WHAT'S NEW?
Loading...

5 Kesalahan Berbusana yang Patut Dihindari Wanita Berhijab

Memutuskan untuk menggunakan hijab sebagai penampilan tak terpisahkan sehari-hari merupakan salah satu langkah besar dalam hidup. Sementara di sisi lain, sebuah fitrah juga bagi wanita untuk bisa tampil cantik dan menarik. 

Tetapi Bismillahirrahmaanirrahiim, kita yang sudah memutuskan hal tersebut tidak perlu khawatir. Sebab keputusan untuk berhijab kini tetap bisa membuat kita tampil gaya. Ada banyak sekali referensi gaya hijab menarik yang siap membuat penampilan jadi lebih istimewa dan tetap memenuhi ketentuan untuk menutup aurat dengan sebaik-baiknya.

Asalkan bisa menghindari beberapa kesalahan dalam berhujab ini, pasti penampilan kita akan kelihatan elegan dan berkelas dengan hijab kesayangan dan tidak Tabarruj (perbuatan yang dilakukan dengan tujuan untuk menonjolkan kecantikan dan menarik perhatian lawan jenis).  
Fashion, Muslimah, Trend Fashion
Berikut ini beberapa kesalahan dalam Berbusana yang Patut Dihindari Wanita Berhijab:
  1. Dress yang Tangannya Terlalu Pendek. Dress yang tangannya terlalu pendek membuat penampilan wanita berhijab jadi kelihatan kurang sopan. Demi menghindari kesan yang kurang baik ini, dapatkan variasi dress yang tepat di https://fashion.mataharimall.com/p-235/dress. Aneka dress muslim yang menarik dan syar’i di MatahariMall akan melengkapi gaya penampilan kita. Tak perlu khawatir soal harganya, sebab MatahariMall selalu punya penawaran harga istimewa untuk pelanggan se-Indonesia.
  2. Menggunakan Hijab yang Kekecilan dan Berantakan. Ukuran hijab yang terlalu kecil dan berantakan dapat membuat rambut tidak tertutup dengan rapi. Oleh karena itu, hal ini wajib dihindari dengan cara memiliki ukuran hijab yang tepat. Jangan lupa untuk mencoba hijab tersebut untuk memperkirakan perbandingan ukurannya dengan ukuran kepala kita.
  3. Baju yang Terlalu Tipis dan Memperlihatkan Lekuk Tubuh. Meski sudah mengenakan baju muslim yang panjang, bukan berarti bentuk tubuh wanita bisa tertutupi sempurna. Ada pula wanita berhijab yang lalai menggunakan baju dengan tekstur tipis. Akibatnya, lekuk tubuh pun tampak menerawang atau terlihat menonjol sewaktu mengenakan baju tipis tersebut.
  4. Tidak berlebihan mengenakan aksesoris dan make up. Memadu padankan warna dan corak kain merah, ungu, pink, hijau, coklat, biru, berbunga-bunga, batik ataupun jenis motif lainnya memang menarik selama dalam batas yang proporsional. Termasuk juga penggunaan aksesoris seperti cincin, gelang, jam tangan, bros, dan make up yang berlebihan tak hanya akan membuat penampilan kita semacam toko (manekin) berjalan, juga akan membuat penampilan terlihat sangat jauh dari menarik. 
  5. Celana Jeans yang Ketat. Sah-sah saja bila wanita berhijab ingin mengenakan celana jeans. Namun sebaiknya wanita berhijab memilih celana jeans yang tidak ketat sehingga bentuk tubuh bagian bawah dapat tersamarkan dengan baik. Pilihlah bahan denim yang gelap dan nyaman sehingga tetap leluasa beraktivitas. Lengkapi pula penggunaan celana jeans dengan baju atasan yang melewati bagian pesak atau menutup aurat bagian bawah.
Sudah siap tampil modis sekaligus syar’i dengan baju muslim yang tepat? Mari membenahi penampilan kita secara perlahan-lahan sehingga kita bisa menjadi muslimah yang sopan sekaligus kelihatan menarik dan yang paling penting semoga cantik kelak di hadapan Allah SWT.

Note: Sponsored Post

20 comments: Leave Your Comments

  1. Di samping kain yang tipis, menurut saya yang juga perlu dihindari adalah jenis kain yang seperti kaos dan cenderung jatuh atau nempel di kulit, apalagi untuk bawahan atau bagian panggul ke bawah, ini akan membuat tampak tubuh bila dibuat duduk dan gerakan semacamnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, Terima kasih pak Azzet untuk tambahannya. Alhamdulillah, bisa melengkapi lagi.

      Delete
    2. iya nih banyak bahan hijab seperti ini, dulu kayanya ngetrend ya sampai saya juga kebawa trend dan beli. eh lama2 jarang dipakai juga karena nyetak badan

      Delete
  2. Sip-sip... mantep nih ka sharingnya

    ReplyDelete
  3. Skarang sudah mencoba tak lagi pakai baju atau celanan ketat. Sudah lebih nyaman pakai tunik, mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai baju dan celana ketat, selain pakewuh dibadan juga rasanya nyesek (gak nyaman) ya Mbak

      Delete
  4. Kalau di Malaysia suka lihat orang pakai kerudung tapi pakai kaos lengan pendek. Nggak bisa ngejudge mereka nggak syar'i apa gimana. Bukan urusanku, hahaha... tapi ngeliatnya asa aneh...

    ReplyDelete
  5. Aku udah hampir 2 tahun ngga pkai jeans lagi mba :)

    ReplyDelete
  6. wah wah terima kasih atas sharingnya mbak...

    ReplyDelete
  7. informasi yang bagus mbak...
    semoga cewek2 banyak yang baca artikel ini

    ReplyDelete
  8. berkerudung tak sesuai syariat tidak termasuk berhijab

    ReplyDelete
  9. semakin banyak pilihan busana muslimah ya mbak, semakin kita bisa memilih cara berpakaian yang benar

    ReplyDelete
  10. terimaksih teh atas sharing ilmunya, sebagai kaum hawa memang hijab menjadi salah satu kewajiban kita

    ReplyDelete
  11. Iya kak, zaman sekarang bajunya pada ketat-ketat, parah bgt...ternyata Rasulullah saw benar bgt, beliau pernah bersabda bahwa akan ada suatu masa dimana ketika masa itu wanita memakai busana tapi layaknya telanjang.. T_T

    ReplyDelete
  12. sekarang banyak yang berhijab tapi masih salah kaprah ya. tapi gapapalah, mungkin mereka sedang berproses jadi lebih baik

    ReplyDelete
  13. keselahan berbusana wanita berkerudung salah satunya adalah masih banyak bagian yang menonjol dan melekuk dalam tubuhnya.

    ReplyDelete
  14. Ternyata masih banyak kesalah dalam berhijab yang harus diperbaiki

    ReplyDelete
  15. nah, kayaknya susah juga buat mengedukasinya, soalnya hari ini arti hijab jadi bias dengan adanya hijab fashion; malahan miss muslimah -,-

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.