Header Ads

Life is flowing in its story leaving history
  • What's News

    Mbah Karyo

    Kenapa tidak mau menerimanya, Mbah?”
    Mbah Karyo menggeleng, seulas senyum berpadu ukiran keriput wajahnya yang berkarisma.
    Aku ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan negara ini, tidak pernah terpikir meminta imbalan
    Ada gemuruh kekaguman saat mencoret nama Mbah Karyo sebagai penerima Kompensasi BBM. Rasa nasionalisme dan Semangat juangnya tidak luntur meski diusia 80 tahun ini hidup sendirian di rumah yang lebih tepat disebut gubuk.


    99 comments:

    1. Mbah Karyo, benar-benar melekat semangat perjuangannya sampai ke tulang sumsum. Jempol dua belas nggih Mbak Yut

      ReplyDelete
      Replies
      1. Keren, pak ies jempolnya ada 12, hehehe....

        Delete
    2. woooww disaat lainnya meminta dana BBM itu tapi mbak karyo ora i :D

      ReplyDelete
    3. Saluut sama mbah Karyo.
      Bisa menjadi pembelajaran bagi kita

      ReplyDelete
    4. Terima kasih atas partisipasi sahabat
      Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan;Enam Puluh Tiga
      Salam hangat dari Surabaya

      ReplyDelete
    5. flash fiksi yang sukses menggambarkan semuanya mbak,

      ReplyDelete
      Replies
      1. 63 kata mas, sempat bingung jugak..lha kebiasaan nulis bertele-tele sih saia

        Delete
    6. Replies
      1. terinspirasi waktu lht profil veteran yg tetap menyala jiwa patriotisme-nya kendali kondisi hidupnya pas-pasan Mbak

        Delete
    7. wah perjuangan tanpa pamrih tetap melekat pada sosok simbah. Keren juga ceritanya :-)

      ReplyDelete
      Replies
      1. simbah yg berjiwa patriotisme ya sob

        Delete
      2. kayak saya ya keren?

        #lempar kue

        Delete
    8. Udah gitu aja mbak? tiwas aku wis siap-siap baca lagi hehe

      Ini fiksi mbak?sepertinya di jaman sekarang susah menemui orang semacam Mbah Karyo ini :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya, udag gettu sajah. lha tantangannya pakdhe bikin FF dalam 63 kata je

        Delete
    9. mantap.... semoga masih banyak mbah karyo lainnya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. aamiin, saya yakin dan berharap semoga banyak generasi yg mewarisi semangat juang Mbah Karyo

        Delete
    10. Mbah Karyo contoh orang kaya sejati...kaya hati..patut dicontoh!

      ReplyDelete
      Replies
      1. ayuukk rame-2 nyontoh sikap Mbah Karyo

        Delete
    11. mbah Karyo wujud dari pejuang sejati..yang rela berkorban demi negara dan bangsa tanpa mengharapkan imbalan apapun....luarbiasa,
      selamat berlomba..semoga menjadi salah satu yang terbaik :-)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mbah Karyo yang lain semoga masih buanyak di negeri ini, mksd saya sikap dan semangat hidupnya

        Delete
    12. jarang2 ada orang se'tinggi' Mbah Karyo ini. salut mbah ;)

      ReplyDelete
    13. semua tergantung mental, kalau mental tangan di bawah akan terus di bawah, tapi sebaliknya :)

      ReplyDelete
    14. patut diconto itu perjuangan mbah karyo...

      ReplyDelete
      Replies
      1. sikap yg sdh langka di jaman modern ya mbak

        Delete
    15. Hidup berarti berjuang. Hidup nikmat tanpa badai taufan adalah laksana laut yang mati. Tetap smangat mbah katyo wlau usia sda tua tdak mnjdi pnghlang, ok di tnggu kunjungannya di warung pojok dyan thanks,

      ReplyDelete
    16. ini sekuelnya si doel pas mas karyo udah embah2, sayang Basuki udah gak ada :)
      sukses bude kontesnya :)

      ReplyDelete
    17. semoga bisa menjadi inspirasi kaum muda

      ReplyDelete
    18. apapun yang terjadi, tetap berjuang dan semangat mbah :)

      ReplyDelete
    19. inilah salah satu potret nasib para pahlawan bangsa :)

      ReplyDelete
    20. Mbah Karyo emang Roso! :-)

      ReplyDelete
    21. Hm... sayang tak banyak yg seperti mbah Karyo ini ya...
      Siip.. mini FF yang keren ! Sukses di GA Pakdhe ya.. :)

      ReplyDelete
    22. hadir kembali menyapa Mbah Karyo :-)

      ReplyDelete
    23. semoga sukses ya mbak contestnya. ini artikel mbah karyo di ikutkan contest kan? :D

      ReplyDelete
    24. malu ya sama mereka yang begitu mencintai negeri ini sampai-sampai tak memikirkan dirinya sendiri :-)

      sukses kontesnya ya, Rie :-)

      ReplyDelete
      Replies
      1. jiwa para pahlawan sejati banget ya Mbak:)

        Delete
    25. Kereen Jeng Ririe mengungkap sepi ing pamrih dalam 63 kata. Salam

      ReplyDelete
    26. Benar2 Pejuang Tangguh. . . :)

      ReplyDelete
    27. Padat, tapi dalam. Salut dan mantabs! ^_^

      ReplyDelete
    28. Bantuan tunai langsung sementara lebih banyak salah sasaran, hanya jadi bancakan para kroni-kroni pemangku jabatan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. yups, sptnya mmg BLt msh bnyk penyimpangan

        Delete
    29. Sesosok pejuang yang perlu kita contoh semangat dan kepeduliannya terhadap tanah air ini

      ReplyDelete
      Replies
      1. jempol deh buat sosok spt spt mbah karyo

        Delete
    30. Mbah Karyo pance oye.....!

      Salam wisata

      ReplyDelete
    31. padat, singkat, mengena,,semoga sukses mbak kontesnya :)

      ReplyDelete
    32. masih ada orang di negeri ini yang setulus mbah karyo :')
      jujur mbak rie, saya ingin bertemu dgn orang-orang seperti itu, yg tidak pernah menyerah dalam hidup dan tidak mau meminta-minta :''')

      ReplyDelete
      Replies
      1. sebenarnya, saya juga HANYA pernah lht sosok veteran yg berjiwa spt Mbha Karyo di TV mbak. Pas ada liputan ttg para veteran yg hidupnya jauh dr sejahtera tapi tak ada yg mengeluhkan keadaannya

        Delete
    33. Yang bener2 'miskin' aja ga mau nerima, eh ini orang2 pada ngaku miskin biar bisa nerima... Hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. kebanyakan malah ngaku-ngaku miskin tuh biar dpt BLT

        Delete
    34. Kontes yang sangat ramai sekali ya, banyak pesertanya. Semoga anda menjadi pemenangnya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. aamiin, setidaknya sdh bisa meramaikan dulu

        Delete
    35. Mbah Karyo 80thn yah Mbak? bukan 63 yah?

      sukses GA nya yah Mbak ;)

      ReplyDelete
      Replies
      1. yg hrs 63 kan jumlah katanya mbak #yg saya pahami sih

        Delete
    36. Begitulah mental veteran yang sesungguhnya! Rela berkorban meski tak dapat imbalan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. semoga demikian juga mental para generasi mudanya ya:)

        Delete
    37. namanyan sama kayak mbahku "Mbah Karyo"

      ReplyDelete

    Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
    Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

    Komentar terindikasi SPAM atau yang mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

    So, be wise and friendly.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad