[Masih] LABIL ngeBLOG

Semua tentu mau banget jika bisa achieved the glorius moment without any fighting....ada gak yahhh? Bismillahirrahmaanirrahiim Idealnya dalam segala bidang dan aspek kehidupan secara alami berlaku hukum ekonomi, seminimal mungkin tingkat pengorbanan dengan pencapaian hasil yang maksimal, dan syukur-syukur jika tidak perlu mengeluarkan pengorbanan tapi meraih hasil luar biasa. Lha bahkan meski tinggal menyantap sepiring nasi yang terhidang di depan kita saja tetap perlu usaha kan? Tidak ada pencapaian [sesuatu] without any effort at all....jadi cukup membuat saya berLABIL NgeBLOG saat memulai babak baru dengan status pindah kewargadesaan saya jadi penduduk Sleman, maka inilah beberapa hal pokok yang perlu adjustment pada diri sayah:
  1. Adaptasi tempat tinggal baru [yang notabene saya kan model orang yang susyah poll kalau menghafal rute jalan, jadi harap maklum kalau sampai hari ini pun lokasi yang sudah saya hapal adalah: rute ke kantor, POM bensin, SD Muhamadiyah Sleman, Pasar, Tempat Les anak-anak]
  2. Baru stay 18 hari kemudian ditinggal suami long distance for about 42 days [langsung praktek jadi single parent plus berasimilasi dengan anak-anak yang sedari awal menikah frekuensi bersua di wiken duang],
  3. Situasi kerja baru dengan domain jobdes completely berbeda [ Start from Zero and Or menyesuiakan pada beberapa hal],
  4. Pola hidup dari yang enjoy as myself menjadi bersuami dan spontan jadi berlagak Ibu padahal tingkahnya masih jauh dari profil keibuan tuh.
  5. Dan no more dulu ahh, biar ada deposit buat cerita lagi kapan-kapan, hehehehee.
Al hasil, saya pun perlu space waktu untuk mengadaptasikan diri, termasuk pola nge-Blog yang terlanjur saya sukaiiiiii. Yaaa...jadilah saya ambil status Hiatus, sehingga:
  1. NgeDROP BeWe: buat semuanya, MAAFKAN saya yaaa....plisss?
  2. Kadang bikin Postingan dengan closed comment: Bukannya gak ingin dikomentari lhoh?
  3. Banyak postingan yang Comment tanpa ada reply dari saia: Aselinya ya TETAP pengen rajin ngasih comment balasan kok.
  4. Sebulan full [Nopember] gak posting: masih memberanikan ikut Challenge dari KEB tapi hanya mampu sekali posting. Padahal berharap banget, kontes tersebut bisa jadi pemantik untuk regular bikin postingan.
Nah, mengawali Desember ini...Alhamdulillah ada tawaran bikin ripiu, at least ada penyemangat buat ngisi blog biar gak hampa berkepanjangan.. Jadi berasa terharu dan bangga, manakala saya yang sekian waktu hanya sesekali mengintip blog ternyata masih dinyatakan layak untuk menerima Award dari Mas Nakusan Bali yang dengan suka cita sudah saya pajang di ruang istimewa nan khusus yaitu http://www.ririekhayan.com/2012/04/award-sahabat.html dan inilah daftar penerima Award lainnya. Bagi yang namanya ada dalam deret nama di bawah ini, buruan menuju ke Bali...eh ke Mas Nakusan Bali dink.

Sekian dulu edisi mendadak curhat, rasanya sudah berabad-abad saya tidak menuliskan kalimat-kalimat yang mengalir dalam alur yang membingungkan dimana dalam pengalaman sehari-hari kita benar-benar menyadari waktu “sekarang” sebagai kegiatan puncak yang membagi masa lalu [yang sudah diketahui kondisinya] dan masa depan [yang masih diliputi rahasia]. Kita menyadari tentang kediaman sementara: tentang hal-hal yang terjadi, yang meledak dan muncul menjadi kenyataan, untuk kemudian memudar menjadi kenangan yang menambah deret kisah dalam bingkai masa lalu. Kita membayangkan waktu mengalir me-lewat-i kita, diri kita bergerak menembus waktu, masa depan mendekat dan masa lalu menjauh, serta pemikiran kita memegang konsep-konsep yang penuh pertentangan dan beberapa asa yang sejauh ini gagal disesuaikan. Kita hanya bertanya, pada kecepatan berapa “sekarang” bergerak menembus waktu, dan bagaimana pengertian sementara dapat disesuaikan dengan keabadian.

Jika doktrin Parmenides menyatakan bahwa kenyataan adalah tidak berubah dan pengalaman kita adalah ilusi, mana yang benar---gagasan atau pengalaman?---merupakan masalah yang membuka perdebatan tanpa akhir, mungkin setipe dengan perdebatan lebih dulu mana telur atau ayam? Tuh kan, bener saya lagi bernostalgia lagi nulis model tulisan yang sablenk gettu?



Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

38 comments:

  1. kangeeeen mba rie....*peluuuuuk

    ReplyDelete
  2. yang penting jaga kesehatan ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. jadi Mbak Ririe domisili sekarang di Sleman sebelah mana Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelahe komplek pemda Pak.
      Pak Zach sering ke jogya ya

      Delete
    2. kemrin ikut KBN gag mba? aq ga liat ada mba rie....*di ft temen2 blogger

      Delete
    3. Ikuuttttt Mbak, tapi memang gak bnyk poto-poto

      Delete
  4. saya juga lagi labil ngeblog nih mbak :)

    ReplyDelete
  5. curhatnya panjang banget mba....
    ya udah,selamat menikmati suasana baru di sleman....yg penting sehat selalu
    aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. curhatnya kebanyakan ya?
      wes di singkat itu lho? hehehe

      Delete
  6. Yang Sabar ya Mba ditinggal "Long Distance"nya.. N' keep blogging. Keep Fighting aja deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. LDR-NYA SUDAH usai kok, hny 42 Hari pas saya baru pindahan ke Sleman kala itu

      Delete
  7. Kalau masalah ngeblog biasanya waktu luang saja diperhatikan dan lebih fokus pada aktifitas setiap hari dan semoga semuanya berjalan lancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyapp, pengennya bisa stabil semuahnya, tapi trnyata tetap gak bisa ya

      Delete
  8. meskipun masih labil, namun percayalah tempat baru kan memberi semangat kehidupan yang tak pernah kita duga sebelumnya, karena aku juga sudah mengalaminya,
    tetap semangat mbak,,,salam hangat dari Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
  9. Kangen jalan2 ke sini, gak papa yg penting tetap sehat ya mba :)

    ReplyDelete
  10. Semangat ya, aku tunggu cerita berikutnya :)

    ReplyDelete
  11. mbak ririe, saya merindukan tulisan hangat nya. asal jangan review atau give away ya...
    hehehe..mana nih cerita gua selarong slemannya ?

    ReplyDelete
  12. Tetap sehat dan semanat ya Mba, sudah banyak yang nongol nih........

    ReplyDelete
    Replies
    1. sEHAT SELLAU JUGAK UTK pAK iNDRA yaaa.

      Ma kasiih for all

      Delete
  13. sama kaa, aku juga masih labil, masih baru soalnya

    ReplyDelete
  14. Wah postingnya cukup melecut dan menyindir blogger seperti saya yg masih labil juga ngeblognya, hehe. Keep spirit mba :-)

    ReplyDelete
  15. labil sebentar gak apa yang penting segera semangat lagi

    ReplyDelete
  16. wuah, masa' masih labil mbak? udah banyak banget gitu loooh postingannya..
    komentarnya juga buanyaaaak

    ReplyDelete
  17. saya juga lagi males ngeblog... cuma BW tp gak ninggal koment, mantau masihkah pada aktif ngeblog apa enggak gitu.....
    jadi mbak Ririe harus semangat, kali saja saya jd ketularan semangat... :)

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.