Post Paid on IG

WHAT'S NEW?
Loading...

Suplemen Madu Untuk Membantu Atasi Anak Yang Susah Makan

Punya pengalaman menghadapi anak yang susah makan? Ada yang baper karena selera makan putraatau putrinya belum variatif yang berputar sekitar telur, sosis, nuget dan denial terhadap sayuran/ikan?  Atau, justru saat ini sedang berada dipusaran uji kesabaran untuk mengatasi sang buah hati yang rewel makannya? 

Secara umum, Bismillahirrahmaanirrahiim dilema anak-anak yang susah makan, tak hanya terjadi pada yang masih usia balita. Anak yang sudah berada di usia sekolah pun tak jarang yang masih butuh rayuan pulau kelapa agar mau sarapan atau makan. Padahal, makan makanan dengan gizi seimbang sesuai usia merupakan hal penting dalam rangka pertumbuhan fisik dan kecerdasannya. Bagi  anak yang sudah berusia antara 1 – 12 tahun yang pola makannya memang sudah seharusnya variatif.  

Bilamana ternyata mereka bereaksi susah makan, hal pertama yang harus dicari tahu adalah APA penyebab anak tidak mau makan? Banyak faktor  yang memungkinkan anak-anak enggan untuk makan. Dari situs Grow N Health, setidaknya ada 7 penyebab yang mungkin menyebabkan anak-anak susah makan, antara lain karena  rasa, Tekstur, Bau atau aroma, Tampilan, Trauma, Ada masalah dalam mulutnya, dan Ada alergi (yang belum diketahui) terhadap jenis makanan tertentu. Jika penyebabnya sudah diketahui, maka akan lebih mudah bagi para orang tua untuk memetakan problem solvingnya. 

Bila penyebabnya melekat pada menu makanannya, yakni rasa, tekstur, tampilan dan aroma, maka yang perlu dilakukan adalah bagaimana mengolah dan menyajikan menu makanan agar disukai anak-anak. Sedangkan bila penyebabnya dikarenakan Trauma, Ada masalah dalam mulutnya, dan Ada alergi, langkah yang perlu diambil tentu saja menyembuhkannya dengan membawanya ke medis dan ahli yang bisa menangani trauma.

Selain penyebab di atas, masih ada kondisi lain yang menyebbakan anak-anak susah makan atau menu makannya masih belum variatif, seperti yang terjadi pada anak kami yang ketiga. Meski usianya sudah menjelang 12 tahun tapi masih susah untuk makan dengan variasi menu yang seimbang: sayur, buah, karbohidrat dan protein (khususnya ikan dan daging). Di sisi lain, di usianya yang berada dalam rentang 1 – 12 tahun merupakan masa-masa pertumbuhan yang sangat membutuhkan pemenuhan asupan gizi seimbang. Ditambah lagi, aktifitas fisik sehari-hari yang cukup tinggi baik di rumah maupun di sekolah, menjadi penguat alasan dibutuhkannya suplemen makanan tambahan. 
suplemen, parenting, kid, gizi
So that’s why saya demikian excited ketika ada tawaran untuk mencoba Madu Grow n Health ini. Apalagi Azka juga interest saat menerima dan membaca kandungan produk suplemen pertumbuhan anak yang mengandung bahan-bahan alami tersebut (sayangnya tidak mau dijadikan model bareng produk madunya). Suplemen tambahan yang bernama MADU GROW n Health yang bukan madu seperti biasanya. Sudah memiliki jaminan pangan (food safety), komposisinya juga recommended untuk membantu tumbuh kembang anak-anak karena setiap 15 ML Grow n Health mengandung :
  1. Madu Murni (23,2 gr)  yang kaya akan nutrisi dan vitamin antara lain Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, E, K, Uric acid dan Asam nikotinal. Semua jenis vitamin tersebut sangat mudah diserap oleh tubuh setelah 1 jam dikonsumsi, sehingga manfaatnya sangat sinergis untuk proses pertumbuhan anak-anak.
  2. Ekstrak Temu Lawak (168 mg) yang berguna untuk meningkatkan selera makan dan menjaga fungsi hati karena mengandung zat katagoga yang menghasilkan empedu dalam hati serta merangsang pengosongan empedu.
  3. Ekstrak kulit manggis (120 mg) sebagai antimikroba untuk mencegah berbagai penyakit dan memiliki anti oksidan yang tinggi untuk menambah  imunitas tubuh anak.
  4. Ekstrak ikan gabus (480 mg) bisa membantu kecerdasan anak karena mengandung zat albumin yang mengandung protein tinggi serta berguna juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
4 (empat) kandungan utama di atas, terutama karena ada Ekstrak ikan gabus yang menjadi point of interestnya Azka. Karena disebutkan bisa membantu kecerdasan anak dan meningkatkan daya tahan tubuh. Secara logis, sebenarnya Azka tahu, paham dan mengerti akan pentingnya makan ikan (dagung), hanya memang belum bisa menyelaraskan dengan penolakan dari mind set-nya. Oleh karena itu, Madu yang mengandung Ekstrak ikan gabus ini memiliki daya tarik sendiri baginya.

Untuk hasil yang optimal, bisa diberikan dengan dosis 3 x 2 sendok makan dan akan lebih baik jika diberikan sebelum makan. But some how, tipikal anak-anak kan berbeda. Bagi yang doyan madu, tentu tak ada masalah soal timing pemberiannya, lha bahkan ada anak yang sukarela dan suka cita minum madu sendiri. Tapi bagi anak-anak yang anyi-anyi alias gampang-gampang tidak mudah, suplemen madu ini bisa kok disiasati dengan berbagai cara, antara lain:
- Di campurkan dengan pemberian susu,
- Jadi tambahan rasa pada puding atau agar-agar
- Pemanis tambahan untuk mixed jus buah dan sayuran atau dalam es buah.
- Dioleskan pada roti tawar (roti bakar)
- Dan cara-cara lainnya disesuaikan dengan kesukaan anak masing-masing.

Kalau praktek yang saya lakukan ke Azka, berhubung anaknya sudah bisa dibilang besar, yakni usia 11 tahun menjelang 12 tahun, selain saya berikan secara oral langsung juga saya kombinasikan untuk pemanisnya jus sayur+buah. Kenapa saya pergunakan metode kombinasi tersebut ya tak lain karena Azka tidak begitu suka konsumsi madu. Kala sakit atau kondisi stamina kurang fit, biasanya dia mau minum madu karena Azka mendapatkan sugesti kalau minum madu itu bisa mempercepat penyembuhan. Tapi aklau kondisi segar bugar, dia bakalan ogah-ogahan dikasih madu. Alternatifnya, ya saya campurkan ke jus atau puding dan agar, makanana dan minuman favoritnya. 

Just be noticed, Grow n Health adalah produk suplemen pertumbuhan anak, sehingga efeknya juga tidak serta merta bombamtis. Manfaatnya akan memberikan pengaruh secara implisit dan akan berkerja sama dengan zat-zat gizi dan mineral lainnya dalam membantu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh anak, meningkatkan tingkat kecerdasan anak, menambah selera makan anak dan membantu proses tumbuh kembang pada anak.
Suplemen Madu Grow n Health ini diproduksi oleh PT. Gilang Persada ini bisa di order via Whatsapp : 0878-344-64222, BBM: D29550E4 harganya Rp. 75.000,- untuk tiap botol isi 200 ML. 

Monggo yang ingin memblikan untuk suplemen tambahan bagi putra-putrinya, bisa menyertakan kode voucher: #KBGNH9 pada pesanan Anda untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.


Atau, Ingin tahu lebih banyak mengenai Madu Grow n Health ini? Silahkan ceki-cekidot saja di akun-akun berikut ini:
- Email: tanya@ grownhealth.co.id
- Twitter: https://twitter.com/GrowNHealth
- FP: https://web.facebook.com/GrowNHealth
- IG: https://www.instagram.com/grownhealth




Noted: Sponsored Post

47 comments: Leave Your Comments

  1. Bersyukur bisa merasakan nikmatnya madu GnH ya mbak, madu dengan campuran aneka ekstra yang sekaligus suplemen untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak anak. Dengan mengkonsumsi madu ini pastinya nafsu makan pun membaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harapannya juga demikian Mbak, Dengan mengkonsumsi madu ini pastinya nafsu makan pun membaik:)

      Delete
  2. Ah iya ya, kan bisa dicampur ke jus. Kok saya nggak kepikir. Hehe, trims Mbak infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sih karena Azka gak belum variatif makan sayurnya, jadi kalau bikin jus sayur mix buah agar sedap rasanya diaksih madu deh

      Delete
  3. Madu Murninya ini yang menjadi pedoman utama. Karena sekarang banyak madu yang ditambahin pemanis buatan. Anak susah makan, orang tua kan cemas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Mas, Madu yang sudah manis saja masih dikasih pemanis buatan. Kudu waspada dan teliti kalau beli madu

      Delete
  4. Najla banget nih sering susah makan..smngt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, keren neh Najla. Suka banget sama MAdu

      Delete
  5. Memang paling musingin kalo anak mulai susah makan ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget Mbak. Bikin baper wal galau deh

      Delete
  6. Kemarin ikutan nyoba madu ini loh.Asli enaak banget.Kayaknya yang bikin enak dan rasanya beda temu lawaknya ituu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyae Mbak, rasanya mantab banget. Kalau gak ingat umur, sudah saya habisin sendiri tuh

      Delete
  7. Kak Azka hny beda setahun dengan putri sulung saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooo iya tho Mbak. Tapi Azka ini kebalikannya, dia nomer 3. Belum bungsu sih karena masih ingin nambah lagi

      Delete
  8. Well, now blog sobat-sobat gue udah jadi lapak beneran. Sebenernya gue pengen juga, tapi gak laku ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi pengen nawarin JR juga, tapi gimana ya...? hehehe

      Delete
  9. Wah, bisa dicoba ke anak yatimku, Bibah, nih, Rie. Itu anak juga susah banget makannya. Maunya jajan melulu. Thanks for share, ya, Rie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bibah?
      Kapan2 kenalin aku sama BIbah ya Mbak

      Delete
  10. Sebagai ortu harus kreatif mencampur madu ke dalam makanan anak, ya mak Ri :)

    ReplyDelete
  11. Ternyata Grow n Healt madu kaya manfaat

    ReplyDelete
  12. beberapa waktu yang lalu anak saya juga susah makan Mba, setelah mengonsumsi GNH ini alhamdulillah nafsu makannya bertambah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, berarti manfaatnya GnH sudah mulai bereaksi ya mbak

      Delete
  13. kaka azka suka madu juga ya mba, tapi setuju saya juga suka madu yang dicampur dengan jus atau minuman teh hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka banget sih gak juga Mbak. Tapi Alhamdulillah mau, biasanya kalau lagi ngedrop, baru deh mau sukarela tanpa rayuan pulau kelapa utk minum madu

      Delete
  14. Itu paragraf awal masalah anakku banget,huhu. Perlu banget madu ini kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak susah makan ini kayaknya masalah nasional bagi para orang tua ya mbak

      Delete
  15. Kalau anak-anak saya, cuma Nai yang suka madu. Keke paling dioles ke bibir aja kalau lagi pecah-pecah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap anak beda-beda ya Mbak level suka madunya.

      Delete
  16. Ibu emmang mesti banyak akal ya. Anak nggak suka madu, ya dicampur dengan makanan dan minuma lain. Jempol, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh, kudu pinter cari "akal" agar anak - anak mau minum madu

      Delete
  17. Anakku yang kecil agak picky mbak.

    Untunglah sejak kenal GnH kemaren agak berkurang pickynya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp Mbak, meski picky tapi tetap ibu yang kudu selangkah lebih "cerdik"

      Delete
  18. Memang paling pusing kalau anak-anak susah makan ya, Mba.

    ReplyDelete
  19. Anakkku juga susah makan. Alhamdulilah sekarang nafsu makannya bertambah sejak konsumsi madu ini mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, semoga anaknya Mbak Nunung makin sehat dan cerdas ya

      Delete
  20. bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak ga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayukk di cobain buat buah hatinya Mas, yg rutin ya? Karena, yg namanya suplemen kan terlihat hasilnya dalma jangka panjang

      Delete
  21. Wahh bisa nihh buat temen yang anaknya susah makan. Madu dikirim darimana bund?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba saja langsung kontak via Whatsapp : 0878-344-64222, BBM: D29550E4 ya

      Delete
  22. AKu nyobain anak2ku rutin minum madu ini mbak, hasilnya anakku jd doyan makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain doyan makan, semoga makin cerdas, sehat dan jadi generasi yang tangguh ya Mbak

      Delete
  23. karena diformulasikan khusus, jadi anak-anak bisa doyan sama madu ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyapp Mbak, semoga suplemen yg sehat akan mendukung tumbuh kembang anak menjadi anak-anak yang suskes paripurna

      Delete
  24. Ini madu murni dengan tambahan ekstrak yang sangat bermanfaat ya Mbak. TOP nih yg membuatnya. Semoga sukses selalu.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.