Aman, Nyaman dan Santuy Beraktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome Internetnya Indonesia

Aman dan Nyaman Beraktifitas Tanpa Batas Bersama IndiHome Internetnya Indonesia. Tentu banyak yang sepakat dengan afirmasi tentang IndiHome ini, termasuk saya. Berawal dengan alasan sederhana, memenuhi kebutuhan barang non fisik yang bernama Internet karena Pandemi Covid-19 tahun lalu, keputusan penting harus segera direalisasikan yaitu berlangganan IndiHome.

Sempat mengalami galau ketika hampir semua aktifitas ujug-ujug harus dikondisikan secara jarak jauh karena situasi pandemi, artinya harus ada jaringan internet berkualitas prima di rumah. Drama kebutuhan internet high speed untuk seluruh anggota keluarga. 
Saya, suami dan 3 anak harus cepat beradaptasi dengan kebiasaan baru, beraktivitas serba dari rumah mulai bangun tidur hingga kembali tidur. Gaduh tentu saja, 2 anak menjalani masa perkuliahan di rumah dan 1 anak baru saja masuk banku SMA. Rumah menjadi pusat semua Aktivitas Tanpa Batas untuk bekerja, belajar, belanja online, dan aktivitas lainnya serta memenuhi kebutuhan akan hiburan  ( nonton film, reality show, berita, music, TV, olahraga, bahkan main game) agar tetap waras fisik dan psikis selama di rumah saja.
Bismillahirrahmaanirrahiim ide spontan terbersit adalah pasang IndiHome, satu jaringan Internet Unlimited untuk semua orang di rumah. Selain pertimbangan kualitas IndiHome yang sudah terkenal handal sebagai internet cepat, internet stabil, tahan terhadap cuaca dan pastinya pertimbangan biaya langganan yang terjangkau. Harap dimaklumi sebagai emak-emak, pertimbangan irit tapi tidak pelit tetap masuk skala prioritas, termasuk urusan pasang jaringan internet.


“ Iya dong Mbak Rie, pakai Indihome emang solutif maksimal kok. Internet cepat dan stabil jaya, ada telepon, serta saluran TV komplit dengan beragam  hiburan yang eligible hingga pilihan game online yang ciamik. Yang memantapkan hati, bayar per bulan tidak mengganggu jatah belanja bulanan, eaaaa…” demikian komen seorang teman yang di awal pandemic sama-sama baru pasang IndiHome.

Kalau dengan SATU paket IndiHome sekaligus bisa mendapatkan layanan Internet, Telepon, TV (Hiburan, berita, game) dengan performance yang canggih, cerdas, qualified…kenapa harus ribet menggunakan langganan paket ini dan itu kan? 

IndiHome Solusi Cerdas Untuk Aktivitas Tanpa Batas Dalam Satu Pilihan

IndiHome emang cocok disebut internetnya keluarga Indonesia, Mbak…”. Afirmasi yang tak kalah mantulnya ini disampaikan teman yang tinggal di Magelang. “ tau sendiri daerahku kan susah sinyal. Padahal ada lima adikku harus sekolah secara daring, bisa sekarat pengeluaranku kalau harus ditambah ngasih jatah paket data lima gadget dan beberapa laptop yang sering digunakan untuk online class juga “. 

Jadi, jika diringkas alasan-alasan (utama) kenapa teman-teman saya banyak yang berbondong-bondong menggunakan IndiHome adalah:
  • Jaringan internet yang lancar, kuat dan stabil meskipun digunakan secara multiuser dalam waktu yang bersamaan. 
  • Jaringan internet luas hingga ke daerah-daerah yang biasanya mengalami susah sinyal.
  • Biaya langganan yang sangat ramah, tersedia beragam pilihan Paket IndiHome yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Paket berlangganan IndiHome  dengan kecepatan mulai 10 Mbps hingga 300 Mbps. Saat ada promo, bahkan bisa mendapatkan harga langganan paket untuk internet 20 Mbps hanya Rp. 275.000,- per bulan. 
  • IndiHome juga menyediakan layanan telekomunikasi yang dikenal dengan Triple Play, yaitu: Internet cepat ( High Speed Internet ),  telepon rumah, dan televisi berlangganan berbasis Internet Protocol Television (IPTV). Jadi semua kebutuhan non fisik bisa dipenuhi dalam satu langkah mudah yaitu pasang internet rumah yang cespleng ya IndiHome. 
Sumber IndiHome.co.id

Nyatanya memang hampir semua aktivitas (primer) rutin yang belakangan ini harus dikondisikan secara online, bisa tersolusikan dengan dukungan Internet Unlimited. Urusan pekerjaan kantor, urusan sekolah dan kuliah anak-anak dengan intensitas penggunaan yang sangat tinggi, Alhamdulillah semuanya tidak mengalami kendala yang serius. 
Bisa dibayangkan jika sinyal internet tidak tangguh, saat dibutuhkan seperti ujian secara online (wawancara, presentasi, maupun ujian tulis secara online system), sesaat saja internet nge-lag, kacau balau karena rata-rata ssstem ujian online tidak kenal kompromi. Terutama bagi kedua anak kami yang kuliah, yang namanya tugas kuliah seperti air mengalir dari pegunungan, berganti-gantian, yang bikin konten, bikin presentasi, makalah tulisan, maupun focus group discussion.
Ada yang pakai google meet, zoom, microsoft team, belum lagi emak dan bapaknya yang butuh webinar ini dan itu. Belum lagi saat ujian harus menggunakan double camera untuk meminimalisir kecurangan. Banyak tugas dan tingkat kesulitan proses pembelajaran jarak jauh atau daring mungkin tak banyak yang bisa kami bantu, tapi setidaknya dengan menyediakan jaringan internet rumah yang mumpuni seperti IndiHome bisa membantu memperlancar tugas-tugas mereka. 

By the time, hampir dua tahun berlangganan Indihome. Satu demi satu “bonus” kemanfaatan pun datang menghampiri, menikmati kedaulatan digital semenjak menggunakan layanan IndiHome dalam mendukung Aktivitas Tanpa Batas dari rumah. Surprise banget, ternyata dengan adanya jaringan internet unlimited menjadi trigger bagi untuk mencari dan mengeksplore hal-hal baru yang sebelumnya belum kepikiran atau masih tertunda-tunda. 

IndiHome dan The Hidden Gems 

Saya menyebutnya the hidden gems, hal-hal baru ~ produktivitas ~ yang berporos dari dalam diri kita (internal) dan secara eksternal dari Indihome.
  • Alhamdulillah ada peningkatan tambahan job-job menulis review, baik yang terkait dengan aktivitas di blog maupun melalui media social. Dengan internet lancar, maka proses pembuatan review juga lebih cepat, dan bisa segera (siap) menerima orderan tulisan selanjutnya. Dengan penuh syukur saya pun akhirnya lebih sering update konten di youtube yang selama ini hiatus. Just info saja, 30% dari total konten yang ada di youtube saya terupdate dalam 2 tahun belakangan ini.
  • Anak – anak pun demikian, mereka terinspirasi untuk meng-upgrade skillnya. Anak mbarep makin semangat belajar membuat kue dan membuat hand craft rajut, gegara ketersediaan internet dari IndiHome yang tanpa batas sehingga bisa santuy browsing tips and trik bikin kue dan membuat patern rajutan yang lebih rapi lagi. Anak lanang tambah kepo belajar Bahasa Arab, sedangkan anak yang kedua capcus ngumpulin jurnal-jurnal medis yang dibutuhkan untuk mendukung lembaran baru pendidikannya sebagai mahasiswi kedokteran.
The hidden gems lainnya adalah, lha ternyata bisa lho dapat tambahan cuan dari Indihome yang dikemas dalam program-program sebagai berikut:
  • Paket & Promo: paket & promo yaitu beragam promo dan penawaran menarik IndiHome. Misalnya promo paket BUMN, Paket IndiHome, paket gamer, paket khusus pelajar, pengajar dan jurnalis, undian kejutan spesial setiap bulan (kesempatan mendapatkan beasiswa, sepeda, Galaxy Tab, handphone, modal usaha ratusan juta rupiah, laptop atau kamera beserta tripod), atau paket promo lainnya dengan hadiah yang tak kalah ajibnya.
  • Loyalty, sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan IndiHome yang sering bertransaksi. makin sering bertransaksi, makin banyak poin myIndiHome dan makin besarpula kesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah.
  • Kupon Undian yang berasal pendaftaran pengguna baru, Migrasi paket IndiHome, pembelian Add-on, bayar tagihan dan penukaran poin myIndiHome. Kupon Undian yang diperoleh berkesempatan memenangkan hadiah hingga milyaran Rupiah
  • Sobat IndiHome, memberi peluang bagi siapa saja yang proaktif mengajak kerabat, tetangga, teman, relasi atau siapa saja untuk berlangganan IndiHome dengan mendapatkan grand reward tahunan senilai Rp15.000.000,-

Aman dan Nyaman berInternet Dengan IndiHome 

Selain alasan kualitas jaringan internet yang prima dan harga langganan yang bisa dipillih paket sesuai kebutuhan, ada faktor lain yang tak kalah penting dan harus diutamakan yaitu Variabel KEAMANAN bagaimana anak-anak terlindungi dari konten negatif saat menggunakan internet. Seperti testimoni yang disampaikan oleh teman kerja yang ketiga anaknya masih kecil ( SD, TK, PAUD).

Enaknya pakai IndiHome, aku jadi bisa mengontrol akses mereka menggunakan internet. Anak-anakku masih bocil semua Mbak, begitu jam sekolah usai, heboh buka ini dan itu. Kalau dilarang, makain tambah penasaran. Jadinya ya emaknya ini yang kudu cerdas, minta Home Router seperti Mikrotik HaP atau lainnya, yang compatible  untuk membuat filter dalam mengakses internet, mengatur bandwidth yang digunakan dan pengaturan lainnya agar menu yang abu-abu hingga ke negative content di blokir “

Dan IndiHome perduli hal tersebut dan sudah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya agar pengguna internet tetap aman dari hal-hal negatif. Termasuk untuk saluran TV kabelnya, salah satu contohnya ada UseeTV yang dilengkapi fitur-fitur unggulan seperti TV & Video On Demand yang memberikan kita kedaulatan untuk memilih tontonan yang layak dilihat sesuai dengan kebutuhan anak-anak. 

Sumber IndiHome.co.id

Terlebih untuk anak-anak yang ibunya sehari bekerja di luar rumah, yang setiap pulang sekolah di rumah sendirian, pause & rewind juga ada, serta video recorder yang memungkinkan kita membuat stockist film-film untuk di tonton bareng-bareng sebagai sarana Family Time.

E P I L O G

Saya ingin meminjam salah satu judul lagu anak-anak yang dibawakan oleh Enno Lerian, Semua Ada Di Sini (IndiHome).  
Butuh internet unlimited ada di Indihome. Internet yang aman ya ada di IndiHome. Internet untuk mendukung pekerjaan, sekolah, kuliah atau mau belanja online lancar, pakai jaringan internet rumah Indihome. Mau cari penghasilan tambahan ada di IndiHome juga, bahkan Internetnya untuk gamer juga ada di IndiHome “.
Karena di IndiHome juga tersedia beragam pilihan layanan tambahan (Add-on)  seperti Internet Wifi.id Seamless, sehingga TETAP BISA  internetan dari mana saja dengan jaringan Wifi.id. Jadi alasan pasang IndiHome tak lagi terbats untuk mendukung aktivitas dari rumah tapi dari mana saja dan kapan saja.  Perlu layanan tambahan lainnya, langsung saja hubungi customer care indihome, melalui akun resmi IndiHome tentu saja.

Layanan IndiHome yang Aman, Nyaman dan Santuy Beraktivitas Tanpa Batas sekaligus menjawab  KEBUTUHAN AKAN INTERNET saat ini dan masa-masa selanjutnya. Sebab Internet sudah menjadi Kebutuhan PRIMER dan bukan sekedar life style. 

Jadi bagaimana dengan Aktivitas Tanpa Batas Anda selama ini ? Di dukung dengan Layanan Internet IndiHome juga kan?

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

3 comments:

  1. Iya sama, aku juga pake indihome di rumah,, lebih praktis dan hemat banget untuk kebutuhan sehari hari

    ReplyDelete
  2. Yesss, pakai IndiHome ngebantu banget untuk semua aktivitas daring, sekolah oke, kerjaan beres, bayar bulanan termasuk irit.

    ReplyDelete
  3. semenjak ada Tretan, Indihome semakin terkenal ya :D mantap!

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.