Header Ads

Life is flowing in its story leaving history for better present and future
  • What's News

    7 Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Meriah

    Bukan rahasia lagi jika Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang hits banget. Tiap weekend, apalagi long weekend, arus wisatawan ke Bogor melonjak dramatis.

    Bismillahirrahmaanirrahiim, banyak tempat wisata di Bogor yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melepas stres atau sekedar untuk berlibur bersama orang tercinta. Selain itu, beberapa tempat wisata yang ada di Bogor menawarkan harga yang murah meriah. Nah, dimana saja tempat wisata tersebut? Langsung saja cekidot berikut ini 7 Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Meriah :

    1. Gunung Pancar
    Tahukah anda bahwa tempat wisata yang satu ini begitu terkenal oleh para wisatawan. Karena di sekitar Gunung Pancar terdapat kolam pemandian air panas untuk anda berelaksasi sejenak. Selain itu, anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti berkemah, menunggang kuda, bersepeda, hingga hiking. Ketika sampai di Gunung Pancar, anda akan disuguhi dengan pemandangan hutan pohon pinus yang tampak asri dan sangat terawat.

    2. Museum Etnobotani
    Museum Etnobotani berlokasi di jalan Ir. H. Juanda yang sangat dekat dengan Museum Zoologi. Di Museum Etnobotani anda dapat melihat berbagai foto Bogor di tahun 1920 atau 1930-an. Selain itu, terdapat juga beberapa ruangan yang terdiri atas ruang kerja tempoe doloe, ruang rempah-rempah, ruang emas hijau nusantara, hingga ruang sejarah rempah. Di ujung ruangan ada beberapa stand yang menyajikan berbagai jenis umbi-umbian dari hasil penyilangan, bahkan anda juga dapat melihat berbagai batik. 

    Bukan hanya tumbuhan saja, di Museum Etnobotani ini juga terdapat juga koleksi berbagai kerajinan daerah seperti alat musik, hingga alat pancing. Dan ada pula berbagai benda yang terbuat dari tumbuhan. Anda tidak perlu khawatir akan masalah budget untuk masuk ke Museum Etnobotani ini, karena anda bisa memasuki museum ini secara gratis.

    3. Situ Gede
    Danau yang memiliki luas 6 hektar ini dikelilingi dengan hutan yang rindang. Masyarakat Bogor seringkali mengunjungi Danau ini untuk memancing, sekedar berjalan-jalan di hutan atau menaiki perahu. Bahkan, Danau Situ Gede kerap dijadikan sebagai lokasi syuting sinetron atau FTV. Jika anda beruntung, saat berjalan-jalan di hutan pada kawasan Situ Gede anda akan berjumpa dengan rusa-rusa yang cantik yang tinggal di dalam hutan. 

    4. Kampung Sindang Barang
    Di sini, anda bisa mengenal budaya dan tradisi yang menjadi warisan turun temurun. Bukan hanya itu saja, saat berjalan-jalan di tempat ini, anda akan menghirup udara yang sejuk dengan suasana yang adem. Tentunya Kampung Sindang Barang sangat cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan atau berelaksasi.

    5. Kebun Raya Bogor
    Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Bogor. Berbagai jenis tumbuhan terdapat di Kebun Raya Bogor ini. Sehingga, anda bisa merasakan udara segar saat berada di sini. Selain itu, anda tidak perlu khawatir dengan tempat yang luas ini, dikarenakan terdapat papan petunjuk di pintu gerbang masuk, dengan begitu anda bisa dengan mudah menuju ke tempat yang anda mau.
    Credit DISNI
    6. Museum Zoologi
    Museum Zoologi adalah museum yang menyimpan berbagai jenis spesimen yang telah diawetkan atau fosil yang berasal dari berbagai macam hewan. Berada di Jalan H. Juanda No.9, museum ini sendiri telah memiliki 24 ruangan. Berbagai koleksi yang terdapat di museum ini seperti burung, ikan, mamalia, serangga, amfibi, invertebrata, hingga reptil.

    7. Curug Cilember
    Air terjun Cilember adalah salah satu objek wisata alam yang ramai dikunjungi ketika akhir pekan maupun musim liburan tiba. Lokasi dari Curug Cilember ini berada di Desa Jonjongan, Cisarua, Bogor. untuk anda yang ingin mengisi liburan di Curug Cilember ini, anda bisa menelusuri beberapa lokasi wisata curug lainnya yang ada di dalam area yang sama. Tetapi, anda juga harus memperhatikan peringatan dan rambu-rambu di lokasi yang sudah di pasang oleh petugas. Selain itu, anda juga bisa menginap di sini, baik menggunakan sarana dan fasilitas camping ground hingga penginapan yang sudah disediakan di lokasi. 

    Apakah anda tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang telah dipaparkan di atas? 

    Jika iya, maka anda bisa langsung memesan tiket kereta api atau tiket pesawat hanya di Traveloka.com. Di sini anda akan mendapatkan harga tiket yang murah meriah, dengan begitu anda bisa dengan mudah mengunjungi tempat wisata di Bogor.

    8 comments:

    1. museum etnobotani ini nampaknya menarik, kebetulan minggu depan aku mau berangkat ke bogor! baiklah akan aku kunjungi wkwkwkw (coret-coret list tempat wisata di tripadvisor)

      ReplyDelete
    2. bisa jadi referensi saat liburan

      ReplyDelete
    3. Jadi penasaran dengan kampung sindang barang.. Itu didiani suku tertentu seperti Badui gitu kah?

      ReplyDelete
    4. Alhamdulillah sebagian besar udah pernah aku kunjungi. Nggak malu-malu banget sebagai warga Bogor. Hihi.

      ReplyDelete
    5. Banyak juga ya... Dan keren2 untuk wisata edukasi. Sayang dulu ke Bogor nggak sempat wisata.

      ReplyDelete
    6. Waaa menarik semua nih destinasi wisatanya.. aku belum pernah ke Bogor, nih.. pengen lah suatu saat ke sana. Itu adem2 semua gitu ya kayaknya ��

      ReplyDelete
    7. Bogor selalu membuatku ingin kembalii

      ReplyDelete
    8. Pernah ke Bogor sekali di tahun 2015 dulu. BTW, Taman Safari itu lokasinya termasuk di Bogor juga gak sih?

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.