Cara Hemat Emak Kekinian: Mengumpulkan Uang Recehan Dengan Aplikasi Virgo

Cara Hemat Emak Kekinian: Mengumpulkan Uang Recehan Dengan Aplikasi Virgo. Masih ingat dengan pepatah legendaris yang tak akan usang oleh perubahan jaman “ hemat pangkal kaya” kan ? Ternyata….seiring dan seirama dengan perkembangan dunia digital, budaya hemat tersebut pun lebih mudah untuk diterapkan. 

Bismillahirrahmaanirrahiim, salah satu cara efektif penghematan tersebut adalah dengan mengumpulkan uang receh yang tak jarang dianggap “sekedar” genep-genepan saja. Sehingga ketika menerima kembalian uang dalam bentuk recehan, dianggap retjeh juga. Padahal kalau dikumpulkan, sedikit demi sedikit nilai uang recehan tersebut kan bisa jadi sebukit uang receh yang nominalnya bisa WOUW doong.
Nah, ada good news ini bagi kita Emak-emak kekinian yang suka berhemat tentu bakal langsung klop dengan aplikasi Virgo ini. Karena aplikasi e-money ini bisa digunakan untuk menyimpan uang receh sisa belanjaan. Jika dikumpulkan terus menerus, pasti bisa digunakan untuk belanja lagi.
cara-mudah-mengumpulkan-uang-recehan
Credit: pexels

Selain bisa belanja lebih hemat, ada banyak kemudahan dan keuntungan yang diberikan. Seperti bisa digunakan untuk metode pembayaran belanja di Alfagift yang menawarkan banyak promo, transaksi beli pulsa, beli token listrik, beli paket data, membayar tagihan listrik bulanan,  hingga dapat ditransfer ke rekening bank ataupun ke sesama pengguna Virgo.
So, bagaimanakah cara kerja aplikasi Virgo ini BISA klop dengan emak-emak kekinian?
1. Kumpulkan Uang Receh dari Swalayan Termurah

Virgo bisa digunakan di merchant yang  memiliki jaringan terluas di Indonesia. Merchant yang sudah bekerjasama dengan Virgo ini adalah Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Yakin deh hampir semua sudah tidak asing kan dengan nama-nama tersebut ? Karena pastinya toko-toko tersebut selalu ada di di sekitaran tempat tinggal kita.

Saat belanja di merchant yang bekerjasama dengan Virgo, kita bisa mengumpulkan uang kembalian hingga Rp99.999 tiap transaksinya. Uang kembalian tersebut jika dikumpulkan secara konsisten setiap berbelanja, jadinya akan membesar di akhir bulan.

2. Cara Mengumpulkan Uang Receh ke Virgo

Untuk mengumpulkan recehan di aplikasi Virgo ini sangat mudah dilakukan. Kita cukup menginformasikan kepada petugas kasir jika ingin memasukan sisa kembalian di aplikasi Virgo.  Caranya mengumpulkan uang kembalian recehan ke Virgo sangat easy kok:

Bayar belanjaan secara tunai.
Konfirmasi ke kasir untuk memasukkan receh sisa kembalian ke saldo Virgo.
Berikan nomor ponsel yang terdaftar dalam akun Virgo.
Saldo akan bertambah sesuai kembalian, tanpa potongan sedikitpun.

3. Top Up Saldo Virgo Melalui Mobile Banking

Aplikasi Virgo juga sangat efektif untuk berbagai transaksi online. Kita bisa menambah saldo Virgo tanpa harus menunggu uang receh terkumpul banyak. Caranya adalah dengan menggunakan mobile banking. 

Cara pertama yang paling praktis adalah dengan BCA Mobile, yaitu:
  • Buka dulu Virgo dan pilih menu Top Up.
  • Pilih menu BCA, dan akan muncul nomor Virtual Account (VA). Salin nomor tersebut terlebih dahulu.
  • Lalu buka aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih m-Transfer.
  • Akan muncul kolom pengisian, tempel nomor VA yang sudah disalin.
  • Isi nominal uang yang ingin dimasukkan ke saldo Virgo.
  • Lanjutkan sampai selesai sesuai dengan instruksi dalam aplikasi.
Cara kedua melalui mobile banking lainnya, yaitu:
  • Langsung buka aplikasi mobile banking, lalu cari menu Transfer – Transfer ke Bank Lain.
  • Cari bank CIMB Niaga dengan kode 022.
  • Masukkan nomor VA dengan formula angka 2299 + nomor HP yang terdaftar.
  • Isikan nominal uang yang ingin dimasukkan ke dalam saldo Virgo.
  • Lanjutkan sampai selesai, dan jangan lupa terakhir cek saldo.
4. Top Up Manual di Kasir

Selain top up saldo dengan kembalian yang bisa kamu lakukan merchant yang bekerjasama dengan aplikasi Virgo, kamu juga bisa top up secara manual. Caranya hampir sama dengan top up kembalian, bedanya kita tidak perlu belanja dahulu dan menunggu hasil kembalian, tapi hanya perlu datang ke kasir dang menginformasikan kalau kita ingin mengisi saldo Virgo.

Apa Saja Keuntungan dan Manfaat Menggunakan Virgo untuk Berbagai Transaksi ?

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari aplikasi Virgo ini. Selain fitur unik yang bisa digunakan untuk kumpulkan uang receh, ada banyak transaksi yang bisa dilakukan. Secara lengkap manfaat aplikasi Virgo adalah sebagai berikut:
  • Bisa digunakan untuk beli pulsa dan paket data.
  • Bisa digunakan untuk bayar tagihan listrik pascabayar dan membeli token listrik prabayar.
  • Bisa dicairkan ke rekening kamu, atau juga bisa dikirimkan ke sesama Virgo.
  • Bisa digunakan untuk belanja di Alfagift dan di toko yang menyediakan sistem pembayaran dengan QRIS.
Aplikasi-Virgo-untuk-mengumpulkan-kembalian-uang-recehan

Alfagift sendiri merupakan aplikasi belanja online resmi Alfamart yang tentunya memiliki harga yang sangat kompetitif. Bahkan ada banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan dengan berbelanja disini. Ditambah lagi ketika kamu membayar melalui aplikasi Virgo, akan ada banyak tawaran yang menguntungkan.

Melalui berbagai fitur unggulan yang dimiliki, aplikasi Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Semua fitur dan manfaat aplikasi Virgo ini membuat kita bisa banyak berhemat. Jadi emak-emak kekinian kudu download aplikasi Virgo ini sekarang juga untuk menikmati fitur unggulan dan berbagai promo yang disediakan. Aplikasi Virgo dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store dari ponsel kesayangan. 

Jadi tunggu apalagi, hayuuuk capcus dunlut aplikasi Virgo ini dan mari nikmati kemudahan Cara Hemat Emak Kekinian: Mengumpulkan Uang Recehan Dengan Aplikasi Virgo. Meski uang receh, kalau terkumpul kan bisa membukit, InsyaAllah berkah bisa umroh, atau bahkan bayar pendaftaran haji kaan ? Aaamiiin.

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

1 comment:

  1. Oh, malah baru tahu aku mba ada app pengumpul uang receh gini. Kalo semua warung terkoneksi virgo asyik kayaknya ya... Nggak ada lagi recehan yang akhirnya nyelip2 kmn...

    Thanks infonya mba

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.