Post Paid on IG

WHAT'S NEW?
Loading...

Motivasi Ngeblog Tahun 2017

Motivasi Terbesar Ngeblog di tahun 2017 adalah melanjutkan motivasi awal membuat blog dan semoga bisa lebih baik lagi menuangkan kesukaan menulis melalui media blog.

Lantas, apa dong motivasi dan Alasan saya ngeblogging pertama kali? Bismillahirrahmaanirrahiim Sebenarnya sudah beberapa kali saya menulis tentang alasan (awal) saya ngeblog. Tapi baiklah, demi pemanasan musim LBI 2017 ini dan sekaligus memenuhi tantangan posting tema perdana tentang Motivasi Terbesar Ngeblog Tahun 2017, maka dengan senang hati saya akan bercerita lagi.  adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesukaan (hobi) menulis agar lebih baik lagi. 

Jadi kalau dikerucutkan dan dibuat secara spesifik apa sih motivasi terbesar Ngeblog tahun 2017 ini ya agar bisa ikut event Liga Blogger Indonesia. Lha kalau saya tidak mengkondisikan dan memotivasi diri untuk (minimal) meng-update blog sesuai rule LBI tahun ini, artinya saya akan tereliminasi kan? 

Sadar diri saja, sekitar dua tahun hingga sekarang, irama blogging saya lagi berada pada fase labil. Apapun alasannya, yang jelas frekuensi ngeblog saya memang mengalami penurunan, apalagi jika di bandingkan periode tahun 2012, saat itu saya mencanangkan semacam resolusi dalam ngeblog yakni 10 posting tiap bulan. Secara umum, angka tersebut masih terbilang normal, lha kan ada yang one day one post. Juga ada yang mampu sehari lebih dari satu postingan. Apalagi yang blognya banyak dan aktif semua, salut banget pokoknya.
Alasan Utama Kenapa Blogging
Alasan berikutnya, dengan bisa ikut LBI 2017 ini otomatis akan sangat membantu perbaikan performance statistik blog. Terutama nilai DA atau domain Authority. Alhamdulillah, saat ini posisi DA terjaga di kisaran angka 30 ke atas. Tentunya saya berharap DA tidak mengalami terjun bebas. Itulah kenapa saya harus berani ikut event LBI ini. Sebuah alasan yang saling terkait dan saling menguntungkan, selayaknya hubungan mutualisme.

Dengan memasang alasan ngeblog di tahun 2017 ini agar bisa ikut LBI yang dijadwalkan akan berlangsung selama kurang lebih 7 bulan, akan membawa alasan selanjutnya bagaimana saya mem-push mood booster agar postingan bersifat ever green. Sudah rahasia umum jika salah satu yang mendukung statistik blog memiliki  grafik yang baik adalah karena content. Sekali lagi, content hanya salah satu yang membuat blog kita punya statistik bagus. Masih banyak faktor lainnya yang tak kalah pentingnya.

Nah kalau saya termotivasi untuk membuat tulisan sebaik mungkin, secara linera akan menjadi alasan baru berikutnya yaitu saya harus menghidupkan lagi intensitas membaca, ya tak harus sekian buku dalam sehari. Atau juga bisa mulai lagi menyempatkan untuk Blogwalking, karena BW ini kan juga memiliki peran strategis dalam menunjang unjuk statistik blog.

Taraaa, alasan selanjutnya yang bisa so strong adalah bonus job review, content placememt atau apapun istilahnya yang bisa menghasilkan uang dari aktifitas ngeblog. Kan kalau statistik blog keren, merupakan point untuk bargain saat ada tawaran job di blog? Atau bisa juga, gara-gara statistik blog kita baik, ada (saja) yang menjapri dan PM untuk memberikan penawaran kerjasama. Lhaa kok jadi UUD (= ujung-ujungnya duit)? 

Ya tidak sepenuhnya demikian, JR dan sejenisnya saya anggap sebagai bonus dari hobi ngeblog. Tiap ada penawaran kerjasama melalui Blog, entah karena saya mendaftar atau memang ada penawaran langsung, saya tetap berusaha tawar-menawar.Bilamana tidak terjadi kesepakatan, ya saya anggap nothing to lose. Kalau deal penawaran yang saya ajukan, semoga hasilnya berkah bagi blog dan saya, untuk pihak sponsornya serta semoga banget tak membuat pengunjung blog yang sudah bersedia meluangkan waktu berkungjung merasa eneg karena adanya postingan advertorial.

At least but not the last, seperti yang (juga) sudah pernah saya tulis, saya ingin Menulis sebaik-baiknya karena tulisan yang baik adalah tulisan yang setelah dibaca masih membuat kita ingin membacanya lagi dan lagi. Tiap kali dibaca akan memberikan manfaat yang semakin baik bagi siapa saja yang membacanya. Dan kalau ada yang mengeluarkan lagi sebagai bahan pelajaran, orang lain [berikutnya] yang membaca masih antusias untuk menikmati karena ruh tulisannya masih memiliki daya tarik.

Bagaimana dengan anda, apa motivasi terbesar ngeblog tahun 2017 ini?


28 comments: Leave Your Comments

  1. DA nya besar banget, Mbak.. Punyaku pasca LBI 2016 langsung merosot.. Semoga LBI tahun ini bisa mempercantik DA lagi. Amin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah DA stabil di kisaran angka 30 Mbak.

      Delete
    2. Da ku, entah berapa jarang ngecek, kalau aku sebulan bisa 50 artikel, tapi tergantung kuota internet juga seh.

      Delete
    3. wiiihhh, keren banget. Sebulan bisa segitu banyak postingnya. Luar Biasa Mas

      Delete
  2. Motivasi terbesarku sederhana aja mba Ririe, : aku menulis maka aku ada hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senada dengan kalimat cugito ergo sum (aku berpikir maka aku ada) ya Mbak.

      Dan kalau "aku menulis maka aku ada" kalau tdk salah terdapat juga dalam buku  H. Zainal Arifin Thoha.

      Delete
  3. LBI , kenapa aku baru dengar komunitas ini ya ?
    niat aku ngeblog dari awal memang ujung-ujungnya duit.
    Pendapatan dari iklan atau review produk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. LBI ini bukan komunitas kok, tapi semacam event untuk menggiatkan update blog gettu deh

      Delete
  4. Kalau begitu, mari sama-sama kita belajar menulis! Hahahay! :D

    ReplyDelete
  5. Kalau aku bisa rutin nulis yang speeifik ketrampilan gitu. Pengenyya... Semoga terwujud. Aaamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen, nulis yang 1 tema dalam 1 blog, aamiin semoga terwujud

      Delete
  6. Semangat terus mbak... semangat juga buat berkompetisi di LBI2017 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuukkk semnagat menulis dan ngebloggg

      Delete
  7. Huhuhu.. DA/PA ku masih seupil. Nggak konsisten ngeblognya. Perlu ada penyemangat kayaknya biar DA bisa gendut kayak punya Mak Rie

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah, pada saatnya nanti DP/PAnya Mbak Irfa juga akan gendut kok.

      Delete
  8. kalau buat aku, dg adanya LBI, memaksa buat update (meski pernah kecolongan dan klasemen terjun bebas) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun alasannya, yang penting HAppy Blogging kan Mas

      Delete
  9. Huwaaa.... DA nya #bloggergoals banget huhuuu....saya masih merangkak niiih...moga moga juga konsisten kaya mak Ririe ngeblognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mbak, kalau aku belakangan ii fluktuatif banget ngeblognya. Tapi kalau Mbka Aya, InsyaAllah tak lama lagi DAnya bakalan gemuk, konten di Blog aya kan apik2

      Delete
  10. Wah ... baru tahu saya ada LBI. Hehe nyesek moment karena baru belajar ngeblog :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. LBI ini sebenarnya malah bagus lho utk memotivasi agar lebih baik dan aktif posting:)

      Delete
  11. Cara ngecek DA gimana ya mbak? saya masih newbie nih, baru tau tentang DA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara di gugel dengan keyword Domain Authority, langsung banyak pilihan kok. Mostly yg banyak di pakai sih dari MOZ

      Delete
  12. Blogging memang menyenangka dan seru ya mba. Weeh DAnya udah keren tuh mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya MBka, Blogging mmg seru banget. Membawa kita bertemu dan berkenalan banyak teman baru serta belajar hal-hal baru secara tak terbatas ruang dan waktu

      Delete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.