WHAT'S NEW?
Loading...

Ini bukan RESOLUSI Tapi Melanjutkan Harapan (Untuk Lebih Baik)

Menjelang akhir tahun dan menyambut lembaran tahun baru, cukup banyak yang mencanangkan resolusi untuk setahun ke depan. Membaca sekian postingan yang mengusung tema tentang resolusi, membuat saya pun bertanya pada diri sendiri (seperti tahun-tahun sebelumnya): Apakah Resolusiku? lagi-lagi saya wordless, mau menyusun rangkaian resolusi apa? Bukannya anti mainstream, tapi saya pancen bisanya ya: kerjakan apa yang bisa dikerjakan (sekarang). Jika A,B,C bisa dilakukan secara multitasking atau seperti alur network planning, dimana membuat pondasi rumah bisa dikerjakan barengan dengan membuat kusen jendela dan rangka pintu, why not? Walahhh, kok nglantur ke pondasi dan kusen.

Intinya, Bismillahirrahmaanirrahiim saya pun sebenarnya punya resolusi. Dan mengawali postingan di tahun 2016, maka inilah kisah tutur tinular tentang resolusi yang akan selalu jadi trending topic antara akhir tahun dan awal tahun.  

Tarararaaaa…..
Resolusi UTAMA saya sangat-sangat simple saja, yaitu melanjutkan Resolusi (lebih tepatnya HARAPAN) tahun sebelumnya: berusaha menjadi diri yang lebih baik sebagai pribadi (anak, adik, kakak, menantu, adik ipar, kakak ipar dan hubungan lain yang terpaket dari pernikahan), seorang istri yang baru bisa masak asal-asalan (asal bisa dimakan dan tidak meracuni) dan Ibu yang full time bekerja (tanpa ART) dengan 3 anak (semoga diberikan kepercayaan untuk memiliki keturunan lagi). *sekompi atributnya*

Dalam hal ini, poros resolusi saya adalah beruasaha bermetamorfosa setiap hari karena setiap hari pula menjalani peran baru. Terlebih hubugan ibu dan anak yang saya miliki baru dimulai sekitar 3 tahun lalu. Begitu menikah, saya langsung menjadi sosok ibu sehingga banyak hal yang harus saya lakukan secara doing by learning ataupun sebaliknya. Menjadi Ibu sebulan lalu, tidak lagi sama dengan bulan berikutnya. Usia anak yang bertambah diperlukan derajat pemahaman dan penyikapan yang meningkat dengan komunikasi dua arah. Terlebih di era digital dengan keragaman tantangannya terhadap tumbuh kembang anak-anak yang menginjak remaja. Nah, salah satu skill yang harus bisa saya tingkatkan adalah KOMUNIKASI terutama dengan anak-anak. Bukan berarti komunikasi yang lancar, akrab, akur dan asyik dengan pasangan itu gak penting lhoh ya?
Better Life; love; story; truelove; life; family; parenting; adventure

Sadar-sesadarnya dan saya tak hendak mengelak  terhadap “tuduhan” teman-teman dekat kalau saya itu gaya bicaranya ceplas-ceplos, ngasal, kadang terlalu jujur sehingga membuat teman bicara speechless. Hopefully, saya berharap melalui komunikasi yang efektif dan friendly agar anak-anak bisa merasa nyaman, kami bisa saling sharing apa saja, curhat layaknya bersama teman. Dan apa yang perlu saya lakukan? Just flowing, lihat interestnya anak-anak dan angkat topik bicara dari hal-hal sederhana yang disukai tersebut. Hasilnya? Yaaaaah…masih ada sesekali moment saya jadi gagap bicara, mau dilanjut ngomongin apa lagi yachhh?” *plakkk*. 

Selain resolusi Utama di atas, tiba-tiba kok saya dapat wangsit untuk mencantumkan harapan spesifik terkait hobi menulis di blog alias ngeblogging.  Seperti sudah sekian kali saya tulis bahwa di awal saya menulis di blog masih asal-asalan menulis demi menyalurkan hobi dan tidak paham dunia blogging selain posting. 

Time goes by dan semakin ke kini, semakin banyak pembelajaran saya dapatkan sejak aktif menulis di blog: jejaring persahabatan yang konstruktif, pengkayaan wawasan, mengasah olah rasa, “menghidupkan” pikiran serta berkah ngeblog yang sama sekali tidak terbersit sebelumnya: menghasilkan penghasilan dari aktifitas blogging ini (baik  review maupun dalam bentuk materi lainnya). Bahwa menulis tidak akan pernah berhenti pada satu tulisan, akan muncul wawasan baru dengan pemahaman kekinian untuk ditulis dan dibagikan. Makanya saya ingin  lebih jauh lagi dalam ngeBLOG dengan meningkatkan dan mengembangkan kemampuan menulis, syukur Alhamdulillah jika bisa menjejak ke media lainnya dan belajar mempermak blog. Pengen banget permak sendiri blog ini biar lebih feminin seperti pemiliknya *dilarang protes karena saya merasa feminin meskipun masih sering tampak dominan style tomboy*

Untuk tahun ini dan masa-masa yang akan datang, Semoga saya bisa melakukan sesuatu yang lebih baik lagi bagi diri saya, keluarga dan orang lain. Maka, demikianlah  muara resolusi sederhana saya yaitu  GO TO THE BETTER LIFE 


13 comments: Leave Your Comments

  1. mottonya bagus mbak go to the better life, aku ga bisa bikin2 moto gitu :)

    ReplyDelete
  2. resolusi...solusi yang selalu berulang...., yups setuju saja untuk kehidupan yang lebih baik,
    btw-jaid penasaran bagaimana jadinya hasil permak blog gaya feminim-nya ala mbak Riri.....
    maaf baru sempat mampir ke blog super keren ini....keep happy blogging always..salam dari makassar-banjarbaru :-)

    ReplyDelete
  3. Saya ngga ada resolusi apa-apa mbak Rie, bingung juga mikirnya mau merencanakan apa

    Yang penting itu tadi, melakukan hal yang lebih baik dari kemarin dan syukur-syukur tahun ini bisa menghasilkan sesuatu apapun itu asal positif dan berguna, melebihi tahun kemarin..aamiin :)

    ReplyDelete
  4. saya juga berharap bs lebih baik, Mbak

    ReplyDelete
  5. Aamiin, semoga seluruh rencana dan keinginan tercapai dengan baik, ya, Rie...

    By the way, ini tulisannya dibuat di word dulu baru dipindah ke blog ya, Rie? Kok beda huruf?

    ReplyDelete
  6. aamiin. semoga semua harapan kakak dapat terkabul, dan menjadi lebih baik dalam hidup tentunya

    ReplyDelete
  7. Banyak hal yang didapat dari ngeblog, selain uang yaitu persahabatan, ilmu dan tentu saja menjalin silaturahmi . Mba boleh saran nggak, kayaknya hurufnya kalau bisa satu font aja,biar nggak pusing bacanya. Dan, kalau mau bisa di italic untuk kata-kata asing dan bahasa daerah atau sehari-hari.
    @rin_mizsipoel

    ReplyDelete
  8. do the best... do the best,,, do the best...

    adibriza.com

    ReplyDelete
  9. Monggo dilanjutkan aja, kami hanya bisa mendo'akan mbak...

    ReplyDelete
  10. Aamiiiin, mbaaak... Amiiiin...

    Semoga 2016 memberikan keberkahan untuk kita semua yah
    twitter : @nurulrahma
    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  11. mari menjadi lebih baik lagi :D
    @aleksdejavu

    ReplyDelete
  12. semoga kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya mak..aamiin untuk harapan2 baiknya smeoga dikabulkan

    ReplyDelete
  13. resolusi dadakan biasanya lebih berhasil ketimbang resolusi yang sudah dituliskan hehehe. resolusi utamanya keren. aku juga pengen belajar ngeblog dan mengasah kemampuan menulis supaya lebih baik lagi. semoga blog mba bisa lebih feminim lagi seperti mbanya yaaa aamiin

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.