WHAT'S NEW?
Loading...

Video Amatir Belajar Berhitung di Jalan Malioboro Yogyakarta



Sudah dilihat bagaimana Video alay ala saya? Tantangan LBI kali ini sempat bikin saya salah tingkah, secara saya kan pemalu dan tidak suka narsis, lha kok dikasih Challenge bikin Video? Mana si Tablet barusan ngalamin tragedi sehingga cameranya tidak bisa berfungsi. Bismillahirrahmaanirrahiim, kebetulan lagi hang out sama Una macak turis di Malioboro, aji mumpung dipraktekkan. Minta tolog Una untuk megangin Kamera digital dan nge-shoot aksi saya berhitung di sekitaran Jalan Malioboro tuh. Masuk kriteria sebagai video selfie, kan saya beraksi sendirian. Karena definisi selfie versi saya, gak harus moto atau nge-shoot sendiri. *bikin penafsiran semaunya sendiri*

Yang penting mematuhi syarat dan ketentuan untuk bikin video berdurasi 6 sampai dengan 60 detik dan harus di unggah ke salah satu akun sosial. Saya pilih YouTube, sekalian bisa nambahin content kan? Gak punya ide mau ngapain, juga gak pede untuk berorasi macam apa pula, event just introduce mysel. Okelah, daripada sing a song yang dijamin hasilnya bisa menjadi polusi suara, saya pun pilih berhitung mulai 1 sampai dengan 10. DONE !

Just Info, sebenarnya tayangan video di atas merupakan video yang kedua. Rekaman pertama saya buat dengan gaya sok main drum dan teteup unjuk kebolehan berhitung. Tapi berhitungnya konyol full, lha antara verbal (yang terucap) dan gerak tangan?jari tidak singkron. Artinya, perintah otak ke mulut dan tangan terjadi bias. Jemari saya tidak selaras dengan hitungan yang saya sebutkan. Nah, daripada sayang di buang, sekalian saya upload juga ya…..*modus*. Berikut ini video dengan sukarelawan pemegang kamera adalah Kang Suami sambil ngelap keringat karena habis dari Candi Sambisari ala si Boy anak Jalanan.
Sebenarnya, saya sudah beberapa kali bikin content video untuk akun you tube. Walaupun masih abal-abalan, yaitu sekedar shooting dan upload. Kira-kira sejak dua tahun lalu saya mulai pengen aja sih ngisi akun you tube tapi masih moody. Kebetulan beberapa kali hadir di event, saya mulai suka membuat rekaman manakala ada sesi yang sekiranya cool dan worth it untuk diabadikan versi gambar gerak dan bersuara. Secara bertahap, koleksi rekaman pun saya upload satu per satu. Seneng saja sih majang hasil rekaman, apalagi bila isinya berupa tips atau sharing ilmu-ilmu apa gettu. Yang jelas bukan ilmu ghaib dan InsyaAllah isinya mengacu pada asas kesopanan dan etika lainnya.

Juga kalau pas lagi kumpul-kumpul bareng keluarga seperti saat Lebaran, saya juga suka bikin rekaman-rekaman. Dokumentasi berupa foto dan video, masing-masing memiliki keunikannya sendiri. Khusus untuk rekaman keluarga, saya belum sortir mana yang bisa dipublikasikan. Dengan melihat hasil rekaman itu, Alhamdulillah serasa berada di antara keluarga kala sekian waktu belum bisa mudik secara serentak lagi. Dan saya yakin, one day....dokumentasi versi Video yang saya buat akan jadi barang yang memorable.

Honestly, semua hasil rekaman yang saya buat belum ada sentuhan apa-apa. Termasuk yang sudah tayang di you tube juga versi orisinil tanpa ada sentuhan teknik pengambilan video yang baik. Bagaimana editing hasil rekaman juga belum bisa saya terapkan, lha saya juga belum belajar tentang per-videa-an ini. Intinya, upload video yang saya buat masih orisinil 100% amatiran dan karena saya sukaaaa.

Nah, adakah yang suka atau pernah bikin rekaman saat kebersamaan dengan keluarga ?




25 comments: Leave Your Comments

  1. videonya di awal 1-10
    belum pernah buat video kebersamaan
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya video bareng kelaurga yg saya buat tak ada konsep kok. Lebih ke spontanitas, jadi pas lagi rame-rame..nyalain kamera. Tentu hasiknnya ya obrolan heboh tanpa arahan sutradara ataupun skelnarion

      Delete
  2. yang penting suara emak merdu muehehe *kata aku. sama keluarga sih blm pernah bikin video, kalau sama temen sering tapi gak pernah diupload, soalnya nguras kuota :D

    @gemaulani

    ReplyDelete
  3. Iku siji loro telu ne bener-bener gak sinkron mak.. Ngomong e piro, drijine piro.. Hahaha :D

    ReplyDelete
  4. Aku gak bisa dengar suaranya mbak. komputer ku ini lagi eror suaranya.

    ReplyDelete
  5. Aku ga Bisa ngerekam. Ga ada Yg pegangin kameranya.

    *kode.
    ngarep ada Yg endors tongsis.

    ReplyDelete
  6. Ah video perdana saya juga ngitungnya nggak sinkron, cek aja postingan benalu XD

    @umimarfa

    ReplyDelete
  7. Keren mbak Rie bisa buat video, saya belum pernah tuh, nggak pede. Wah jadi pengin bikin nih kapan-kapan :)

    Itu latar belakang Malioboro bagus ya mbak :)

    ReplyDelete
  8. bikin saya terinspirasi bikin video bareng anak istri. secara selama ini banyak foto doang

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernah bikin mbak. hehehe....

    ReplyDelete
  10. asyik juga ya jika bisa membuat video keluarga. belum pernah kepikiran.. TFS ya

    ReplyDelete
  11. ngeliat videonya bikin kangen yogya :o

    @siethi_nurjanah

    ReplyDelete
  12. sayaaaaaa mba. saya suka upload di yutub awalnya karena pengen mengabadikan kenangan ttg anak2 aja sih soalnya di HP pada ga muat :)

    ReplyDelete
  13. kalau masalah upload upload gitu aku kurang bisa tuh kenapa ya ? kayanya aku kurang hoby jadi kebisa itu susah banget he he he...tolong ajarin dunk

    ReplyDelete
  14. Iya nih, gapapa pula bikin kangen jogja..heuheu

    ReplyDelete
  15. Hahaha
    Pidio paling kreatip
    Ga kepikiran bikin video yang kaya gini.

    ReplyDelete
  16. Hohoho samaaaa, tantang LBI kali ini susaaah, terutama aku yang gak pinter ngomong di depan kamera. Ya udahlah yang penting jadi aja, pokoknya memenuhi syarat berhadapan dengan kamera lebih dari 6 detik wkwk..

    ReplyDelete
  17. saya belum pernah buat video mau coba kapan-kapan :)

    ReplyDelete
  18. Ha ha bagus juga mbak......... ntar cari spot yang lain bagus tuh

    ReplyDelete
  19. Kalau hanya asal-asalan record video sekarang ini si dah banyak yang lakuin mbak. Tapi untuk bisa buat sebagus itu perlu pengalaman kali ya.

    ReplyDelete
  20. Jadi kepingin bikin video juga ni mbak
    Tapi pengen cover lagu India, soalnya banyak yg bilang kalo saya mirip Hritik roshan #Wwek

    ReplyDelete
  21. Makasih tutorial berhitungnya. Eaaaa

    ReplyDelete
  22. hahahahahaha sumpahh ini idenya kreatif banget. "cuma" berhitung loh, tapi keren jatohnya

    ReplyDelete
  23. Unik juga idenya. Lain dari yang lain ^_^

    @amma_chemist

    ReplyDelete
  24. Apa adanya dan gak basa basi...apik

    @Wawa_eN

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.