Header Ads

Life is flowing in its story leaving history
  • What's News

    [Belajar] Evaluasi Ritme ngeBlog

    Memang tak ada yang bisa kembali ke masa lalu agar bisa membuat  awal baru (mengubah sebuah akhir yang sudah terjadi). Tapi setiap orang bisa memulai SEKARANG juga untuk membuat suatu AKHIR BARU (yang lebih baik) agar awal tahun selanjutnya lebih baik (lagi).

    Every one wanna be better, not just because this is a new year BUT every new second semestinya bisa lebih baik. MoveON all the time, tak perlu menunggu ada momentum untuk berubah lebih baik. Karena tidak kata nanti atau terlambat untuk memulai langkah menuju apa yang dicita-citakan. Hanya saja, (kadang) ada beberapa faktor menjadi pemantik adanya “penyesuaian” dan perlahan ada perubahan sehingga arah yang dituju malah terasa seperti semakin jauuuuuh. Termasuk di dalamnya ada;ah “cara” yang diambil dalam rangka memujudkan harapan untuk menjadi lebih baik. 

    Mumpung Bismillahirrahmaanirrahiim masih awal tahun baru, dalam rangka evaluasi diri khususnya dalam ngeblog saya yang terjun bebas di sepanjang 2017 kemarin. Mungkin agak-agak mirip introspeksi dalam hal ngeblog dengan harapan aktifitas menulis di blog di 2018 ini bisa lebih baik. Setidaknya ada acuan untuk memperbaiki ritme ngeblog saya  yang ancur-ancuran di sepanjang tahun kemarin, tepatnya 3 tahun terakhir. Bahkan 2017 kemarin menjadi tahun terendah dalam meng-up date blog berdasarkan catatan sejarah ngeblog yang saya lakoni.

    Bisa dilihat dari fluktuasi jumlah postingan yang tayang di blog www.ririekhayan.com dari tahun 2011 sampai dengan 2017 di bawah ini. 
    Nah kan, parah banget tho? Tapi masih bersyukur karena page view per bulannya masih di range limolas ewu (15 ribu) ke atas, Alhamdulillah.

    kembali pada topik tentang resolusi dalam rangka evaaluasi ritme ngeblog, harapan saya dalam ngeblog sangat sederhana kok. Bisa update blog lebih ejeg saja, bisa blogwalking lebih rajin, even 10 blog dalam sehari. Sedikit banget kan batas ambang yang saya patok untuk BeWe? Apalagi kalau dibandingkan dengan sekian tahun lalu, tiada hari tanpa blogwalking dan bisa lebih dari 10 blog deh. Tapi ya sudahlah, tiap rentang waktu pada perjalanannya kadang menjadi tak lagi sederhana ketika muncul drama-drama off line. 

    Jadi, intinya saya tuh pengennya bisa lebih baik lagi dalam ngeblog, terutama da semoga bisa lebih baik lagi dalam hal kualitas tulisan. Seperti seringkas harapan yang pernah saya sampaikan ketika Mak Lusi membuat jajak pendapat mengenai resolusi (blogging) untuk tahun 2018. Di situ saya ikut menyampaikan asa sederhana saya dalam ngeblog, yaitu bisa stabil/rutin update blog, lebih fokus untuk maintain blog baru (niche), menulis juga lebih baik (isi dan narasi/tata kalimat) serta BW lebih baik dan seterusnya. 
    Overall, terima kasih specially untuk Mak Lusi yang sudah berinisiatif memberi wadah untuk menyampaikan asa dan harapan dalam ngeblog di tahun ini. Semoga dengan memaparkan harapan-harapan tersebut bisa menambah energi positif dan motivasi untuk ngeblog yang lebih baik. Pada pengen tahu siapa saja blogger yang nimbrung dalam sesi curhat resolusi 2018 kan? Cekidot saja postingan Mama Cantik nan baik hati serta humble di postingan Harapan Blogger Cantik Jogja tahun 2018 
    Karena tidak istilah terlambat untuk memulai langkah menuju dan meraih apa yang dicita-citakan. 

    4 comments:

    1. wow limolas ewu keren aku mah masih seuprit pisan mba hahaha...kapan yah bisa sampe puluhan ribu :D semoga aku ketularan juga hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Alhamdulillah Mbak, tertolong oleh artikel yang isinya memang dibutuhkan bagi yang sedang mencari informasi tersebut. Semoga ke depan bisa lebih aktif lagi bikin entry yg positif dan informatif.

        Delete
    2. Wah ternyata blog ini dibangun dari tahun 2011 ya, cukup tua juga umurnya. Pageview 15.000 itu terbilang cukup tinggi. Fokus aja ngeblognya, sering posting, pati nanti jadi lebih banyak pengunjungnya.

      ReplyDelete
    3. kakak senior nih dari tahun 2011 saya mulai serius 2014..semoga maju berkembang lebih baik lagi blognya

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad