WHAT'S NEW?
Loading...

5 Persiapan Menghadiri Undangan Pesta Kebun Agar Tetap Tampil Gaya

Akhir-akhir ini konsep pesta kebun semakin digandrungi di Indonesia. Banyak sekali tempat yang menyediakan lokasi pesta kebun dengan panorama indah di kota-kota besar. Tren pesta kebun juga membawa perubahan bagi gaya berbusana dan make up ketika menghadiri pesta.

Jangan sampai salah gaya ketika menghadiri pesta kebun, ya. Bismillahirrahmaanirrahiim, mengingat pesta kebun dilaksanakan secara out door dan tidak mungkin malam hari, jadi perlu kita perhatikan apa dan bagaimana persiapan yang kita perlukan sehingga kita bisa tampil gaya dan elegan tanpa perlu ribet. Sebut saja gaya busana Putri Kate Middleton setiap menhgadiri pesta kebun yang simple tapi terkesan elegan bangettttt. Siapa cobak yang gak pengen tampil sederhana tapi hasilnya seanggun sang Putri Inggris tersebut?
Persiapan Garden party yang Asyik
Noted: Foto Kate Middleton dari www.suara.com
Nah, supaya penampilan kita lebih menarik dan fashionable pastinya, beberapa tips bergaya di pesta kebun berikut ini bisa jadi pedoman untuk  Persiapan Menghadiri Undangan Pesta Kebun Agar Tetap Tampil Gaya:

1. Make Up yang Minimalis

Tidak seperti pesta biasa yang membutuhkan make up lebih stunning, menghadiri pesta kebun hanya membutuhkan make up minimalis yang terkesan natural. Tak perlu mengenakan lipstik atau riasna mata yang mencolok. Usahakan agar wajah tampak mulus bebas jerawat sehingga penampilan terkesan lebih natural. Kamu tentu tidak mau kan make up tebalmu mudah luntur karena suasana pesta kebun yang agak panas.

2. Memilih Dress untuk Pesta Kebun

Dress simpel dengan potongan selutut merupakan pilihan terbaik untuk pesta kebun. Jika kamu belum memiliki koleksi dress selutut yang menarik, coba manfaatkan diskon dress wanita murah dari MatahariMall. Ada banyak sekali pilihan dress menarik di MatahariMall. Butuh dress bergaya santai untuk pesta kebun atau dress yang lebih formal, semuanya ada di MatahariMall. Harga dress di MatahariMall dijamin tidak membuat kantong bolong.

Yang jelas, pilihlah dress dari bahan yang menyerap bisa keringat. Bila akan mengenakan busana yang sama untuk beberapa kesempatan, setidaknya modifikasikan dengan assesories yang beda-beda, semisalnya mengganti sepatu, tas tangan atau  scarf yang akan dikenakan.

Sekarang soal model dress, sebaiknya kenali dulu dengan baik bentuk tubuh kita sendiri, apakah berbentuk lurus, buah apel, buah pir, atau jam pasir. Karena model baju yang sama bisa jadi tampak sangat berbeda saat dikenakan oleh wanita lain dengan bentuk tubuh berbeda.

  • Bentuk tubuh lurus, bisa dipilih model dress  yang fit di bagian atas tapi mengembang di bagian bawah untuk membuat kesan tubuh berlekuk. 
  • Bagi yang  bertubuh ala jam pasir, dress model apapun akan cocok karena bentuk tubuh ini adalah ideal. 
  • Untuk mereka yang bentuk tubuhnya seperti buah pir dengan bagian pinggul lebih besar dibandingkan bagian atas, sebaiknya kenakan model dress tanpa tali di bagian pinggang karena akan semakin membuatnya terlihat besar.
  • Sedangkan tubuh yang berbentuk buah apel dimana bagian atas lebih besar daripada bagian bawah, akan lebih cocok jika mengenakan model dress dengan kerah V.

3. Bagaimana dengan Cara Memilih Sepatu?

Jangan mengambil risiko dengan mengenakan stiletto atau jenis high heels lainnya ketika menghadiri pesta kebun. Siapa tahu lokasi pesta kebun terdiri dari bagian dasar beralaskan tanah. Mengenakan wedges atau flat shoes sudah cukup membuat penampilan jadi lebih menarik.

4. Pakai Fedora Juga Keren Lho

Mengenakan topi dengan bentuk yang tepat juga bisa bikin kamu makin gaya di pesta kebun. Pilih saja fedora yang warnanya senada dengan pakaianmu. Selain membuat kamu jadi makin gaya, topi juga berfungsi menghalau panas ketika menghadiri pesta kebun pada siang atau sore hari.

5.  Jangan lupa pakai deodorant yang cukup

Dengan mengikuti ulasan tips kali ini, semua orang pasti memandangmu dengan takjub di pesta kebun. At least but not the last, jangan lupa pakai deodorant yang cukup dengan aroma yang soft karena pancaran sinar matahari yang cerah (saat pesta kebun) bisa membuat kita lebih berkeringat.

Mari bersiap untuk tampil menarik di setiap kesempatan, termasuk pada acara pesta kebun yang menyenangkan. Anda sudah pernah menghadiri undangan pesta kebun juga kah? Boleh dong di share tips persiapannya agar tampil dengan gaya dan percaya diri.




16 comments: Leave Your Comments

  1. Iya, pemilihan sepatu juga penting. Beberapa kali datang ke pesta kebun yang pakai stiletto, sepatu pada nancep ke tanah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya mbak, pakai stiletto bisa bikin suasana ke pesta jd minimalis gerak tuh

      Delete
  2. Replies
    1. Seru ya kalau hadir di garden party.

      Delete
  3. Saya belum pernah diundang ke acara pesta kebun sebelumnya mbak Rie :)

    Tipsnya sangat berguna apabila suatu saat saya akan menghadiri pesta kebun, terutama pemilihan baju mungkin kainnya yang 'berat dan jatuh' sehingga tidak mudah tertiup angin :))











    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak,
      Selain bahannya yg jatuh, juga modelnya yg tdk ngembang di bagiaan bawahnya

      Delete
  4. Keren banget! Andai aku berkesempatan hadir di pesta kebun, pasti seru banget!^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh mbak, seru pastinya kalau hadir di pesta kebun. Apalgi kalau ada sesi metik buah sekalian. Hehehe

      Delete
  5. kalau ke pesta kebun ya pakai boot,rebig dan peci

    ReplyDelete
  6. pesta cuma tempatnya di kebun kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga tdk di kebun, yg jelas out door dgn konsep ala di kebun

      Delete
  7. Replies
    1. Gpp kok,
      Semoga lain kali ada undangan ke pesta kebun

      Delete
  8. suka closing suggestionnya...

    pakai deodoran yang lembut, tidak beraroma menusuk, tidak menghitamkan ketiak...

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.