Bingung Kuliah dimana? Universitas di Bandung Ini Bisa Dipertimbangkan lho

Universitas Ma’soem atau “ Masoem University ” merupakan pendidikan tinggi yang didirikan oleh yayasan Al Masoem di Bandung. Lembaga pendidikan yang memiliki motto "Sekolah Untuk Sekolah", diresmikan oleh Menristek Dikti pada 9 April 2019.

Bismillahirrahmaanirrahiim, jika dilihat dari tanggal peresmian tersebut, M.U ini bisa dibilang masih baru. Berarti saya gak kudet lah jika baru tahu keberadaan perguruan tinggi ini. Meski secara resmi Universitas ini terbilang new born, tapi yayasan yang mengelolan U.M ini sudah sejak lama concern dengan dunia pendidikan ini pada awalnya menyelenggarakan sekolah mulai TK sampai SMA dan sudah mulai eksis sejak tahun 1986. Tuh kan, rekam jejaknya dalam dunia pendidikan sudah terbilang lama lho. 
Universitas-Ma’soem-Bandung
Sebelum membuka jenjang pendidikan perguruan tinggi, sebelumnya Yayasan Masoem ini menyelenggarakan Jenjang Pendidikan Formal (TK, SD, SMP, SMA) dan Non formal ( PSAM = Pesantren Siswa Al Masoem, Kursus Komputer dan Bahasa, Bimbel, Kursus animasi).

Dari segi lokasi, kampus universitas Masoem yang beralamatkan di  Jalan Raya Cipacing No. 22 Jatinangor, 45363, Jawa Barat ini terbilang sangat strategis, berjarak empat menit dari pntu tol Cileunyi, 35an menit dari Kawasan Nagreg dan berbatasan langsung dengan kota Priangan Timur dan termasuk dalam kawasan pendidikan Jatinangor lho !
Nah, siswa/siswi yang sebentar lagi lulus dari bangku SMA, SMK, MA dan yang Sederajat atau lulusan dari tahun-tahun sebelumnya, sekarang bertambah lagi kampus yang bisa dipertimbangkan. Ma’soem University siap menyelenggarakan 8 Program Studi; 6 Program Studi S1 dan 2 Program Studi D3. Bagi yang masih galau akan kuliah dimana atau ambil jurusan apa, berikut ini program-program studi yang ditawarkan oleh Masoem University:
  1. Fakultas Komputer: Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D3), Komputerisasi Akuntansi (D3).
  2. Fakultas Pertanian : Teknologi Pangan (S1), Agribisnis (S1)
  3. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan : Jurusan bimbingan konselor (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1).
  4. Fakultas Ekonomi Bisnis Islam: Jurusan Perbankan Syariah (S1)
Just info, biasanya kan ada yang bingung menentukan  jurusan kuliah ketika melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan jurusan Perbankan Syariah atau Jurusan Bimbingan Konselor. Tapi ya tidak menutup kemungkinan untuk mempertimbangkan jurusan-jurusan lainnya yang ada M.U ini karena dari segi biaya kuliahnya terbilang sangat bersahabat dengan fasilitas pendidikan yang tersedia di M.U yaitu sekitar 3 jutaan. 

Dan selama masa kuliah tidak akan dikenakan biaya SKS, Ujian, modul, praktikum dll. Untuk biaya fasilitas sebesar 3 jutaan yang dibayarkan 1x di tahun pertama saja. Silahkan disimak dan dibandingkan dengan biaya kuliah di perguruan tinggi lainnya. 
Universitas Ma’soem juga menyediakan program beasiswa yang sangat banyak sekali. Penasaran kan, program beasiswanya apa saja? Yuk cuss saja langsung Masoem University 
Anyway, dengan biaya kuliah yang relatif terjangkau, lokasi yang strategis dan fasilitas penunjang pendidikan yang cukup lengkap, tersedian cukup banyak pilihan jurusan/ program studi, maka tidak berlebihan Masoem Universuty ini berpeluang untuk menjadi salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Barat maupun di Indonesia.


* Advertorial Post

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

8 comments:

  1. Untuk universitas baru, fakultas di Masoem University sudah termasuk banyak itu. Jadi ada berbagai pilihan deh mau melanjutkan ke jurusan apa

    ReplyDelete
  2. Untuk universitas baru, fakultas di Masoem University sudah termasuk banyak itu. Jadi ada berbagai pilihan deh mau melanjutkan ke jurusan apa

    ReplyDelete
  3. Di Bandung, yayasan Al Ma’soem memang terkenal, banyak punya pom bensin, sekolah, dan tempat wisata kolam renang juga, ternyata kampusnya juga keren ya

    ReplyDelete
  4. wah keren ini dimulai dari pesantren ya jadi besar dan keren

    ReplyDelete
  5. Wah ini awalnya dari pesantren ya! mantabb bangeet ini, nama univ nya juga bagus, kayak pesantrennya

    ReplyDelete
  6. Wah ini sih asik banget, biaya kuliahnya ramah di kantong, lokasinya juga di jatinangor pula

    ReplyDelete
  7. Masoem University bs jadi pilihan kuliah d jabar ya, apalagi dengan harga yg masih terjangkau dan bs dpt beasiswa. Ini jurusannya udah nambah lg kah kaaak?

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah,
    Bener biaya per-semester di masa pandemi terjangkau, jadi memberi kesempatan bagi siapa aja yang ingin belajar dan melanjutkan dari segi keilmuan. tetap bisa.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.