WHAT'S NEW?
Loading...

Si Kecil Sakit Saat Liburan? Inilah Pentingnya Asuransi!

Si kecil sakit saat liburan tentu bisa menjadi satu masalah urgent bagi para ibu/orang tua. Bismillahirrahmaanirrahiim, Harusnya Anda dan keluarga dapat bersenang-senang ketika berlibur, jika ada yang sakit tentu membuat kepanikan tersendiri. Tidak dipungkiri pula, apalagi, para ibu. Namun, yang namanya sakit tidak jarang tidak bisa kita hindari, bukan? Selalu ada saja yang membuat sakit, apalagi kepada si kecil. Jadi, harus bagaimana dong? 
Jika si kecil Anda mengalami sakit ketika Anda dan berkeluarga sedang berlibur, jangan panik, Bunda! Bunda bisa mengatasinya dengan beberapa langkah berikut untuk Atasi Sakit Saat Liburan bagi si Kecil:
  1. Bawa obat-obatan ketika berlibur. Ya, pastikan di awal sebelum Anda dan keluarga berangkat untuk berlibur, bawa obat-obatan yang diperlukan. Obat-obatan ini dapat dijadikan semacam “pertolongan pertama”. Anda bisa membawa P3K khusus untuk liburan. P3K tersebut dapat berisikan beberapa obat berikut: Paracetamol atau obat penurun panas, termometer digital, obat anti alergi jika anak Anda memang punya bakat alergi, obat anti diare atau oralit untuk jaga-jaga terjadi diare pada anak dan juga Anti-emetic yang berfungsi untuk mengantisipasi anak mual ketika perjalanan.  Anak-anak tentu bukan seperti orang dewasa yang sudah bisa menahan sakitnya, bukan? Jadi, ketika anak tiba-tiba sakit, Anda tidak perlu langsung panik melainkan berikan terlebih dahulu obat-obatan yang sesuai. 
  2. Istirahat yang cukup. Tentu memberi obat saja tidak cukup untuk mengatasi sakit anak. Mengurangi kegiatan pada saat liburan bisa menjadi cara yang bijaksana untuk menjaga agar sakit anak tidak semakin parah. Berikan minum yang cukup dan temani anak untuk beristirahat. Anda bisa pula membaluri anak dengan minyak telon agar mereka semakin nyaman dan cepat sembuh.
  3. Segera ke dokter / rumah sakit

Namun, bagaimana jika sakit anak sudah tidak bisa diatasi lagi dengan obat-obatan pertolongan pertama dan sekadar beristirahat?  Jangan tahan diri untuk segera membawa anak ke dokter atau rumah sakit terdekat. Jangan tunggu hingga kembali ke kota asal hanya karena alasan tertentu. 
Di sinilah pentingnya memiliki Asuransi kesehatan di saat seperti ini, tentu saja asuransi kesehatan yang juga meng-cover anggota keluarga. Salah satu asuransi yang menjawab pertanyaan tersebut adalah Asuransi Kesehatan AXA. Produk AXA untuk keluarga tersebut adalah SmartCare Executive bagi keluarga. Anda tidak perlu uang tunai ketika membawa anak ke rumah sakit. Cukup dengan menunjukkan kartu kepesertaan AXA SmartCare Executive dan anak Anda akan mendapatkan perawatan ketika sakit. 


Yang pasti perlu diketahui adalah, Asuransi Kesehatan AXA memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Hal ini tentu memberi kelegaan karena Anda bisa segera membawa anak yang sakit pada saat liburan karena rekanan rumah sakit yang luas. Rumah-rumah sakit yang menjadi rekanan AXA tersebut juga dipilih secara khusus karena mutu pelayanannya. Apalagi para Bunda yang cukup sensitif soal pelayanan, Anda tidak perlu kuatir meski anak dirawat bukan di rumah sakit yang biasa Anda ‘berlangganan’. Sebagai informasi pula bagi para Bunda adalah  AXA SmartCare Executive memberikan program diskon premi 50% bagi anak ke-2 dan seterusnya. 

Yap! Bunda sekarang tidak perlu langsung panik ‘kan jika si kecil sakit saat liburan? Sila ikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas, jikapun harus ke rumah sakit, dengan punya asuransi, Bunda pasti lebih lega karena tidak perlu kuatir soal dana dan pelayanan. 


Note: Witten by De'I 

7 comments: Leave Your Comments

  1. Template baru ya? Aku berusaha nggak lihat related post dibawah ini krn rumahku jg pernah kemasukan sekali tapi kecil. Sampai skrg masih celingukan kyk maling, nglongok2 dulu. Kayaknya Sleman ini memang..... *sorry lospokus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak template baru, maksud hati pengen yg moel magazine. Tapi ini masih on going...semoga sesegara mgk bisa already fixed

      Delete
  2. Tadi aku pikir salah pencet link di dashboar, eh beneran blognya mba Riri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...tampilan baru tp msh under construction neh

      Delete
  3. Makasih tips na mom...memang sekarang ini musim liburan jadi butuh pencerahan sebelum libur ... btw mom kemana aja liburannya ni ?

    ReplyDelete
  4. klo liburan memang harus persiapan obat2an agar tidak kerepotan pas ada yang sakit ..klo waktu lburan umumnya masuk angin dan panas dingin

    ReplyDelete
  5. Asuransi kesehatan sangat penting ya

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.