WHAT'S NEW?
Loading...

Jadi Diri Sendiri itu Mudah. Jadi Bahagia Karenanya, Belum Tentu!




Jadi diri sendiri mungkin mudah ya, tapi gak semua orang bisa bahagia dengan apa yang dimilikinya. Inti dari semua itu adalah rasa percaya terhadap diri sendiri adalah satu-satunya hal yang bisa membuatmu bahagia. Tapi gimana caranya bahagia dengan itu adanya dirimu…

1. Be Yourself! Kalimat ini memiliki arti: melakukan apa yang kamu inginkan, mencapai tujuan yang ingin KAMU capai dan bukan apa yang diinginkan orang lain terhadapmu. Inilah hidupmu! Inilah yang harus kamu camkan dalam benakmu.
2. Menerima dan lupakan. Tulis semua kekurangan dan kelemahan yang kamu miliki atau apapun yang tak kamu sukai pada dirimu. Bagilah dalam tiga kategori: (1) Yang pantas dikuatirkan (2) Yang tidak dipedulikan orang lain (3) Yang seharusnya tidak ada di daftar ini. Lalu sobek daftar tersebut. Menerima bukan berarti harus mengubah dirimu sendiri. Hal ini harusnya jadi pemicu untukmu jadi diri sendiri dan mencintai dirimu sendiri.
3. Menerima dan hargai. Tuliskan semua hal yang kamu sukai dalam dirimu,bahkan jika hal itu masih kamu ragukan. Hal-hal seperti warna dan music favorit harus kamu masukkan juga. Percaya gak percaya, kamu bakal melihat daftarnya akan sangat panjang sekali, tak seperti yang kamu bayangkan sebelumnya J
4. Hilangkan! Coba identifikasikan tempat, orang atau hal-hal yang membuatmu merasa tak nyaman untuk jadi dirimu sendiri. Hilangkan hal-hal ini dari keseharianmu. Gak usah membuang waktu untuk orang-orang yang gak mau menerimamu apa adanya.
5. Lupakan opini orang lain. Jika kamu merasa gemuk hanya karena kamu mendengarnya dari orang lain, bisa jadi mereka sedang mengatakan hal-hal tentang diri mereka sendiri. Kamu akan kaget betapa banyak orang yang mengatakan ketakutan mereka dengan mencela orang lain. Apakah orang yang mengatakan itu lebih gemuk dibandingkan dirimu? Saran terbaik untukmu, lupakan apa kata mereka dan pede aja.
6. Belajar memaafkan. Sekali saja harga dirimu naik dan rasa pedemu meningkat, pasti minimal satu orang yang selama ini mengganggumu akan menyesali apa yang telah ia lakukan. Bila ini terjadi, maafkan dan lupakan karena semua orang pasti pernah berbuat kesalahan.
7. Nikmati jadi dirimu sendiri! Hidup itu singkat, maka jalanilah dengan baik. Jangan pernah berpaling hanya karena ada rintangan di depanmu. Selalu ingat bahwa kamulah yang terbaik. Kamu adalah kamu dan hanya dirimu yang akan menjalani semua ini.
8. Belajar untuk tertawa setiap hari. Sebut saja ini dosis tertawamu per hari. Tertawa telah terbukti dapat membantu seseorang merasa rileks, meningkatkan sistem imun dalam tubuh, menyehatkan jantung, dan membantumu untuk merasa baik secara umum. Pikirkan hal-hal yang bisa membuatmu tertawa lagi dan lagi J
9. Nikmati apa yang kamu lakukan dan jangan pernah biarkan orang lain membuatmu tak percaya diri hanya karena mereka tak sependapat denganmu. Tidak ada orang yang ‘normal’ karena semua orang memiliki keistimewaan masing-masing. Jadi apa gunanya untuk mengembangkan diri menjadi ‘biasa-biasa saja’?

So , be yourself, dan yang terpenting adalah HAVE FUN WITH IT! 
Jangan jadi seseorang hanya karena orang lain menginginkanmu seperti keinginan mereka. You are what you do. And what you do is what will make you happy!  




~~~ take a breat of fresh air~~~

12 comments: Leave Your Comments

  1. motivasinya sangat membantu nih mbak. trims

    ReplyDelete
  2. @Tips Trik Blogging : At least, ini juga utk motivasi diriku sendiri ...

    ReplyDelete
  3. Thanks for the tips mba, sangat membantu. keep posting ya...

    ReplyDelete
  4. Jangan jadi seseorang hanya karena orang lain menginginkanmu seperti keinginan mereka<--hmm, kata2 yg gimana gt ya..tdk seperti aku masih blom bahagia dgn diri sendiri..

    ReplyDelete
  5. @al kahfi : Bahagia itu proses yg berkelanjutan..bahagia itu tujuan ideal....bahagia itu bersifat dinamis...bahagia itu tdk berarti TDK menginginkan hal yg lebih baik lagi...Bahagia itu tetap berusaha...

    ReplyDelete
  6. wah manteb nih postingan , , ijin nyimak ya kak . .

    ReplyDelete
  7. @Bayu Aldi Yansyah : sEmoga bermanfaat...Ma kasiih dah mampir yaa

    ReplyDelete
  8. @al kahfi : Hehehe...pengennya tiap hr posting tp lom bisa neh.

    ReplyDelete
  9. yang paling sulit yang terakhir. he2
    thanks dah follow my blog.

    ReplyDelete
  10. @Sejuta Trik blogger : Iya jadi diri sendiri dan have fun with it, bukan hal yg mudah (tapi juga bukan TIDAK MUNGKIN kan)..go success:)

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.