@yahoo.com untuk pinjaman Anda dan untuk lebih menginformasikan.

      ReplyDelete
    39. Hal ini untuk memberitakan kepada orang-orang di seluruh dunia YANG pinjaman jaminan dipercaya memiliki kekuatan keuangan dan pinjaman untuk semua orang yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman pada tingkat konsentrasi 2% dari manfaat bagi individu, reputasi dan reputasi-reputasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami keadaan. hubungi kami hari ini dengan e-mail:guarantytrustedloans@gmail.com

      ReplyDelete
    40. Bagaimana saya mendapat pinjaman saya di hanya 2% dari Mr Malik Muhammad dari guarantytrustedloans.
      yang saya butuhkan 1.000.000 dolar untuk memulai bisnis. mencari kemana-mana
      sampai saya akhirnya bertemu Mr Malik.
      saya senang untuk mengatakan setelah 48 jam saya mendapat pinjaman di hanya 2percent. menggunakan posting ini untuk mengucapkan terima kasih kepadanya.
      untuk conatct dia hari ini untuk pinjaman bisnis .... pinjaman pariwisata .... pinjaman Pendidikan dll pada guarantytrustedloans@gmail.com dan keuangan Anda
      Masalah akan menjadi sejarah seperti saya.

      ReplyDelete
    41. BANTUAN KEUANGAN UNTUK PEMOHON KREDIT SERIUS

      Umat Pembiayaan Kredit & Development Corporation adalah di sini untuk membantu Anda sukses. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk bisnis? Apakah Anda perlu pinjaman pribadi besar yang tidak ada yang bersedia untuk memberikan? Apakah Anda ingin keluar dari utang?

      Kami di sini untuk membantu semua pelamar serius mencapai kebebasan finansial. Karena sejumlah besar aplikasi yang kami terima di seluruh dunia, kami meminta hanya pelamar yang serius harus menghubungi kami di email perusahaan terpercaya kami: (ummahloanfinance @ yahoo.com). Anda dapat mempercayai kami untuk melakukan pekerjaan itu. Tinggal diberkati

      ReplyDelete
    42. Dapatkan Pinjaman mudah Anda hari ini dari kami di garansi dipercaya perusahaan-perusahaan pinjaman dengan bunga hanya 2%.
      2000 dolar - 2000000 dolar.
      jika Anda tertarik, hubungi kami melalui email ke guarantytrustedloans@gmail.com Untuk pinjaman aman dan cepat Anda
      Guaranty Trusted Loan Firm

      ReplyDelete
    43. Dewi Ahmad Pinjaman perusahaan adalah salah satu perusahaan pinjaman independen terkemuka di seluruh dunia. Kami mapan dan selama bertahun-tahun telah mengembangkan pemahaman yang baik tentang kebutuhan dan kebutuhan individu. Kami berkomitmen untuk memperlakukan pelanggan kami cukup dan menawarkan layanan yang profesional, ramah dan membantu. Prosedur kami dirancang untuk cocok Anda, untuk memastikan bahwa kami menawarkan produk yang sesuai dengan kondisi Anda, formalitas dikurangi seminimal mungkin, dan bersama-sama dengan pendekatan kami fleksibel untuk masing-masing program, pastikan Anda menyelesaikan permintaan pinjaman Anda. Kami telah membantu pelanggan mengubah dan memperbaiki kehidupan mereka selama lebih dari 47 tahun dan kami benar-benar independen, kita berada dalam posisi yang unik untuk menawarkan berbagai pinjaman untuk semua jenis bisnis dan individu. Tujuan kami adalah untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda dan kepuasan Anda sangat penting bagi kami. Itulah sebabnya kita harus memberikan pinjaman dengan suku bunga 2%, silakan kembali ke kami hari ini jika Anda tertarik dengan layanan kami.
      E-mail: Dewiahmad.loanfirm@gmail.com

      ReplyDelete
    44. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi hari ini kami melalui e-mail di: (saintloans@hotmail.com)

      ReplyDelete
    45. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

      ReplyDelete
    46. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Ibu Anita Jones, pemberi pinjaman pinjaman pribadi telah membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% dari individu, bisnis dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail ke: (anitajones99@hotmail.com)

      ReplyDelete
    47. Peluang pinjaman

      Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Monique Brandon pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%. Ini adalah keuangan
      kesempatan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau membantu di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, bisnis pria dan rentang tersedia jumlah pinjaman women.The dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau sejumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di: madam_lydia1988@hotmail.com

      Informasi yang diperlukan PERTAMA

      Nama dan nama keluarga :
      Telepon Pribadi:
      negara:
      alamat:
      negara:
      Umur:
      Sex:
      Apakah Anda menerapkan sebelum? :
      status pernikahan :
      Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
      Durasi Pinjaman:
      Tujuan pinjaman:
      pekerjaan:
      Gaji perbulan :

      Seperti menunggu respons yang cepat,
      Salam Hangat, Lydia Hamson

      ReplyDelete
    48. * Adakah anda memerlukan pinjaman segera?
      * Bayaran balik Mothly bermula dalam tempoh 8 bulan selepas anda telah mengumpul pinjaman dalam akaun bank anda.
      * Kadar faedah yang rendah 2%
      * Pembayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) tempoh.
      * Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan.
      * Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
      Anda boleh mengharapkan jawapan yang awal kurang daripada 24 jam, dan ***.
      *** Pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang kami perlukan.
      dari awak
       
      Hubungi kami sekarang
      E-mel: trustloan87@gmail.com
       
      Sir Anthony Dave.
      Ketua Pengarah

      ReplyDelete
    49. * Adakah anda memerlukan pinjaman segera?
      * Bayaran balik Mothly bermula dalam tempoh 8 bulan selepas anda telah mengumpul pinjaman dalam akaun bank anda.
      * Kadar faedah yang rendah 2%
      * Pembayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) tempoh.
      * Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan.
      * Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
      Anda boleh mengharapkan jawapan yang awal kurang daripada 24 jam, dan ***.
      *** Pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang kami perlukan.
      dari awak
       
      Hubungi kami sekarang
      E-mel: trustloan87@gmail.com
       
      Sir Anthony Dave.
      Ketua Pengarah

      ReplyDelete
    50. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan finansial, Apakah Anda mempertimbangkan bisnis yang memerlukan pinjaman langsung, di sana Anda berpikir untuk memulai Anda sendiri komersial, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk Mencapai keinginan Anda Karena kita bieden pinjaman pribadi, pinjaman komersial dan kredit korporasi, dan semua pinjaman berhasil anak di tingkat sebanyak 2%, kami menjamin semua pelanggan kami mengurus transparansi komersial.
      Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami sekarang melalui email: Angelicatrustloancompany@gmail.com

      Isyarat peminjam:

      Nama lengkap: _______________
      Negara: __________________
      Jenis Kelamin: ______________________
      Umur: ______________________
      Jumlah Pinjaman Diperlukan: _______
      Periode pinjaman: ____________
      Tujuan pinjaman: _____________
      Nomor telepon Bimbit: ________

      Angelicatrustloancompany@gmail.com
      Mrs, Angelica

      ReplyDelete
    51. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan finansial, Apakah Anda mempertimbangkan bisnis yang memerlukan pinjaman langsung, di sana Anda berpikir untuk memulai Anda sendiri komersial, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk Mencapai keinginan Anda Karena kita bieden pinjaman pribadi, pinjaman komersial dan kredit korporasi, dan semua pinjaman berhasil anak di tingkat sebanyak 2%, kami menjamin semua pelanggan kami mengurus transparansi komersial.
      Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami sekarang melalui email: Angelicatrustloancompany@gmail.com

      Isyarat peminjam:

      Nama lengkap: _______________
      Negara: __________________
      Jenis Kelamin: ______________________
      Umur: ______________________
      Jumlah Pinjaman Diperlukan: _______
      Periode pinjaman: ____________
      Tujuan pinjaman: _____________
      Nomor telepon Bimbit: ________

      Angelicatrustloancompany@gmail.com
      Mrs, Angelica

      ReplyDelete
    52. Memohon pinjaman di sini pada 2% kadar faedah hubungan trustloan87@gmail.com

      Hari yang baik,

      Selamat datang ke Percayalah Kewangan Pinjaman Syarikat tempat perlindungan kewangan dan berharap kepada orang yang memerlukan yang berpangkalan di Malaysia. Adakah anda memerlukan pembiayaan yang mencukupi dan tidak tahu bagaimana untuk pergi tentang perkara ini? Adakah anda tenggelam dalam hutang atau menonton die relatif sakit kerana kekurangan bantuan kewangan? Adakah anda memerlukan pembiayaan yang mencukupi untuk memberikan keluarga anda dengan baik bercuti berhak?
       
      Kami adalah pembina kewangan dan memberikan keluar sebarang pinjaman pemeriksaan kredit kepada semua yang terdiri daripada peribadi, perdagangan, perniagaan, usaha, memulakan, penyatuan, pembiayaan semula dan semua bentuk pinjaman dengan jumlah yang kami antara $ 3,500 hingga $ 50,000,000.00 dengan kadar faedah yang tetap dan sangat rendah sebanyak 2% setiap tahun.

      Memohon pinjaman di sini pada 2% permohonan rate.send faedah jika intrested untuk trustloan87@gmail.com


      TERBAIK BERHUBUNG,
      Mr.Anthony Dave.
      Ketua Pegawai Eksekutif (CEO)
      Amanah Pinjaman Syarikat (ALC)
      E-mel trustloan87@gmail.com

      ReplyDelete
    53. Anda memiliki utang, sewa yang belum dibayar atau yang Anda menolak pinjaman di bank?
      Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%.
      Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya kartu ID, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Milyar Rupiah.
      Jangka waktu pengembalian kami adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kita, kita menangani semuanya dalam satu hari.
      Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

      ReplyDelete
    54. Memohon pinjaman di sini pada 2% kadar faedah hubungan trustloan87@gmail.com

      Hari yang baik,

      Selamat datang ke Percayalah Kewangan dan Pinjaman Syarikat perlindungan kewangan dan berharap kepada orang-orang yang Memerlukan berpangkalan di Malaysia. Adakah anda memerlukan pembiayaan yang mencukupi dan tidak tahu bagaimana untuk pergi tentang perkara ini? Adakah anda tenggelam dalam hutang atau menonton die relatif sakit kerana kekurangan bantuan kewangan? Adakah anda memerlukan pembiayaan yang mencukupi untuk memberikan keluarga anda dengan baik bercuti berhak?
       
      Kami adalah pembina kewangan dan memberikan keluar sebarang pinjaman pemeriksaan kredit kepada semua yang terdiri daripada peribadi, perdagangan, perniagaan, usaha, memulakan, penyatuan, pembiayaan semula dan semua bentuk pinjaman dengan jumlah yang kami antara $ 3,500 hingga $ 50,000,000.00 dengan kadar faedah yang tetap dan sangat rendah sebanyak 2% setiap tahun.

      Memohon pinjaman di sini pada 2% permohonan rate.send faedah jika intrested untuk trustloan87@gmail.com


      Anggaplah terbaik,
      Mr.Anthony Dave.
      Ketua Pegawai Eksekutif (CEO)
      Amanah Pinjaman Syarikat (ALC)
      E-mel trustloan87@gmail.com

      ReplyDelete
    55. Membutuhkan pinjaman untuk alasan apapun? Hubungi kami sekarang dengan harga yang terjangkau
      Penawaran pinjaman pada tingkat bunga 2% dengan minimal $ 1.000 dan up
      dari $ 50,000,000,00 dan Jika tertarik harus menghubungi kami di:
      kevinloanfinance@hotmail.com untuk informasi lebih lanjut.

      Anda diminta untuk melengkapi dan menyerahkan informasi berikut untuk
      kita dapat melanjutkan dengan pinjaman
      transaksi.

      Nama Anda:
      alamat:
      negara:
      negara:
      seks:
      usia:
      Jumlah pinjaman:
      durasi:
      gaji perbulan:
      Nomor telepon:
      Tujuan pinjaman:

      kevinloanfinance@hotmail.com

      Terima kasih, salam menunggu jawaban mendesak Anda.

      MR.PAUL PHILPH

      ReplyDelete
    56. Pernah mendengar populer London Pinjaman dan Pinjaman perusahaan? Ini adalah sebuah perusahaan pinjaman yang bekerja pada menakjubkan suku bunga 2,5% pinjaman. Kami memberikan pinjaman dari 10.000 sampai 300000000. Kami memiliki jangka waktu pinjaman maksimum nyaman dari 50 tahun dan kami beroperasi rencana terbuka menghitung pinjaman. Kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman hipotek, pinjaman mobil, dll
      Kami masih dikenal di seluruh dunia untuk respon cepat dan pengiriman cepat. Karena kita didirikan pada tahun 2000, kami saat ini beroperasi di lebih dari 4 benua di dunia, sehingga di manapun Anda berada, kami akan membuat Anda pinjaman dengan mudah. Anda membutuhkan pinjaman? adalah
      Anda menganggur dan membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk kondisi kesehatan darurat? Apapun kebutuhan uang, kami akan memegang tangan dengan Anda untuk membuat dan mengambil beban yang lebih ringan.

      Hubungi kami sekarang melalui londonloansandlendingcompany@gmail.com
      londonloansandlending@outlook.com

      ReplyDelete
    57. Pernah mendengar populer London Pinjaman dan Pinjaman perusahaan? Ini adalah sebuah perusahaan pinjaman yang bekerja pada menakjubkan suku bunga 2,5% pinjaman. Kami memberikan pinjaman dari 10.000 sampai 300000000. Kami memiliki jangka waktu pinjaman maksimum nyaman dari 50 tahun dan kami beroperasi rencana terbuka menghitung pinjaman. Kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman hipotek, pinjaman mobil, dll
      Kami masih dikenal di seluruh dunia untuk respon cepat dan pengiriman cepat. Karena kita didirikan pada tahun 2000, kami saat ini beroperasi di lebih dari 4 benua di dunia, sehingga di manapun Anda berada, kami akan membuat Anda pinjaman dengan mudah. Anda membutuhkan pinjaman? adalah
      Anda menganggur dan membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk kondisi kesehatan darurat? Apapun kebutuhan uang, kami akan memegang tangan dengan Anda untuk membuat dan mengambil beban yang lebih ringan.

      Hubungi kami sekarang melalui londonloansandlendingcompany@gmail.com
      londonloansandlending@outlook.com

      ReplyDelete
    58. Dengar, tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, bukan mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya mencari pinjaman dari kreditur yang berbeda online tapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan pinjaman perusahaan yang berbeda secara online.
      Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman ini online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
      Suami saya dan saya berada di utang dan kami tidak punya satu untuk menjalankan untuk membantu, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu lucy yang membantu kami dengan kami menawarkan pinjaman tanpa jaminan .
      Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Mrs. lucy atau mengikuti prosedur pinjaman, hubungi saya melalui email saya: lintangaman@gmail.com
      Atau Anda dapat mengirim email ke Mrs lucy di: lucymacdonaldloanfirm@gmail.com

      ReplyDelete
    59. Dengar, tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, bukan mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya mencari pinjaman dari kreditur yang berbeda online tapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan pinjaman perusahaan yang berbeda secara online.
      Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman ini online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
      Suami saya dan saya berada di utang dan kami tidak punya satu untuk menjalankan untuk membantu, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu lucy yang membantu kami dengan kami menawarkan pinjaman tanpa jaminan .
      Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Mrs. lucy atau mengikuti prosedur pinjaman, hubungi saya melalui email saya: lintangaman@gmail.com
      Atau Anda dapat mengirim email ke Mrs lucy di: lucymacdonaldloanfirm@gmail.com

      ReplyDelete
    60. * Adakah anda memerlukan pinjaman segera?
      * Bayaran balik Mothly bermula dalam tempoh lapan bulan selepas anda telah mengumpul pinjaman dalam akaun bank anda.
      * Kadar faedah yang rendah 2%
      * Pembayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) tempoh.
      * Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan.
      * Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
      Anda boleh mengharapkan jawapan yang awal kurang daripada 24 jam, dan ***.
      *** Pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang kami perlukan.
      dari Anda
       
      Hubungi kami sekarang
      E-mel: trustloan87@gmail.com

       
      Anggaplah terbaik,
      Mr.Anthony Dave.
      Ketua Pegawai Eksekutif (CEO)
      Amanah Pinjaman Syarikat
      E-mel trustloan87@gmail.com

      ReplyDelete
    61. Halo
      Ini perusahaan pinjaman terkenal. Kami di sini untuk memberikan pinjaman kepada mereka yang kesulitan keuangan. Membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan Anda, atau jika Anda ingin memulai bisnis tetapi tidak memiliki modal di tangan? Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan untuk meningkatkan masalah finansial mereka menentukan bisnis keuangan atau keluarga. Khawatir lagi, karena kami berada di sini untuk memastikan bahwa kami dapat membantu Anda memecahkan ketidakstabilan keuangan Anda dan membuat Anda secara finansial stabil lagi. Kami menawarkan pinjaman darurat kepada individu dan keluarga. Termasuk organisasi dan perusahaan. Hubungi kami sekarang untuk pinjaman Anda pada tingkat serendah 2% Anda dapat menghubungi kami melalui email kami (famousloans@hotmail.com)
      Silakan, aplikasi melakukan informasi berikut;
      Nama lengkap:
      SEX:
      UMUR:
      Negara:
      telepon:
      Jumlah Pinjaman:
      kredytua jangka
      terima kasih

      John Famous
      famousloans@hotmail.com

      ReplyDelete
    62. Pernah mendengar populer London Pinjaman dan Pinjaman perusahaan? Ini adalah sebuah perusahaan pinjaman yang bekerja pada menakjubkan suku bunga 2,5% pinjaman. Kami memberikan pinjaman dari 10.000 sampai 300000000. Kami memiliki jangka waktu pinjaman maksimum nyaman dari 50 tahun dan kami beroperasi rencana terbuka menghitung pinjaman. Kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman hipotek, pinjaman mobil, dll
      Kami masih dikenal di seluruh dunia untuk respon cepat dan pengiriman cepat. Karena kita didirikan pada tahun 2000, kami saat ini beroperasi di lebih dari 4 benua di dunia, sehingga di manapun Anda berada, kami akan membuat Anda pinjaman dengan mudah. Anda membutuhkan pinjaman? adalah
      Anda menganggur dan membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk kondisi kesehatan darurat? Apapun kebutuhan uang, kami akan memegang tangan dengan Anda untuk membuat dan mengambil beban yang lebih ringan.

      Hubungi kami sekarang melalui londonloansandlendingcompany@gmail.com

      ReplyDelete
    63. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
      Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
      chloemorrisloanfirm@gmail.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

      ReplyDelete
    64. Kabar baik untuk semua pelanggan terhormat kami, kami di JUDITH FRANKLIN PINJAMAN PERUSAHAAN tawaran pinjaman dari 2% bunga, tetapi saat ini kami menawarkan pinjaman dari 1,5% bunga karena akhir kami dari bonanza tahun. Anda datang pada waktu yang tepat, kami mendesak Anda bahwa jika Anda mengikuti petunjuk dan arahan kami, Anda akan bisa mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam setelah aplikasi. hubungi kami melalui judithfranklinloanfirm@gmail.com.
      Terima kasih Untuk Binaan Anda.

      ReplyDelete
    65. Apakah Anda berjuang dengan pinjaman federal atau swasta? Ini adalah pinjaman islamic dan kami memberikan pinjaman di hanya 2% kontak tingkat bunga Mr Ali hari ini di islamicloanss@gmail.com.
      Anda tidak perlu looose dari sistuation keuangan Anda.
      salam

      ReplyDelete
    66. Halo, saya mrs Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? kami juga menyediakan pinjaman akhir tahun, pinjaman untuk paket Natal, tahun baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
      Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

      ReplyDelete
    67. Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
      * Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
      * Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
      akaun bank
      * Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
      * Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
      * Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
      *. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
      Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
      pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
      dari awak.

      Hubungi sah dan syarikat amanah berlesen yang dibenarkan
      bahawa bantuan kewangan kepada negara-negara lain.
      Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama, melalui

      e-mel: cashfirmarena@gmail.com

      SIR EVA DEMETER
      Ketua Pengarah
      CASHFIRM

      ReplyDelete
    68. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.acom hari yang indah lebih info..

      ReplyDelete
    69. Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
      * Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
      * Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
      akaun bank
      * Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
      * Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
      * Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
      *. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
      Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
      pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
      dari awak.

      Hubungi sah dan syarikat amanah berlesen yang dibenarkan
      bahawa bantuan kewangan kepada negara-negara lain.
      Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama, melalui

      e-mel: cashfirmarena@gmail.com

      SIR EVA DEMETER
      Ketua Pengarah
      CASHFIRM

      ReplyDelete
    70. Halo, nama saya Nur Auissa, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling Rp 25.000.000 karena saya membutuhkan 50.000.000 pinjaman modal besar Rp, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak mampu berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya berarti seorang teman yang memperkenalkan saya ke mary ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu mary melalui email perusahaan: maryandersonloanfirm@gmail.com, Anda bisa menghubungi saya melalui email ini; nurauissa@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Terima kasih.

      ReplyDelete
    71. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

      ReplyDelete
    72. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

      ReplyDelete
    73. Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
      * Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
      * Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
      akaun bank
      * Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
      * Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
      * Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
      *. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
      Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
      pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
      dari awak.

      Hubungi sah dan syarikat amanah berlesen yang dibenarkan
      bahawa bantuan kewangan kepada negara-negara lain.
      Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama, melalui

      e-mel: cashfirmarena@gmail.com

      SIR EVA DEMETER
      Ketua Pengarah
      CASHFIRM

      ReplyDelete
    74. Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
      * Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
      * Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
      akaun bank
      * Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
      * Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
      * Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
      *. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
      Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
      pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
      dari awak.

      Hubungi sah dan syarikat amanah berlesen yang dibenarkan
      bahawa bantuan kewangan kepada negara-negara lain.
      Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama, melalui

      e-mel: cashfirmarena@gmail.com

      SIR EVA DEMETER
      Ketua Pengarah
      CASHFIRM

      ReplyDelete
    75. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. saya sangat senang untuk membuat kesaksian tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu ini, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah bertanya kepada saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran saya, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Ghana, Inggris dan bahkan India. saya kesakitan karena utang saya, dan pembayaran yang saya dibayar lain untuk mendapatkan pinjaman membuat utang saya lebih besar. saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah salah satu yang mengatakan kepada saya tentang Esther Jones Lender dari Uni Emirat Arab, dan saya mengajukan pinjaman 230 juta, saya mengikuti semua prosedur, saya pikir bahwa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 2 hari menerapkan. saya telah membayar semua utang saya sekarang dan saya stabil secara finansial karena saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi Esther Jones di Uni Email, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman yang nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur dalam Esther Jones dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan frined saya. Anda memiliki bijaksana sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Esther Jones sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman di estherjones.lenders@gmail.com
      hubungi saya juga jadi saya dapat memberikan informasi lebih lanjut di sitifajriyah9988@gmail.com
      Terima kasih Anda untuk membaca kesaksian saya dan Bantu saya bersyukur kepada Allah

      ReplyDelete
    76. INI ADALAH TAHUN BARU LAGI, APAKAH ANDA PRIA BISNIS / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda bisa memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah:
      Informasi Peminjam:

      Nama lengkap: _______________
      Negara: __________________
      Seks: ______________________
      Usia: ______________________
      Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
      Durasi Pinjaman: ____________
      Tujuan pinjaman: _____________
      Nomor ponsel: ________

      Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

      ReplyDelete
    77. Pelanggan nilai Hello terhormat,

      APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA GET BACK TO US SEKARANG, EMAIL AS di (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau di tujuan apapun? kami bersertifikat dan pemberi pinjaman kredit berlisensi sah dan internasional Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan bisnis, perusahaan dan individu pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, Kami akan memproses Anda pinjaman segera setelah kami menerima aplikasi Anda.

      kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami Tawarkan jasa pinjaman terjamin dari setiap jumlah warga dan non-warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, leasing / peralatan keuangan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan bukan warga negara dengan baik sejarah kredit yang baik atau buruk. Jika Anda tertarik dalam penawaran pinjaman tersebut di atas kami Anda saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini :( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan merespon anda segera setelah kami menerima rincian aplikasi pinjaman Anda.

      Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan aman PAKET KAMI TERMASUK: * pinjaman rumah * kredit mobil * hipotek pinjaman * pinjaman bisnis * pinjaman internasional * * pinjaman pribadi dan banyak lagi.


      PEMINJAM INFORMASI, jika Anda tertarik mengisi peminjam "s informasi di bawah ini sehingga akan dapat melanjutkan.

      INFORMASI PRIBADI

      Nama lengkap:
      Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
      Lamanya:
      Jenis kelamin:
      Agama :
      Provinsi / Negara:
      Kota :
      Negara:
      Usia:
      Kontak Alamat :
      Pendudukan :
      Gaji perbulan :
      Nomor ponsel :
      E-mail :
      Tujuan Dari Pinjaman:
      Apakah Anda menerapkan sebelum {ya atau tidak}

      Kembali ke saya sekarang

      Salam
      Uskup Elia

      ReplyDelete
    78. Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
      pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami meminjamkan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat yang sangat rendah 2%.
      Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
      Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
      Terima kasih dan memberkati Allah
      Ibu Kelly

      ReplyDelete
    79. Saya Frank saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ali Pinjaman Islam saya mendapat pinjaman saya sebesar $ 500.000 untuk tingkat bunga hanya 2%.
      Hubungi saya Ali Hari ini ia sangat jujur dan saya mendapat pinjaman saya dari dia.
      Email: islamicloanss@gmail.com

      ReplyDelete
    80. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk bersaksi bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya sudah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang yang salah. Aku merasakan sakit karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang perusahaan pinjaman tanda linda, dan saya mengajukan pinjaman sebesar $ 100.000 USD Aku mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya tidak mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 24 jam menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi lindamarkloancompany di Uni E-mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman adalah nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di perusahaan pinjaman tanda linda dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan teman saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, sebut tanda linda di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman lindamarkloancompany@gmail.com
      hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang sashaputri8@gmail.com
      Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan untuk Bantuan

      ReplyDelete
    81. Saya Mrs Margaret Cartner . Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda ?
      Kami memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal , internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2 % .
      Terapkan Sekarang Via Email : margaretcartnerloanservices@gmail.com

      Tuhan memberkati

      ReplyDelete
    82. Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita?
      Apakah Anda dalam kekacauan finansial atau tidak perlu uang untuk memulai Action Anda sendiri? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar dari Account atau memulai bisnis yang baik? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah, Anda merasa sulit untuk mendapatkan modal A pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya. hubungi kami sekarang untuk mendapatkan pinjaman Anda dengan rincian di bawah ini. + 447O87662327 atau bisa email kami sekarang di
      dewiahmad.loanfirm@gmail.com

      ReplyDelete
    83. Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya yang miskin dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa tekanan dan kesulitan keuangan,

       Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah menipu 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam hal kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke Teman saya untuk saran bagaimana cara mendapatkan pinjaman secara online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company

       Saya mengajukan pinjaman dengan jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer dana. pinjaman, saya diberi tahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

      Saya pikir itu adalah sebuah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doaku dengan memerintahkan kreditur saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang bisa memberi hati saya keinginan.

      Terima kasih banyak kepada Nyonya Theresa untuk mewujudkan hidup yang adil bagi saya, jadi saya sarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan pinjaman Anda,

      Jadi terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
      Saya memberi nama martini, Anda bisa menghubungi saya untuk mendapatkan lebih banyak arahan melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

      ReplyDelete
    84. Halo

      Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

      Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
      Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
      Assalamu`alaikum wr wb,

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.