WHAT'S NEW?
Loading...

Typography & Vektor Special [teruntukku]

Sudah hampir dua minggu tanpa posting, berasa ada gaung rindu yang bertalu-talu, hayyahhh prolog alay MODE ON. Langsung saja Bismillahirrahmaanirrahiim setelah sekian sela waktu semi hiatus, iyaahhh saya menyebutnya ‘semi’ hiatus karena sesekali masihlah melihat-lihat ‘rumah’ ini. Dan selalu masih ingin menulis postingan, entah sampai kapan saya akan masih berstatus "semi hiatus" ini, jadi mohon maaf untuk semuanya yang sempat singgah dan menyapa saya disini jika Blogwalking nge-DROP drastis. Ternyata Saia memang belum bisa kalau harus totally hiatus, jadilah ini curi-curi kesempatan diantara ‘keributan’ di off line. Sekedar mengobati kerinduan hati saya sendiri untuk menulis, sekaligus agar tangan ini tidak kaku kalau kelamaan tidak menulis. Eh, masih menulis ding tapi soal kerjaan.

Dengan segala keriangan hadir kembali dalam tulisan ini, maka dengan segenap rasa haru dan bahagia plus tersanjung banget pastinya, saya dengan sengaja memajang Cinderamata yang dibuat khusus oleh Mas Rudy Arra dan bagi yang belum sempat berkenalan dengan Mas Arra ini silahkan klik http://rudyarra.blogspot.com/  dan selamat menikmati sajian dirumahnya. Tulisan-tulisannya yang mengalir lepas, ringan, bernas dan pastinya tidak berkepanjangan kayak tulisan Saia, memberikan kekhasan seorang Arra. Dan tak hanya tulisannya yang berciri khas ‘that Arra is” tapi juga hasil karya Typography yang awesome. Konon katanya satu typography untuk foto ukuran setengah badan  membutuhkan waktu hampir 4 jam untuk menyelesaikannya. Tak salah dunk jika saya jadi membayangkan, berapa gelas kopi ya yang diminum Mas Arra saat serius membuat karya typography-nya? Weeee...ngacau deh saia, biar gak makin ngacau maka inilah karya special Typography yang khusus diperuntukkan buat si Ririe Khayan ini.

So WOW kan karya Typograhpynya? Adakah yang tertarik untuk memiliki foto gaya Typograhpy seperti  ini? Silahkan contact beliau, atau sekaligus bisa berguru sapa tahu nanti diantara yang sudah bisa Typograhpy seperti Mas Arra akan ada yang berikhlas hati membuatkan saya Typograhpy untuk foto full diri Saia #ada udang dibalik rempeyek dwehhh!.

Sebagai konfirmasi, truely saya memang penyuka warna biru [tentunya juga suka warna-warna lainnya] sehingga seringnya tanpa kesengajaan saat beli-beli getu pilihannya jatuh pada warna biru. Lha kalau tulisan saya modelnya panjang-panjang memang benar banget. Jika disebut cerdas...terima kasiiih. Isinya detail, ya bisa jadi lha tulisan panjang kan biasanya nulis apa saja walau mungkin nglantur dan gak nyambung. Tulisan yang sistematis, kalau yang ini masih sangat-sangat jauh karena kebanyakan kebawa masih doktrin asa pengen bisa jadi penulis yang enak dibaca tapi masih beluuuuuum juga bisa neh. Dan yang membuat saya speechles adalah apresiasi mas Arra “tulisan Mbak Ririe ini yang meng-inspirasiku”, untuk poin ini jujur banget saya perlu membaca berulang-ulang demi memastikan bahwa Mas Arra tidak salah ketik atau saya yang GeEr over dosis sehingga salah membacanya. Some How, iya sih terlanjur ada rasa GeEr juga sampai wajah saya yang aslinya sudah merah merona makin mirip seperti kepiting rebus #semoga gak ada yang nyiram saya dengan saos sambel saja.

Nah, selain bingkisan istimewa dari Mas Arra...saya pun sengaja banget untuk pamer cinderamata yang tak kalah specialnya yang diberikan oleh Mas Hasrulz yaitu berupa karya vektor. Dulu sempat dipublish di Fbnya tapi saat saya mau ambil link-nya untuk saya taruh disini kok ndilalalahh gak bisa saya temukan di timeline-nya. Dan vaktu saya trace lagi kerumahnya http://www.srulz.blogspot.com/Srulz, saia juga kehilangan keberadaan vektor khususnya buat saya ini. Tapi untungnya kala Una ngasih tahu tempoe doeloe, saya pun segera mengangkutnya dengan semangat ’45 sehingga sekarang bisa saya pajang juga di sini.


Buat Mas Arra dan Mas Hasrulz, yang bisa saya sampaikan adalah deeply terima kasih dan semoga persahabatan di blogspere ini mengkayakan kita dalam jalin silaturahim yang makin baik dari waktu ke waktu. Banyak teman bikin hidup makin penuh warna dan semoga kita bisa makin happy blogging.

Oh Iya, seterkaitan dengan berbagi kebahagiaan ini..Alhamdulillah akhirnya Allah Azza wa Jalla memberi saya kesempatan untuk membukukan tulisan saya dalam sekeping buku sederhana Mozaik Kinanthi yang desain covernya khusus dibuat oleh kakak saya Mas Insan Robbani

Dalam rangka berbagi kebahagiaan ini saya pun ingin membagikan dua buku Mozaik Kinanthi untuk dua blogger [terpilih] yang memberikan alasan kenapa bersedia menerima Mozaik Kinanthi ini. Hemmm, tentunya buku sederhana ini pun masih sangat banyak butuh kritik, saran dan koreksi.  So, who the two bloggers really wanna my first book? Saya tunggu sampai tanggal 28 Nopember 2012 jam 23.59 WIB.



Notes:
  1. para pemberi Endorsement hanya boleh berkomentar tapi tidak ikut dalam penilaian yang berhak mendapatkan bukunya yaaa. There is already surprissed for you guys...[semoga bisa segera mengirimkannya]
  2. Dan bagi yang berminat untuk order silahkan kunjungi www.leutikaprio.com kemudian search Mozaik Kinanthi dan belilah sebanyak-banyaknya. Hehehhe....#iklan mulai ditayangkan!



89 comments: Leave Your Comments

  1. indahnya persahabatan dunia maya saling berbagi dlm segala hal..klo hasrulz udh sering bikin vector buat mimi dan radial tp dg mas Arra belum tuh hihihi
    #ada udang dibalik sendok

    selamat utk buku nya ya Rie....smg laku keras dan berkarya lbh byk lgi.

    Ganbatte!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah indah juga persahabatan didunia maya ^_^

      Delete
    2. @ mbak mimi: Semoga nanti Mimi dpt giliran dibuatin Typography jugak..Dan terima kasih atas supportnya:)

      @ emmethe: dunia maya pun bisa melahirkan persahabatan yg indah:)

      Delete
  2. Alhamdulillah, akhirnya buah pemikiran jempol Mbak Ririe telah menjadi karya. Saya bilang, ini memang layak dibaca orang lain. Semoga buku ini memberikan kemanfaatan untuk banyak orang dan menjadi ladang amal kebaikan.
    Fiuhh lukisan typo dan vektornya jempol banget, mengingatkan saya pada karya Kang Ndop nganjuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, meski nekad dan tulisan ala kadarnya akhirnya terbit juga sebuah buku.

      semoga ada pendar manfaat dr buku sederhana saya tersebut, dan TGnya mas Arra mmg awe some pak Ies:)

      Delete
  3. Kerenn mbak gambar2 itu. Katanya kalo dikomersialkan lumayan mahal lho. Alhamdulillah teman2 membuatkannya dengan ikhlas, keren lagi :)

    Mbak Rie, saya pingin bukunya (gratis tapi hehehe) karena mbak Rie kalo menulis cerdas dan cermat. Mbak Rie salah satu bloggerwati yang menulis dengan cerdas (ini fakta lho bukan sekadar pujian). Sy juga menangkap keuletan dan ketegaran mbak Rie dalam tulisan2nya. SY suka sekali tulisan yg ttg sepatu itu. Insya Allah mbak Rie bisa bertahan di belantara dunia ini dengan tegar karena hal2 tsb.

    Selamata ya atas terbitnya buku mbak Rie. Gak salah deh nerbitin buku di Leutika Prio. Mrk ramah dalam melayani customernya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas apresiasinya, atas supportnya. Sejujurnya saya merasa tersanjung banget Mbak. Dan semoga ini menjadi penyemangat bagi saya untuk berkarya lebih baik lagi..amiin:)

      Delete
  4. Buku mozaik Kinanthi layak dimiliki untuk memperkaya batin sahabat. Dalam buku ini sahabat bukan hanya bisa menikmati puisi nan indah, cerpen penuh makna dan artikel motivasi yang menjadikan anda manusia karya arti.

    Sukses jeng.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Speechless dengan semua apresiasi Pakdhe, mantabs...seklaigus bikin saya terharu plus tersanjung. Terima kasih untuk semuanya ya Pakdhe

      Delete
  5. Selamat ya mbak.. :) mudah-mudahan dengan adanya cindramata menjadikan semangat ngeblog yang menggebu-gebu.. heheh

    ReplyDelete
  6. keren... daku jd pengen blajar ngevektor lg :D
    buku mozaik? hem mau donx, mozaik kan gbungan dr rangkaian kcil2, sma donx kya tlsn mb ririe dr hal kcil tp ternyata manfaatnya gede... mb ririe sering mmsukkn reaksi ilmiah dlm tlsnnya, jd tanpa sadar pembaca jd tahu tanpa harus ngepeng blajar ipa... sukses deh buat bukunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reaksi ilmiah yaa...hemm pas kebetulan ingat dan pas bisa di sambungin saja sama ide yg sedang kebetulan muncul kok..

      Delete
  7. Postingan ini berisi karya2 luar biasa dari ahlinya. Baik gambar2 mbak Ririe yang bernilai seni tinggi dan buku Mozaik Kinanthi yang pastinya lahir dari sebuah pemikiran cerdas.

    Selamat mbak Rie... semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada hal baik yg bisa diambil dari tulisan sederhana tersebut. Semoga sukses juga untuk Mbak Niken dan keluarga:)

      Delete
  8. mas Rudy benar-benar populer dengan itikad tulusnya ini. Tuh kan, keikhlasan akan menjadi point banget buat yang bersangkutan. siapa tau nanti TG beliau akan mulai menunjukkan hokinya (aamiin). Di Ciamis sana, saya yakin beliau sedang dirundung keceriaan dan rejeki berlimpah (aamiin).

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh ngaco disini gak..?

      Delete
    2. hahhahaa...silahkan bikin kekacauan Mas, dijamin gak ada satpol PP kok di sini.

      Delete
    3. Wah saya salut dengan ide dan inisiatif mba Ririe Khayan dalam menyikapi hasil desain kerennya mas Rudy Arra. Ini lah yang saya inginkan selalu dari kita semua.

      Kebaikan dibalas dengan kebaikan. Satu diberi hadiah, yang diberi hadiah kembali memberikan hadiah kepada yang lain. Bukankah itu hal yang terindah dari sebuah persahabatan dan persaudaraan. Dari sinilah semuanya menebar kebaikan. Ini yang saya suka dari ide Give Away mba Ririe Khayan ini.

      Delete
    4. @ Pak Zach: Ooo..Mas Arra itu orang Ciamis tho? #sok lugu

      @ Kang Asep: Indahnya persahabatan meski terjalin di jejak virtual ya Kang:)

      Delete
  9. wah nggak pertamax dah.

    mbak yen digawe typotypo kui panjenengan kethok ayu :p
    kabooorrr...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu...
      Kok lebih cantik ketimbang foto aslinya mbak? Kakakaka *digaplok*

      Cieeee Mbak Rie kakaknya banyaaak...
      Aku adikmu bukan mbak?
      Ponakan aja deh ya hihihi~

      Delete
    2. aq kalo dikasih coklat mau ngakuin jadi adik :D

      Delete
    3. Ponakan ketemu gede hiheiheiheiheiheee

      Delete
    4. @ Rivai: kethok ayu pancen asline ayu je.

      @ Una: Foto asline pake kamera jelek soale...#ngeles!

      @ kang Asep: Iya neh, para keponakan ketemu gedhe pada rebutan coklat

      Delete
  10. cinderamata yang super keren, selamat ya mba, bukunya juga kayanya bagus tuh, tapi belum order dulu deh, semoga sukses:}

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cideramata yg special bagi saya...

      Delete
  11. uuiiihh manteb ^_^ , mau dong bukunya .. kaya apa yah ... order apa ga ya *rogo2 saku* hehe ^_^
    salam sukses yah mba ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...ati2 kantongnya bolong lhoh

      Delete
  12. Pertama saya ucapkan selamat buat mbak Ririe yang udah berhasil menerbitkan karya buku nya, semoga akan banyak orang yang baca dan tentu saja membelinya :)

    Sepertinya kawan-kawan yang komen diatas udah baca isi bukunya, tapi saya cari di www.leutikaprio.com kok sepertinya cuman sinopsisnya aja ya hehe Tapidengan membaca tulisan-tulisan mbak Ririe di blog, saya yakin buku itu layak dibaca dan bermanfaat bagi siapapun yang membacanya

    Sukses terus mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mas, semoga langkah awal ini bisa berlanjut dengan karya selanjutnya yg lebih baik. Semoga juga bisa jd motivasi sahabat blogger lainnya utk menerbitkan karya tulisnya..

      Delete
  13. wow mbak ririe dapet gambar dari mas srulz juga, keren, itu typhography nya keren :D

    mbak rie, keren deh pnya buku sendiri yang desain om insan robbani lagi, mozaik berarti kumpulain dari beberapa cerita tentang kinanti yang membuat cerita yang bagus, mbak rie kan nulisnya bagus-bagus apah lagi bukunya bagus mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoooo...ta tunggu bukunya Niar terbit lho? Nti aku minta tanda tangannya juga ya..

      Delete
  14. selamat ya mbak ririe bukunya sudah terbit. kalau boleh saya juga mau tuh dikasih gratis hehehe, siapa tau jadi ngerti soal puisi-puisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal puisi-puisi saya, semuanya bikin asal-asalan Mbak. Pakem puisinya gak ada...

      Delete
  15. ceiyeee.......keren deh mba rire......saya juga mau mba dpt gratis bukunya...hehehe...

    selamat iyya mba :)"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciye ciyee....pengennya bagi2 bukunya yg buanyaaakk, tp yg di off line juga ngiri tuh Mbak. Jd ya di bagi-baginya gak bisa merata deh

      Delete
  16. Wah benar^ mantap dan sangat spesial ini Mbak...
    Selamat dan sukses selalu yah
    Terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  17. Wuahh keren Typographynya Mbak , Cantik ^^,, *Mas Rudy emang berbakat .. :)

    Selamat ya Mbak buat bukunya, semoga sukses selalu Mbak Riri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakat memang beliau. apalagi soal mengambil hati wanita..

      Delete
    2. Mas Rudy Arra memang multitalenta. Termasuk punya talenta dalam soal itu

      Delete
    3. Iya dunk, Mas Arra layak mendapatkan gelar pencetus ide TG neh di blogger

      Delete
  18. Jadi pingin sama bukunya, pasti seru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru koyo sampeyan nabuhi gong kuwi lho Mas!

      Delete
    2. Gong liwang liwung...hutan dunk

      Delete
  19. Nah untuk ini Kami harus bilang 'WAU' Keren Karyanya. Sukses terus ya Mbak Rie.

    ReplyDelete
  20. aduuhh cantiknyaaa..
    rasa2nya aku mau loh dibuatin gambar kek gitu juga :D

    o iya, selamat ya mbak buat bukunya :)

    ReplyDelete
  21. Selamat buat terbitnya buku pertama mbak Rie ya... ∂άn (typography ∂άn vektornya bagus2. Senengnya punya banyak teman yg baik ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, senengnya punya banyak teman baik, termasuk Mbak Haya Nufus jugaa

      Delete
  22. aku ga ikutan ah...
    di rumah saja buku numpuk. tiap ke toko buku gairah belanja selalu tinggi tidak sebanding dengan semangat bacanya. akhirnya ya cuma jadi mainan si ncit atau dipipisin ncip. mendingan buat yang lain saja kayaknya lebih bermanfaat...

    keren loh dah bisa bikin buku...
    kapan aku gawe buku yo..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeeiiiii keren, bukunya banyakkk.Etapi ada yg mirip neh..semnagat beli buku tp gairah mbacanya yang terjun bebas tanpa parasut neh

      #ayoo bikin buku dunk

      Delete
  23. foto2nya kereeeen abis! Mau dunk dibuatin juga.... #mulai deh keluar pantang tak top nya, hehe.

    selamat ya Rieeee.... sukses for your life, career and writing resolution nya...... keep moving dan yuk kita buat dunia tetap tersenyum! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti gak lama lagi bakal segera rilis neh A book by Alaika Abdullah...#mnunggu dgn sabar dan penuh penasaran

      Delete
  24. waaah ketinggalan cerita nih, ternyata kaka Riri udah nebitin buku lagi :)

    kalau kamu semi hiatus gue sebutannya apa ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh, semi hiatus karena masih bisa memaksakan utk bikin postingan tp BW yg drop. #Apa yaa....?

      Delete
  25. saya yang lama berharap dibuatin Typografi sama kang Rudi Arra, e..malah c m'ba nya yang dibuatin...(ngarep[dot]com)...hehe

    hmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee..How lucy I'm dunk #sabar yaaa

      Delete
  26. wah, udah tampilin karya sendiri nih. selamat dan salut buat mbak Ririe. dan vektornya oke juga, jadi kayak liat film kartun hehehhe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti vektorku jd film kartun paling oke dunk ..#plakk

      Delete
  27. berharap dapat memiliki buku itu secara gratis hihihi...

    ReplyDelete
  28. keren pose typo nya mbak.

    selamat buat karya nya ya...

    ReplyDelete
  29. wow buku sudah diluncurkan,makin yahud aja mbak..sukses ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wouu lagi kalau dikau mborong satu lusin tuh...#dasar

      Delete
  30. Ketika membaca tulisan demi tulisan yang terangkum dari buku Mozaik Kinanthi ini membuatku selalu ingin belajar memaknai hidup ini dengan baik dan benar, banyak hikmah inspiratif yang terkandung dalam tulisan dan puisinya. Kekuatan buku ini pada alur cerita yang natural mudah dicerna dan dikemas dengan sentuhan religi yang indah. Dan yang menyenangkan dari tulisan di buku ini adalah hampir semua permasalahan yang muncul dalam alur cerita selalu ada solusi yang dibahas tuntas oleh penulisnya, itu sebagai bukti bahwa penulis sangat menguasai terhadap materi yang dikemasnya. Maka, tidak salah jika saya merekomendasikan untuk membaca buku ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setulus hati, hanya ucap terima kasih yg bs aku sampaikan buat MAs Insan atas semua bantuan, saran dan supportnya:)

      Delete
  31. selamat ya mba atas cinderamata dari mas Rudy....Typographynya keren Mba.
    maaf ya baru sempat berkunjung lagi nih....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu terima kasih atas kunjungannya Pak. Lha saya juga lagi terhalang utk bisa wira-wiri ke rumah para sahabat blogger neh:(

      Delete
  32. mantab sekali vektornya, bagus.

    salam.

    ReplyDelete
  33. foto typographynya keren, baru tau apa itu typography :D
    indah persahabatan dunia blogger ya mba...kita bisa belajar byk hal dari teman2 sesama blogger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau saya masih tertarik rikues dibuatin TGnya kayaknya. hehehe

      Delete
  34. Wah maaf aku baru mampir ke ruang tamu Mbak Ririe ini.

    Aku haturkan TERIMA KASIH atas segala apresiasi Mbak Ririe atas karyaku yang teramat sederhana itu, aku hanya ingin berbagi dengan cara yang berbeda tanpa mengurangi nilai sebuah ketulusan.

    Mbak Ririe memang meng-inspirasiku, dan aku yakin yang merasa ierinspirasi oleh Mbak Ririe juga bukan hanya aku saja. Jadi teruslah berkarya dan menyuguhkan tulisan yang mengesankan ya Mbak.

    Bukunya??? waaah aku mau dooong hehe... Salut banget sama Mbak Ririe, bisa menerbitkan sebuah buku. Selamat ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. # NO problem ttg kunjungan kok. Belakangan ini dan sampai jelang awal tahun kayaknya saia juga belum bs normal beranjangsana-sini

      # Karya Mas Arra mah luar biasa dan saya merasa special sdh dipilih untuk dibuatkan lhoh?

      # Amiin, semoga saya bisa terus berkarya dan menghasilkan tulisan yg bisa memmancarkan energi positif pada sapa saja yg membacanya. Dan tentunya semoga dimaklumi juga tulisannya masih jauh dari berkualitas.

      Delete
  35. Typography yang pertama,itu tidak begitu terlihat seperti Typography mba menurut aku loh :)
    Kalau yang kedua vektor,kelihatan vektor sih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. MMg TGnya keliatan spt apa neh? Kalau saya mah ttp excited..

      Delete
  36. Di dunia maya pun kita bisa saling berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, bener banget. Berbagi tak kenal ruang dan waktu pokoknya

      Delete
  37. Yeyeyeye, aku telat. . . :D
    Karya abang2 dan Om2 bagus. . .

    Gawene sama apa ya, mba. hihihi
    Sukses deh, yang udah punya buku karya sendiri.
    Terus, kapan ke jogja "lagi". :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan ya ke jogja lagi? hemm...nunggu surat ijin resmi kayaknya

      Delete
  38. It seems the big lenders just wish to get something instead of nothing uk payday loans one month your loan might be 3% as well as the later it may by 5%.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.