WHAT'S NEW?
Loading...

Kado Istimewa



Prolog:Tulisan kompilasi ini merupakan postingan perdana setelah saya memasuki babak baru dalam kehidupan saya [eksepsi postingan untuk LBI, mengeprup provokoasi si Una jugak karena sudah terlanjur nyemplung ikut ya sekalian diselesaikan tinggal minggu terakhirnya].

Meng-copy-paste langsung judul yang sama dari postingan 3 sahabat blogger: Mbak Alaika, Mas Stumon dan Una Tjantiq [dengan mereka bertiga jugak saya paling sering live on chat interactive baik via Celular, YM dan WA]. Kado Istimewa yang Bismillahirrahmaanirrahiim special diberikan buat saya dan publish secara estafet di hari Istimewa saya. Postingan yang memberikan support tersendiri bagi diri saya Pada moment bersejarah ketika saya take start dengan memantapkan hati serta berusaha memantaskan diri untuk melanjutkan perjalanan hidup pada chapter berikutnya: Being Married.

Sebenarnya tepat pada hari H: 7 Maret 2013 saya juga publish postingan khusus http://www.ririekhayan.com/2013/03/merangkai-tasbih-cinta.html tapi sudah terkonsep dua hari sebelumnya. Secara tidak terduga, Mbak Al, Mas Stumon dan Una pun mencetuskan ide spontan untuk membuat postingan yang dirancang dan publish secara estafet.Tentunya pas di saat issued special entry tersebut pas saya “berseteru” untuk berblogging serta aktifitas onlen lainnya. Langsung menculik part entry mereka dengan estafet pertama oleh senandung merdu si makhluk hutan Stupid Monkey:



Tahukan sobat apa yang berbeda di hari ini (07/03/2013)? mari kita cari tahu ... 
Hembusan angin pagi tak tinggal diam, mereka meniupkan aliran aliran ketenangan menjemput para teman, sang debu dan tanah pertiwi untuk bergabung serta menyanyikan senandung di pagi ini (07/03/2013) lalu menghantarkannya melalui genderang telingan dan terus menjalar menghampiri dinding hati. 

Ah, betapa indahnya ... Hari ini adalah salah satu hari yang sangat spesial bagi salah seorang sobat blogger yang sangat kita kenal. Hari dimana dua insan akan di pertemukan dengan ikatan janji suci dan sumpah sehidup semati dalam menapaki tangga dan liku kehidupan dimasa mendatang. Hari ini pula sepatutnya kita ikut berbahagia dan memanjatkan do’a, agar mereka mendapatkan ridho dan rahmat-Nya sehingga mampu mengarungi samudra kehidupan yang pana ini dengan bahagia. 

Senandung merdu doa dan harapan pun dilanjutkan oleh Mbak Alaika sang empunya Virtual Corner:


Hai hai, sobats tercinta!Rasanya sulit banget untuk berhenti bersenandung deh.Nada riang dan cerianya suasana yang ditiupkan angin pagi dan cerahnya sang mentari, tak kuasa untuk meredam gejolak rasa hati ini. Sebuah rasa bahagia yang turut semarak di hati dan ingin menularkannya bagi sahabat semua. Yup, hari ini, 7 Maret 2013, adalah satu hari istimewa baginya dan seorang lelaki yang kini berstatus sebagai suaminya. Yes, SUAMI lho sobs! Hari ini adalah hari yang paling mereka nantikan, di mana pada hari ini, hubungan mereka naik level, naik kelas, menjadi SUAMI ISTRI.

Ririe Khayan,  tak terasa telah menjadi sahabat dekat bagi kami bertiga. Banyak kebersamaan yang telah terjalin di antara kami, baik kebersamaan yang hanya di negeri maya ini, mau pun kebersamaan yang berwujud nyata.Persahabatan ini memang indah. Dan sudah sepantasnyalah jika kami bertiga merasa sangat-sangat berbahagia menyambut hari dimana gadis yang hobby mbolang ini akhirnya ‘menyerah’, melepaskan status gadisnya untuk beralih menjadi seorang istri, dan juga seorang ibu. So, there is no other word we can say Rie...,
“Selamat Menempuh Hidup Baru, semoga menjadi keluarga yang
berkah, sakinah, mawaddah wa rahmah, aamiin.
Be a good wife and good mom, ok?”


Dan untaian senandung merdu pun dilengkapi oleh si Tjantiq Una dengan sebejibun koleksi foto-foto saya, hemmmm....ternyata dia fans berat-nya Ririe tuh. Hehehehee...

Yap yap, selain Mas Monyet dan Mbak Al aku juga mau kasih kado dong. Kado postingan sih... Lebih tepatnya postingan berisi foto-foto Mbak Ribut yang ditemplekke sak postingan ini!Hari ini Mbak Ribut mau menikah. Dan inget-inget biasanya kan dia sering nelpon aku ya, ngakunya sih, ngabisin pulsa, padahal mah emang kangen aja tuh orang. Setelah dia nikah, nelpon lagi nggak ya dia... Padahal kan yang suka nelponin aku cuma Mbak Ribut, huweee!
Apa sih nih aku? Ya, pokoknya selamat ya mbak... Cie cie, ihiw, prikitiw! Cie yang sudah nggak single... Kalau udah di Jogja, main bareng yoow mbak!



Demikianlah kompilasi Kado Istimewa persembahan Mbak Alaika, Mas Stumon dan Dhek Una Tjantiq. Sekaligus menggarisbawahi “ ....Be a good wife and good mom...”  It’s absolutely right: Ketika tak ada alasan yang syar’i maupun  excuses obyektif lainnya untuk keberatan terhadap Ta’aruf yang diajukan oleh seseorang maka that’s the time I should find kemantapan hati [bertanya pada diri sendiri akan sanggupkah berharmonisasi secara sinergis meniti tiap titian detik-detik kehidupan selanjutnya dalam kebersamaan yang interdependence].

CintaNYA yang meneguhkan masing-masing langkah kita di jalan cahaya
Lalu siapa yang mengira…..
Jika kemudian alur kita saling bersinggungan disebuah masa
Di titik pertemuan tiada tertebak
Maka sebagaimana ia dimulai
Smoga demikian pula nantinya mengalir
Dalam himne cintaNYA.

Finally semoga fillah pilihan dan keputusan saya untuk menerima ta’arufnya dan menuju mahligai pernikahan menjadi seorang istri dan juga langsung melanjutkan peran menjadi seorang ibu. Aku hanya seseorang yang ingin jadi pembelajar hidup... Belajar dari ketidaktahuan dan berusaha berproses dengan kerendahan hati...Aku tak ingin menebak, seperti apa akhir semua ini...Hanya akan berusaha sebaik yang kubisa….Agar setiap momentum berelemen RidhloNYA, selalu & selamanya.

Hidup ini cair, semesta bergerak dan waktu terus berjalan pada sungai kehidupan yang terus mengalir.Jika saya curhatkan bagaimana kisah dan lika-liku [akhirnya] saya berani sok PeDe menerima pinangan duda dari almarhumah teman sekolah saya [pernah sekelas sewaktu duduk di kelas 1 SMA], maka jika menuangkan kesemua prosesnya dalam postingan ini dijamin bakal jadi postingan terpanjang dalam sejarah saya ngeblog.

Maka dengan merangkum rasa puji syukur nan khidmat padaNYA yang MAHA Mengatur dengan segala Kesempurnaan tiada terbantahkan. Teriring pula permohonan maghfiroh atas segala sikap, kata dan gerak hati serta pikiran yang seringkali masih membias dari JalanMU Ya Rabb. Specially for the greatest Simbok + Pak'e and all of my lovely big family: terima kasih untuk semua penerimaan, kasih sayang, semangat dan doanya yang tiada henti. Mohon maaf bila diri ini masih jauh dari yang diharapkan.

At least BUT not the last, Setulus hati saya pribadi hanya mampu mengucapkan Terima kasih deeply untuk semua ucapan dan doa dari teman dan sahabat serta semuanya yang dilimpahkan mengiringi langkah saya dalam menapaki episode berikutnya dalam fase kehidupan, semoga di ijabah juga kebaikan untuk semua.

Pada rangkaian Puzzle-puzzle yang bergemulir,
menjuntaikan tirai kisah demi kisah,
dan menyentuhkan tepian-tepiannya pada labirin hati,
dalam simphoni yang membelajarkan doktrin menata keakuan,
untuk itikad yang meletakkan diri pada ikrar elegy kemesraan insani,
Smoga mampu melayar menuju kaffah
pada bukti sebuah perjanjian agung
Mitsaqan Ghaliza.


60 comments: Leave Your Comments

  1. hadiah berupa postingan dari sahabat, ternyata merupakan kado istimewa buat Mbak Ririe...,
    terucap lagi salam dari makassar, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahma...senantiasa sehat bahagia dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT..aamiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak :p
      apa kabar????

      ijo royo royo, yg semakin semangat ngeblog ajah nih :p

      Delete
    2. Cihuiiiii,
      selamat ya mbak...
      Kapan traktir aku di Jogjaaa?

      Delete
    3. @ bang hari:ma kasih yaa bang, salam balik dr jawa

      @ vai: hihohiho semangat dunk

      @ una: kunantikan hadirmu dijogya

      Delete
  2. barokallah ya mba...
    benar2 berkesan pastinya disaat memasuki chapter baru tsb diberikan doa2 indah dari teman blogger...
    semoga bahagia sll dg suami ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awe some banget mbak, tak trkecuali smua doa dan dkgn yg di ekspresikan para teman blogger semuanya

      Delete
  3. Alhamdulillah, lama tidak mampir ke sini mbak ternyata ada kabar yang menyenangkan, selamat ya mbak semoga selalu jadi pasangan sakinah mawaddah warokhmah sampai akhir hayat, aamiin

    ReplyDelete
  4. semoga anak2 mbak Ririe tambah sayangggg sama ibu barunya :D
    nikahnya dapat bonus gitu ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. barakallah ya, mba rie. kangen liat mbak rie posting :D

    ReplyDelete
  6. bukan hanya istimewa,,tapi luar biasa ya say. pengen bgd ikut dlm even kemaren, tapi ga ada yg ngajakin heheh.

    apapun itu doa terbaik selalu kami panjatkan utk keluarga barumu, #muaaahh celepoks

    ReplyDelete
  7. Selamat Mbak.... lam kenal... n sukses selalu...

    ReplyDelete
  8. barakallahu lakuma wa baraka alaikuma wa jama'a bainakuma fi khair

    ReplyDelete
  9. selamat ya mbak Selamat Menempuh Hidup Baru, semoga menjadi keluarga yang
    sakinah, mawaddah wa rahmah.... Salam kenal dari mamang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih dan salam kenal utk mamang

      Delete
  10. Barakallahu lakuma wa baraka alaikuma wa jama'a bainakuma fi khair..

    #Selamat_Menempuh_Hidup_Baru

    ReplyDelete
  11. asik post ku di repost, cihuy ... semoga menjadi keluarga sakinah ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, postx special jd wajib di repost

      Delete
  12. ehm.... senandung cinta. sekarang tidak lagi menulis di blog, namun menulis di kehidupan suamimu.. selamat menempuh hidup baru mba. :D

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah hadir kembali menghiasi tulisan di blog mbak, insya Allah terus mengikuti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bs posting lagii dan smoga bs ttp aktf ngeblog

      Delete
  14. Hadiah yang akan dikenang sepanjang masa. Aku baca pertama dari blog mbak Alaika terus menelusuri yang lainnya.

    ReplyDelete
  15. Selamat yaMbak :)
    Pasti terharu biru deh mendapat perhatian sebesar itu dari para sahabat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw sukses buat liga bloggernya..aq dah vote buat mbak rie :)

      Delete
    2. Ma kasih mbak esti, LBInya siapa sj yg trpilih tntu yg terbaik

      Delete
  16. Itu membuktikan Mbak RIe punya tempat khusus di hati mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, true friend pun bs kita temukan dr dunia maya

      Delete
  17. keren banget 3 blogger nulis buat mbak rie, tulisannya bisa dibaca kapan ajah itu berkenang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan niar juga keren khusus dtg di moment pentingku

      Delete
  18. Kalau aku sih bisa mendadak basah deh gaunnya pas lihat postingan teman2 itu. keren2 banget loh. Persahabatan dengan persembahan kreativitas yang manis. Once again, selamat ya mba Rie.. semoga awet selalu :)

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah...mugo2 nulari aku ya,aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ribut,Alhamdulillah...mugo2 nulari aku ya,aamiin


      dewifr-bwi

      Delete
    2. Mbak Dewiiiii, akhirx bersedia juga mninggalkan jejak dirumah mayaku.

      Iya mbak, smoga sgera dpertemukan dg sang pemilik tulang ruusukmu dan menuju pernikahan yg samara, aamiin:)

      Delete
  20. selamat ya..... 3 blogger itu memang sahabat yang hebat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas applausr jg sahabat yg hebat lho

      Delete
  21. barokallah ...
    Selamat ya mbak, semoga menjadi keluarga yang berbahagia.
    Salam kenal mbak Ririe

    ReplyDelete
  22. Selamat ya, semoga sukes, berkah dan barokah.

    ReplyDelete
  23. subhanallah mbak, keren banget surprisenyaaaa :)
    pasti pasti pastiiii mbak rie seneng banget :)
    selamat ya mbak, semoga barakah Allah terus mengalir :)

    ReplyDelete
  24. Kado, saya selalu ingin mendapatkan kado, kapan yah mendapatkan kado..

    ReplyDelete
  25. hadir lagi menikmati kado istimewa :-)

    ReplyDelete
  26. Benar2 kado istimewa.. selamat ya mba, saya turut senang :D

    ReplyDelete
  27. Bahagianya... mendapat kado istimewa dari sahabat2 dunia maya.
    Semoga persahabatan itu akan tetap terjalin abadi ya mbak... demikian juga pernikahannya.
    Aamiin....

    ReplyDelete
  28. Senengnya dapat kado istimewa. saya malah gak pernah dapat wkwkwkwkwk

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.