Mbah Karyo

Tuesday, July 02, 2013
Kenapa tidak mau menerimanya, Mbah?”
Mbah Karyo menggeleng, seulas senyum berpadu ukiran keriput wajahnya yang berkarisma.
Aku ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan negara ini, tidak pernah terpikir meminta imbalan
Ada gemuruh kekaguman saat mencoret nama Mbah Karyo sebagai penerima Kompensasi BBM. Rasa nasionalisme dan Semangat juangnya tidak luntur meski diusia 80 tahun ini hidup sendirian di rumah yang lebih tepat disebut gubuk.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

99 comments

Write comments
Jul 2, 2013, 1:17:00 PM delete

Mbah Karyo, benar-benar melekat semangat perjuangannya sampai ke tulang sumsum. Jempol dua belas nggih Mbak Yut

Reply
avatar
Jul 2, 2013, 1:21:00 PM delete

woooww disaat lainnya meminta dana BBM itu tapi mbak karyo ora i :D

Reply
avatar
Jul 2, 2013, 1:23:00 PM delete

Saluut sama mbah Karyo.
Bisa menjadi pembelajaran bagi kita

Reply
avatar
Jul 2, 2013, 2:09:00 PM delete

Terima kasih atas partisipasi sahabat
Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan;Enam Puluh Tiga
Salam hangat dari Surabaya

Reply
avatar
Jul 2, 2013, 2:41:00 PM delete

flash fiksi yang sukses menggambarkan semuanya mbak,

Reply
avatar
Jul 2, 2013, 3:52:00 PM delete

wah perjuangan tanpa pamrih tetap melekat pada sosok simbah. Keren juga ceritanya :-)

Reply
avatar
Jul 2, 2013, 4:21:00 PM delete

Udah gitu aja mbak? tiwas aku wis siap-siap baca lagi hehe

Ini fiksi mbak?sepertinya di jaman sekarang susah menemui orang semacam Mbah Karyo ini :)

Reply
avatar
Jul 2, 2013, 4:29:00 PM delete

mantap.... semoga masih banyak mbah karyo lainnya :)

Reply
avatar
Jul 2, 2013, 10:12:00 PM delete

Mbah Karyo contoh orang kaya sejati...kaya hati..patut dicontoh!

Reply
avatar
Jul 3, 2013, 6:02:00 AM delete

mbah Karyo wujud dari pejuang sejati..yang rela berkorban demi negara dan bangsa tanpa mengharapkan imbalan apapun....luarbiasa,
selamat berlomba..semoga menjadi salah satu yang terbaik :-)

Reply
avatar
Jul 3, 2013, 10:12:00 AM delete

jarang2 ada orang se'tinggi' Mbah Karyo ini. salut mbah ;)

Reply
avatar
Jul 3, 2013, 11:40:00 AM delete

semua tergantung mental, kalau mental tangan di bawah akan terus di bawah, tapi sebaliknya :)

Reply
avatar
Jul 3, 2013, 11:53:00 AM delete

patut diconto itu perjuangan mbah karyo...

Reply
avatar
Jul 3, 2013, 12:14:00 PM delete

Hidup berarti berjuang. Hidup nikmat tanpa badai taufan adalah laksana laut yang mati. Tetap smangat mbah katyo wlau usia sda tua tdak mnjdi pnghlang, ok di tnggu kunjungannya di warung pojok dyan thanks,

Reply
avatar
Jul 3, 2013, 12:50:00 PM delete

ini sekuelnya si doel pas mas karyo udah embah2, sayang Basuki udah gak ada :)
sukses bude kontesnya :)

Reply
avatar
Jul 3, 2013, 1:09:00 PM delete

semoga bisa menjadi inspirasi kaum muda

Reply
avatar
Jul 3, 2013, 1:17:00 PM delete

apapun yang terjadi, tetap berjuang dan semangat mbah :)

Reply
avatar
Jul 3, 2013, 3:45:00 PM delete

inilah salah satu potret nasib para pahlawan bangsa :)

Reply
avatar
Jul 5, 2013, 7:32:00 AM delete

Mbah Karyo emang Roso! :-)

Reply
avatar
Jul 5, 2013, 1:40:00 PM delete

Hm... sayang tak banyak yg seperti mbah Karyo ini ya...
Siip.. mini FF yang keren ! Sukses di GA Pakdhe ya.. :)

Reply
avatar
Jul 6, 2013, 12:27:00 PM delete

hadir kembali menyapa Mbah Karyo :-)

Reply
avatar
Jul 7, 2013, 5:56:00 PM delete

semoga sukses ya mbak contestnya. ini artikel mbah karyo di ikutkan contest kan? :D

Reply
avatar
Jul 7, 2013, 7:54:00 PM delete

Keren, pak ies jempolnya ada 12, hehehe....

Reply
avatar
Jul 7, 2013, 7:56:00 PM delete

Yuk bljr pd mbah karyo yaa....

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 4:25:00 AM delete

malu ya sama mereka yang begitu mencintai negeri ini sampai-sampai tak memikirkan dirinya sendiri :-)

sukses kontesnya ya, Rie :-)

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 2:21:00 PM delete

63 kata mas, sempat bingung jugak..lha kebiasaan nulis bertele-tele sih saia

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 2:22:00 PM delete

terinspirasi waktu lht profil veteran yg tetap menyala jiwa patriotisme-nya kendali kondisi hidupnya pas-pasan Mbak

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 2:31:00 PM delete

simbah yg berjiwa patriotisme ya sob

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 2:34:00 PM delete

iya, udag gettu sajah. lha tantangannya pakdhe bikin FF dalam 63 kata je

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 3:07:00 PM delete

aamiin, saya yakin dan berharap semoga banyak generasi yg mewarisi semangat juang Mbah Karyo

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 3:18:00 PM delete

ayuukk rame-2 nyontoh sikap Mbah Karyo

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 3:20:00 PM delete

Mbah Karyo yang lain semoga masih buanyak di negeri ini, mksd saya sikap dan semangat hidupnya

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 3:43:00 PM delete

Kereen Jeng Ririe mengungkap sepi ing pamrih dalam 63 kata. Salam

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 4:16:00 PM delete

Benar2 Pejuang Tangguh. . . :)

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 7:20:00 PM delete

Padat, tapi dalam. Salut dan mantabs! ^_^

Reply
avatar
Jul 8, 2013, 9:57:00 PM delete

Bantuan tunai langsung sementara lebih banyak salah sasaran, hanya jadi bancakan para kroni-kroni pemangku jabatan.

Reply
avatar
Jul 9, 2013, 12:04:00 PM delete

Sesosok pejuang yang perlu kita contoh semangat dan kepeduliannya terhadap tanah air ini

Reply
avatar
Jul 9, 2013, 2:54:00 PM delete

kayak saya ya keren?

#lempar kue

Reply
avatar
Jul 9, 2013, 2:56:00 PM delete

sikap yg sdh langka di jaman modern ya mbak

Reply
avatar
Jul 9, 2013, 3:01:00 PM delete

wii...msh ingat sekuel si Doel tho

Reply
avatar
Jul 9, 2013, 3:53:00 PM delete

Mbah Karyo pance oye.....!

Salam wisata

Reply
avatar
Jul 9, 2013, 10:59:00 PM delete

padat, singkat, mengena,,semoga sukses mbak kontesnya :)

Reply
avatar
Jul 9, 2013, 11:06:00 PM delete

masih ada orang di negeri ini yang setulus mbah karyo :')
jujur mbak rie, saya ingin bertemu dgn orang-orang seperti itu, yg tidak pernah menyerah dalam hidup dan tidak mau meminta-minta :''')

Reply
avatar
Jul 10, 2013, 1:33:00 PM delete

yups, Mbah Karyo dalam 63 kata Mas

Reply
avatar
Jul 10, 2013, 2:46:00 PM delete

jiwa para pahlawan sejati banget ya Mbak:)

Reply
avatar
Jul 10, 2013, 3:02:00 PM delete

yups, sptnya mmg BLt msh bnyk penyimpangan

Reply
avatar
Jul 10, 2013, 3:07:00 PM delete

jempol deh buat sosok spt spt mbah karyo

Reply
avatar
Jul 10, 2013, 3:16:00 PM delete

sebenarnya, saya juga HANYA pernah lht sosok veteran yg berjiwa spt Mbha Karyo di TV mbak. Pas ada liputan ttg para veteran yg hidupnya jauh dr sejahtera tapi tak ada yg mengeluhkan keadaannya

Reply
avatar
Jul 10, 2013, 9:41:00 PM delete

saya berdoa sekarang juga.
moga2 memang Mbak

Reply
avatar
Jul 12, 2013, 7:43:00 AM delete

Yang bener2 'miskin' aja ga mau nerima, eh ini orang2 pada ngaku miskin biar bisa nerima... Hahaha

Reply
avatar
Jul 15, 2013, 4:06:00 PM delete

Kontes yang sangat ramai sekali ya, banyak pesertanya. Semoga anda menjadi pemenangnya.

Reply
avatar
Jul 16, 2013, 12:08:00 PM delete

Mbah Karyo 80thn yah Mbak? bukan 63 yah?

sukses GA nya yah Mbak ;)

Reply
avatar
Jul 17, 2013, 10:25:00 PM delete

Begitulah mental veteran yang sesungguhnya! Rela berkorban meski tak dapat imbalan.

Reply
avatar
Jul 18, 2013, 4:18:00 PM delete

kebanyakan malah ngaku-ngaku miskin tuh biar dpt BLT

Reply
avatar
Jul 18, 2013, 4:26:00 PM delete

aamiin, setidaknya sdh bisa meramaikan dulu

Reply
avatar
Jul 25, 2013, 3:57:00 PM delete

namanyan sama kayak mbahku "Mbah Karyo"

Reply
avatar
Jul 29, 2013, 12:44:00 PM delete

yg hrs 63 kan jumlah katanya mbak #yg saya pahami sih

Reply
avatar
Jul 29, 2013, 12:47:00 PM delete

semoga demikian juga mental para generasi mudanya ya:)

Reply
avatar

Be silent reader or write comment, tetap terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi. Tapi harap maklum jika SPAM bisa masuk 'karantina' lho...So, be wise and friendly... EmoticonEmoticon