WHAT'S NEW?
Loading...

Maksimalisasi Peran Laos Dalam ASEAN Community

Terkait dengan Visi ASEAN 2015 untuk menjadi ASEAN single community di kawasan regional Asia Tenggara di bidang ekonomi dan politik, Bismillahirrahmaanirrahiim diperlukan kerja sama yang solid semua negara anggotanya. Termasuk Laos, yang sudah bergabung dengan ASEAN mulai tahun 1997 dan baru membuka diri seluas-luasnya melakukan kerjasama di berbagai bidang dengan negara lain pada tahun 2004. Dibandingkan dengan negara anggota lainnya, bisa dibilang peran dan kiprah Republik Laos masih belum banyak. Dan jika Saya berada diposisi sebagai negara Laos, investasi diplomatik yang  akan saya lakukan untuk kemitraan dengan dunia internasional, terutama terhadap negara-negara ASEAN, antara lain:
  1. Memberikan respon berupa upaya-upaya diplomatik untuk perkembangan situasi HAM di kawasan Myanmar yang masih rawan konflik agar mempercepat proses politik yang inklusif demi perbaikan situasi di Myanmar.
  2. Peran lainnya...TO Be continued lagi karena saat ini masih OTW dalam rangka Moved tinggal di Jogya.

 

#created postingan kejar setor URLdulu  ini saat transit di MAdiun karena "pak Sopirnya" ngantuk berat jadi One men Show nge-driver

2 comments: Leave Your Comments

  1. mungkin ibarat laos di sayur kangkung ya Mbak?

    ReplyDelete
  2. selamat move on ke jogya ya mbak ririe... :-)

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan...
So, be wise and friendly.