WHAT'S NEW?
Loading...

Cara hemat dan nyaman blusukan di Yogyakarta dengan uberMOTOR

Naik Motor menjadi salah satu alternatif memecah kepenuhan arus lalu lintas di kota-kota besar, termasuk Yogyakarta. Terlebih di Yogya kan tak banyak moda transportasi umum seperti Lyn, bajaj atau sejenisnya. Sangat wajar jika kemudian orang-orang lebih memilih naik sepeda motor untuk mempercepat perjalanan dan menghindari rush hour

Bagi saya pribadi, sebenarnya suka-suka saja kemana-mana naik sepeda motor. Akan tetapi, saya punya keunikan “gagal” paham arah, bahkan kalau berada di luar radius mobile sehari-hari, dijamin saya langsung mengalami kekacauan dalam mengenali arah mata angin. Sejak pindah ke Yogya sampai dengan saat ini, satu-satunya penanda arah yang saya pahami dengan baik adalah Gunung Merapi. Kalau melihat Gunung Merapi, artinya itu arah utara dan arah mata angin yang lainnya tingga diperhitungkan dengan patokan si Merapi tersebut.

Pernah suatu hari saya naik motor sama teman dan saya jadi driver-nya. Pastinya, teman yang saya bonceng dong yang kasih aba-aba kapan harus belok dst. 
Di separuh perjalanan, saya nylethuk, “ sekarang kita menuju ke arah kan?”.
“ Kok tumben dirimu tahu arah dengan baik ? Sudah terapi arah mata angin ya?”
“ Lha di spion terlihat Gunung Merapi, berarti di belakang kita kan arah utara. Jadi sekarang kita melaju ke selatan….”
“ Hahahahaha…….kirain dirimu sudah sembuh dari kebingungan arah mata angin .”

Paham kan kenapa kemana-mana saya sering diantar-jemput oleh suami? Suer, bukan karena saya orangnya manja. Tapi lebih karena akan butuh waktu lebih lama untuk sampai tujuan atau bahkan bisa nyasar-nyasar ke antah berantah. 
Wisata Yogyakarta yang aman, murah dan nyaman

Nah, makanya Bismillahirrahmaanirrahiim saya gegap gempita saat ada tawaran untuk uji coba dengan uberMOTOR. Some how, bagi orang yang bingung arah semacam saya, kehadiran uberMOTOR ini merupakan salah satu emergency exit menggembirakan karena:
  • ordernya gampil buanget, tarifnya lumayan murah dan  terintegrasi secara up to date. Ajdi tak perlu worry bakal tersesat karena rute tempuh bisa dipantau dari aplikasi. Tarifnya sangat transparan, di awal booking sudah bisa dilihat estimasi biaya yang nantinya harus dibayarkan. Dan begitu sesampai di tempat, tarif actual langsung diinformasikan by email sehingga tak panic attack akan kena mark up tarif oleh oknum drivernya lho.
  • Adalagi nilai plus dari uberMOTOR kenapa layanan ojek berbasis online recommended untuk dipilih karena banyak diskon/promo yang bikin irit pengeluaran.
  • Tarif uberMOTOR di Yogykarta per Desember 2016 ini sangat kompetitif: Biaya minimal hanya Rp. 5.000 per perjalanan. Charge per kilometer hanya murah banget Rp. 1.800,- dan biaya pembatalan yang gak bikin baper Rp. 5.000,-

Tertarik juga untuk masang aplikasi uberMOTOR ? Simple saja, langsung download aplikasinya melalui klik link yang ada di bawah ini:
1. Google Play Store untuk ponsel/tablet/Android
2. iOs iTUnes bagi pengguna iOS (iPhone, iPad)
Aplikasinya hanya butuh space 29,97 MB kok, jadi gak bakal bikin gadget fakir space karena pemakaian aplikasi uberMOTOR ini. 

Setelah Aplikasi terpasang, langsung buka aplikasi Uber untuk melakukan registrasi. Ada 3 opsi registrasi yang bisa dipilih yaitu dengan menggunakan akun g+, FB atau email.  Kebetulan saya pilih registrasi menggunakan email, data-data yang perlu diisikan  meliputi: nama depan dan belakang, nomor HP, email dan password, kemudian klik SELANJUTNYA untuk menentukan cara pembayaran menggunakan Kartu Kredit atau Tunai.
Catet ya, data-data yang dimasukkan harus valid dan selanjutnya kita bisa mengexplore lebih komplit fasilitas uberMOTOR ini melalui akun/profil kita. Kalau sudah sukses memasang aplikasi uberMOTOR, bagaimana cara menggunakannya?
Mudah sekali cara memesan uberMOTOR ini, langsung klik aplikasi dari HP, kemudian:
  1. Tentukan alamat penjemputan. Tinggal ketuk jari pada layar HP dan sesuaikan dengan posisi (alamat) kita maunya dijemput dimana.
  2. Masukkan kode promo dan bisa lihat estimasi biaya, atau langsung tap pada MEMANGGIL uberMOTOR ( di aplikasi juga ditampilkan perkiraan kedatangan )
  3. Selanjutnya tinggal menunggu penjemputan dari uberMOTOR, yang bisa dipantau dari aplikasi progress perjalanan penjemputan.
  4. Apabila kita memasukkan alamat penjemputan yang berbeda dengan yang ada di GPS uberMOTOR, semisal kita mau pesan uber untuk keluarga atau teman,  akan pertanyaan apakah booking yang dilakukan untuk orang lain atau bukan. Jika pesanan uberMOTOR untuk orang lain, tinggal pilih dari kontak keluarga / teman (jadi jangan lupa untuk melengkapi profil akun kita di uberMOTOR ya?).

kode em8m8xm2ue
Dari pengelamaan saya naik uberMOTOR dari Jalan Parasamya ke Jogya City Mall (PP), saya hanya kena charge Rp. 19.500,-. Asli saya sempat nggumun waktu lihat angka yang tertera di aplikasi pak driver uber MOTOR berbarengan dengan email Tanda Pembayaran uberMOTOR yang saya terima. 

Overall, aplikasi uberMOTOR ini sudah cukup canggih karena terintegrasi secara real time. Semenja saya klik menghubungi uberMOTOR, saya sudah bisa melihat pergerakan uberMOTOR yang akan menjemput saya. Demikian pula selama perjalanan, saya bisa mantengin rute yang (akan) dilalui uberMOTOR yang mengantarkan saya tersebut. Jadi, sebagai orang gagap peta dan gagal paham arah mata angin bisa nyaman dan aman menempuh perjalanan dengan ojek online uberMOTOR ini.
Ikut penasaran juga mau berlangganan uberMOTOR ini? Langsung lanjut saja download aplikasi uberMOTOR dan gunakan kode promosi em8m8xm2ue ini ya?

Sebagai pengguna uberMOTOR baru yang mendaftar dengan kode em8m8xm2ue, akan mendapatkan potongan Rp.25.000,- unutk 3 perjalanan pertama Anda. Perjalanan gratis ini berlaku secara otomatis dan akan berakhir 90 hari (kemudian) sejak tanggal dikeluarkan. Jadi tunggu apalagi, buruan gunakan uberMOTOR untuk menunjang dinamika aktifitas sehari-hari.


8 comments: Leave Your Comments

  1. Sama gak ada dramanya. Mungkin driver di tempat kita terlatih semua mbak. Hahaha. Aku di kampung juga langsung nyampe kok Pak Ubernya. Baik pula mau nganter balik padahal hp mati. Puas dah sama Uber

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik ya, HP mati tapi PAk Ubernya masih nungguin. Sabar bangettttt

      Delete
  2. Bisa jadi pilihan nih mbak kalau mau jalan2 di Yogya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betullllll sekaliiiii, jalan di Yogya semakin all out ya Mbak

      Delete
  3. Emang enak nih diboncengin, jadi ga perlu bingung arah hehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong pastinya, tahu-tahu sudah sampai tujuan dengan selamat dan nyaman

      Delete
  4. Uber motor Jogja warnanya sama kayak Jakarta. Orange :)

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.