Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    Inilah 5 Alasan Kenapa Tujuan Wisata Ke Maroko Sangat Menarik

    Bila ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Kita, (Andrew Carnegie). Dan berperjalanan adalah salah satu hal yang bisa memantik hormon kebahagiaan.

    Maroko lebih familiar sebagai salah satu negara di benua Eropa. At least, image yang saya miliki selama ini demikian. Bisa jadi karena letak geografis Negara yang memiliki bentuk pemerintahan kerajaan ini sangat dekat dengan benua Eropa sehingga perkembangan Maroko jauh lebih  pesat dibanding negara-negara tetangganya yang sama-sama di Benua Afrika. 

    Selain itu, Bismillahirrahmaanirrahiim Maroko merupakan salah satu negara yang menjadi sentra perdagangan, maka tak heran jika hal ini membawa pengaruh yang kuat bagi peradaban di sana, berbagai budaya luar seperti mediterania, arab, dan kitalusia sangat kental di Maroko yang memiliki ibu kota di kota Rabat ini. 

    Bagi Kita yang ingin liburan dengan yang beda dan tak biasa, destinasi Kerajaan Maroko ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa memberikan sensasi pengalaman liburan yang unik dengan cita rasa budaya yang kental. Negeri yang memiliki kota ngehits CASABLANCA dengan bahasa resmi Arab tapi juga femes dengan Bahasa Perancis, recommended untuk di jelajahi. Why? Masih belum ada gambaran kenapa Maroko layak masuk wish list liburan kita? Okelah, berikut ini 5 alasan mengapa Maroko layak menjadi pilihan untuk liburan yang terbaik bagi Kita:.

    Pertama: Kota Riad yang Kaya akan Bangunan dengan arsitektur yang menawan
    Budaya timur tengah memberikan pengaruh yang kuat terhadap arsitektur di Maroko. Oleh karena itu, saat kita berlibur di Maroko akan  dengan mudah menemukan banyak bangunan bergaya geometris ala Timur Tengah yang unik. Desain bangunan ala Timur Tengah seperti ini dapat kita temukan di banyak bangunan indah di Maroko, contohnya Hassan II Mosque yang didesain oleh arsitek berkebangsaan Perancis dengan mengadopsi gara arsitektur Moor. Begitu pula saat kita berkunjung ke Riad, akan mendapati suguhan pemandangan yang tak kalah keunikannya yaitu rumah-rumah tradisional bergaya Kitalusia yang dipenuhi relief dan pola geometris. 
    Riad juga memiliki keunikannya sendiri yaitu terdapat semacam kolam air lengkap dengan taman tanpa atap. Jadi tampak luar dari Riad bisa dibilang tertutup, namun begitu memasukinya Kita dapat menikmati kolam dan taman hijau dengan pencahayaan alami. Hal ini merupakan simbolisasi dari nilai privasi yang diajarkan dalam Islam.

    Yang Kedua: Ragam Kuliner Unik Nan Lezat
    Wilayah Maroko yang sebagian besar berada di pesisir, membuat Kerajaan ini terpapar beragam budaya. Hal ini juga berdampak pada cita rasa menu masakan di sana. Kuliner dari Maroko sendiri sebenarnya sudah merupakan akulturasi cita rasa masakan dari budaya Eropa, Kitalusia, Arab, dan Mediterania. Al hasil, keberadaannya di benua Afrika tentu saja membuat kuliner di Maroko juga memiliki sentuhan budaya Sub Sahara yang eksotis. 

    Kalau jalan-jalan merupakan satu paket dengan makan-makan atau kuliner, maka jangan kuatir akan kekayaan cita rasa sajian menu kuliner di negara yang memiliki laju ekonomi terbesar keenam di Afrika ini. Maroko adalah kawasan dimana tempat bertemunya segala jenis rempah-rempah di dunia. Jangan terbengong-bengong jika di sana kita bahkan bisa menemukan varietas rempah-rempah yang belum pernah kita jumpai di Indonesia yang konon sebegai negara yang kaya akan rempah-rempah.

    Bahkan Kita juga akan dapat dengan mudah menemukan jenis rempah-rempah termahal di dunia yaitu saffron, yang beredar di berbagai restoran berkelas di Maroko. Adapun untuk pilihan daging yang kerap digunakan dalam kuliner Maroko antara lain daging kambing, domba, sapi, ayam, dan seafood. Sebagai menu desert, biasanya tersedia beraneka ragam buah-buah lokal yang sangat segar dan menggiurkan.

    Alasan Ketiga: Orang-Orang Maroko Terkenal Ramah (Humble) yang siap membantu para wisatawan
    Tak hanya masayarakat di Indonesia yang mendunia akan keramahan sikapnya, orang-orang di  Maroko juga tak kalah terkenalnya akan  keramahan sikap dan tutur katanya. Info dari para traveler yang sudah jelajah Maroko, konon katanya sangat jarang ditemukan adanya warga lokal yang bersikap kasar kepada para wisatawan. Mereka selalu siap membantu para wisatawan bila dibutuhkan. Tak perlu sungkan-sungkan untuk bertanya jika tak tahu arah saat sedang di Maroko deh. Pun tak perlu kuatir yang over dosis bakalan dipalak’I kalau tersesat jalan, just stay cool and smile untuk meminta bantuan pada orang – orang yang ditemui.

    Kebanyakan warga Maroko pun memiliki kemampuan bahasa Inggris sehingga berkomunikasi dengan mereka tidak terlalu rumit. Keramahan warganya bahkan mampu membuat para ekspatriat asal Jerman dan Perancis untuk tinggal di Maroko. Namun selayaknya semua negara di dunia, Maroko juga belum sepenuhnya bebas dari tindak kriminal. Jadi sebaiknya Kita tetap waspada saat berkunjung ke tempat-tempat ramai.

    Alasan Keempat: Pasar (pusat perbelanjaan) yang penuh warna
    Pasar, atau yang juga disebut bazaar, di Maroko sendiri merupakan sebuah destinasi wisata yang menarik. Baik itu untuk berbelanja maupun hanya untuk menikmati hiruk pikuk penuh warna. Pasar di kota-kota besar seperti Casablanca dan Marrakesh merupakan pasar terpadat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kita dapat melihat karya seni hasil budaya lokal yang dijajakan oleh para pedagang. 

    Beberapa produk unggulan dari Maroko antara lain kerajinan kulit, tembikar, karpet, pakaian, dan pahatan kayu. Ada banyak pasar yang menarik untuk dikunjungi di Maroko, namun Kita bisa memulai petualangan Kita dari Souk el Henna yang menjual berbagai jenis tekstil penuh warna, rempah-rempah, perhiasan, hingga hidangan lokal Maroko. 

    Bagi Kita yang ingin merasakan pasar kuliner malam, maka Jemaa el Fna di Marrakesh adalah pilihan Kita. Terdapat berbagai pilihan sate, sosis, kebab, buah buahan segar, buah buahan kering, maupun aneka jenis roti dan kue cita rasa lokal. Bahkan di Jemaa El Fna Kita masih dapat menemukan aksi pawang ular kobra yang menghipnotis.

    Alasan yang Kelima: Pantai nan Indah tidak terbatas
    Berada di pesisir tentu saja membuat Maroko memiliki banyak sekali kota dengan pantai eksotis yang patut untuk dikunjungi satu persatu. Di Legriza terdapat pantai dengan air laut biru dengan tebing merah bolong yang berdiri kokoh memecah ombak. Di Taghazout ada pantai La Source yang memiliki pasir yang halus keemasan lengkap dengan ombak yang ramah bagi para surfer profesional maupun pemula. 

    Lain halnya di Essaouira, ada pantai Moulay Bouzerktoune yang memiliki area pasir lkitai yang jauh menjorok ke laut sehingga menciptakan ilusi seperti cermin raksasa. Sementara itu di Al Hoceima, terdapat pantai berbatu dengan pasir putih dan air laut sebening kristal. Terakhir di Casablanca, terdapat berbagai pilihan beach club yang siap membuat pengalaman liburan Kita semakin nyaman. Bagi Kita yang ingin mencari pengalaman yang lebih unik tidak perlu khawatir karena selain di kota-kota tersebut masih banyak pantai-pantai yang masih perawan.

    Jadi tunggu apa lagi? Bisa merasakan percampuran berbagai budaya dalam satu tempat merupakan kesempatan langka yang wajib Kita rasakan minimal sekali seumur hidup. Bagi Kita yang ingin berkunjung ke Maroko maka ada yang perlu diketahui sebelumnya, yaitu penerbangan dengan waktu tempuh yang cukup panjang. 

    Oleh karena itu, sebaiknya Kita memilih penerbangan dengan pelayanan terbaik. Tidak perlu khawatir karena cukup mudah untuk menemukannya. Maskapai Emirates yang terbukti memiliki pelayanan yang siap memanjakan Kita. Jadi Kita dapat lebih cepat menikmati Maroko secara langsung. Jangan lupa untuk mengunjungi Spanyol yang hanya berjarak beberapa kilometer dari Tangier. 

    Travelling selain memberikan efek euforia rasa seperti takjub, senang dan sejenisnya, juga membawa efek untuk jangka waktu yang lebih lama: kenangan yang tak lekang oleh masa. Ketika sudah berada dirumah, pengalaman travelling yang pernah kita lakukan akan membekaskan  banyak kenangan indah, terlebih jika kita suka photography. Kenangan akan traveling yang sudah pernah kita lakukan akan tampak "hidup" dalam bingkai karya foto-foto yang kita ambil. So, selamat berlibur ya Mbak Sis dan mas Bro !

    3 comments:

    1. Maroko ternyata menarik yah.
      Berharap dapat tiket gratis ke sana ;)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin, semoga saya juga bisa dapet tiket gratis ke sana :)

        Delete
    2. wah.... selain itu temen aku juga ada yang ingin meneruskan universitas di Maroko, ternyata unik juga, penduduknya juga humble. keren lah.... oh iya salam kenal mbak dari #jejakbiru

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.