GO-CLEAN Cara Baru Bebersih Rumah Dengan Mudah

Beberapa hari belakangan ini, kondisi rumah sudah persis kapal pecah,  tidak disapu dan nge-pel juga bablas. Biasanya ya gantian dan kadang barengan yang bebersih rumah: suami, saya dan anak-anak. Anak-anak yang menyapu, saya beres-beres dapur, suami bagian nge-pel. Sisi baiknya tidak punya ART, jadi anak-anak bisa dikondisikan untuk ikut terlibat kegiatan house keeping (meski kudu kerap diingetin sih). 

Tapi, semingguan ini seperti drama kesibukan sedang kompak. Anak mbarep sibuk dengan ujian semesteran dan kegiatan Ramadhan. Anak yang nomer dua pun tak mau kalah dengan kakaknya. Sementara Kang Hubby mendadak sering riwa-riwi Jogya – Solo. Bagaimana dengan saya? Ajaibnya, di Bulan Ramadhan ternyata kerjaan out door ritme nya tidak menurun. Korbannya ya rumah berubah seperti kapal pecah itu tadi. Kalau untuk urusan cuci baju aman lah, urusan setrika juga aman ( sudah ada langganan laundry untuk setrika saja). Yang bikin pening dan galau, bebersih rumah. Kan risih juga jika dibiarkan seperti rumah tak berpenghuni.

Okelah, Bismillahirrahmaanirrahiim saatnya saya coba menggunakan aplikasi GO-LIFE, konon kabarnya tersedia jasa GO-CLEAN untuk bebersih rumah.
Magic, ternyata menu yang sudah tersedia di GO-LIFE lengkap banget. Selain GO-CLEAN, ada GO-MASSAGE, GO-AUTO, GO-GLAM, GO-PERTAMINA, GO-DAILY, GO-LAUNDRY, dan GO-FIX
Oke, fixed saya fokus dulu untuk order GO-CLEAN sesuai kebutuhan yang super mendesak. Setelah klik GO-CLEAN, ternyata ada 3 jenis layanan: 
1. Reguler, bersih-bersih umumnya
2. Spesial adalah paket kost, paket apartemen dan setrika
3. Paket Ramadan adalah infal dan paket bukber.

Sesuai yang kebutuhan, Saya memilih layanan Reguler. Ternyata paket reguler ini kita bisa memilih mau menggunakan peralatan bebersih punya kita sendiri atau menggunakan alat yang disediakan oleh penyedia jasa GO-CLEAN. 

Untuk acuan estimasi waktu yang kita butuhkan, estimasi pengerjaan oleh Mitra GO-CLEAN adalah 20 – 30 menit untuk 1 ruangan. Adapun ruang lingkup yang bisa dibersihkan antara lain: membersihkan kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, kulkas, teras/balkon dan mentrika pakaian ( perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk menyetrika 8 – 12 pakaian adalah 30 menit ).

Berdasarkan informasi tersebut, kita bisa langsung memperkirakan berapa lama waktu order GO-CLEAN berdasarkan jumlah ruangan yang ingin kita bersihkan. Makin lama durasi order, tarif yang harus kita bayar bisa lebih murah lho? 

Dengan mempertimbangkan kondisi ruangan yang butuhkan di clean up, maka saya pilih order GO-CLEAN 3 jam, yaitu untuk membersihkan ruang keluarga, 2 kamar tidur dan rak buku. Kalau dapur dan kamar mandi, saya prefer untuk membersihkan sendiri. 

Back to the GO-CLEAN, asyiknya lagi ada pilihan petugas (GO-CLEAN) yang bisa kita pesan perempuan atau laki-laki.  Tentunya opsi ini bikin hepiii, jadi kan saya bisa memilih petugas perempuan agar lebih sreg dan gak sungkan-sungkan kalau mau rikues ini dan itu. MAklum, saya ini kan tipe orang yang gampang pakewuh. (siyap-siyap dilempar panci dan baskom)
Edisi Cobain Layanan GO-CLEAN yang perdana ini saya pilih petugas perempuan dan order kedatangan jam 09.30 WIB. Sampai disini, jelas kan kalau jasa bersih-bersih GO-CLEAN ini sungguh flexible karena bahkan kapan dan berapa lama order jasa GO-CLEAN bisa kita setting sesuai kebutuhan dan kita maunya jam berapa petugas datang ke rumah. Jadi seumpama mau pesen untuk hari yang berbeda, bisa banget itu. Semacam bikin appointement tuh orderan GO-CLEAN, ya kan bisa untuk jaga-jaga seumpama di hari yang kita butuhkan sedang peak season. Dengan order jauh-jauh hari, maka bisa kita jagain petugasnya akan datang sesuai jadwal yang sudah disepakati sebelumnya.

Alhamdulillah, pesanan jasa GO-CLEAN berjalan lancar dan langsung menemukan petugas GO-CLEAN yang available sesuai jam yang saya inginkan. Nama Mbak GO-CLEAN nya Mbak Ria. Beliau cooperative sekali, saya baru akan menghubunginya tapi sudah ditelpon terlebih dulu. Mbak-nya bilang akan segera meluncur ke alamat sesuai yang tertera di aplikasi, butuh waktu 10 menit untuk mempersiapkan peralatan.

40 menit kemudian, Mbaknya telpon lagi untuk memastikan alamat karena ternyata dia “terdampar” di rumah orang lain yang namanya sama. (FYI, saat order saya menambahkan keterangan sebagai clue untuk menemukan alamat rumah dengan menuliskan nama suami. Saya lupa kalau di RT kami ada 2 nama yang sama, hehehe) 
Sesampai di rumah, setelah bersalaman dan kenalan singkat, Mbak Ria langsung nanyak ruangan mana saja yang harus dibersihkan. Jadi intinya, petugas GO-CLEAN akan bebersih sesuai yang kita sebutkan. Masuk akal sih, kan kita yang lebih tahu bagian mana saja yang perlu untuk dibersihkan dan perlakuannya harus gimana saja. 

Seperti permintaan saya, Mbak Ria langsung mulai berkerja dengan sigap. Membongkar rak buku dan membersihkan semua buku satu per satu. Surprise tentunya, karena saya pikir hanya akan dibersihkan bagian-bagian dari rak buku tanpa membongkar dan membersihkan secara detail setiap buku. Sekitar 1,5 jam berlalu, akhirnya kelar juga berbersih rak buku dan merapikannya (sengaja tidak pamer dokumentasi before dirapikan karena super berantakan tatanannya). 

Part selanjutnya, Mbak Ria bebersih ruang keluarga, 2 kamar tidur dan teras. Meja di lap, kaca dibersihkan, lantai di pel, tempat tidur dirapikan, dan taraaa….pakai di semprotin pengharum ruangan pulak. Eh masih ada sisa waktu 30an menit,” Mana lagi yang mau dibersihkan Mbak?”, tanya Mbak Ria. Senengnya hatikuuu, nambah lagi ah 1 teras rumah di sisi barat. 
Teras, Rak Buku dan 2 Kamar Kinclong dan Rapi
Masih ada sisa 10 menit, Mbak Ria meminta saya untuk melihat hasil pekerjaannya “ kalau ada yang belum bersih atau kurang apa gettu, nanti saya beresin lagi Mbak”. 

Saya jadi pengen malu deh, lah Mbak Ria kerja dengan cekatan dan rapi. Sepertinya everything is okay. Kondisi rumah sudah much better, tidak berantakan, sudah bersih, rapi dan harum. So far, kalau begini mah sewaktu-waktu membutuhkan “ART infal” untuk Bebersih Rumah Makin Mudah Dengan GO-CLEAN deh. 
Nah, bagi yang tak punya ART semacam saya, kini tak perlu stress lagi jika butuh bala bantuan untuk house keeping, cuss call GO-CLEAN saja yaaa…
Terus, bagi yang mau menggunakan layanan GO-LINE ini, khusus bagi pengguna baru, boleh banget kalau mau menggunakan kode referral RIRIEC3BAIK buat dapetin diskon 50% sewaktu pesan layanan GO-LIFE pertama kali. Seru kan kalau bisa dapetin diskonan sampai 50 persen gettu. 

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan (Blogger, Buzzer, Coffee Lover) and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Thanks for visiting my blog and hopefully will visit again with pleasure.

25 comments:

  1. Asik pake Go-Clean ini mba.
    Mitra Go-Clean kayak udah lulus training, jadi SOP-nya mantaaabb!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. wah kasihan mbaknya sampai kesasar, untung nyasarnya nggak jauh.
    Layanan kayak gini membantu banget ya buat yang sibuk beraktivitas di luar, kadang saking sibuknya sampa nggak sempat ngurus rumah

    ReplyDelete
  3. Solutif banget ya ini Go clean.. problem gak ada ART terselesaikan.. hehe.. Apalagi kalau pas dapet yang cocok ya

    ReplyDelete
  4. Loh kok beda ya sama mbak April Hamsa yang 3 jam 180 ribu kalau tidak salah? Ternyata ada beda harga lumayan jauh ya kalau pakai peralatan dari petugas dan dari kita. Takjub dengan solusi yang diberikan ya, mengurangi tenaga kerja juga loh ini.

    Btw aku baru tahu layanan gojek ini. Go glam, go massage go go go entah apa lagi .. sementara selama ini cuman pake gojek gocar gofood hahahah. Eh satu lagi, go send! Kapan kapan coba go massage ah..

    ReplyDelete
  5. Aku lagi mikir2, kayaknya perlu diagendakan panggil GO-CLEAN secara berkala. Soalnya bersih banget hasil kerjanya. Jadi kebantu banget ❤

    ReplyDelete
  6. Asyik banget nih pake go clean. Aku juga biasanya order yg paket reguler.

    ReplyDelete
  7. Pilihan tepat banget ya order go life lewat gojek untuk membantu mengatasi masalah rumah kaya kapal pecah. Mbaknya terampil sekali ya.

    ReplyDelete
  8. Jadi gak khawatir lagi yah sekarang kalau mau lebaran ART mudik heheh ada GO CLEAN soalnya

    ReplyDelete
  9. Sekarang mah serba mudah ya, apalagi ada GO CLEAN, bisa terbantu banget nih. Mau mudik harus pake dulu nih GO CLEAN.

    ReplyDelete
  10. Sekarang musim mudik nggak perlu pusing kalo ART gak balik. Ada layanan Go-Clean ya Rie, bantuin buk-ibuk nih yang gampang lelah beresin rumah kayak aku

    ReplyDelete
  11. Saya sering liat menu ini di go life. Sayangnya belum tersedia di kota saya.

    Tentunya dgn ini rumah akan selalu bersih dan kita tidak perlu buang energi

    ReplyDelete
  12. Asyik juga ada bala bantuan disaat genting ya, rumahku kotor pisan huhu walaupun setiap hari dirapikan..aku belum instal aplikasi Go Life nih..

    ReplyDelete
  13. Enaknya hidup di era digital ini. Banyak hal jadi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Layanan GO-CLEAN ini jadi andalan banget buatku. Rumah bisa kinclong bersih rapi dengan hanya order lewat Aplikasi GO-LIFE. Tarifnya juga ga mahal. Jadi ketagihan pakai layanan ini 😁

    ReplyDelete
  14. Rumah bersih dengan cara mudah nih dengan adanya Go Clean. Aku belum pernah pakai Go Clean mba tapi teman2 yang pakai udah bilang bagus. Mau nyoba ah suatu saat nanti :)

    ReplyDelete
  15. pas hari lebaran bisa order juga gak sih mba? mayan ini buat bersih-bersihin rumah, secara udah lelah hayati pasti kan ya.

    ReplyDelete
  16. Ternyata bisa milih ya petugas nya cewek atau cowok. Kalau urusan domestik kayaknya lebih enak cewek ya, lebih teliti. Aku juga mau pake jasa go clean ah menjelang lebaran nanti

    ReplyDelete
  17. Pengen yg spesial, biar setrika kerjaan segunung ini. Hihi. Saya suka cuci2 tapi males setrikanya. Kadang udah suka setrika, males naruh di lemarinya. Sama pengen pake jasa yg paket lebaran, biar cuci2 abis bukber di rumah

    ReplyDelete
  18. Jadi Go-Life itu terpisah dari Go-jek ya mba? Aku pikir masih satu aplikasi. Belum download nih, lumayan banget ya mba panggil Go-Clean buat bantu beresin rumah sebelum lebaran. ��

    ReplyDelete
  19. Layanan gojek benar-benar memanjakan ya... Segalanya ada. Duh bisa bikin mager nih.. Hihi... Mau coba go clean ah, apalagi ada diskon 50% untuk orderan pertama... Cuzz ah..

    ReplyDelete
  20. Duh, layanan Gojek yang ngebantu Ibu rumah tangga banget ya. Kita yang riweuh menjelang Lebaran, dari bikin kue hingga ini itu, bisa tetep tenang karena bebersih rumah udah ada yang ngerjain. Mana tiap sudut pula.

    ReplyDelete
  21. Jadi pengen pesan jasa Go Clean, bisa membantu mewujudkan keadaan rumah yang bersih bin kinclong ya...
    Apalagi sekarang lagi ada diskon ya?

    ReplyDelete
  22. Sekarang nih balada drama bebersih rumah ada yang bantuin deh, gak perlu repot. Apalagi aku yang gak pakai ART jadi berasa banget kalau mau lebaran gini tuh berasa gak udah-udah beberesnya.

    ReplyDelete
  23. Waa...mumpung ada kode diskon, aku mau cobain juga GoClean.
    Jadi rapih banget yaa...
    Sukaaa~

    ReplyDelete
  24. Saya pernah mesen GO-CLEAN juga dan merasa terbantu banget dengan layanan ini mbak. Zaman skrng enak ya, mbak. Gak repot lagi kalau misalnya cari org yang mbantuin beberes, khususnya di saat mudik lebaran kyk skrng ini.

    ReplyDelete
  25. seneng banget yaa ada yang bantuin beberes rumah. Mau order go clean tapi aku tuh malu, rumahku berantakan banget. hahaha. malu sama petugasnya.

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and friendly.