WHAT'S NEW?
Loading...

Notebook Tipis, Bikin Emak Makin Produktif. Tipis Itu Nggak Harus Mahal

Emak-emak melek internet merupakan fenomena yang tidak asing lagi. Mengakses internet tidak hanya Facebook, twitter atau chatting, namun Bismillahirrahmaanirrahiim semakin banyak para emak menggunakan internet untuk menjadi citizen jurnalism atau nge-blogger karena TIDAK memerlukan persyaratan formal yang berbasis jurnalistik untuk eksis up date tulisan. Selama tulisan tidak menghujat dan tanpa unsur SARA, maka saya yakin sebuah tulisan merupakan masterpiece sepanjang masa. Hal-hal yang kita publish di media online, bisa jadi memiliki nilai inspiratif dan bisa menjadi motivasi bagi orang-orang yang membacanya.

Semua hal yang kita alami, lihat, dengar dan rasakan sangat bisa dituangkan dalam tulisan, merekam jejak yang bisa disimak oleh anak-cucu khususnya, sekaligus berbagi cerita dengan banyak orang di luar sana. Jika mengerucut pada daily activity para emaks blogger yang kaya ragam cerita dan peristiwa serta pengalaman emosional sebagai MANAGER rumah tangga, merupakan sumber tulisan yang tiada akan habis untuk di explore.

Melek internet, memiliki sumber tulisan dan semangat untuk berkarya tulis Dalam melakukan kegiatan menulis, tentu saja para emak blogger membutuhkan sarana/alat menulis untuk menuangkan idenya di blog seperti komputer, laptop, dan gadget/smartphone. Penggunaan masing-masing peralatan tersebut tentu mempunyai segmen moment yang berbeda-beda. PC tentu sangat mendukung bilamana kita stand by di tempat [rumah/kantor]. Menulis via smartphone untuk durasi tulisan yang panjang atau frekuensi yang sering, membuat mata tidak nyaman dan sangat mungkin menambah angka minus penglihatan saya. Tapi bila disinkronkan dengan para emaks yang higly mobile, tentunya jika menenteng laptop kemana-mana cukup membebani pundak dan gak asyik.   Lha emak-emak sekarang kan rata-rata memiliki tingkat mobilitas yang tinggi dan ide-ide untuk menulis kan bisa datang kapan dan dimana saja. Selain itu, di sela-sela aktifitas para emak yang bersifat mobile, banyak terdapat kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk menulis, misalnya:
  1. Menunggu anak sekolah, bagi yang masih di PAUD, baru masuk TK atau SD. Kebanyakan para emaks kan menunggui putra/putrinya sampai jam pelajaran usai.
  2. Menemani anak di taman bermain . Saat anak-anak asyik bermain, seidaknya ada waktu 1-2 jam untuk menungguinya. Apalagi jika di zona tersebut ada hot spot area, asyik maknyus jika dimanfaatkan untuk menulis.
  3. Saat traveling yang long trip. Bahkan jika perjalanan via udara pun tetap ada delay time yang cukup untuk bisa dimanfaatkan dengan aktifitas produktif seperti menulis.
Dan masih banyak aktifitas mobile lainnya yang akan lebih meaningfull jika ditemani oleh gadget yang compatible untuk ditenteng kemana-mana dan spesifikasinya. Jadi tak heran jika terjadi pergeseran minat konsumen pada Notebook yang modelnya tipis dan ringan dengan tetap menomorsatukan fitur-fitur unggulan dan daya tahan baterai tinggi. Pengharapannya adalah Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif  setiap saat dan dimanapun. Ekspektasi konsumen ini langsung ditangkap oleh Acer Indonesia yang Belum lama ini telah melaunching notebook dengan inovasi terbaru yaitu: Acer Aspire E1 Slim Series, 30 % Lebih Tipis, Fitur 100 % Lengkap untuk Bekerja dan Bermain. yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun.
Nah generasi baru dengan fitur esensial yang lengkap namun dengan form factor yang lebih bersahabat untuk para pengguna dengan mobile yang dirilis Acer Aspire E1-432 yang memiliki Dimensi: 30% Lebih Tipis dari notebook konvensional. Berikut ini desain performance Aspire E1-432:
  1. Monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px dengan ketebalan sekitar 25.3 mm
  2. Dua pilihan warna: Piano Black dan Silky Silver dengan desain elegan pattern bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls pada casing dan keyboardnya
  3. Tersedia keyboard model chiclet yang luas dan nyaman jika digunakan dalam waktu lama.
  4. Trackpad dengan permukaan yang bertekstur, lebih akurat dan responsif.
  5. Kedua interface pada notebook ini didesain optimal untuk penggunaan OS Windows 8.
Adapun Fitur esensial pada Aspire E1-432 yang 30% lebih tipis:
  1. Ketersediaan optical drive sehingga user tidak perlu ribet membawa  DVD-RW external saat aktifitas mobile.
  2. Terdapat  tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0
  3. Sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC.
  4. Bagian display output, dilengkapi sebuah VGA port untuk presentasi menggunakan proyektor.
  5. Sebuah HDMI port yang sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar.
  6. Dilengkapi pula dengan Webcam HD sehingga spAcer tetap bisa eksis melakukan streaming, video chatting dan  kompak juga untuk bernarsis ria MODE ON.
  7. Sebuah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar melalui koneksi hotspot jika kita sedang berada di zona free wifi.
Spesifikasi Unggulan yang ditawarkan Acer Aspire E1-432 adalah Prosesor yang digunakan Intel 4th Gen terbaru  atau Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Prosesor ini merupakan memiliki keunggulan:
  1. Penggunaan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt dengan kombinasi baterai 4-cell (2500mAh) sehingga daya tahan baterai notebook akan jauh lebih maksimal. Uji coba yang telah dilakukan dengan memutar multimedia [film HD], notebook mampu bertahan hingga 6 jam dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.
  2. Prosesor Intel Celeron 2955U terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru sehingga support pula jika notebook emak-emak hendak dipakai bermain game oleh sang buah hati karena prosesor Intel Celeron 2955U ini mampu memberikan peningkatan performa yang signifikan.
  3. Aspire E1-432 juga dilengkapi RAM DDR3 sebesar 2GB  yang bisa di upgrade sampai 8GB. Media penyimpanan harddisk SATA 500GB, jadi cukup banget untuk menyimpan banyak file, multimedia, dan game.
Dengan segala fitur unggulan pada Acer Aspire E1-432, harga jualnya terhitung sangat RAMAH yaitu Rp.4.749.000,-  Jadi kehadiran Acer Aspire E1-432 ini membuktikan bahwa Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif. Tipis Itu Nggak Harus Mahal.
Bagi yang sedang galau cari notebook slim dengan fitur lengkap, maka  Aspire E1-432 sangat recomended. Apalagi saat ini ada promo, setiap pembelian 31 Oktober 2013, ada garansi FULL 3 tahun termasuk service dan sparepart. Untuk Aspire E1-432, saya hanya bisa bilang WOW....mau dunk?

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”




Reference: Acer Aspire E1-432











25 comments: Leave Your Comments

  1. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, tapi sayangnya hanya bisa 1 posted

      Delete
  2. Acer memang sudah terkenal kecanggihannya.....selamat berlomba, semoga menjadi yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete
  3. Waaah...., jadi kepengen banget saya...
    dibawa kemana-mana rinkes kayane...
    tentu tambah semakin produktif nulis neh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pa, kalau tipis jd enteng di tentent kemana-mana

      Delete
  4. dari spesifikasi laptopnya kayaknya emang berkualitas.. lumayan bisa tau fitur-fitur di dalam Acer Aspire E1-432,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoiiii..saya jugak pengen punya tapi yg gratis kalau bisa..hehehe

      Delete
  5. Bukan cuma emak, calon emak pun keren pakai ini :)

    ReplyDelete
  6. punya saya masih Aspire One mbak..:D. Acer memang top banget, apa lagi pakai yang tipis..hoho

    semoga menang lombanya ya mbak. kalau menang jangan lupa teraktir pasukan panci ya..

    ReplyDelete
  7. mbak ririe khayan... kepiye kabare?
    semoga sehat2 aja yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mba Ririe Piyeeeeeeeeeeeee kabereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
      eh salah kabaree

      Delete
  8. Di kantor saya ada banyak INTEL HIehiheiee.
    Prosesornya INTEL

    ReplyDelete
  9. wooooo... beliin dong! Kalo gratisan mau deh

    ReplyDelete
  10. hadir kembali mengsupport agar mbak ririe memperoleh kemenangan dalam lomba ini :-)

    ReplyDelete
  11. bodynya tipis, enak dibawa kemana2.., tp apakah hargax 'setipis bodynya' *smile

    ReplyDelete
  12. yang tipis tapi gak panas. itu yang di cari... #jempol

    ReplyDelete
  13. Hai, Rie! Apa kabar? Udah jadi emak ya skarang? Hehe

    ReplyDelete
  14. mbak dapet pesen gambar di blog saya. silahkan diliat ya mabk..hehe

    ReplyDelete
  15. Wah bagus banget informasi ini. Luar biasa. Terimakasih atas share nya ya :)

    ReplyDelete
  16. Halo mbak... apa kabar? Kok lama gak ada kabar?
    Sedang sibukkah?

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.