The Versatile & Seven Shadow Award


L
ong w’end, bagi saya bedanya saat ini ya sebagai libur lebih lama daripada week end biasanya. Rencananya sih pengen main ke jogya tapi gagal total, kali terakhir ke jogya Oktober 2010 jadi berasa sudah lama nian gak jalan-jalan ke jogya. Entahlah, sejak doeloe saya sudah interesting dengan jogya, bahkan ketika UMPTN saya manut saja ketika kakak saya memberikan ide agar saya ikutan rayon B yang artinya saya ikut UMPTN di jogya yang notabene tak ada keluarga dan kenalan di sana. Di usia yang belum genap 17 tahun kala itu saya ‘cukup’ berani riwa-riwi Jogya-Lamongan sendirian. Bahkan saya yang sampai sekarang tipikal orang yang missed oriented pada rute jalan alias ‘susah’ untuk mengingat jalan dan segala rutenya, tapi punya nyali mengikuti UMPTN di jogya dengan mengandalkan bertanya melulu jika hendak kemana-mana. Pokoknya tampang PeDe biar gak dilirik sama orang ‘usil’  atau copet cs tapi pasang tampang unyu untuk session bertanya-tanya alamat (untung waktu itu belum ada lagunya Ayu Ting-Ting).

Batal liburan ke Jogya jadi ubah haluan mudik seperti biasa ke LA tercinta. Stay turn di depan TV (hal yang tidak biasa saya lakukan kalau di Banyuwangi karena memang sengaja gak punya miara Televisi, hehehe…kayak kambing saja di piara ya).  Dan It’s time untuk memajang Award yang sudah lumayan lama tersimpan. Dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahiim, ada dua Award baru yang saya dapatkan dari dua teman blogger, dan inilah Award-award yang selalu bikin semangat untuk keep happy blogging.

Award ini diberikan oleh MBak Alaika ~ My Virtual corner, dengan penuh apresiasinya pada saya sampai bikin saya terharu dan tersanjung banget, inilah special statementnya Mbak AL:
Ririe Khayan, yang dalam tulisan-tulisannya tersemat untaian kalimat indah penuh makna. Salut dengan hasil book review yang ditulisnya, cermat dan mampu menarik pembaca untuk ikut tertarik membaca buku yang telah direviewnya. Pemilik rumah maya kidung kinanthi ini juga rajin berpartisipasi dalam kontes yang diadakan para bloggers dan kerap tampil sebagai pemenangnya. Walau belum mengenalnya in person, persahabatan through the virtual world yang hangat dan akrab telah terjalin diantara kami. Indah dan menyenangkan. Oh ya, sahabatku ini juga baru saja mereview sebuah cerbung karyaku yang ada disini lho.
Jujur pernyataan Mbak AL membuat saya terharu dan tersanjung serta semoga semakin membuat saya bersemangat dalam menulis serta selanjutnya bisa mengikuti semangat Mbak AL yang selalu ready buat postingan #Plak. Semoga molornya postingan Award ini gak bikin Mbak AL berkurang antusiasnya untuk mentraktir saya menikmati kopi terbalik, pesta durian dan ngajakin keliling Aceh IF one day saya berkesempatan ‘nyasar’ sampai ke Aceh #Ngayal dulu ah… Dan inilah Award The Versatile Blogger yang ternyata juga dipaketin oleh Kang Asep saepurohman – Ignorance: kejadian adalah tulisan.
Dan tiga (3) ‘mantra’ yang melekat pada Award ini adalah dengan menjawab beberapa pertanyaannya sebagai berikut:

Thank the person who nomitated you and give their blog a shout out on your blog with a link to their blog:
Buat Mbak Alaika dan kang Asep, terima kasih banget lho sudah membingkiskan award ini buat saya. Maaf jika postingannya super duper telaaattt… #push up 100X. Sungguh penghargaan tersendiri  buat saya karena Blog yang masih amburadul ini di daulat untuk menjadi salah satu yang layak menerima Award The Versatile blogger….#jadi pengen maluuuu.

Share 7 random facts about yourself.
Setiap kali bertemu dengan pertanyaan seperti ini selalu ingat peribahasa “ Kuman di seberang lautan terlihat tapi gajah di pelupuk mata sendiri tidak kelihatan”. Tapi tetap gak bisa menghindar neh, harus share 7 Facts of me
  1. Suka petualangan di alam tapi gak kesampaian #Mimpi kali
  2. Tidak bisa menggambar/melukis
  3. Tidak pernah pingsan
  4. Kadang suka usil plus jahil (kalau ada kesempatan buat usil dan jahil saja kok)
  5. Tidak suka di bohongi #ya iyalah, mana ada orang suka di bohongi !
  6. Tidak suka diet
  7. Gak berani lihat film horror.
Send the award to 15 bloggers whose blog you appreciate and then let them know that they have won the award
Sampailah pada mantra ketiga yaitu ‘membungkus’ award ini pada 15 Bloggers, siapa ya? Seperti biasa, tidak ada maksud diskriminasi dan senada dengan Mbak Alaika bahwa pengenya untuk memberikan Award ini ke seluruh teman blogger tapi apa daya tangan saya tentu tak bisa mengetik satu per satu friendlist kan? Semoga dengan adanya Award ini bisa menyambung silaturahim dalam happy blogging. Maka daftar penerima  Award The Versatile Blogger sebagai berikut:
  1. Erick ~ namarappuccino
  2. Herry ~  [BIntang kecil]
  3. Ninda Rahadi ~ Listen ninda
  4. kaakin ~ try 2 Be coo ‘n smart
  5. Agus Setya ~ Blognya Agus Setya Fakhruddin
  6. Naya Elbetawi ~ uneg-uneg si belo
  7. Neng hepi ~ Catata neng hepi
  8. Ayu Welirang ~ memora ayu
  9. zasachi ~ .:. Za’s StoRies TodAy .:.
  10. Hariyanto Wijoyo ~ Blogs of Hariyanto
  11. Gandi rizal ~ gandirizal
  12. Faizal ~ My name faizal
  13. Indra ~ Indra’s notes
  14. Friski ~  farizky234
  15.  Anyone who like this award…have please to pick award up to your blog for great and happy blogging
The Seven Shadow
And the next award come (again) from Kang Asep saepurohman – Ignorance: kejadian adalah tulisan, double haru neh karena langsung dapat bingkisan dua award. Dan inilah pernyataan kang Asep yang hemmm….
Ririe  : mbak Ririe pelanggan setia blog saya, dari blog saya masih aneh acakadut sampai akhirnya tampak seperti ini, blognya mbak Ririe sekarang sudah banyak perubahan, yang saya masih inget itu blognya mbak Ririe yang dulu itu Fotonya di pasang di header blog :D
Blognya kang Asep yang dulu (katanya) acakadut hingga sekarang sudah bermetamorfosa jadi Ignorance: kejadian adalah tulisan sedangkan tampilan blog saya masih berkutat ganti-ganti background doang….#tutup muka pakai serbet
Untuk Award ini ‘mantra’nya adalah untuk forward 7 teman bloggers yang selalu/sering memberikan support. Award ini di desain agar di forward pada 7 teman blogger, maka yang bisa saya sebutkan antara lain adalah:
  1. Alaika Abdullah ~ My Virtual corner. Dengan sengaja Saya masukkan Mbak AL meskipun saya sudah tahu jika kang Asep juga telah menganugerahkan Award ini buat Mbak AL. Saya suka memanggilnya Mbak AL agar lebih akrab dan sebenarnya buat saya memang berasa sudah kenal closer meski belum pernah ketemu secara menjejak bumi. Sebenarnya Blog Mbak AL banyak namun yang (baru) sering saya singgahi adalah My Virtual corner dan sea of life. Mbak Al yang selalu up date dalam kondisi sesibuk apapun dalam membuat postingan, sharing banyak hal mulai dari tips how to design great blog, life story yang sarat makna, daily activity yang amazing #two thumbs up for Mbak AL. Oh iya, I’ll always love her comments that feel likely sisterhood. Jadi saya belum buat postingan sebelum Mbak AL ngasih comment deh hehehe….#alasan orang ‘malas’ bikin postingan! Dan sea of lifenya benar-benar meaningfull tuh Mbak AL, ditungguin ending cerbungnya lho ?
  2. Erick ~ namarappuccino. Since the first time I knew his blog, saya jadi suka mengikuti/membaca postingan demi postingannya. Kesan romantic dan penuh penghayatan hampir selalu ‘tampak’ dalam rangkaian kalimat-kalimatnya. Dia bilang menuliskan apa yang di sukai dan menyukai apa yang dituliskan. Membuat saya ingat pada quote “ do what your written and write what you done ”. And mostly, yang membaca uraian blog namarappuccino seringkali jadi berasumsi bahwa sang tokoh adalah Erick. Diksi dan structure nya sungguh membuat ‘hidup’ setiap postinganya sehingga likely true story dan selalu membawa pesan tersirat yang menghiasi tulisannya. Ditunggu project 30 surat cintanya dalam 30 hari
  3. Dhana ~ Dhana Arsega. Mbak Dhana yang sudah cukup lama menjelajahi dunia blogging juga menjelajah dunia ini, dan ‘terdampar’ di blognya seolah-olah memasuki ‘perpustakaan’ yang menyajikan bermacam literature. So fantastic J
  4. Tarry ~ tarry kitty’s blog . Berkenalan dengan (blog) Mbak Tarry bagi saya seperti menemukan cermin buat diri saya. Kisah hidup dan latar belakangnya sebagai TKI namun tetap bisa memaksimalkan waktu luangnya dan mengambil setiap kesulitan hidup sebagai tantangan untuk meraih kesempatan menjadi pribadi yang lebih fight.
  5. Ely Meyer ~ dunia ely. Postingannya yang membumi tentang berbagai hal yang dilengkapi dengan foto-foto yang super keren. Dan selalu suka memberikan pertanyaan yang menggelitik bagi yang singgah di sana. Oh iya, dalam kesempatan tertentu Mbak Ely juga so fluently menyajikan postingan berbahasa jawa yang membuat saya jadi mengobrak-abrik kosa kata jawa saya yang meskipun wong jowo asli tapi skill berbahasa jawa saya sudah acakadut….
  6. Fanny ~ Sang cerpenis bercerita. Beragam story disajikan oleh Mbak Fanny dengan apik dan menarik. Mbak Fanny juga sudah menerbitkan buku, juga suka meresensi buku/novel secara comprehensive, membuat review untuk blog yang terpilih.
  7. Ratnawati Utami ~ Blue Sky. Bagai langit yang biru, mungkin itulah tema yang hendak di sampaikan melalui berbagai topic yang di paparkan oleh Mbak Amy, memberi inspirasi yang meneduhkan bagi siapa saja. I liket her BLog meski saya bisa di bilang belum rutin singgah di sana.
Demikian postingan ‘ngrapel’ Award ini, semoga para sahabat blogger yang dengan sengaja IDnya tersebutkan di atas berkenan untuk mengambil Awardnya beserta ‘mantra’nya. Saya mohon maaf jika ada penulisan yang kurang tepat. Dan untuk semua teman blogger saya selalu excited terhadap setiap kunjungan, comment dan yang pengisi buku tamu serta bahkan anonym dari semua teman blogger yang sudah berkenan singgah di blog saya merupakan sebuah apresiasi yang memberikan support buat saya.
            The Purpose Of a friendship
Is Not To Have Some one
Who Might Complete You,

But

To Have every one With Whom you Can Share and reach Completeness.!!

60 comments:

  1. Bismillah....
    wah mbak ririe tdk pernah pingsan, sehat selalu yah alhamdulillah :D
    Selamat awardnya. betul kata mba alaika, tulisan mbak ririe nyaman dibaca.. :) saya saja enak bacanya. Oh ya mbak itu gambar rumah di footer blognya asri sekali, ingin deh tinggal d rumah seperti itu... hehe kapan yah ;)

    ReplyDelete
  2. @hima-rain:Alhamdulillah, belum pernah pingsan karena sejak kecil 'dipaksa' untuk sarapan akhirnya jadi kebiasaan BAIK deh sampai sekarang..

    Rumah di footer itu umumnya rumah di desa kok Mbak, sekitar rumah 'rimbun' oleh tanaman apa azzzaa...hehe

    ReplyDelete
  3. barakallahu fiik mbak rie
    panen award panen award :D
    ehh mbak rie, jaga kesehatan ^_^
    biar kuat tetap jaga diri yaa mbak rie~ mbak rie ini emang lincaaaahhh

    ReplyDelete
  4. @Nurmayanti Zain: Ma kasihh, always jaga kesehatan biar teuteup lincah....kadang kangen stay tanpa long trip tapi apa daya wong domisili jauh dari kampung halaman neh. jadi ya enjoy apa yang ada...

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah.... akhirnya Ririe berkesempatan juga ngambil award persembahanku and posted on her pages. :-)

    No worries sist, paham kok dengan kesibukanmu dan senang juga kok dengan jeda waktu yang lama ke postingan terbaru ini, so ada waktu tayang yang lumayan lama tuh for 'cerbung' hasil reviewmu, jadi banyak pengunjungmu yang berkesempatan to know more about 'selingan semusim' kan? hehehe..... #manfaat terselubung, hihi

    Long week end ku kali ini hanya di Banda Rie, tadinya sih mau ke KL ngunjungin mas, eh malah masnya yang duluan pulang, dua minggu beliau disini... asyik juga sih, jadi aku dan Intan habiskan waktu wara wiri seputaran kota dan pantai aja deh jadinya.

    Hari ini mas balik ke KL setelah masa cuti yang lumayan panjang...back to work. daaaan... aku bisa posting dengan leluasa deh, hehehe #mudah2an mas ga baca komen yang ini, hihi.

    For 7 shadow awardnya, makasih banget atas anugerahnya ya sist. It's so great to have more award, walau Asep udh menghibahkannya, tapi menerimanya darimu adalah tambahan anugerah yang bikin aku makin semangat tuk menulis.

    Yup, bener banget, walau belum mengenalmu di 'daratan', tapi perasaan kok kita udah begitu akrab ya? Mudah2an bisa segera kopdar ya...

    dan aku tunggu lho, cepatan selesaikan mimpi ke Acehnya dan wujudkan segera biar kita keliling-2 Aceh, sebelum aku hijrah ke pulau lainnya... hehe...

    Oops, komenku kepanjangan..... #keliatan deh cerewetnya nih...

    Have a great long week end ya Rie..... dan tetap semangat balik kantor besok pagi... :-)

    ReplyDelete
  6. selamat buat mb' ririe n slamat juga buat yg dapatttt.... makin smangat ngeblognya ^^
    saya juga sering lupa jalan :-D

    ReplyDelete
  7. akhirnya kuliah di jogja ga mb? sama nih gagal mau ke jogja long wiken ini. Tambah award, tambah semangat ngeblognya ya mb...

    ReplyDelete
  8. woow.. banyak awardnya.. kayaknya dulu saya dapet juga tapi saking panjangnya PEernya makanya males masang. hahahah...

    well. meskipun nggak jadi liburan ke jogja, di sekitar aja kayaknya juga banyak altenatif tempat wisata kan?

    ReplyDelete
  9. Selamat yaaaa... atas award-nyaa... :)

    ReplyDelete
  10. wah selamat selamat yang dapat award.. #lemparmerconn

    blogwalking siang

    ReplyDelete
  11. @alaika abdullah: Mbak AL....kereeennn, commentnya sukaaaaa. Mbak AL gak jd ke KL tapi dapat tukar jauh lebih asoyy, sang solumate stay full deh buat Mbak AL dan Intan.

    Mbak, kalau daku gak kesampaian ke Aceh..anywhere yg penting bisa kopdar sama Mbak AL tentu seruuuu....hehehe

    Kalau soal balik kerja, asli males Mbak AL..ups,gak bileh males ya? Cari sesuap nasi dan sebakul berlian.

    ReplyDelete
  12. @jiah al jafara: Cihuyyyy, ada temannya yg gak hafal rute jalan neh....#jingkrak-jingkrak

    ReplyDelete
  13. @Meidy:finally gak jd kuliah di jogya #Huaaa#...jadinya kuliah di Surabaya ajeee...

    Betul banget, tambah award makin semangat ngeblog..

    ReplyDelete
  14. @Gaphe: SAYA sih maklum..kan mas Gaphe sibuk traveling tuh...

    Iya neh, gak jadi ke jogya banyak alternatif di sekitar..#samping rumah maksudnya.

    ReplyDelete
  15. @Ayu Welirang: sama-sama, terima kasihh dah berkenan utk datang mengambil awardnya (meski saya belum datang mengantarkannya)

    ReplyDelete
  16. saya baru tau loh mbak nama asli pemilik blog namarappuccino :)

    ReplyDelete
  17. pasti nongkrong didepan tvnya nonton sinetron ya? hehe

    terima kasih mbak sudah diterima awardnya ^^

    ReplyDelete
  18. aku juga suka petualangan tapi ga pernah kesampaian
    dulu pengen jadi petualang cinta
    tapi 15 kali nembak cewek 27 kali ditolak...

    ReplyDelete
  19. yeay, dapat award juga ya Rien... cemungudh, janganmales kerjanya yaa :D

    ReplyDelete
  20. @Lidya - Mama Pascal: Hehehe..iya neh kebetulan dah berteman di FB Mbak

    ReplyDelete
  21. @Asep Saepurohman: GAK HANYA sinetron, semua dilihat kok tp di tinggalin OL..hehehe...

    ReplyDelete
  22. @Rawins: masih mending tuh nembak 15 kali di tolak 27 kali? Lha saya gak pernah nembak tapi di tolak 27 kali lhoh? #Rasain

    ReplyDelete
  23. @@yankmira: hehehe..semnagat nerima gaji Mbak...#Dasar

    ReplyDelete
  24. alhamdulillah belum dapat award :)
    tapi tetap semangat kok ngeblog

    ReplyDelete
  25. @Andy:seingat saya, pernah nge'TAG Blog mas Andy utk award sebelum ini? Tp confirmnya, segmentasi blognya spesifik kan...maaf kalau saya salah ingat lho..but, tegkyuu for visit again and again

    ReplyDelete
  26. selamat ya aeas awardnya ...
    dab terima kasih atas pemberian awardnya, nggak nyangka saja

    jadi tersanjung nih ... aku masih belajar ngeblog , jadi tulisannya juga masih asal asalan termasuk nulis dalam bahasa jowo ngoko, yg penting bikin hati senang saja :D
    bisa ngeblog setiap hari

    sekali lagi terima kasih banyak :)

    ReplyDelete
  27. @Ely Meyer: Iya mbak, terima kasih sdh berkenan menerima Awardnya. Memang nulis pakai bahasa jawa lumayan sulit ternyata tapi teuteup seruuu abizz...

    ReplyDelete
  28. Lupa jalan?/
    Ko Isyo..haha

    Tahun baruan kemaren aku berpetualang ke Yogya loh *ngomporin* hehe..
    Seruu..!!
    tapi aku ga lupa jalan tuh ..wkwkkw

    ReplyDelete
  29. wah asik saya dapat award, terima kasih banyak ya :D

    ReplyDelete
  30. @Mama Olive: Iya neh Mbak, suka susah banget kalau srh nagapalin rute suatu tempat, kayaknya perlu therapy khusus..

    Yg jelas saya gak lupa untuk pulang kok....wkwkwkwkk

    ReplyDelete
  31. @Friski Gatra: yoaa...sama-sama, semoga happy blogging

    ReplyDelete
  32. Wah saya jadi tersanjung mbak, padahal saya jarang kesini tapi mbak Ririe kayaknya sudah mengobrak abrik arsip saya :)

    Terimakasih atas awardnya. Insyaallah akan segera saya pasang.

    ReplyDelete
  33. selamat atas awardnya, Rierie.

    wah tidak suka diet? kalo aku nggak suka diet bisa bahaya nih.. hahaha..

    ReplyDelete
  34. ok saya ambil awardnya tapi udah pernah diberikan blogger lain. Saya cantumkan saja ya namamu sbg salah satu pemberi award ini. Terima kasih banyak lho.

    ReplyDelete
  35. Waduh, thanks ya mbak awardnya,,, jadi terharu, :-)

    ReplyDelete
  36. whuaaa dapet award :-D
    makasih yooo..
    oya, sbnrnya aku udh dpt award ini jg, tp blm aq pajang bhubung krn sesuatu dan lain hal hehehe
    so, aku bgkus dulu aja yah, ntar skalian aja tgsnya aku kerjain..
    oke?!

    ReplyDelete
  37. Wah, makasiih, Mbak :)
    Awardnya aku bungkus, ya... ^^
    Mumumumu :*

    ReplyDelete
  38. @Tarry Kittyholic: Hehehe..obark-abrik sih belum sampai berantakan kok Mbak. Tengkyuu ya

    ReplyDelete
  39. @Lyliana Thia: Iya Mbak, enakan gak diet..kalau diet malah gak bisa menikmati makanan soale....#Rakuss

    ReplyDelete
  40. @sang Cerpenis bercerita:Yoii Mbak, yang penting mau nerima saja udah seneeeenng buanget kok:)

    ReplyDelete
  41. @Gandhi R. Fauzi: Wah jadi ikutan terharuu...tapi gak sampai nangis kan? hihihihiii

    ReplyDelete
  42. @zasachi: double award ya...hehehe..mantabs deh

    ReplyDelete
  43. @Happy Fibi Ananda ❤: dibungkus dengan rapi terus di pasang deh...mumumuuuaaacchh...hahahaha

    ReplyDelete
  44. Mampir2 blog saya yah, eh ka follow blog ku donk. Makasi^^

    ReplyDelete
  45. sudah dapat award ini jadi nggak bisa masang lagi :)

    ReplyDelete
  46. @Faizal Indra kusuma: sering-sering mampir ya? btw, bukannya dah ta follow blognya?

    ReplyDelete
  47. Malam mbak, oia award dari kamu sudah saya terima, silahkan dibaca Disini ya..terima-kasih :)

    ReplyDelete
  48. @Ninda Rahadi:Never mind Mbak..ambil enjoy saja. Maklum waktu bikin list gak pakai survey dulu...hehehee

    ReplyDelete
  49. @HERRY:wahhh...tengkyuuu ya udah meluangkan waktunya buat masang awardnya...semoga makin happy blogging

    ReplyDelete
  50. Terima kasih atas awardnya mbak :)

    ReplyDelete
  51. @Agus Setya:oke deh, terima kasiih juga dah berkenan utk mengambilnya:)

    ReplyDelete
  52. Ririiiiiie tunggu jawaban awardku ya. :D Sedang menyiapkan. :)

    ReplyDelete
  53. @namarappuccino: Mas Eriiickkk #pinjam loudspeaker musholla # di tunggu jawabnnyaa,...hahahaha..jadi kayak tarzan neh

    ReplyDelete
  54. Alhamdulillah, selamat berbahagia ya atas perolehan award-nya and sungguh saya sangat berterimakasih banyak atas pemberian award-nya, mohon maaf saya belum bisa mereview-nya saat ini, namun award-nya sudah terpajang indah di My Collection Award..terimakasih, salam sukses selalu :-)

    ReplyDelete
  55. @BlogS of Hariyanto: Sama-sama ya Mas, any time masangnya gak apa kok..semoga makin happy blogging

    ReplyDelete
  56. tukaran link yuk sdh sy pasang di blog saya http://fazryx-blog.blogspot.com

    ReplyDelete

Be silent reader or write comment, tetap terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi. Tapi harap maklum jika SPAM bisa masuk 'karantina' lho...So, be wise and friendly...