WHAT'S NEW?
Loading...

Jalan-Jalan di Luar Angkasa

Membahas tentang khayalan, tentunya setiap orang punya khayalan, setidaknya sekali saja pernah kan punya khayalan?. Kalau saya nyebutin apa saja khayalan yang pernah dan atau saat ini saya punya, Bismillahirrahmaanirrahiim dijamin akan jadi cerita fantasi semirip cerita ala Harry Potter #alaypoll. Mumpung ada kesempatan ngobral khayalan dan ada yang bersedia mbacanya, at least sang empunya GA Khayalan, iya kan? Maka, khayalan yang ingin saya pamerkan adalah........Jalan-Jalan di Luar Angkasa. Tuh kan bener, khayalan saya jauh di awang-awang tho?

Khayalan Jalan-Jalan di Luar Angkasa ini sebenarnya sudah jadi khayalan saya sejak kecil, bahkan sebelum saya tahu tentang cerita Mr. Neil Armstrong yang mendarat di bulan. Saat saya masih kuecill...saat pesawat TV masih jadi barang luxury bagi sebagian besar oang di desa saya sehingga kalau nonton tipi ya secara massal di rumah orag yang tergolong kaum elit di desa. Stasiun TV yang kala itu masih dominan oleh tayangan TVRI dengan warna klasiknya black and white. Bagi kami para anak-anak tetap lebih tertarik untuk menggunakan waktu luang dengan bermain rame-rame di bawah siraman cahaya gemintang. Waktu senggang yang bisa kami gunakan untuk bermain kebanyakan memang malam hari, yaitu sepulang dari surau selepas sholat Isya dan gak ada PR tentunya. Sejak kala itulah, di sela-sela keriuhan bermain petak umpet atau benteng-bentengan, saya suka melihat langit yang bertaburan bintang. Saat itu, imaji kanak-kanak saya mempertanyakan adakah kehidupan yang sama di awang-awang sana sama seperti di desa saya? Ada anak-anak yang bermain lompat tali, gobak sodor, kelereng, kasti, angon kambing, dll? Ataukah peradabannya di luar angkasa sana sudah sangat maju? Berbagai pertanyaan dan imajinasi senantiasa mengusik setiap kali saya menatap langit malam. Dan saat melihat ada semacam sinar bintang yang berjalan di langit, saya berkesimpulan sedang ada anjang sana antar bintang, saling ngasih kue atau lagi ada tetangga bintang yang punya hajatan mantu atau sunatan? #ngaco
Lautan Bintang dari SINI
Al hasil, sejak itulah saya memiliki khayalan Andai bisa Jalan-Jalan di Luar Angkasa  Semakin bertambah tinggi khayalan saya ketika berkenalan dengan IPS yang salah satu BABnya ada pembahasan tentang semesta dan jagad raya, yang menguraikan tentang rangkaian galaksi, gugusan bintang dengan masing-masing nama dan keunikannya. Saya semakin penasaran dan ingin melihat seperti apa  jika digambarkan secara audio visual. Akhirnya, film Star Wars yang bergenre sebagai film science fiction garapan George Lucas cukup mampu menjawab rasa penasaran saya. Film yang dibuat dengan setting sebuah luar angkasa yang dinamakan Imperium Galactic dengan intrik ceritanya berbasis pada kemampuan yang bersifat supernatural seperti telekinesis, mind control dll. 

Tapi tolong jangan tanya detail film Star wars ini. Yang masih saya ingat ceritanya hanya Star Wars yang sekuel yang ke-6 yaitu yang mengisahkan perseteruan antara Jedi sebagai pihak pembela kebajikan melawan Sith yang mewakili sisi kejahatan, dengan senjata anadalan mereka Lightsaber yang kereeennn...eh..setting luar angkasa yang didukung para pemainnya yang keren-keren, jadi makin lengkaplah keindahan gambaran luar angkasa yang disajikan dalam Star Wars. Sepertinya, kalau saya lanjutkan akan dominan bercerita tentang  keluarga Skywalker dengan generasi andalannya Luke Skywalker yang merupakan anak dari Anakin dan Padme Amidala. 
Indahnya View Angkasa dari SINI
Oia, romantis tuh saat Anakin yang tangannya tinggal satu, akhirnya bisa menikah dengan Padme Amidala. Eeehhh...kok mbalik lagi ke Star wars. Yaa....di masa kecil saya Khayalan Jalan-Jalan di Luar Angkasa bisa jadi merupakan Khayalan Tingkat tingkat suuueeekaliiii. Tapi untuk saat ini, kesempatan untuk bisa Jalan-Jalan di Luar Angkasa sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang jadi favorit para milyarder. Tapi kalau buat saya untuk bisa wisata ke luar angkasa ya masih Emange Wes Duwe Duit piroo ?






25 comments: Leave Your Comments

  1. Ikoooot dooong... Patungan deeh #duitmu yo piro? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. dodolan patung emas wae nggo sangu, Mbak Niken

      Delete
    2. sadean jenang nggeh saget pak ies

      Delete
  2. saya suka memandangi langit dan memikirkannya, tapiii kalau soal jalan-jalan ke luar angkasa, saya ngeri :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. memikirkan kebesaran Alloh Ta'ala

      Delete
    2. langit memberikan banyak pendidikan ruhani secara gratis bagi yang mau merungkannya

      Delete
  3. Lak ngunu tak dungakne Mbak Rie ndak akeh duwite ben iso jalan-jlan bareng suami ke ruang angkasa, sekalian bulan madu manten anyar.

    saya malah nggak berani ke luar angkasa, meskipun gratis. Mending dolan nang WBL lan guwo maharani sekalian nggoleki daleme Mbak Rie hhh
    sopo aku yo ?

    ReplyDelete
  4. Sepertinya khayalan zaman anak-anak sepertinya sama ya mbak, apa yang dilihat namun tidak bisa dijangkau, di situlah muncul khayalan yang membawa kita terbang ke sana...indahnya...

    ReplyDelete
  5. Aku juga kayaknya takut kalau diajak ke luar angkasa, takut diculik alien :D.

    ReplyDelete
  6. jalan jalan di google earth saja lah
    udah bisa nyampe bulan dan mars kok... :D

    ReplyDelete
  7. aku mau dong.... tapi takut jatuh, hahahaha :p

    ReplyDelete
  8. aku juga pernah berkhayal, bagaimana rasanya hidup di luar angkasa. :v

    ReplyDelete
  9. Diluar negeri memang sudah ada katanya jalan-jalan keluar angkasa tapi biayanya cukup besar :)

    ReplyDelete
  10. KPK mau piknikan kesana katanya Mbak..
    ngimpine bisa diatur biar sama, begitu.

    ReplyDelete
  11. kalo aku dari dulu berkhayalnya sama dengan ini... suka banget film-film tentang luar angkasa juga sih...

    ReplyDelete
  12. laaangiit
    hum kalo bisa mbak ri mau jalan-jalan ke planet mana? hehehe

    ReplyDelete
  13. dulu pernah sih ngayal jalan jalan ke luar angkasa gitu.. tapi udah lama banget

    ReplyDelete
  14. kalo orang makassar sudah lama jalan-jalan ke luar angkasa....buktinya ada lagu makassar dengan lirik...battu rate ma ri bulan.....artinya saya sudah datang dari bulan...... , selamat berlomba...semoga menjadi yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete
  15. mimpi dan khayalan tiap orang berbeda sih,

    ReplyDelete
  16. Mbak, makasih yaa udah mau ikutan GA saya.. sudah tercatat sebagai peserta ya Mbak.. emuach :*

    ReplyDelete
  17. mudah-mudahan tidak hanya khayalan ya mbak

    ReplyDelete
  18. mbak, kenapa ga khayalannya pengen punya doraemon aja? jangankan ke luar angkasa, ke masa lalu atau masa depanpun pasti terkabulkan karna ada kantong ajaib ^_^v xixixiixixii... tp mungkin ntar takut dijahatin suneo sama giant yak, hohohoo... sukses utk GAnya mbak ^_^

    ReplyDelete
  19. Mau ralat aja, itu setahuku, di IPA deh kita bisa pelajari soal luar angkasa...

    Soal Star Wars, dari SD, nggak pernah ngerti alurnya.... Kurang suka aja gitu...

    ReplyDelete
  20. suka sekali membaca buku tentang antariksa, dan benda2 angkasa tapi kalau untuk jalan-jalannya ga deh...hehehe

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.