WHAT'S NEW?
Loading...

Ragam Model Kebaya dan Tata Rias Pengantin Bali

Pulau Bali sudah populer ke antero dunia, dari kutub utara hingga selatan…Bali menjadi tempat wisata impian dan most wanted. Dan Bismillahirrahmaanirrahiim mari melihat sisi lain dari Bali, yaitu tentang salah satu kekayaan budayanya: Ragam Model Kebaya dan Tata Rias Pengantin Bali.

Di beberapa daerah di Indonesia, kebaya merupakan salah satu busana tradisional yang dikenakan oleh wanita. Seirama dengan perkembangan dunia fashion, kebaya juga mengalami pengkayaan baik dari segi jenis kain kebaya maupun model-model kebaya sehingga bisa dikenakan pada berbagai acara seperti kebaya modern, brokat, lengan pendek serta kebaya muslimah juga semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. 

Setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing, salah satunya Bali yang merupakan daerah yang sangat kentara akan unsur budayanya. Busana kebaya begitu lekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Bali dan banyak dikenakan baik oleh anak-anak, remaja, hingga wanita dewasa seperti pada saat upacara adat dan juga keagamaan. Selain itu kebaya adalah busana pernikahan Bali yang banyak dipakai oleh mempelai wanita, dengan pengaruh perkembangan fashion, kebaya modern Bali pun kini menjadi pilihan kebanyakan para pengantin. 

Desain kebaya di berbagai daerah itu berbeda, untuk model kebaya Bali selalu identik menggunakan ikat pinggang berbahan kain, warna ikat pinggang kain memiliki warna yang kontras dengan warna kebayanya. Umumnya ikat pinggang kain pada kebaya Bali berbentuk pita yang biasanya terdapat semacam aksesoris bentuk bunga dengan warna yang senada dengan pitanya. Ciri kebaya Bali lainnya terletak pada bentuk atau motif bunga teratai dan bulat yang menjadi corak khas kebaya. Warna dominan yang sering dipakai seperti warna putih, merah, jingga, dan kuning.

Model Kebaya dan Tata Rias Pengantin Bali
Kebaya modern Bali mampu menarik minat para wanita khususnya calon pengantin dikarenakan sentuhan warna, pola, dan desain kebaya selalu menampilkan kecantikan dan keanggunan yang memakainya. Bagi para calon pengantin membuat busana pernikahan adalah hal yang penting dan tidak sembarangan, selain itu untuk tata rias pengantin pun tidak kalah penting, pemilihan wedding make-up artist harus yang sudah berpengalaman dan kiprahnya tidak diragukan lagi.

Yenny Gunawan - House of Beauty  adalah salah satu salon kecantikan terkenal di Bali yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung  di dunia tata rias pengantin dan memiliki testimonial dari banyak pelanggan yang merasa puas dengan hasil kerjanya. Yenny Gunawan merupakan pendiri dan direktur di YG House of Beauty, selalu menghadiri kursus profesional hingga skala acara internasional tahunan untuk menjaga tren dan hal baru di industri kecantikan. Dengan berbagi pengetahuan menguntungkan ini Yenny Gunawan mampu membentuk tim make-up artist berbakat. calon pengantin banyak memilih YG House of Beauty karena selain wedding make-up, di sini juga disediakan layanan untuk tata rambut, manikur, pedikur, perawatan tubuh, dan kecantikan lainnya. Biasanya setiap pasangan calon pengantin ingin tampil maksimal dengan melakukan perawatan diri sebelum pernikahan. YG House of Beauty merupakan salah satu tempat perawatan dan tata rias rambut serta make-up artis terkemuka di Bali yang secara profesional terlatih dan berpengalaman dalam bekerjasama dengan berbagai koordinator pernikahan dan wedding organizer.

Dengan kerjasama cerdas dengan merek kosmetik internasional dan kepercayaan serta evaluasi positif oleh banyak pengantin dari berbagai negara seperti Indonesia, Australia, Jepang, Korea, Hongkong, Malaysia, India, Taiwan, Singapura, Rusia, Ukraina, Amerika Serikat, dan negara lainnya membuat YG House of Beauty menjadi salon kecantikan di Bali yang diakui secara nasional dan internasional. Calon pasangan pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di Bali banyak memilih YG House of Beauty khususnya untuk tata rias pengantin Karena YG dapat menyesuaikan permintaan pasangan baik dengan tema tradisional Bali ataupun yang mengusung gaya internasional.

Beberapa referensi untuk pemilihan kebaya dan tata rias wajah pengantin lainnya dapat dilihat di link http://www.bridestory.com/indonesia/bali/bridal. Misi dari Yenny Gunawan - House of Beauty adalah untuk membantu setiap pasangan pengantin mewujudkan impian pernikahan mereka menjadi kenyataan.

11 comments: Leave Your Comments

  1. Ikat pinggang kain itu kalau di rumah saya namanya "senteng" Mbak :hehe.
    Dari payasannya, ini sepertinya kebanyakan payas modifikasi ya. Elok dipandang mata, tapi mudah-mudahan tidak menyalahi pakem payasan agung yang sudah jadi budaya di Bali sejak zaman dulu :hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Gara sptnya paham banget ttg baju adat di Bali ya?
      Sampai jenis payasannya juga paham lho

      Delete
  2. Assallammuallaikum Mba Riri apa kabarnya nih? sayang saya laki-laki kalau saya cewe bakalan langsung bikin kebaya..hahahyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam. ALhamdulillah, kabar baik mas Icah.
      Bikin kebayanya buat istrinya ssaja mas. ya ya ya

      Delete
  3. Beruntung ya pengantin jaman sekarang. Mulai salon, perias pengantin, aneka fashion, sovenir, dan lain sebagainya. Banyak fasilitas tersedia tinggal sediakan dananya.
    Setiap daerah memiliki baju pengantin yang indah-indah
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pakdhe, tinggal nanya budgetnya berapa. Baju, suvenir, perias dll bisa menyesuaikan

      Delete
  4. Indonesi kaya sekali akan beragam model kebaya, dan itu adalah ciri khas Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kebaya sekarang sdh sangat flexible pemakaiannya, bisa kondangan , arisan, kopdaran jugak

      Delete
  5. setelah baca ini saya jadi pengen cepat-cepat menikah :D

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.