Sedekah Online Untuk Anak-Anak Kelaparan

Bismillahirrahmaanirrahiim,
Makan adalah kebutuhan pokok bagi manusia.  Tentunya makanan itu berfungsi sebagai sumber energi bagi manusia.  Dengan mengonsumsi makanan maka akanlebih kuat dalam melaksanakan aktifitas .  Namun sayangnya di beberapa belahan bumi masih ada manusia bahkan anak anak yang kelaparan dan kekurangan makanan.  

Bahkan jangan jauh-jauh sampai ke negeri orang  di Indonesia sendiri yang kebanyakan orang menyebut negara ini sebagai lumbung padi masih saja ada yang kekurangan beras,  kelaparan dan mengalami gizi buruk.  Sehingga membuat beberapa orang di dunia menjadi simpati dan mengadakan sedekah online melalui unicef.  

Program program yang ditenggarai oleh unicef ini memang menyasar ke anak-anak,  khususnya anak-anak yang mengalami gizi buruk.  Melalui sedekah yang terkumpul dari beberapa orang akan membantu anak-anak untuk mendapatkan beberapa hal,  di antaranya :

1. Makanan pokok
Gizi buruk disebabkan oleh kurangnya asupan makanan pokok sehingga menyebabkan kelaparan dan kurangbya gizi yang diserap oleh tubuh.  Maka pemenuhan makanan pokok untuk anak anak yang menderita gizi buruk itu sangat penting. Makanan pokok setiap daerah memang berbeda beda.  Ada yang mengonsumsi nasi,  roti,  gandum,  hibgga ubi ubian dan lain sebagainya.  Untuk indonesia sendiri makanan pokok yang dikonsumsi adalah nasi.  Biasnaya daerah yang banyak mengalami gizi buruk adalah daerah terbelakang indonesia.

2. Makanan kaya akan nutrisi
Selain membutuhkan makanan pokok,  untuk memperbaiki gizi anak anak yang kelaparan itu dengan diberikan makanan yang kaya akan nutrisi dan gizi yang lengkap.  Baik dari buah buahan,  sayuran,  sereal bergizi dan juga susu yang sangat baik untuk memperbaiki gizi. 

3. Air bersih
Faktor lingkungan juga bisa mempengaruhi bagaimana kesehatan anak anak.  Gizi yang buruk bisa juga disebabkan oleh air dan lingkungan yang kotor.  Maka dengan memperoleh air bersih melalui dana dari  sedekah online maka anak anak yang gizi buruk dapat me jadi lebih sehat. 

Itulah beberapa hal yang akan diperoleh oleh anak anak yang kelaparan dan gizi buruk dari donasi yang disumbangkan melalui sedekah online.


====
*Note: Sekilas info dari owner postingan yang ngasih special ToC konten tidak boleh ada editing pada draft yang telah diberikan.

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

No comments:

Post a Comment

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.