[Cerita] Si Copet VS Mr. Ojek

Sebenarnya sih gak ada hubungannya antara si Copet dan Mr. Ojek. Ini adalah kisah dan pengalaman yang saya alami saat mudik long week end beberapa waktu lalu. Saya pernah mengalami kecopetan HP dua kali, kemudian yang lebih shock adalah ‘berpindahnya’ dompet lengkap dengan isinya yang bikin lumayan ribet urusan birokrasinya waktu renew*‘isi’ dompet tersebut. Karena itulah setiap kali long trip saya prepare sebaik mungkin agar tidak mengalami lagi yang namanya ‘dikerjain’ si misterius pencopet. Maklum ide ‘kreatif’ sang pencopet sekarang adalah membaur sebagai penumpang juga. Jadi saya atur dompet, HP, dll di taruh di posisi yang ter’aman, hanya ngeluarin uang secukupnya untuk ongkos sampai tujuan. Jadi bisa di tebak selama dalam perjalanan dan itu nyaris saya maka HP akan jauh dari pantauan sehingga incoming call/sms di jamin terabaikan dengan sukses.

Nah, yang saya alami dalam perjalanan mudik kali ini Nyaris kecopetan (lagi). Karena long trip dan  malam hari, maka beberapa saat setelah bis melaju, saya pun tidur. Ketika saya terjaga, ternyata di sebelah kanan saya ada seorang penumpang. Saya lihat-lihat, masih banyak kursi yang kosong tapi kenapa tuh orang ambil posisi di sebelah saya ya? Itulah pikiran ‘aneh’ yang spontan di otak saya. Biasanya kalau saya tahu ada penumpang menempati posisi kursi di sebelah saya sedangkan masih ada kursi kosong lainnya maka saya akan pilih pindah tempat. Tapi yang kemarin itu karena rasa kantuk dan malas pindahin bawaan, maka saya no action dengan berbaik sangka dia juga penumpang bis seperti yang lainnya.
Dan saat saya terjaga berikutnya, saya dengar koin jatuh sampai dua kali yang membuat saya aware that something already happened. Saya langsung check tas kecil yang saya pegang, wouuw…ternyata sudah ada jejak siletan di tiga tempat berbeda: 2 siletan di bagian bawah dan 1 siletan di samping. Saya agak panic juga karena kebetulan HP yang biasanya saya ‘aman’kan, kemarin itu saya taruh dalam tas cangklong tersebut buat mendengarkan winamp. Dalam tas kecil itu biasanya saya isi mukena, 1buku tipis #sok rajin baca buku, 1botol air minum, permen, koin, tisyu, 1botol hand body kecil dan antiseptic (jaga-jaga jika ‘terpaksa’ mampir di toilet umum). Dan Alhamdulillah, HP berada jauh dari posisi tas yang robek.  Selain koin yang hilang karena jatuh akibat siletan di tas, barang lainnya masih ditakdirkan untuk menjadi rejeki saya. Apakah saya panic? Takut? Sempat panic pastinya, tapi takut…rasanya saya sudah tak boleh punya rasa takut untuk menghadapi segala resiko dalam long trip. 

Kalau dalam rute Banyuwangi – Surabaya saya nyaris kecopetan, maka dalam rute Surabaya – Rumah terjadi peristiwa yang bikin ketawa sekaligus bersimpatik terhadap salah satu pak ojek. Sampai di Bungurasih, saya langsung menuju bis jurusan Semarang. Penumpang lumayan ramai karena long week end. Begitu turun di Babat, seperti biasa saya langsung berkata “ojek” ketika para jasa angkutan (becak dan ojek) yang mangkal di sekitar Jembatan Baru mencari penumpang yang baru turun dari bis. Maka sang koordiantor ojek pun memanggil seorang Bapak yang gilirannya untuk membawa penumpang. Setahu saya, di tempat pangkalan angkutan umum memang ada peraturan tidak tertulis untuk bergantian mengangkut penumpang. Jadi tidak ada ketimpangan social..eh pendapatan. Mereka guyub dan punya solidaritas yang cukup solid. Dan begitulah suasana di tempat ojek di tempat halte bis tempat saya turun.

Singkat cerita, si Bapak ojek pun bersiap untuk melaju dan saya sudah akan naik tapi teryata dari arah Surabaya terlihat bis hendak menepi menurunkan penumpang. Maka saya buru-buru membatalkan diri naik boncengan motor pak Ojek. Saya minggir dan demikian juga saya kira pak ojek tersebut mengambil posisi menepi agak di depan. Tapi ternyata di luar dugaan saya, Pak ojek tersebut langsung tancap gas. Saya hendak mengejar tapi di larang oleh para tukang ojek lainnya. Kalau di film ada judul “pacar ketinggalan kereta,  Maka jadilah saya “penumpang ditinggal ojek. Orang-orang yang ada di tempat itu pun jadi tertawa, kok bisa-bisanya si Bapak tadi langsung tancap gas padahal penumpangnya belum naik? Dan ternyata kelakuan ‘ganjil’ si Bapak tersebut sudah pernah dia lakukan juga sebelumnya.

Sepanjang perjalanan ke rumah, saya coba mengamati dan berharap si Bapak tadi segera menyadari jika dia tidak membawa penumpang. KAsihan banget kalau dia sampai keterusan di desa saya, menempuh jarak hampir 10 KM dengan menerjang dinginnya udara sehabis hujan di tengah malam. Tapi sampai saya tiba di rumah, saya tak melihat bersimpangan dengan Bapak tadi. Dan saya tanya si Pak Ojek yang mengantar saya, dia pun tidak melihat berpapasan dengan bapak ojek yang tancap gas tadi. Dalam hati saya berharap semoga saja pandangan kami yang terbatas oleh gelapnya malamlah yang tidak melihat jika Bapak ojek tadi sudah berbalik arah lagi.
Tak ayal, beberapa saudara yang kebetulan juga mudik pada ketawa waktu dengar cerita saya ditinggalin Pak Ojek. “ Wah, bisa-bisa saat Pak ojek nyadar penumpangnya gak ada  jadi ngirain kamu hantu loh? “ heheheee…

Anywhere and anytime, always prepare for safety, Be careful and prays… all after I do believe ALLAH SWT selalu punya scenario terbaikNYA  dan teuteup masih lebih baik ketinggalan tukang ojek daripada ketinggalan pesawat deh…hehehe….


Saking pengennya Ririe Khayan berpartisipasi GA yang digawangi  oleh Jeng Soes-Jeng Dewi - Jeng Nia disponsori oleh Jeng Anggie, Desa Boneka, Kios 108  Semoga postingan ini bisa masuk  kategori CERITA LUCU dalam event Saweran Kecebong 3 warna”

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

108 comments:

  1. susahnya kalo kecopetan trus kita bikin laporan polisi buat urus surat surat yang ilang
    polisinya suka minta kartu identitas yang berlaku
    udah dibilang ilang...

    judulnya tukang copet naik ojek dong..?
    hehe

    ReplyDelete
  2. Copet memang bikin emosi naeknya jadi cepet ya..secepet tukang ojek yang ngacir tanpa membawa penumpang :D

    ReplyDelete
  3. @Rawins: Iya tuh...setipe dengan itu..bikin renew SIM di minta KTP...

    Eh, judulnya korban (nyaris) kecopetan ditinggal ojek...wkwkwkk

    ReplyDelete
  4. @HEЯRY: Copet mah datang gak di undang tapi baliknya minta ongkos (hasil copetan)...iya kasihan pak ojeknya tuh.

    ReplyDelete
  5. kasian nigh udah sering kecopetan, lain kli di bogrolin ajha tugh tas atau sekalian di pasangi alrm ajha tugh biat lebih aman terkandali.
    wkwkw

    ReplyDelete
  6. harus berhati-hati lagi nih lain kali untuk tidak mudah kecopetan lagi... Si bapak tukang ojek juga kayanya harus belajar lebih banyak lagi membedakan penumpang manusia dengan penumpang angin.... hahahha ngakak ngebayangin si bapak ojek yang ngacir itu nasibnya gimana yaaa....:))

    ReplyDelete
  7. @Mharjipes dot Com: meski di borgol gak ngaruh kan di silet tuh? Kalau di pasang Alarm...bakal bikin kehebohan sepanjang jalan kayaknya...

    Di kasih tulisan saja kali ya: KALAU mau Copet IJIN dulu ! wkwkwkkkkk

    ReplyDelete
  8. @Sam: Iya harus lebih hati-hati lagi. Aslinya si Bapa Ojek ya bikin ketawa tapi juga kasihan melaju tanpa bawa penumpang

    ReplyDelete
  9. mbak Rie hati hati yaa~ aku juga sih, kita harus waspada nih, masyaAllah

    --hahaha, ketinggalan ojek, mbak Rie ringan ya sampai bapaknya nggak sadar =) kalau ketinggalan pesawat.. wuihh, nangis tuh pasti mbak, hehehe, peace!

    ReplyDelete
  10. Hadohhhh Mbak bikin aku ngakak pagi2 ini haduhhhhhh asik banget ceritanya hahhahahhahhaha

    ReplyDelete
  11. waktu aku kerja tasku juga pernah disilet mbak, tapi Allhamdulillah gak ada yg keambil krn aku selalu simoan dompet hp didalam tas muken dan diguluing2 lagi :-D

    ReplyDelete
  12. syukurlah mbk kintantix Aman2 sj.., pengalaman klo keluar rumah hrs ditemani mahram tuh ^_^...

    ReplyDelete
  13. waduh mba ririe, ternyata bahaya ya kalo di bis.. seumur2 belum pernah saya naik bis. waduh jadi seram. tapi alhamdulillah cerita ini ditutup dengan kelucuan pak tukang ojeknya hehe

    ReplyDelete
  14. @Nurmayanti Zain: Semakin 'kreatif' aksi kejahatan sekarang, bikin ngeri banget..

    Kalau ringan sih gak juga..wong BBku srg dah masuk scale over weight 3Kg deh....

    ReplyDelete
  15. aduh sereem bacanya kalo soal copet copetan gini ...
    alhamdulillah saya merasa beruntung berdomisili di makassar, kemana-mana naik kendaraan umum masih cukup aman :)

    ReplyDelete
  16. @system of blog: wah senengnya kalau pagi2 bisa bikin orang ketawa..biar tambah semangatttt....yukk ketawa sebentr wkwkwkwkkk

    ReplyDelete
  17. @Lidya - Mama Pascal: Kalau copet pake silet masih sembunyi-2 melakukannya. Lha bahkan ada yg jelas-jelas korban di gerayangi saat orang sadar tuh Mbak...makin miris kejahatan sakral.

    ReplyDelete
  18. @Lentera Langit: Nah ini kalau sdh sampai pd "klo keluar rumah hrs ditemani mahram tuh " gini jawabnya complicated...at my age now and my condition...hemmmm...

    ReplyDelete
  19. @hima-rain: Wah? belum pernah naik bis ya? Kalau saya hampir semua jenis angkutan umum sudah pernah dan harus bisa take care utk menjalaninya..

    ReplyDelete
  20. @risa: Alhamdulillah ya kalau aman-aman gitu dan semoga selalu aman.

    ReplyDelete
  21. ada" aja pak ojeknya,
    lain kali pak ojeknya harus tanya dulu sama penumpangnya,

    " Wes numpak?"

    haahahh,,
    eh nasib pencopetnya yg dapet uang receh itu gimana mb'???

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillaah dengan copetnya gak terjadi apa-apa Rie. Bukan masalah uangnya. Tapi di situ bisnya sepi dan dia bawa silet.

    Tapi ngakak pas baca tukang ojek. Papaku sudah tiga kali seperti itu. Hahahah. Mamaku selalu ditinggal sendirian dan papa ngobrol sendiri sepanjang perjalanan. Baru setelah beberapa menit gak ada jawaban baru sadar.

    Pas pulang, beliau berdua langsung ketawa bareng biasanya. Hahahha

    ReplyDelete
  23. hati-hati mbak, waduh hm pake nsilet ya? T_T

    kayaknya si pak ojeg itu kabur gara-gara melihat mbak deh hihi :P

    ReplyDelete
  24. Hmm..kejahatan memang ada dimana² Mbak Ririe, kita tidak boleh curiga tapi waspada hehe, lain kali kalau mau mudik ngajak teman aja Mbak, kejadian tukang ojek itu hehehe aneh juga wong penumpangnya belum naik kok sudah tancap gak "yo' opo sih" hehehe

    ReplyDelete
  25. tukang ojeknya gimana sih,main tancap gas ajah...hehee

    ReplyDelete
  26. ilang dompet itu emang yang paling ribet ngurus isi dalam "kartukartu"nya malah.. biaya jadi numpuk juga

    ReplyDelete
  27. Pengalaman tas disilet itu horor banget Mbak..Meski si pencopet gak dapat apa-apa. Terus penumpang yg disebelah itu pindah kemana duduknya Mbak, atau sudah turun.

    Hehehe..Si bapak Ojek mungkin sedang banyak pikiran kali yah, alias pikirannya tidak sedang disana saat menaikan penumpang. Menurutku sih beruntung juga Mbak tak jadi naik ojek ini..Lah kalau sudah naik tahu-tahu dia linglung di jalan gimana?

    ReplyDelete
  28. @jiah al jafara:Nah itu dia, pak ojeknya nyentrik deh..langsung tancap gas tanpa tanya ke calon penumangnya dulu..

    Kalau si Copet, gak dapat apa-apa dari tasku..wong koinnya jatuh kok..
    Tapi waktu perjalanan balik ke banyuwanginya kan di samperin lg sama si copet dengan tas robek habis siletan sewaktu perjalanan mudik itu...jadi deh di silet yg ke-4 kalinya...hehehe..

    ReplyDelete
  29. ya ampun mbak ririe sering bgt yak kecopetan..ckckck...eh itu tukang ojeknya lucu ya, masak penumpang blm naik udah ngacir duluan, heheheh

    ReplyDelete
  30. @namarappuccino: Iya seh sebernarnya ya ngeri juga jk si copet nekad, tp kalau di bis sebenarnya ya GAk lelap banget klo tdr kok..dan penumpangnya masih lumayan banyak

    Cerita tukang ojek dan Papa Erick hampir miirp sama kisah temanku. Tp bedanya temanku waktu berangkat kerja kala itu barengan sama tunangannya , waktu sampe di tikungan yg agak sepi dan laju motor agak slowly..eh temanku di kalungi clurit shingga turun terpaksa dr boncengan dan konyolnya si cowok gak nyadar kalau yg di bonceng udah gak ada di belakangnya. Beberapa meter kemudian br tahu dan langsung balik arah..al hasil motor barunya di bawa si penodong deh

    ReplyDelete
  31. @Asep Saepurohman: wAH..KALAU pak ojeknya kabur karena ngliat saya? takutt dunk dia...

    ReplyDelete
  32. haduh asik banget ceritanya haha..

    ReplyDelete
  33. copet jaman sekarang emang kreatip inovatip banget yaak =.='

    salam kenal mbak :) kunjungan perdana dimari :)

    ReplyDelete
  34. Biasanya kalau kayak gitu ojeknya nyadar kok, kan biasanya tukang ojek ngajak ngobrol penumpang. Kalau nggak ada tanggepan, pasti dia nengok n nyadar di belakangnya nggak ada orang :)
    Btw, Ririe kurus banget kali, jadi nggak berasa kalau boncengannya nggak nambah bobot, hihihihi..

    ReplyDelete
  35. @Sofyan: Ide yg bagus tuh ngajak orang ya buat mudik? Hayoo sapa yg mau nganterin saya riwa-riwi Banyuwnagi- surabaya- lamongan minimal sebulan sekali. Kal lagi 'bagus' ya bisa sampe 3 kali? dengan imbalan semoga kebaikannya di balas dengan pahala yang berlipat oleh Allah SWT..

    ReplyDelete
  36. hahahha...si bapak ojek, maen pegii aje *ngakakkk


    lebih hati2 lagi ya mba kalo bepergian jauh :)

    ReplyDelete
  37. @Atma Muthmainna: Wah iya tuh Mbak..Pak ojek gimana sihh kok ninggalin saya? Kayak adegan sinetron deh...hahahaha

    ReplyDelete
  38. @Kampung Karya: Iya, ribet plus riwa-riwi dan pengeluaran membengkak..apalagi semua ID status sahnya di LAmongan. Ambil hikmahnya, saatnya berbagi rejeki dan biar sering 'bersilaturahim' dengan banyak pihak ya...

    ReplyDelete
  39. @jurnaltransformasiku: Saya gak tahu dia turun dimana, waktu saya nyadar tas kena silet tuh orang udah gak ada di sebelah saya.

    Kayaknya memang si bapak ojek lagi gak fokus..semoga saja dia baik-baik saja dan kemarin itu gak sampe amblas ke desa saya..kasiian jauh soale

    ReplyDelete
  40. @r.a.c. cutting sticker: resiko sering berpergian naik angkutan umum ya gitu deh. Semoga berikutnya bisa lebih safety..

    ReplyDelete
  41. @herman: ya cukup bikin ketawa juga sikap pak ojek...hehehe

    ReplyDelete
  42. @Leiny Nadiraa (deedee); makin kreatif dan makin tdk berperasaan...

    salam kenal juga ya:)

    ReplyDelete
  43. duh ,, ngeri ya yg disilet itu

    ReplyDelete
  44. @Della: Kurus banget sih gak...mendekati ideal gitu deh # SOk

    Smoga saja pak ojeknya kemarin itu segeran menyadari kalau si penumpangnya belum naik..

    ReplyDelete
  45. kalau berulang memang bisa dikatakan kebiasaan ganjil ^__^...tapi sy sendiri pernah begitu....ya faktor motor juga, sy pake vespa yang berbokong besar dan berat dibelakang,,, jadi kalau yg dibonceng mungil jadi ga terasa..ada atau tidak ada duduk di belakang.

    ReplyDelete
  46. @Naya Elbetawi: Iya neh, si Bapak ojek maen pergi aje yee...hehehe..

    ma kasihh Mbak, always be careful..

    ReplyDelete
  47. @Ely Meyer: Semoga sang copet tdk semakin nekad saja MBak...segera insyaf dan tobat..

    ReplyDelete
  48. @aryadevi sudut kelas: Ngomongin vespa jd inget film tempoe doeloe..itu Badai pasti berlalu yg di bintangi roy marten...Tp kalau vespa dah jelas banget tuh bakalan berat bawa motornya saja

    ReplyDelete
  49. memang benar panik benar pastinya saa itu, sdh kecopetan, ditinggal ojek pula, smoga menjadi pengalaman yg berharga

    ReplyDelete
  50. @Mama Ani: Waktu tau tas kena silet panik..karena ndilalah HP kok saya taruh tas tsb..tp Alhamdulillah HPnya masih ditakdirkan utk rejeki saya..

    ReplyDelete
  51. walahh...bapak tukang ojegnya sangking semangatnya smpe gak nyadar klo penumpangnya blm naik hihihih.......

    klo tukang copet aku juga pernah kecopetan di bus...dan kurang ajarnya kalo KTP aku dikirim kerumah via pos hehehe....

    terimakasih Mbak ririe atas partisipasinya...sdh tercatat sbg peserta.....

    ReplyDelete
  52. aduh... itu tukang ojeknya solo karir deh... penumpangx ditinggalin.. yang sabar yah mbak... hihihih

    ReplyDelete
  53. hmmm ... biasanya kalo pergi jauh saya akan gunakan kereta, dan sekanrang (basa dengan semangat) kereta sudah tertib, alias gak ada lagi yang berdiri atau berjejal .. hore ... ^_^

    kasihan ya si bapak ojek, hmm .. kira2 kalau kamu kesitu lagi dia mau ngangkut kamu gak ya ???

    oiya, saya sapat pesan dari mba Ely tentang masalah kamu, kalau boleh tahu bagaimana kronologi nya, ??

    nanti saya balik lagi ya untuk mengetahui itu. ^_^

    ReplyDelete
  54. aku juga pernah kecopetan Rie... dan rasanya sedih banget, karena urusan 'renew' KTP dan teman2nya itu yang ribet kan? Uangnya sih apa boleh buat, mungkin ga rezeki kita, tapi identitas dan surat berharga lainnya itu lho....

    Lain kali harus lebih hati2 lagi tuh sist, tapi kalo udah tidur susah juga ya... kitanya udah ga sadar sih... tindakan pengamanan diri harus lebih intensive lagi dunk itu say....

    Hahaha.... bisa2nya ditinggal tukang ojek yaa.... mungkin dikiranya sang penumpang udah nengkreng tuh di jok ojeknya, makanya langsung melaju, lalu betapa kagetnya si bapak menyadari penumpangnya ternyata ga tau jatuh dimana... hihi (jatuh? emang karung beras?? )..

    lucu deh ngebayangin kejadianmu itu rie... tapi masih mending ketinggalan ojek daripada ketinggalan pesawat lho...

    aku pernah ditinggal airasia gara-gara sok yakin bisa sampai airport tepat waktu. Jadi nyantai aja shopping di mall, ternyata oh ternyata, aku lupa memperhitungkan jalanan yang macet, jadilah aku ditinggal dengan sukses oleh pesawat. Dan nangis meraung2 karena harus mengeluarkan dua kalli lipat uang utk beli tiket baru....

    eh kok malah curcol disini ya?

    sukses untuk kontesnya ya Rie....:-)

    ReplyDelete
  55. pernah juga sih mengalami tas disilet gitu pas belanja di glodok bebrapa tahun silam tapi si copet gak berhasil ambil dompet krn kehalangan kotak kemeja papaku.

    ReplyDelete
  56. memang gak asyik banget kecopetan,,,,,,,,kalau gw pernah kemalingan dan itu membuat gue trauma,,,,,,,,

    ReplyDelete
  57. @Stupid monkey:kalau naik KA, jadwalnya yang gak bisa di kompromikan, gak bisa as soon as possible begitu jam kerja usai utk bisa berangkat. Kalau Pak Ojeknya mungkin gak begitu ingat dengan saya, kan ojeknya banyak terus mereka gak mangkal 24 jam terus diriku sampainya juga gak tentu..

    Oia, td sempat nitip pesan di commentnya Mbak ely karena tiap visit back ke Blognya dikau muncul notice ini dari AViRA:

    The requested URL has been identified as a potentially dangerous website.
    Further information as to why this page was blocked can be found here. A description of how to remove the block for this page is available here.

    Requested URL: http://www.stupidmonkey.co.cc/
    Category/categories:
    Malware

    ReplyDelete
  58. @Mak Cebong 2: saking semangatnya sampai penumpangnya yg cantik ditinggalkan dengan sukses..

    Kalau masih bs kembali yg ID card dan cards lainya sih masih mendingan Mbak. Kalau jd copet gitu ya mbok yg sdkt baik hati..ambil uangnya kmd kembalikan yang non cashnya kan gak bisa digunain...kan bisa bilang nemu dimana gitu ya? Tentu bisa dapat tambahan ucapan dan tanda terima kasih deh..

    Terima kasih masih bisa di terima pendaftarannya Mbak:)

    ReplyDelete
  59. @Mine and Me: Pak ojeknya bikin smua orang yang ada pangkalan Ojek pada ketawa tuh Mbak..hehehe

    ReplyDelete
  60. @alaika abdullah:
    # Nah itu dia, kalau sdh sukses jd korban di copet mestinya ya di kembalikan yang isi dompet non tunai ya Mbak...Ribet dan ruwet serta menyita waktu untuk renew KTP, SIM, STNK dll..sedihnya ada alumni card yg gak bisa di renew deh..:(

    # Seja pernah ngalami dompet dan HP hilang, aku siasati hanya naruh uang secukupnya saja di saku jaket/tas. HP dompet dll ta amankan di dlm yg tersembunyi pokoknya..

    # Waktu kejadian ya ketawa Mbak..kok ada tukang ojek main tancap gas tanpa tanya penumpangnya udah siap di belakang apa belum..

    #Kalau kisah ketinggalan pesawat jg pernah ngalami..tuh GA. Boarding msh 5 menit udah gak mau nrima. Akibat PeDe juga berangkatnya terlalu mepet terus salah parkir kakakku jd kejebak gak bisa keluar. Jadi deh ikut pesawat berikutnya dengan tambahan cahrge yg lumayan bikin argghhhh...hehehe..

    Tengkyu Mbak, ini ikut2an Mbak AL. masak Mbak AL saja bs borong ikutan 3kategori..daku gak ikutan blas. Th kebetulan ada story yg bisa diikutin juga...at least biar jd peserta penggembira juga gpp kok

    ReplyDelete
  61. @Sang Cerpenis bercerita: kalau di mall Jkt (nyaris) juga tapi gunain korek api (gak pake silet). Spertinya waktu saya berdiri lama di salah satu stand ada yg sengaja mau bikin bolong tas bagian bawah saya dgn di sulut korek api, tinggal sedikit saja bisa sukses lubangnya. Tp kala itu mgk saya keburu pindah tempat, lha saya tahunya juga saat dah di hotel..#dasar

    ReplyDelete
  62. hahaha kasian bener si tukang ojeknya^^
    pencopet juga kecelle tuh, punya ide jadinya, masukkan aja koin banyak dalam tas biar pas tas disilet yg keluar koin dan jatuh lalu bunyi dan kita tersaadar seperti mu^_^ dan pencopet lariiiii

    ReplyDelete
  63. Karena jeng Ririe ayu maka pak Ojek langsung nggeblas saja takut kalau penumpang cantik ini disrobot pak ojek yang lain kaleee.Nggak kuku deh..

    Pengamanan Ring-1 ketika berada di tempat umum memang perlu jeng. Jika kita lengah wah..bisa2 uang dan hp amblas tuh.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  64. yah backpacker memang lbh bsar resikonya, tapi lebih asik.. itu tukang ojeg mabuk kali. hehehe

    ReplyDelete
  65. Jadi ingat waktu kecopetan dulu nih aku mba...hahahyy

    ReplyDelete
  66. Whahahha...
    Kasihannya si Bapak tukang ojek itu...
    Saya nggak nyangka kejadian teman saya terjadi juga sama Mbak...

    ReplyDelete
  67. hahaha mbak ini ada-ada aja =P BB 3 Kg berat yak, hihihi

    semangat mbak rie...!!!!
    cling cling

    ReplyDelete
  68. @gunawan: Setuju..ak ada asyiknya memang kalau kecopetan...wkwkwkkk

    ReplyDelete
  69. wah aku dlu pernah juga boncengin temen, eh dia jatuh aku gak tau... tau-tau klo temenku udah jatuh karena dipanggil pak polisi. kasian temenku tangannya patah. . . . huuuuh nasib nasib. .

    ReplyDelete
  70. @umahnya fityanakifah: bener juga tuh Mbak, tas yg kita cangklong di kasih koin yg banyak agar jd alarm kalau ada copet yg berulah..

    ReplyDelete
  71. @Pakde Cholik:Pakdhe bisssaaa azzaa deh...takut di srobot sih gak..wong di pangkalan tsb berlaku pemerataan penumpang kok Dhe.

    Nah kalau pengamanan di angkutan umum apali long trip..bila perlu 3 ring sekarang..

    ReplyDelete
  72. @RanggaGoBloG: Pak ojeknya terlalu bersemangat tuh sampai langsung tancap gas...wkwkwkk

    ReplyDelete
  73. @ICAH BANJARMASIN: Kecopetan adalah pengalaman yang tak terlupakan....semoga bisa jadi lebih hati-hati

    ReplyDelete
  74. ew, saya blm perna se mba ngalamin yang beginian.
    semoga ngga sampai kejadian. aamin.
    postingan mba kali ini mengingatkan saya agar selalu berhati2 kapanpun dimanapun.
    semoga bermanfaat mba.
    thanks, happy blogging

    ReplyDelete
  75. @Falzart Plain: bener..selain bikin orang ketawa dengan sikapnya yg langsung tancap gas..memang kasihan juga si bapak ojek tersebut, apalagi kalau sdh terlalu jauh melaju dan br nyadar jika dia mbonceng angin doang..

    ReplyDelete
  76. @Nurmayanti Zain: hahahahaa...yg 3 kg itu kelebihan beratnya lho?

    ReplyDelete
  77. @susu segar: mirip tuh dengan kisah temanku yg jatuh sewaktu di bonceng oleh tunangannya gara-gara di kalungi clurit penodong

    ReplyDelete
  78. seumur2 kecopetan ga ngalamin, klo dijambret udah 1x.
    ketinggalan ojek? lom pernah :D
    ketinggalan kereta ato pesawat apalagi :P

    good luck kontesnya ya Mba

    ReplyDelete
  79. @Outbound Malang: semoga gak banyak yg ngalami kejadian kecopetan dan sejenisnya..dan semoga para si copet bisa berubah haluan profesi yg halal..

    ReplyDelete
  80. @1mmanuel'Z-Note5: Iya Alhamdulillah gak kenapa-kenapa dan semoga bisa lebih waspada lagiiii

    ReplyDelete
  81. @nicamperenique: Hehehe..semoga cukup sekali deh ketinggalan pesawat. demikian juga di tinggalin tukang ojek, kan kasihan pak ojeknya jd gak dpt apa-apa...

    ReplyDelete
  82. Hahaha.. Ada lagi yang suaminya udah jalan duluan sementara dia blom naik ke boncengan haha..Nyampe rumah baru nyadar; istri gue mana yah? *ngakak*

    Makasih Jeng, udah dicatat sebagai peserta :)

    ReplyDelete
  83. ayo siapa yang nyopet...heee

    ReplyDelete
  84. @DewiFatma: Iya tuh Mbak, aneh plus bin ketawa. Masak mbonceng orang gak ngrasa klo yg di bonceng angin ya...

    Terima kasihh dah di approve pendaftarannya

    ReplyDelete
  85. copet emang suka sadis, maen silet aja punya orang.
    semoga kita bisa lebih hati2 ya mbak :)
    klo saya pernah jatuh dari ojek :'(

    ReplyDelete
  86. oh, begituya, berarti blog saya terindek sebagai blog berbahaya versi Avira, tapi kalau beerapa blog juga begitu kemungkinannya si avira nya sensi tuh, hehe, gimana kalau coba pake Essential punyanya windows, saran saja lho ^_^

    ReplyDelete
  87. hati-hati truslah mbak...!!!! tpi setau ane lebih banyak pencopet berdasi mbak...!!!! hahahahahaha salam kenal dan kunjungan balik yach... follow ane yach mbak nnti ane followback mbak...!!! untuk yang berkomentar juga disini salam kenal dan salam persahabatan untuk semuanya dan mampirlah diblog ane...

    ReplyDelete
  88. Maap Jeng Mak cebong 3 baru dataaannnggg. Tadi ojegnya sempet ganti setang 2x, makanya nyampenya lama *ganti setang?? huaaaaa*

    Hihihi setujuuuuuu bahwa ditinggal ojeg masih lebih mending daripada ditinggal pesawat

    Thanks yah Say udah ngeramein acaranya Mak Cebong. Cup muach muach dari Double Zee

    ReplyDelete
  89. huh.... kalo sudah begitu rasanya tukang copet tu harus dipecel...... gemas....

    ditunggu partisipasinya ya mbak, aku dah fol back

    ReplyDelete
  90. @Irma Devi Santika: Wah ngeri tuh Mbak kalau sampai jatuh dr ojek...apa ngantuk ya?

    ReplyDelete
  91. @Stupid monkey: pake Essential ya? Ya nanti ta coba searching..

    ReplyDelete
  92. @ArhyErna_Blogkalau pencopet berdasi, gak hanya banyak tp yg 'dicopet' juga jauh lebih banyakkkkk...

    Oke, I'll folback sooner

    ReplyDelete
  93. @Mak Cebong 3: wah ganti stang? kayaknya gnti ban juga tuh mbak? wkwkwkkk..

    Ma kasiiihhh dah di 'jenguk' ya..

    ReplyDelete
  94. @femalebox: Di*pecel? wadouuuww...masih pilih peecel lele deh sekalian biar gemar makan ikan...tengkyu utk folbacknya. Kalau utk ikutan...semoga bisa ikut berpartisipasi...

    ReplyDelete
  95. @Ririe Khayan folback sukses mbak..!!! oia pastiya banyak banget yang dirugikan...

    ReplyDelete
  96. Indonesia tuh surga copet mba,dimana2 ada copet
    yang pentng kita harus lebih pintar & kreatif dalam menanggulangi masalah copet biar kita kagak jadi korban cie copet

    ReplyDelete
  97. kok bisa ya melaju tanpa penumpang.. hehe.. tapi kejadian copet itu mudah2an nggak terulang lagi ya... dan yg penting msh selamat ya Rie..

    sukses kontesnya ya..

    ReplyDelete
  98. @Urang Kampoeng:selamat datang dan jangan bosen untuk sering-sering mampir ya?

    ReplyDelete
  99. @Andy:iya neh, surganya pencopet pakai silet juga pakai dasi ya?

    ReplyDelete
  100. @Lyliana Thia: Amiin, semoga gak kejadian lagi 'disapa' oleh pencopet Mbak:)

    ReplyDelete
  101. hiks kok sama sih mbak.. akhir tahun kemaren dhe juga kecopetan, dan raib sudah semuanya.. hp dhe ilang beserta uang dan SIM.. ya itu gara2 tas dhe disilet, dan dompet pun kena deh..

    ReplyDelete
  102. @dhenok habibie: oh ya? Wah, tentu ruwet plus ribet banget utk renew ID cardnya. Klo saya pas kehilangan dompet dan HP (beda waktunya) bukan di silet tp buka dari risleting tas yang ta bawa. Terlalu PeDe bakal aman-aman saja soale kala itu

    ReplyDelete
  103. copet emang copet dan tukang ojeknya emang tukang ojek...
    syukurlah HP ga ilang...
    :)

    ReplyDelete
  104. @zone:dan gula masih berasa manis tentunya ya...hehehe

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.