Menjaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh dengan Vitamin C

Working from home, school from home, dan sederet penamaan baru untuk berbagai kegiatan sehari-hari yang highly recommended just stay at home, agar semaksimal mungkin melakukan physical distancing dalam rangka mencegah dan meminimalkan penyebaran virus covid-19. 
Dalam kalimat yang lebih ringkas, setiap orang diharapkan  menjaga jarak dan melakukan self quarantine dengan cara (lebih banyak) di rumah saja. Melindungi diri sendiri dari ketertularan virus corona yang artinya sekaligus melindungi orang-orang di sekitar kita juga.  
Kini berlaku pola New Normal, babak baru yang menggantikan social distancing dan stay at home yang menjadi trending topik baru. Penyebutan dengan istilah New Normal yang disematkan terhadap pola aktivitas baru yang harus dibiasakan oleh setiap orang agar aman dari virus Corona. 

Bismillahirrahmaanirrahiim, babak New Normal atau normal versi baru, dimana kita kembali berkegiatan di luar rumah dengan memperhatikan dan menaati protokol kesehatan antara lain: menggunakan masker, sering cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan dan tindakan bentuk lainnya yang dipandang perlu dan relevan untuk dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Karena hingga saat ini, vaksin atau obat untuk penyembuhan bagi yang terinfeksi virus corona masih dalam proses pencarian. Sementara itu, belum ada indikasi ataupun alat ukur yang bisa memberikan data kapan virus corona ini akan berlalu. 
Menjaga-Kesehatan-dan-Daya-Tahan-Tubuh-dengan-VitaminC
New normal yang harus dibiasakan sebagai keadaan normal, beraktivitas seperti sebelumnya. Tapi dengan menerapkan kehati-hatian yang extra, pilihan yang tidak mudah tapi ya memang harus diterima bahwa saat ini dan hingga beberapa waktu ke depan kita harus legowo untuk “menyesuaikan” diri terhadap keberadaan virus corona yang sangat mungkin berada tak jauh dari posisi kita. 
Bagi saya, menghadapi situasi New Normal ini porsi yang lebih-lebih lagi membutuhkan kesiapan mental dan kondisi fisik yang prima, ya kan virus corona bisa muncul mbedundug (tak terduga) dari segala penjuru arah, kapan saja dan tak terlihat mata. Secara resiko pekerjaan saya berkaitan dengan dunia luar (bukan dunia gaib), artinya saat New Normal volume out duty kami akan lebih banyak lagi dari sebelumnya yang sempat diminimalkan ietika status darurat covid-19 diberlakukan. 
FYI, pekerjaan di ranah metrologi legal  bersinggungan dengan layanan public dan tidak bisa dilakukan secara WFH. Beberapa pekerjaan bisa dilakukan secara jarak jauh, tapi ada kondisi tertentu yang mau tidak mau kami harus ke lapangan  sebagaimana biasanya sebelum terjadi pandemi.

Mau tidak mau saya dan teman-teman back to schedule normal dengan SOP baru menerapkan protocol kesehatan dalam menjalankan pekerjaan rutin turun ke lapangan dan atau saat bertemu dengan banyak orang. 
Menjaga-Kesehatan-dan-Daya-Tahan-Tubuh-dengan-VitaminC

Takut? Khawatir? Iyalah tentu ada rasa-rasa seperti itu. Ngeri-ngeri sedap memang, bahkan saya juga sempat terbawa paranoid saat beberapa hari mengalami batuk dan pilek. 

Paranoid lainnya, saya juga sempat ikutan borong beli aneka vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh untuk stock di rumah. Kan salah satu cara untuk memperisai diri dari keberadaan virus corona adalah secara internal dengan menjaga daya tahan tubuh ya? Jadi ya selain fokus dengan pola makan yang memenuhi gizi seimbang, konsumsi multivitamin diharapkan bisa melengkapi asupan gizi yang berasal dari menu makanan. 

Bundaa, vitamin itu fungsinya untuk suplemen lhoh? Bukan untuk dijadikan makanan pokok?”, demikian protes anak-anak kala saya belanja beberapa jenis vitamin pada awal-awal pandemi.  

Nah, salah satu vitamin yang masuk dalam list WAJIB saya beli adalah vitamin C karena sejak dulu sudah mendapat pemahaman kalau vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh. Banyak faktor yang memiliki peran strategis dalam membangun sistem daya tahan tubuh yang optimal, salah satunya adalah dengan adanya peran nutrisi dan Vitamin C merupakan zat gizi mikro yang memainkan peran penting dalam membangun daya tahan tubuh. 

Honestly, saya sempat shock manakala beli vitamin C yang ternyata harganya melambung tinggi melebihi mimpi pada siang hari. Seperti ada ilmu aji mumpung yang dimainkan oleh pihak-pihak tak jelas yang membuat harga vitamin C berubah dramatis sejak Perhimpunan Dokter Paru Indonesia mengumumkan bahwa Vitamin C merupakan salah satu vitamin pontensial yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. 

Tak hanya harganya yang berubah mahal banget,  barang juga langka. Siapa coba yang gak terkena panic attack ?

One fine day finally ada pilihan suplemen kesehatan Sido Muncul Vitamin C1000mg dengan harga yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Sebuah produk suplemen berbahan herbal yang menjadi angin segar di tengah keresahan masyarakat menghadapi pandemi covid yang membutuhkan  sumplemen vitamin C untuk membekali diri dengan daya tahan tubuh yang sehat dan kuat. 
Menjaga-Kesehatan-dan-Daya-Tahan-Tubuh-dengan-VitaminC
Dengan status New Normal, artinya  kebutuhan vitamin C ini menjadi sangat vital agar bisa beraktivitas dengan maksimal pada era New Normal ini. 

Jadi melalui tulisan ini, saya ijin ikut mengingatkan bahwa pada saat New Normal atau kondisi normal versi baru ini kita tetap harus waspada dan mawas diri untuk menjaga daya tahan tubuh secara ekternal dan internal.

Upaya secara eksternal antara lain dengan menerapkan protocol kesehatan antara lain rutin mencuci tangan minimal 20 detik baik sebelum maupun sesudah beraktivitas mendisiplinkan diri melakukan physical distancing, selalu menggunakan masker, berjemur di bawah sinar matahari pagi dan berolahraga. Sedangkan secara internal adalah menerapkan pola makan dengan gizi seimbang, konsumsi air putih yang cukup, serta menambahi dengan minum suplemen kesehatan vitamin C

Untuk urusan beli- beli vitamin C ini, sekarang sudah bisa santuy karena ada Vitamin C1000mg dari Sido Muncul yang sudah tersedia hingga pelosok daerah dengan harga yang terjangkau.  Bahkan saat ini seluruh produk yang diproduksi oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk dapat dibeli melalui online di e-commerce resmi Sido Muncul www.sidomunculstore.com dan di Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak.

Menjaga-Kesehatan-dan-Daya-Tahan-Tubuh-dengan-VitaminC

Suplemen Kesehatan Vitamin C 1000 mg dari Sido Muncul yang mengandung Vitamin C 1000mg, Vit B12, Vitamin E, Vitamin B3, Vitamin B6 dan madu menjadikannya salah satu jenis vitamin yang kita butuhkan menjaga daya tahan tubuh, terutama pada saat pandemi seperti sekarang.
Suplay vitamin C yang stabil sangat dibutuhkan oleh tubuh kita sebab tubuh sendiri tidak mensintesis vitamin C, banyak riset telah menunjukkan kalau suplemen vitamin C bisa menstimulasi aktivitas sistem kesehatan tubuh, mencegah kerusakan DNA, dan secara signifikan akan mengurangi risiko yang mungkin terjadi akibat kondisi patologis seperti terjadinya pandemi sekarang ini.
Overall, selain semua ihktiar tersebut, yang tidak boleh dilupakan dan wajib otomatis dilakukan adalah Bismillah niat bekerja dengan baik semoga selalu diberi kesehatan dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Dengan keyakinan dan kemantapan hati ini semoga melengkapi semua ikhtiar lahir yang kita lakukan dalam menjalani semua kegiatan dan aktivitas pada saat pandemi ini dan kondisi new normal selanjutnya.



Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

15 comments:

  1. wah sidomuncul ngeluarin produk baru.. jadi penasaran. aku salah satu yang wajib juga sedia vitamin C di rumah. oya salam kenal ya mba ririe aku rina. kalau berkenan follow back biar makin akrab. hehe

    ReplyDelete
  2. Duh koq aku galfok sama kritisnya anak-anak Mba. Kalo punya anak-anak yang kritis seperti ini tuh bisa jadi reminder kita juga ya. Soal vitamin memang perlu kita konsumsi tapi jangan lupa makanan sehatnya juga ya.

    ReplyDelete
  3. Iyes, betul. Asupan vitamin C tiap hari penting buat jaga daya tahan tubuh. Minum sido muncul makin praktis nih supaya selalu ingat jaga kesehatan.

    ReplyDelete
  4. Keyakinan sama sugesti positif membantu stamina tubuh makin membaik. Rasulullah sejak dulu sudah menekankan, selalulah berbaik sangka. Tentunya disertai dengan ikhtiar, minum vitaminnya jangan lupa ya

    ReplyDelete
  5. Nah kalau aktif di luar pada saat pandemi kaya gini memang harus lebih aware sama kesehatan badan ya mbak. Emang harus kenceng minum vitaminnya hehehe

    ReplyDelete
  6. Waah recomended deh ini klo dari sidomuncul, tpi kok belum beredar iklannya ya mba..

    ReplyDelete
  7. Enak itu mba diseduh terus ditambahin es batu kalo buat siang2 gini, lumayan nyesss di tenggorokan rasanya

    ReplyDelete
  8. dengan tercukupinya tubuh akan vitamin C otomatis daya tahan tubuh juga makin kuat dan sehat ya

    ReplyDelete
  9. seger banget ya mba, selain memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan, rasanya juga enak.

    ReplyDelete
  10. Disaat sekarang ini asupan vitamin c sangat penting sekali ya, selain pola makan dan gaya hidup sehat. Karena vitamin c juga merupakan cara kita untuk memberikan daya tahan tubuh.

    ReplyDelete
  11. Asupan vitamin C tiap hari penting ya mbak buat jaga daya tahan tubuh apalagi pas pandemi begini

    ReplyDelete
  12. sebetulnya asupan vitamin yg dibutuhkan tubuh bukan vitamin C saja ya, tetap harus seimbang jg sih hehehe.. karena vitamin yg lain jg dibutuhkan tubuh :) stay safe stay healhty :)

    ReplyDelete
  13. Asli vitamin sangat dibutuhkan banget ya mba di era pandemi, tapi memang kita harus menjaga badan agar kekebalan tubuhnya tetep bagus.

    ReplyDelete
  14. vitamin c sidomuncul ini serbuk ya Mbak? Jadi minumnya dicampur air ya? Biasanya merk-merk sidomuncul bagus-bagus bahannya. Aku pribadi juga meningkatkan konsumsi vitamin khususnya vitamin C.

    ReplyDelete
  15. Makin lengkap nih ya produk kesehatan dari Sidomuncul. Bener nih, masa pandemi gini ga boleh lewat vitamin-C. biar imun tubuh tetap terjaga. Serem soalnya pasien positif masih ningkat terus.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.