White Bounce House, Produk Balon Tiup Untuk Mainan Anak-Anak Jaman Now

White Bounce House, Produk Balon Tiup Untuk Mainan Anak-Anak Jaman Now. Masa anak-anak adalah masa golden age, saat dimana peran aktif orang tua sangat diperlukan untuk membimbing dan mengarahkan mereka sehingga minat dan bakat anak-anak bisa ditumbuhkembangkan secara optimal

Padahal di sisi lain, fakta penting jika aktifitas yang paling menarik minat anak-anak adalah  dominan dengan kegiatan bermain. Memang domain dalam masa anak-anak adalah bermain dan tiada hari tanpa mainan. 

Bismillahirrahmaanirrahiim tantangan bagi orang tua (orang dewasa yang terdekat dengan lingkaran anak-anak), bagaimana mengharmoniskan dua hal yang sepintas terlihat seperti pilihan bipolar, saling bertolak belakang: menumbuhkan minat-bakat di masa golden age dengan tetap memberikan hak anak untuk menikmati masa bermain-mainnya.
Dan dunia industri dengan cermat telah lama menempatkan anak sebagai target pasar berbagai barang-barang / produk manufactur, salah satunya adalah industri mainan. Komunitas anak merupakan pangsa pasar yang cukup besar dan potensial karena memang anak sangat dekat dengan mainan. 
Seirama dengan perkembangan dunia digital, aneka jenis mainan pun bertransformasi ke dunia digital yang lebih atraktif, lebih memikat, lebih berwarna dan lebih  mempesona dengan unsur “challenge” yang membuat anak-anak semakin penasaran untuk bermain dan bermain lagi. 

Berbagai aplikasi game online favorit maupun offline di desain sedemikian rupa agar kekinian. Game yang sudah existing pun secara kontinyu di up grade atau di modifikasi dengan model yang lebih baru dan terlihat exactly different. Apapun bentuknya, kehadiran setiap mainan selalu digandrungi oleh anak-anak. 

Kenapa-Anak-anak-suka-bermain

Note: Kategori anak-anak, untuk hal ini saya ambil batasan dalam interval usia 0 - 12 tahun.
Variabel-variabel di atas (dan masih banyak variable lainnya yang tidak bisa saya sebutkan semuanya) seakan menjadi atom-atom yang memiliki koefisien reaksi kimia yang seimbang sehingga membentuk reaksi fusi yang mendorong anak-anak massive bermain dengan gadget dan internet semakin ke usia dini. 
Fenomena yang kian jamak kita jumpai diminati dimana anak-anak lebih suka menonton TV dan bermain dengan gadget ketimbang bermain out door/fisik, bahkan batita yang piawai klak-klik HP!
Gagdet, game online dan konten digital lainnya memiliki daya magic tersendiri dimata anak-anak yang, terlebih jika masih usia golden age, sehingga sepanjang hari bisa asyik dengan dirinya sendirian bersama 

Jangan bilang jika kita tidak merasa worry dan galau akan efek negatif, baik secara langsung maupun jangka panjang, apabila anak-anak kebablasan menjadi gadgetholic dan addict terhadap berbagai turunan media digital: bermain sosmed, streaming, game online dan sebagainya.

TAPI kita juga TIDAK mungkin saklek (otoriter) melarang dan secara sarkasme "mengharamkan" gadget dan internet bagi anak-anak. 

The point of view, kenapa anak-anak jaman now sedemikian terpikatnya dengan gadget dan hal-hal digital (online)? 

Mari kita telaah bersama, bisa jadi salah satu trigger utamanya adalah sangat mungkin karena anak-anak BELUM tahu atau belum dikenalkan dengan permainan dan kegiatan non digital yang tak kalah menarik, wouw, dan amazingnya beraktivitas (bermain) dengan beragam permainan fisik dan out door.

bounce house

Maka, beberapa langkah preventif berikut ini bisa diperkenalkan pada anak-anak, untuk memberikan alternative yang tak kalah menariknya untuk dilakukan, yang  fun, atraktif dan  sehat secara mental, fisik serta ruhani:
  1. Mengajak anak berinteraksi dengan beraktivitas fisik di luar ruangan seperti bermain badminton, mancing ikan, bersepeda, mencuci sepeda bersama, berkebun, atau kegiatan ringan lainnya yang bisa diikuti oleh anak-anak.
  2. Menjalin hubungan baik dengan tetangga, terlebih yang memiliki anak seumuran. Dengan adanya teman sebaya di sekitar tempat tinggal, anak-anak akan mendapatkan chemistry dengan cepat untuk berinteraksi dengan sesama anak-anak.
  3. Mengikutsertakan anak berkegiatan yang khusus untuk anak-anak, seperti TPA, klub bocah bermain, dan komunitas khusus anak-anak lainnya.
  4. Memperkenalkan aneka permainan tradisional mengenalkan aneka permainan non digital seperti layang-layang, kelereng, petak umpet, gobak sodor dan permainan tradisional lainnya
  5. Memilihkan mainan kekinian yang aman, nyaman, menyenangkan dan edukatif seperti peralatan permainan air, sepak bola gelembung atau mainan lainnya yang berbahan  karet ( semacam balon tiup) seperti White Bounce House dari inflatable-zone.
Beberapa alternative kegiatan non digital tentu baru sebagian kecil dari sekian banyak aktivitas fisik ( out door ) yang bisa diperkenalkan pada anak-anak untuk mencegah sindrom gadget holic

Lantas ada yang penasaran kan kenapa di poin kelima saya mencontohkan mainan White Bounce House yang diproduksi oleh inflatable-zone

white bouncy castle

Untuk jenis mainan kekinian, produk-produk dari inflatable zone terbilang lengkap, mulai jenis mainan yang bisa digunakan di  halaman rumah atau di lantai, ada juga rumah balon yang bisa di letakkan di atas air. Permainan di atas air tentu lebih asyik dan seru bagi anak-anak yang biasanya menyukai berlama-lama bermain di air atau kolam renang.

Kenapa Memilih produk White Bounce House dari Inflatable-zone

Sekilas info tentang inflatable zone merupakan perusahaan yang sudah profesional dalam memproduksi aneka rumah balon white bounce house, terbukti pembeli produk inflatable zone berasal dari berbagai belahan negara di dunia. 
  • Bahan yang digunakan adalah jenis karet kualitas terbaik,  yang digunakan untuk produksi perahu karet.
  • Semua produk tiup diproses dengan kontrol kualitas yang ketat dan menyeluruh, mulai bahan baku hingga pengiriman ke pembeli.
  • Bisa memesan desain produk secara custom, baik ukuran, bentuk, dan warna sesuai selera pembeli tentunya. Termasuk  mencantumkan nama, logo, symbol atau desain yang limited edition.
  • Mudah untuk mengoperasikannya, dan bisa dipacking sehingga ergonomis untuk dibawa kemana-mana (dengan cara udaranya dikosongkan).
  • Free ongkir ke seluruh dunia. Jadi dimanapun domisi pembeli, tidak perlu takut kena ongkir deh.
  • Garansi untuk produk karet kami adalah dua tahun.
  • Tersedia layanan pra-penjualan dan purna jual secara profesional, bisa dilakukan secara online 12 jam setiap hari yang fast respon.
Good news-nya, White Bounce House atau rumah balon untuk permainan anak-anak yang sangat menarik, lucu dan dijamin anak-anak auto jatuh cinta karena model banyak banget dengan warna-warna yang super cute. Istimewanya lagi, White Bounce House juga available untuk digunakan dekorasi acara pernikahan, ulang tahun dan acara pesta lainnya. 

Jadi kalau sedang cari-cari produk ala rumah balon tiup untuk mainan, dekorasi resepsi pernikahan, acara ultah atau pesta syukuran lainnya,  Come on saja pilih-pilih white bounce house, lebih afdholnya langsung saja intip model-model white bounce house ini di inflatable-zone (dot) com ya....

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

No comments:

Post a Comment

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.