WHAT'S NEW?
Loading...

IndiHome: Teknologi Fiber Optik untuk Internet yang Home Sweet Home

Saat mendengar kegencaran sounding tentang IndiHome, saya pikir Telkom melaunching layanan jenis baru selain Speedy. Dan  Bismillahirrahmaanirrahiim, kerancuan persepsi tersebut kemudian terjawab dengan gamblang saat acara Meet Up Telkom #WeLoveIndiHome bersama Blogger Yogyakarta dan sekitarnya pada tanggal 18 Mei di Tickles Café & Resto, Jalan Kenari No. 4 Sleman, DIY. Dengan diantar suami plus Azka, sempat mengalami sedikit ketersesatan karena muter-muter di Gejayan dan tak kunjung menemukan si Olifant yang jadi ancer-ancer menuju Tickles.  Tapi Alhamdulillah banget akhirnya  sampai juga di tempat sebelum acara dimulai. 

Acara Meet Up berlangsung gayeng, santai dan akrab dengan performance pertama diisi  ulasan singkat mengenai kehadiran IndiHome fiber yang disampaikan oleh Pak Edi Kurniawan, Senior managernya Telkom. Layanan IndiHome  memang di set up untuk menggantikan  si Speedy. Secara jangka panjang diharapkan para pelanggan  Speedy akan dialihkan ke layanan baru IndiHome yang 100% menggunakan serat optik (Fiber) yang siap memanjakan pelanggannya dengan kecepatan hingga 100 Mbps dan PERTAMA Di INDONESIA!
layanan internet dan telekomunikasi dari Telkom
IndiHome: Teknologi Fiber untuk Internet yang Home Sweet Home
Apalagi IndiHome ini menyediakan tiga layanan telekomunikasi yang dikenal dengan Triple Play, yaitu: telepon rumah, Internet on Fiber (High Speed Internet) dan televisi berlangganan berbasis Internet Protocol Television (IPTV). Dan sejak dilaunching pada Bulan Januari 2015 ini, pelanggan IndiHome sudah berjumlah 350.000 lho brother and sister?  Telkomsel menargetkan jumlah pelanggan IndiHome menjadi 3 juta pada akhir 2015 ini dan seluruh sistem kabel telah memakai serat optik semua.  

Langkah REVOLUSI besar-besaran yang dilakukan oleh Telkom adalah memberikan layanan internet berkecepatan tinggi menggunakan FIBER optik yang memiliki LEBIH banyak keunggulan bila dibandingkan dengan cooper atau coax (tembaga):
  • LEBIH CEPAT ( High Speed). Fiber optik mampu mentransfer data (bandwith) hingga 100 Mbps (jauh lebih cepat dibandingkan kabel coax atau cooper)
  • LEBIH STABIL. Kecepatan fiber optik jauh lebih stabil dibandingkan coax atau cooper pada saat dilakukan sharing (akses internet secara bersamaan).
  • LEBIH HANDAL. Fiber optik lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnetik dibandingkan kabel coax atau cooper, sehingga komputer akan jadi lebih aman.
  • LEBIH CANGGIHFiber optik merupakan teknologi penghantar data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadbandinternet secara sehat
Jika sekitar satu dasa warsa lalu, (mungkin) sektor non pemerintah yang dominan memanfaatkan layanan internet untuk mendukung kinerja. Tapi saat ini, semua aktifitas penyelenggaraan pemerintahan sudah bertransformasi dan berbasis internet sampai ke tingkat pemerintahan desa. On line system yang di desain pun mengacu pada pola yang terintegrasi. Artinya, penggunaan jaringan internet semakin meningkat FANTASTIS baik dari segi jumlah maupun tuntutan kualitas layanannya yang paripurna.  

Penggunaan internet pada sebagian besar orang merupakan sarana utama untuk bekerja dan atau menghasilkan uang tanpa harus meninggalkan rumah. Tidak hanya kaum perempuan yang jumlahnya meningkat drastis dalam mengakses internet untuk bereksistensi dan dalam rangka “Bekerja dari rumah”, trend ngantor tidak harus di kantor pun saat ini semakin banyak diminati oleh kaum Pria lho? Kalau bisa bekerja dengan serius tapi santai dan menikmati  suasana nyaman Home Sweet Home: dimanapun dan kapanpun, BISA bekerja secara On line system, WHY NOT kan?

Apalagi Telkom terus berinovasi dengan melakukan lompatan teknologi dari layanan TRIPLE PLAY menjadi Quadraple Play (layanan Triple Play ditambah layanan nirkabel/WiFi. Dan saat ini Telkom bersiap untuk mengembangkan layanan IndiHomenya menjadi Octuple Play, yaitu delapan layanan dalam satu paket untuk mendukung perkembangan gaya hidup dan kebutuhan pelanggan. Jadi setelah dikembangkan menjadi generasi Octuple Play, maka dalam satu paket IndiHome akan meliputi 8 (delapan) jenis layanan yaitu:
  1. Pertama: Akses Internet Kecepatan tinggi. Dengan adanya dukungan jaringan fiber optik yang mampu menghadirkan layanan akses internet yang High Speed dalam mentransfer data/informasi mulai dari 10 Mbps s/d 100 Mbps. Maka apapun aktifitas kita saat berinternetan, dengan menggunakan IndoHome dijamin bebas kemacetan loading lambat alias lancar jaya wuz….wuz..wuuuzzzz…
  2. Usee TV Kabel. Dengan IndiHome ini sekaligus menobatkan Telkom sebagai penyedia layanan TV interaktif pertama yang menggunakan teknologi IPTV sehingga memberikan kenyamanan bagi pelanggannya dalam menikmati berbagai fitur canggih yang interaktif. Tersedia 99 channel favorit yang terdiri dari: Channel local sekitar 18 siaran televisi di Indonesia, 6 Channel  siaran bermuatan ilmu pengentahuan (National Geographic, History, fyi, Nat Geo Wild, English Club, Crime & Investigation Network), 8 Channel Lifestyle, 4 channel music, 9 channel hiburan umum (General Entertainment), TV Series terdiri dari 8 channel, 15 Channel film yang siap menemani saat-saat bersantai, 9 channel olah raga (Sport), dan 13 channel Berita (News)  serta yang tidak kalah penting adalah ketersediaan channel untuk anak-anak sebanyak 9 channel. Channel yang super dahsyat tersebut, masih dilengkapi pula dengan Fitur-fitur Useetv cable seperti fitur TV On Demand, Video On Demand, Video Recorder,  Karaoke, Pause & Rewind, dan Music. Betapa IndiHome membuat suasana menjadi Home Sweet Home kan ?
  3. Telepon Rumah.  Dengan menjadi pelanggan IndiHome, benefit yang tak kalah serunya adalah kita bisa lebih meminimalkan pengeluaran untuk telepon karena dalam paket IndiHome juga memberikan bonus berupa kuota 1000 menit per bulan yang bisa digunakan  untuk telepon lokal, interlokal maupun internasional. So Sweet…..bebas bertelepon ria tanpa gangguan roaming secara gratis tis tis.
  4. Nirkabel Seluler. Berlangganan IndiHome melalui 147/ Plasa Telkom/ website Telkom, otomatis pula mendapatkan Benefit dari IndiHOme Telkomsel Mania (pada masa promo) yaitu bisa menelepon secara unlimited dari nomor rumah ke nomor Telkomsel sepuasnya dengan harga paket hanya Rp. 68.000,- per bulan. Cakupannya juga terluas, dapat digunakan dari seluruh kota/kabupaten di Seluruh Indonesia yang telah di layani IndiHome. 
  5. Digital Music
    Semua pelanggan IndiHome berhak mendapatkan layanan bebas streaming musik selama 12 bulan yang disediakan melon.co.id. Bagi pelanggan yang berminat,  tersedia pilihan bebas download koleksi lebih dari 10 juta lagu secara add on.  Dan tersedia juga fasilitas gratis antivirus Trend Micro selama tiga bulan sehingga komputer/device kita akan terlindung dari serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan konten yang tidak layak lainnya dari internet sehingga data dan sistem aplikasi terlindungi dari gangguan-gangguan tersebut.
  6. Global Call
    Paket layanan Global Call yang disediakan dalam IndiHome ini merupakan value tambahan bagi pelanggan lama (eksisting) maupun pelanggan baru yang ingin melakukan panggilan internasional melalui TelkomGlobal TG01017 dengan tarif yang bersahabat dan hemat. Untuk melakukan panggilan internasional, pelanggan bisa dial : 01017+kode negara+kode kota+nomor telepon tujuan. Dengan layanan Global Call ini memungkinkan pelanggan IndiHome melakukan telepon internasional secara praktis karena telepon melalui  cukup sekali registrasi melalui 147/plasa Telkom/web, ekonomis dan lebih irit,  mudah dan memiliki cakupan terluas dari seluruh Indonesia. 
  7. Home Automation adalah layanan yang dikembangkan untuk memberikan sistem otomatisasi rumah yang membuat rumah kita jadi lebih nyaman dan hemat dalam penggunaan energi listrik.  Salah satu bentuk layanan ini adalah surveilance camera yang berbasis koneksi internet sehingga bisa dimonitoring dari manapun dengan menggunakan aplikasi mobile.
  8. Akses Internet Wifi secara otomatis (seamless). Dengan menjadi pelanggan IndiHome, kita juga akan mendapatkan layanan wifi.id Seamless yang memungkinkan untuk selalu bisa terkoneksi dengan mudah dan murah melalui akses internet wifi ke jaringan @wifi.id di seluruh Indonesia secara otomatis cukup dengan Rp. 10.000 per bulan (non pelanggan IndiHome dikenakan biaya Rp. 50.000,-/bulan).  Kan saat ini Telkom sudah mempunyai lebih dari 100.000 access point yang tersebar di seantero Indonesia, jadinya tidak terlalu sulit untuk menemukan zona yang terjangkau jaringan @wifi.id ini.  Keuntungannya jaringan @wifi.id seamless adalah: 
  • Seamless atau autoconnect yaitu koneksi yang memudahkan pengguna terhubung secara otomatis di area yang terdapat fasilitas @wifi.id dan cukup sekali entry username dan password selama berlangganan.
  • Gratis pemakaian selama 1 bulan pertama berlangganan,  untuk selanjutnya cukup bayar Rp.10.000,-/ bulan per device untuk akses internet broadband hingga 10 Mbps via @wifi.id. 
  • Kuota pemakaiannya  tidak terbatas (unlimited)
  • Cara pembayaran praktis, yaitu tagihan sudah termasuk dalam rekening tagihan bulanan IndiHome. 
  • Multi Device, dimana satu username dan password bisa digunakan untuk 4 device yang berbeda: Android, Iphone, Ipad, Notebook, dan lain-lain.
INOVASI yang dilakukan PT. Telkom tersebut tentu merupakan angin surga bagi pengguna jasa layanan internet sekaligus menjawab  KEBUTUHAN AKAN INTERNET saat ini dan masa-masa selanjutnya. Internet sudah menjadi Kebutuhan PRIMER dan bukan sekedar life style.  Internet sudah menjadi “barang non fisik” yang dibutuhkan oleh (hampir) semua lapisan masayarakat di permukaan bumi ini,  mulai dari rumah, pasar, kantor, lembaga pendidikan (sekolah), ormas, parpol, semua instansi pemerintah, organisasi nirlaba dan bahkan sebelum  masuk sekolah pun anak-anak kecil saat ini sudah mulai akrab menggunakan internet, at least untuk game di gadget. 

sounding indihome yang homy
Meet UP #WeLoveIndiHome @Tickle Cafe&Resto
Dari Meet Up Blogger Yogya bersama Telkom, saya bisa menyebut kalau Indihome: Teknologi Fiber Optik untuk Internet yang Home Sweet Home. IndiHome menwarkan paket Triple Play yang kemudian dikembangkan menjadi Octuple Play. Maka IndiHome merupakan SOLUSI HEBAT satu langkah karena dengan paket Octuple, kebutuhan Non Fisik secara simultan terpenuhi. Sebagai contoh terdekat adalah diri saya sekeluarga. Ifa sebentar lagi masuk SMA, Aida duduk kelas 2 SMP, Azka yang kelas 5 SD, dan kami (orang tuanya), sama-sama memiliki kebutuhan NON FISIK: Internet, TV, Telepon dan hiburan (Berita) TAPI dengan tingkat yang berbeda-beda.

Makanya, setelah mengenal lebih dekat apa itu IndiHome, dalam perjalanan pulang saya langsung melakukan pra-persuasi pada suami.
“ Bii, kita itu sudah waktunya pasang jaringan internet di rumah lho?” 
Di rumah kami memang belum terpasang jaringan internet dan masih sebatas menggunakan koneksi mobile. Kalau perlu browsing atau download, ya ke warnet atau nebeng di jaringan internet kantor suami kalau tidak terkait dengan urusan kerjaan saya. Betapa tidak efektif dan tidak efisien kan ya?
“ Kok ujug-ujug pengen pasang internet di rumah sih Nda?. Bukankah sebelum ini, Dinda yang keukeuh tidak ingin pasang internet dulu dengan alasan agar anak-anak tidak tersesat dalam dunia digital karena browsing semau-maunya?” 
“ Ya iya sih, tapi itu kan dulu. Sekarang sudah ada paket IndiHome yang memiliki Octuple Play, dan menurut analisa kebutuhan, kenyamanan, keamanan dan asas hematisasi, suitable deh buat keluarga kita”, ceilaaa….kalimat-kalimat saya kok bernada marketing banget ya?
Octuple? kok mirip nama ilmiahnya Gurita: Octopus kan ya….lucu banget, hehehe…” walah kenapa si Abii malah nglantur ke Gurita ya? 
“ Ya memang ada kemiripannya kok Bii “, respon saya dengan cepat. “ Gurita kan kakinya banyak, mungkin karena itu diberi nama Octopus. Nah Paket Internet IndiHome ini juga memiliki banyak layanan dalam satu paket. Cukup bayar satu paket Internet Indihome, kita bisa mendapatkan 8 layanan super special lho Bii?”
“ Delapan jenis layanan apa saja itu? Wong biasanya provider-provider itu kan hanya nawarin jasa internet atau TV kabel saja”
“ Pastinya IndiHome memiliki akses Internet Kecepatan tinggi mulai dari 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps karena sudah menggunakan fiber optik, Usee TV, Telepon Rumah, Nirkabel Seluler, Akses Internet Wifi secara otomatis (seamless). Dengan menjadi pelanggan IndiHome, kita juga akan mendapatkan layanan wifi.id Seamless yang memungkinkan untuk selalu bisa terkoneksi dengan mudah dan murah melalui akses internet wifi ke jaringan @wifi.id di seluruh Indonesia secara otomatis cukup dengan Rp. 10.000 per bulan. Terus ada layanan Digital Music dari melon.co.id yang memiliki koleksi lagi lebih dari 10 juta dan kita bebas streaming musik selama 12 bulan. Kemudia layanan Global Call yaitu paket layanan telepon ke luar negeri dengan biaya yang super irit dan Home Automation “ papar saya mencuplik seringkas mungkin  dari materi yang diberikan oleh panitian Meet Up Blogger – Telkom. 
Dan sesampai di rumah, saya langsung memberikan Leaflet IndiHome ke Abi, biar lebih jelas mengetahui seperti detail dan seberapa dahsyatnya paket Octuple Play yang ditawarkan IndiHome itu. Soalnya kalau dijelaskan semuanya, takutnya bibir saya berubah sexy seperti bibir Angelina Jolie tuh. Heheheehe..
internet untuk keluarga
memilih paket internet hemat
“Paket termurah Indihome Fiber yang berkecepatan 10 Mbps hanya mengenakan tarif Rp 290.000,- per bulan. Untuk paket 20 Mbps hanya membayar Rp. 540.000,- per bulan dan sudah include semua bonus-bonusnya ini ?!”
“ Tuh kan, menarik hati dan bikin langsung jatuh cinta ya Bii?”
“ Jika dibandingkan dengan tarif telepon dan internet kantor Abii, so pasti tarif yang ditawarkan IndiHome ini cethar membahana. Lha wong, tiap bulan bayar internet dan telepon 500 ribu – 750 ribu tidak ada layanan TV kabelnya, tidak ada kuota gratis telpon juga…”
“ Jadiiii….Abi setuju dong jika kita berlangganan IndiHome?  Mumpung masih ada promo gratis IndiHome Movie Card (IMC) bagi pelanggan baru senilai Rp.150.000. IMCnya bisa untuk nonton film secara gratis di Cinema 21, Cinema XXI dan The Premiere tanpa perlu mengantri lagi karena sudah disediakan jalur khusus, . Kartu IMC juga bisa diisi ulang dan dapat cek saldo, serta bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman di XXI café dan 21 café.  Masih ada bonus tambahan lagi jika kita mendaftarnya via Blanja.com, dapat voucher belanja Rp.50.000,- untuk seluruh produk di Blanja.com “.
“ Haiiisshhhh, meyakinkan nian neh diplomasinya agar Abii menyetujui daftar IndiHome…” Ampyuuuun….kenapa Abii jadi niru logatnya Dang Rajo Langit sih? Bikin gemes saja…
“ Ya iyalah Abii, secara kalkulasi Emak-emak …sudah jelas kalau IndiHome itu iriiiitttt pakai rem cakram depan – belakang kok. Semisal kalau kita ambil paket yang 10 Mbps saja, setiap bulan hanya bayar langganan 290 ribu ditambah sewa Set Top Box dan Optical Network Terminal) 30 ribu saja.  Sudah kelihatan kan berapa besar penghematan yang bisa kita lakukan kalau pasang telepon rumah, internet dan TV kabel secara terpisah-pisah, dan tidak ada jaminan akan ketahanannya dari gangguan gelombang elektromagnetik dan serangan petir”
Once more question, bagaimana kontrol pemakaian bagi anak-anak? Akses internet yang bebas hambatan dan adanya TV kabel di rumah, bagaimana kalau anak-anak kesasar ke content yang tidak sehat?”
“ Kalau soal situs-situs yang gak jelas akuntabilitasnya, kan kita bisa minta Home Router seperti Mikrotik HaP atau lainnya, yang compatible  untuk membuat filter dalam mengakses internet, mengatur bandwidth yang digunakan dan pengaturan lainnya agar menu yang abu-abu hingga ke dark content di blokir. Kalau soal TV kabelnya, kan UseeTV dilengkapi fitur-fitur unggulan seperti TV & Video On Demand yang memberikan kita kekuasaan untuk memilih tontonan yang layak dilihat sesuai dengan kebutuhan anak-anak. Terutama Azka yang setiap pulang sekolah di rumah sendirian, sedangkan acara TV yang ada kebanyakan sinetron dan iklan yang secara logika jelas-jelas tidak masuk logika. Pause & Rewind juga ada, serta video recorder yang memungkinkan kita membuat stockist film-film untuk di tonton bareng-bareng sebagai sarana Family Time at Home Sweet Home.“
paket internet all in one
#WeLoveIndiHome: My Internet, My Phone, My TV
 “Bener banget, Azka butuh channel yang spesifik untuk usianya yang masih 10 tahun. Apalagi sekarang PSSI kena sanksi FIFA, tidak ada lagi acara sepak bola yang sangat digandrunginya. Ini kan bisa jadi ancaman BOM waktu buat Azka yang biasanya mantengin acara sepak bola tapi sekarang tidak ada sama sekali. “
“ So….kapan Abi mendaftarkan diri berlangganan IndiHome neh?”
“ Sabar sak untoro (sebentar) Nda, Abii urus migrasi speedy di kantor ke IndiHome dulu ya? “  
Astagfirullah, jadiiii…internet di kantor Abi juga masih speedy?”
“ Lha kan baru tahu kalau Speedy akan digantikan secara total oleh layanan IndiHome yank..? Setelah itu, baru deh daftarin IndiHome buat di rumah, taapiii…sepertinya sekalian nanti jika sudah pindah rumah deh “ speechless saya *be good wife: nurut*
 WeLoveIndiHome

Dengan Teknologi Fiber Optik untuk  Internet yang Home Sweet Home, IndiHome juga EKONOMIS dan ERGONOMIS bagi semua anggota keluarga.

All in One, istilah ini juga saya pikir tepat untuk disematkan pada IndiHome karena semua kebutuhan NON FISIK berupa internet, TV, Telepon dan derivatnya, ada dalam 1 ( satu) paket Octuple play Indihome. Semua keunggulan IndiHome yang one for all dan all in one package ini juga sinergis untuk keperluan kerja (semua sektor/jenis pekerjaan). Saat ini, jenis pekerjaan apa yang tidak menggunakan aplikasi berbasis Online?  berbagai jenis aktifitas sudah di On Line System, baik di sektor pemerintah, swasta, swasta, wirausaha, freelance, ormas, parpol, LSM, entrepreneurship dan sebagainya.

Kalau dengan SATU paket IndiHome sekaligus bisa mendapatkan layanan Telepon, TV, Hiburan dan Berita dengan performance yang handal, canggih, cerdas, qualified…kenapa harus ribet menggunakan langganan paket ini dan itu kan?

Sebagai sample (tidak random) nyata pengguna internet untuk kepentingan kerja, adalah diri saya sendiri. Bekerja di salah satu instansi pemerintahan di Sleman dimana sistem penyelenggaraan pemerintahannya sudah E-Government dan beberapa waktu lalu Sleman dinobatkan sebagai pemenang (The Champion) kategori E-Government dalam Indonesia Digital Society Award (IDSA).
Indonesia Digital Society Award atau IDSA merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan didukung PT. Telkom dalam rangka pemercepatan digitalisasi di Indonesia dan peningkatan daya saing Kota dan Kabupaten sebagai Daerah Tingkat II Otonom di Indonesia di era globalisasi.  
Selain meraih E-Govermonet untuk skala Kabupaten, 3 kategori lainnya juga diperoleh Pemkab Sleman yaitu: The Champions Of E-Tourism, The Champions Of E-Education dan The Champions Of E-Health. Adapun kriteria penilaian dalam ajang bergensi IDSA ini didasarkan pada aspek: initiative, leadership, usership, dan benefit.

Lantas apa korelasi timbal balik antara paket Internet IndiHome  dengan ajang IDSA dan Internet untuk Aplikasi System Online perkantoran yang Home Sweet Home?

Kabupaten Sleman bisa terpilih sebagai the Champion dalam ajang penghargaan IDSA karena berbagai penyelenggaran aktifitas pekerjaan menggunakan aplikasi system on line yang terintegrasi secara lintas sektoral. Aplikasi System Online yang diterapkan diberbagai lini pemerintahan, pastinya membutuhkan akses internet yang bisa di handalkan dan IndiHome dengan Fiber Optiknya memberikan solusi tersebut.  Bisa dibayangkan jika akses internet nyendat-nyendat, tidak hanya memperlambat penyelesaian pekerjaan tapi juga merusak konsentrasi dan bikin stress. Apalagi jika suatu jenis pekerjaan harus real on time, akses internet kecepatan tinggi adalah harga mutlak yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.
smart regency
Dari sisi pegawai, Tak hanya compatible untuk kelancaran proses pekerjaan, tapi juga membuat user (pegawai) merasa nyaman SERASA berada di rumah. Bisa menyelesaikan pekerjaan dengan beres, hiburan terpenuhi, informasi juga lancar dan komunikasi tanpa kendala. Karena ketika bekerja, kita juga membutuhkan adanya hiburan dan up grade informasi terkini. Saya sendiri, biasanya saat bekerja memang sambil mendengarkan musik atau film atau berita.

Merasa aneh ya, kok film dan berita di dengarkan sey?
Iya, saya memang lebih bisa fokus bekerja ketika ada yang bisa saya dengarkan. Dan biasanya, selain mendengarkan lagu/musik, saya juga suka mendengarkan film atau berita. Untuk mendengarkan lagu, saya perlu memiliki koleksi lagu yang variatif dan banyak agar tidak bosan karena koleksi lagu yang stagnan. Sementara itu, untuk mendengarkan film atau berita…pastinya via streaming deh. Dan sepengamatan saya, kebiasaan serupa yang saya lakukan, juga dilakukan oleh beberapa teman kerja, sambil bekerja mendengarkan “sesuatu” dari device/PC/notebook yang ada di depannya.

Nah, Bukankah dengan hadirnya IndiHome bisa memenuhi diversifikasi kebutuhan tersebut dalam satu pilihan: All In One package IndiHome dengan Teknologi Fiber Optik untuk Internet yang Home Sweet Home bagi semua keluarga, kebutuhan perkantoran/pekerjaan dan berbagai aktifitas lainnya.
Dalam hidup ini diperlukan kesimbangan: sesudah sibuk bekerja, perlu kegiatan yang berbeda sebagai penyeimbang. Di sekolah, waktu istirahat digunakan bermain, melepas ketegangan dan di rumah selain belajar, juga perlu relaksasi/hiburan yang edukatif. Bagi yang bekerja, selepas juga membutuhkan semacam selingan atau intermezzo untuk keluar dari kejenuhan rutinitas. Maka, IndiHome dengan Teknologi Fiber Optik untuk Internet yang Home Sweet Home merupakan salah satu sarana yang tepat untuk penyeimbang kehidupan
Masih kuatir dengan sistem service yang acak kadut? Respon customer yang kurang tanggap? Tanggapan komplain masalah jaringan yang ngaret? Atau kekuatiran lainnya karena layanan yang tidak tanggap ing sasmita?

Dengan semboyan WE HEAR YOU, IndiHome hadir dengan desain yang benar-benar all in one karena memberikan layanan yang paripurna mulai pendaftaran hingga penanganan komplain dan atau pengaduan pelanggan. Jika ada yang perlu disampaikan (saran/kritik/pertanyaan), keluhan, komplain, gangguan jaringan dsb, cukup tekan nomor 147 atau langsung datang ke Telkom Plasa terdekat. Untuk layanan interaktif di media sosial juga tersedia 24 jam di  Facebook Telkom Care dan @TelkomCare.  Dan untuk memudahkan pendaftaran berlangganan IndiHome, kita juga bisa menghubungi Telkom melalui 147, atau datang langsung ke Telkom Plasa, melalui akun medsos di Facebook Telkom Promo, @TelkomPromo atau website di www.indihome.co.id.

Jadi makin pengen IndiHome cepat hadir di rumah neh…
Bagi yang belum ber-IndiHome di rumah seperti saya, juga pengen kan segera berlangganan IndiHome?



Reference (Tulisan dan Foto):
1. Materi dari Meet Up Blogger Yogya dan Telkom, 18 Mei 2015 @ Tickle Cafe & Resto
2. Leaflet IndiHome 
3. Web indihome.co.id
4. www.idsa.co.id




 Facebook | Twitter | Instagram | Linkedin 



9 comments: Leave Your Comments

  1. Samaan dg kantor suami Mbak Rie, kantor tempat saya kerja juga blm migrasi ke IndiHome. :D

    Dengar2 emang lbih kenceng sih pakai IH. . .

    ReplyDelete
  2. wah satu paket smuanya jadi lancar ya mba dengan Indihome,

    ReplyDelete
  3. terimakasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Sejak putus lama dari Speedy saya anti langanan internet. Jatuhnya mahal banget dibandingkan pke SIM card. (Ya iyalaah haha) Daan gara-gara Mas Rinaldy pengen nonton TV kabel jadilah pasang Indihome. Diitung-itung jatuhnya lebih murah dibanding layanan TV kabel lain.. tapi tetep aja sih pengeluaran bulanan membengkak huhuhu..

    ReplyDelete
  5. saya pernah denger sih katanya IH ini bagus. Pengen coba juga, sih

    ReplyDelete
  6. Wah, reviewnya lengkap banget Rie. Jadi paham nih, dan pengen ah pasang juga...

    ReplyDelete
  7. jadi layanan speedy udah gak ada ya mbak

    ReplyDelete
  8. aku udah duluan masang mbak... lumayan kalo lagi stabil 10 mbps speed download nya... speed upload nya aja yang masih kurang maksimal menurutku :D

    ReplyDelete
  9. info luar biasa lengkap mbak admin :)
    salam kenal dan sukses selalu

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.