Informasi Kesehatan Yang Lengkap dan Cepat ya SehatQ.com

Informasi Kesehatan Yang Lengkap dan Cepat ya SehatQ (dot) com. Pernah atau sering dengar kalimat ini: Kesehatan itu mahal? Saya sependapat dengan kalimat tersebut karena jika kondisi kita sehat wal afiat, kita bisa beraktifitas dengan maksimal dan tidak sampai melewatkan moment-moment penting (berharga). Konteks lainnya, manakala mengalami sakit maka dibutuhkan biaya yang tidak murah untuk kembali sehat. That's why kesehatan itu mahal.
Bagaimana cara untuk sehat, apakah mahal juga? 
Untuk menuju hidup yang sehat, Bismillahirrahmaanirrahiim seharusnya ya tidak mahal. Kampanye gerakan masyarakat sehat (GERMAS) yang wara-wiri dilayar televisi secara masif memberikan edukasi bahwa untuk hidup sehat itu sangat mudah dan tidak mahal. hanya perlu PATUH dan CERDIK terapkan pola hidup sehat dan seimbang: menu makan yang seimbang,  Tidak merokok (sekaligus jauhi asap rokok), Hindari narkoba dan alkohol, menu makanan dengan meminimalkan Pengawet, Pewarna, pemanis, aktifitas fisik yang cukup, dst.

Untuk mendukung dan melengkapi penerapan budaya PATUH dan CERDIK, tentu akan lebih cespleng dengan adanya "kontribusi" asisten  untuk membantu dalam menegakkan pilar-pilar  kesehatan. Karena untuk menjaga kesehatan itu sendiri membutuhkan bantuan dari berbagai arah, termasuk sumber informasi yang berhubungan dengan segala pernak-pernik kesehatan.

Ya yang namanya status kesehatan kan tidak mungkin flat, meski sebaik-baiknya kita menerapkan gaya hidup sehat, tapi tak bisa dipungkiri jika kualitas lingkungan (air, udara, tanah) mengalami penurunan. Pun interaksi sosial sehari-hari yang memiliki potensi kecipratan virus/bakteri patogen dari orang lain. Singkatnya, untuk men-zero-kan  faktor-faktor  kontaminan kesehatan adalah tidak mudah. Karena itulah kita perlu adanya Asisten Kesehatan Yang Handal.

Well, jangan salah arti ya? Yang namanya asisten kesehatan, secara aktualitas ya bisa berupa apa saja, tidak melulu berwujud sesosok manusia yang mumpuni keilmuannya di bidang kesehatan.
Adalah web SehatQ.com yang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan asisten kesehatan yang multi manfaat untuk semua anggota keluarga.
Tentunya si asisten kesehatan sehatQ ini tidak memerlukan budget yang mihil, bisa digunakan oleh siapa saja dengan mudah, murah dan mencerahkan hati dan pikiran, terlebih buat orang yang awam banget masalah medis semacam saya. 

Asisten kesehatan SehatQ ini, sewaktu-waktu kita butuh bantuan untuk mengatasi gangguan kesehatan, cusss saja bisa dicari dari laman sehatQ ini. Kalau kita mengalami gejala-gejala tidak enak badan, atau muncul-uncul tanda-tanda yang tidak wajar, semisal mengalami gejala sakit mata yang berkelanjutan meski sudah melakukan tindakan pengobatan mandiri, bisa kok langsung mencari tahu ada apa dengan kondisi kesehatan mata kita. Bisa cari dokter spesialis mata melalui laman sehatq ini. Untuk saat ini, lokasi praktek yang tercantum di sehatq ada 6 daerah yaitu: DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah dan Riau.


Dengan adanya portal informasi kesehatan yang handal dan terpercaya seperti situs ini, kita bisa mendapatkan berbagai informasi kesehatan dengan mudah, cepat, akurat dan  lengkap.

Kok bisa? 
Ya bisa dong, secara di laman sehatQ ini tersedia beragam artikel terkait kesehatan, jenis -jenis penyakit mulai A sampau Z ( mulai dari penyebab, gejala, cara mengobati, tindakan pencegahannya dst), fasilitas kesehatan dan dokter (mulai dokter umun hingga dokter spesialis), bahkan informasi mengenai rupa-rupa inovasi kesehatan terbaru pun ada di menu sehatQ lho.
Pokoknya berbagai informasi kesehatan disajikan secara lengkap dan terpercaya di situs ini. Berikut ini beberapa menu unggulan yang bisa kita jumpai di sehatq.com:

Fitur Tanya Jawab Langsung. 

Melalui fitur Tanya Jawab ini kita bisa chat dengan dokter secara langsung, mulai dokter umum hingga dokter spesialis. Tentunya fitur ini  sangat menarik dan dibutuhkan oleh pengunjung karena kita bisa terhubung langsung dengan dokter yang kita butuhkan, gak pakai antri dan geratis karena situs bekerja sama dengan tim dokter yang terdiri dari berbagai jenis dokter, mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis.

Fitur Direktori Penyakit.

Informasi tentang berbagai jenis penyakit, penyakit menular dan penyakit tidak menular, mulai bagaimana cara jerawat bandel  hingga yang penyakit gawat, semua bisa kita temukan informasinya secara mendetail mulai gejalanya, prosedur penanganan yang tepat, hingga jenis obat yang bisa dikonsumsi. Penjelasan yang diberikan pun nggak hanya sebatas penjelasan tertulis, namun juga penjelasan dalam bentuk video. Model penjelasan seperti ini lebih memudahkan kita lebih untuk memahami informasi yang disampaikan.

Fitur Promo.

Nah, fitur ini neh yang bikin excited. Melalui laman ini, tersedia juga berbagai event-event promo yang dijamin bikin so happy. Ehmm, promo-promo terkait program-program kesehatan lho ya?

Dan beberapa fitur lainnya yang ada di sehatq yang semuanya menarik dan informatif. Artikel-artikel yang berhubungan dengan kesehatan yang disajikan secara up to date dan ilmiah. Informasi obat-obatan, berbagai fasilitas kesehatan juga bisa kita lihat dengan lengkap. Ah iya, ada ada forum diskusi yang interaktif dan memungkinkan antar pengunjung untuk saling share melalui fitur ini.
Masih pengen tahu lebih banyak lagi ada apa saja di sehatq.com ini? Cus kepoin saja akun sosmed berikut ini:
IG  : @sehatq_id
TW: @sehatq
FB: SehatQ

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

21 comments:

  1. Awal buka webnya SehatQ ini yang aku cek juga direktori jenis penyakitnya. Pas buka dong, jreeeeennnggggg... banyak banget ini jenis penyakitnya dan suka ku bacain yang ku gak tau.

    ReplyDelete
  2. Aku udah buka langsung daftar dan fitur tanya jawabnya paling menarik buatku mba jadi langusng tanya dan dijawab oleh dokter mantap sekali SehatQ

    ReplyDelete
  3. Artikel kesehatan emang banyak di inet tapi kadang suka ga yakin juga sama kebenarannya. Kalo SehatQ ini insyaAlloh terpercaya lah ya ada tim dr tenaga ahli kesehatan juga.

    ReplyDelete
  4. Sedaaappp nih Mba
    Kalo ada SehatQ, semua masalah kesehatan bisa dicarikan referensi yg tepat yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Sekarang gak perlu bingung lagi ya kalo pengen tau informasi tentang penyakit dan obatnya. Cukup klik aja SehatQ.com.

    ReplyDelete
  6. Pas lihat web SehatQ langsung, banyak artikel kesehatan yang menarik dan diberikan informasi lengkap pula. Tau di belakangnya ada tim sendiri, jadi ga ragu terhadap penjelasannya.
    Adanya fitur forum dan chat dengan dokter jelas membantuu ya. Kalau sakit atau gak enak badan bisa konsultasi langsung

    ReplyDelete
  7. Praktis ya mba...klo ada keluhan2 kesehatan, bisa konsultasi via ponsel.trus konsultannya juga mmng kompeten di bidangnya. Btw, nanti klo butuh obat...diresepin sekalian ndak mba?

    ReplyDelete
  8. Aku suka baca artikel kesehatan di SehatQ. Awalnya waktu itu pengen tahu kandungan obat paksuami. Eh malah tergoda baca artikel kesehatan yang ternyata jadi nambah wawasan

    ReplyDelete
  9. Enak kalau bisa konsultasi real time dan juga dengan informasi yang lengkap dan reliable ya mba

    ReplyDelete
  10. Beberapa kali mampir di web nya SehatQ untuk cari info seputar penyakit juga tips kesehatan,lebih puas lagi bisa tanya jawab dengan dokternya ya mbak.

    ReplyDelete
  11. Betul Mak yang namanya kesehatan ibarat iman, ada naik ada turunnya,hehe. Apalagi kualitas udara Jakarta yang kurang baik seperti sekarang ini, memicu alergi2 dan flu. Enak yah ada aplikasi sehatq bisa nanya langsung sama dokter plus bisa cari tau detail tentang beragam penyakit supaya ga parno duluan :)

    ReplyDelete
  12. paling bahagia kalau semua yang kita perlukan ada di tip of our finger tips yaaa mbaaa.. komplit dan bisa dipercaya lagi

    ReplyDelete
  13. iya ya mba ri...lengkap banget sehatQ ini udah gitu selalu ada refernsinya lho utk setiap artikel atau nformasi yag disajikan

    ReplyDelete
  14. Nah ada aplikasi kesehatan begini, makin memudahkan untuk mencari informasi seputar kesehatan ya.

    ReplyDelete
  15. Waw waw waw, lengkap sekali ya web sehatQ ini. jadi memudahkan banget kalo mau cari info seputaran dokter spesialis di jakarta yaaaa

    ReplyDelete
  16. Saya suka sama database penyakit dan database obatnya, membantu banget... Tapi fitur tanya jawabnya belum coba nih...

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah ya akhirnya kita Nemu web ini. Kumplit sebagai referensi untuk seluruh keluarga

    ReplyDelete
  18. asisten kesehatan yg murce dan selalu ada di dekat kita karena bisa diakses pakai hp ataupun laptop dan juga PC. ah senangnya...masalah kesehatan gak bikin prustasi lagi

    ReplyDelete
  19. Direktori penyakitnya lengkap banget mbak...makasih infonya, jadi punya situs rujukan kalau mau cari info kesehatan

    ReplyDelete
  20. Mendapat informasi dari sumber yang valid seperti aplikasi SehatQ bisa mengetahui masalah kesehatan apa yang sedang dihadapi untuk mencegah penyakit lebih parah

    ReplyDelete
  21. Literasi kesehatan adalah salah satu yang juga masih rendah di negara kita, dan aplikasi atau web kesehatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk agar orang mendapatkan info kesehatan yang tepat dan bukan sekedar mitos

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.