WHAT'S NEW?
Loading...

Typography & Vektor Special [teruntukku]

Sudah hampir dua minggu tanpa posting, berasa ada gaung rindu yang bertalu-talu, hayyahhh prolog alay MODE ON. Langsung saja Bismillahirrahmaanirrahiim setelah sekian sela waktu semi hiatus, iyaahhh saya menyebutnya ‘semi’ hiatus karena sesekali masihlah melihat-lihat ‘rumah’ ini. Dan selalu masih ingin menulis postingan, entah sampai kapan saya akan masih berstatus "semi hiatus" ini, jadi mohon maaf untuk semuanya yang sempat singgah dan menyapa saya disini jika Blogwalking nge-DROP drastis. Ternyata Saia memang belum bisa kalau harus totally hiatus, jadilah ini curi-curi kesempatan diantara ‘keributan’ di off line. Sekedar mengobati kerinduan hati saya sendiri untuk menulis, sekaligus agar tangan ini tidak kaku kalau kelamaan tidak menulis. Eh, masih menulis ding tapi soal kerjaan.

Dengan segala keriangan hadir kembali dalam tulisan ini, maka dengan segenap rasa haru dan bahagia plus tersanjung banget pastinya, saya dengan sengaja memajang Cinderamata yang dibuat khusus oleh Mas Rudy Arra dan bagi yang belum sempat berkenalan dengan Mas Arra ini silahkan klik http://rudyarra.blogspot.com/  dan selamat menikmati sajian dirumahnya. Tulisan-tulisannya yang mengalir lepas, ringan, bernas dan pastinya tidak berkepanjangan kayak tulisan Saia, memberikan kekhasan seorang Arra. Dan tak hanya tulisannya yang berciri khas ‘that Arra is” tapi juga hasil karya Typography yang awesome. Konon katanya satu typography untuk foto ukuran setengah badan  membutuhkan waktu hampir 4 jam untuk menyelesaikannya. Tak salah dunk jika saya jadi membayangkan, berapa gelas kopi ya yang diminum Mas Arra saat serius membuat karya typography-nya? Weeee...ngacau deh saia, biar gak makin ngacau maka inilah karya special Typography yang khusus diperuntukkan buat si Ririe Khayan ini.

So WOW kan karya Typograhpynya? Adakah yang tertarik untuk memiliki foto gaya Typograhpy seperti  ini? Silahkan contact beliau, atau sekaligus bisa berguru sapa tahu nanti diantara yang sudah bisa Typograhpy seperti Mas Arra akan ada yang berikhlas hati membuatkan saya Typograhpy untuk foto full diri Saia #ada udang dibalik rempeyek dwehhh!.

Sebagai konfirmasi, truely saya memang penyuka warna biru [tentunya juga suka warna-warna lainnya] sehingga seringnya tanpa kesengajaan saat beli-beli getu pilihannya jatuh pada warna biru. Lha kalau tulisan saya modelnya panjang-panjang memang benar banget. Jika disebut cerdas...terima kasiiih. Isinya detail, ya bisa jadi lha tulisan panjang kan biasanya nulis apa saja walau mungkin nglantur dan gak nyambung. Tulisan yang sistematis, kalau yang ini masih sangat-sangat jauh karena kebanyakan kebawa masih doktrin asa pengen bisa jadi penulis yang enak dibaca tapi masih beluuuuuum juga bisa neh. Dan yang membuat saya speechles adalah apresiasi mas Arra “tulisan Mbak Ririe ini yang meng-inspirasiku”, untuk poin ini jujur banget saya perlu membaca berulang-ulang demi memastikan bahwa Mas Arra tidak salah ketik atau saya yang GeEr over dosis sehingga salah membacanya. Some How, iya sih terlanjur ada rasa GeEr juga sampai wajah saya yang aslinya sudah merah merona makin mirip seperti kepiting rebus #semoga gak ada yang nyiram saya dengan saos sambel saja.

Nah, selain bingkisan istimewa dari Mas Arra...saya pun sengaja banget untuk pamer cinderamata yang tak kalah specialnya yang diberikan oleh Mas Hasrulz yaitu berupa karya vektor. Dulu sempat dipublish di Fbnya tapi saat saya mau ambil link-nya untuk saya taruh disini kok ndilalalahh gak bisa saya temukan di timeline-nya. Dan vaktu saya trace lagi kerumahnya http://www.srulz.blogspot.com/Srulz, saia juga kehilangan keberadaan vektor khususnya buat saya ini. Tapi untungnya kala Una ngasih tahu tempoe doeloe, saya pun segera mengangkutnya dengan semangat ’45 sehingga sekarang bisa saya pajang juga di sini.


Buat Mas Arra dan Mas Hasrulz, yang bisa saya sampaikan adalah deeply terima kasih dan semoga persahabatan di blogspere ini mengkayakan kita dalam jalin silaturahim yang makin baik dari waktu ke waktu. Banyak teman bikin hidup makin penuh warna dan semoga kita bisa makin happy blogging.

Oh Iya, seterkaitan dengan berbagi kebahagiaan ini..Alhamdulillah akhirnya Allah Azza wa Jalla memberi saya kesempatan untuk membukukan tulisan saya dalam sekeping buku sederhana Mozaik Kinanthi yang desain covernya khusus dibuat oleh kakak saya Mas Insan Robbani

Dalam rangka berbagi kebahagiaan ini saya pun ingin membagikan dua buku Mozaik Kinanthi untuk dua blogger [terpilih] yang memberikan alasan kenapa bersedia menerima Mozaik Kinanthi ini. Hemmm, tentunya buku sederhana ini pun masih sangat banyak butuh kritik, saran dan koreksi.  So, who the two bloggers really wanna my first book? Saya tunggu sampai tanggal 28 Nopember 2012 jam 23.59 WIB.



Notes:
  1. para pemberi Endorsement hanya boleh berkomentar tapi tidak ikut dalam penilaian yang berhak mendapatkan bukunya yaaa. There is already surprissed for you guys...[semoga bisa segera mengirimkannya]
  2. Dan bagi yang berminat untuk order silahkan kunjungi www.leutikaprio.com kemudian search Mozaik Kinanthi dan belilah sebanyak-banyaknya. Hehehhe....#iklan mulai ditayangkan!



Blogging and Do [Other] What?

Entah sudah berapa kian [ribuan?] kali malam minggu menghamparkan romansanya dan bagi Saia malam minggu hanya beda nama dengan malam – malam hari lainnya, plus esoknya merupakan hari libur, That’s it. Karena dari sejak masih unyu belia serta ingusan, saya tidak punya acara khusus yang sengaja dipersiapkan untuk malam minggu. Just let it flow and take it as ussual Bismillahirrahmaanirrahiim yang sedikit special ya bisa begadang tanpa beban karena esoknya bisa ngrapel lembur tidurrrr.....hehehehe. Jika gak ada jadwal mudik atau another long trip, maka sejak mengenal dunia blogging, malam minggu seringnya ya spending long time bersama my lovely netbook. Blogging dengan berbagai variasinya: Blogwalking dan njawab comment.

Namun, Blogging  dengan mengandalkan koneksi modem paket ‘friendly’ tentu sudah pada paham seperti apa laju kecepatannya. Yang jelas tingkat kecepatannya jauh banget dari gerak benda yang jatuh dari ketinggian 1000 Km atau sebongkah batu yang menggelinding dari lereng yang memiliki kemiringan sudut lebih kecil dari 30 derajat. Nah biar tidak terbawa boring dan atau jadi senewen, maka beberapa hal pun saya lakukan saat blogging antara lain:
Aktifitas blogging bersama kopi
Kopi teman yang asyik saat Blogging
1Menulis
Pastinya dunk blogging itu menulis ya? Kan untuk blog walking dan reply comment HARUS menulis ? Ehmm, maksud saya menulis ini adalah menulis draft di kompi, bisa berupa naskah untuk kompetisi tertentu, bikin postingan [jika ada ide untuk nambahi entry blog], nulis cerpen [yang masih belum bisa ajeg sampai sekarang], dll dsb dst.
2. Mendengarkan Musik/lagu
Kalau kegiatan mendengarkan lagu/musik ini hukumnya semi wajib. Netbook running ON maka alunan musik pun berkumandang dan seringnya sih dari radio yang stay turn pada satu channel kemudian dibiarkan bebas mengudarakan siarannya. #Baiknya Saia kan? Gak protes apapun menu siaran radionya? Memang tidak selalu alunan lagu dari radio, kalau lagi pengen mendengarkan ragam lagu sesuai hati nurani ya saya nyalain winamp kuk.
3. Mendengarkan Film
Ini mungkin agak aneh tapi sesekali juga saya melakukannya. So, pick one of my movies collection kemudian di play dan ditinggalin blogging. Maksud SOK kerennya sih buat melatih listening bahasa Inggris, meski pada kenyataannya lebih banyak conversation yang tidak tersimak dengan baik di telinga saya tuh dan alhasil sampai sekarang listening skill saya masih amburadul deh.
4. Chatting
Nah yang ini neh, yang beberapa waktu lalu bahkan sempat booming dengan chat conference antara Saia, Una, Mbak Al dan Mas stumon. Tapi belakangan ini sudah mulai jarang, kayaknya lagi pada sibuk dengan rutinitas barunya dan masih perlu adaptasi, terutama si Mas Stumon yang saat ini menjadi makhluk hutan di pedalaman Kalimantan tuh #semoga stumon gak baca neh
5. Ngobrol/telpon/SMSan
Lha kalau ada bonusan telpon/sms kan sayang jika tidak dimanfaatkan? Jadi seru deh sambil ngobrol sana-sini sehingga blogging yang nyendhat-nyendhat pun tetap seru euy.... Etapi kadang ada juga sih teman yang lagi butuh teman curhat [in serious problem], kan gak friendship jika ada yang butuh teman ngobrol tapi di cuekin?
6. Membaca
Acara membaca buku lumayan berkurang intesitasnya dan dalam rangka menjaga euforia spirit membaca, maka pilihan membaca buku pun menjadi solusi alternatif di antara kegiatan blogging.
7. Minum Kopi
Saya yakin, yang melengkapi acara bloggingnya dengan ditemani segelas/cangkir kopi sangat banyak. Saya bukan coffeeholic, tapi memang blogging ada yang kurang jika absen dari sajian kopi panas. Iya sih, gak setiap hari tapi sering lah. Lagian minum kopi jika gak addict kan bisa membawa pengaruh baik untuk kesehatan tho? #cari-cari pembenaran!
8. Makan Buah
Laper saat blogging? Apalagi jika makan sorenya diwakilkan dengan makan siang? Inilah habit saya yang baik lebih suka makan buah saat malam daripada gak makan. Ya paling sebuah apel, pear atau mangga sudah cukup kok. Kalau lagi gak ada stock buah yaaaa...minum air putih saja yg banyak sampai kembung.
9. Tiduran sampai ketiduran
Last option, jika sudah capek dan koneksi masih LoLa....tinggal tiduran hingga ketiduran deh.

Demikianlah beberapa aktifitas dalam menikmati blogging dengan modem yang kemayu sehingga blogging tetap funtanstic pastinya. Apalagi jika blogging saat malam minggu yang long duration neh. Nah, apa saja kegiatan “semi multitasking” yang anda lakukan saat blogging? 
“ Yang sudah berlalu memang tak akan bisa direngkuh kembali, bukan ia-nya pupus tanpa jejak. Walau sketa baru tlah menjelma dalam genggam, sekemilau apapun kebaruan tersebut, sesekali bayang lama akan menghiaskan dioramanya karena arus rasa tak ada yang bisa mencegah alirannya. Dan kenangan kesilaman pun akan tetap memiliki ruang tersendiri pada bingkai angan-angan...”





Note: Harap maklum Epilognya kembali nglantur !

Oktober [bertabur] Berhadiah

Pada awal-awal mengenal dunia blog, Saia memang bisa dibilang gak ikut-ikutan kontes karena belum tahu. Setelah beberapa waktu dan mulai menyempatkan Blogwalking, mulai kenal istilah “banci Kontes” lupa di blog siapa dulu saya kali pertama mbaca istilah tersebut. Tapi apapun istilahnya, ikutan kontes tentu memiliki keistimewaan tersendiri. Awal-awalnya sekedar ikut-ikutan, kemudian mulai belajar memperbaiki tulisan dengan melihat-lihat para pemenang kontes. Bismilllahirrahmaanirrahiim berapa banyak kontes yang saya ikuti, tentu gak apal. Dan setiap ikutan kontes lumrah dunk jika berharap bisa menang. Tapi kalau merasa menang saat submit sebuah kontes, jujur saya jarang punya feeling menang saat ikut kontes.

Ikutan kontes dan aneka kompetisi baik di blog maupun media media social lainnya, modal awal saya ya lihat temanya. Kalau sekiranya bisa adjust bikin tulisan yang sesuai tema yang ditentukan tentunya saya dengan penuh semangat ikut walau tak jarang tulisan saya ecek-ecek duang sih. Mendingan lah buat ajang melatih kemampuan menulis. Dan selama saya ikutan kontes di jalur cyber ini, baru Oktober ini yang menorehkan keberhasilan banyak [lha lebih dari satu kemenangan kan artinya banyak tho?]. Memang Eventnya tidak dalam bulan Oktober, hanya announcement dan hadiahnya yang di bulan Oktober. Tulisan Oktober [bertabur] hadiah pun sengaja saya planningkan untuk publish dalam rangka berbagi kebahagiaan sekaligus semoga bisa jadi penyebar semangat buat lebih hepi blogging dan antusias menulis.

Baiklah, inilah serombongan hadiah yang saya terima di Bulan Oktober kemarin, secara urut dari hadiah yang baru datang:

1. Event prestisius yang diselenggarakan Pakdhe “http://www.ririekhayan.com/2012/10/cara-mencegah-dan-menanggulangi-tawuran.html” secara tak terduga postingan saya bisa meraih juara pertama. Saat di sms Pakdhe hari kamis [sebelum berangkat mudik lebaran idhul Adha], saya mikirnya sebatas termasuk termasuk pemenang dalam kontes tersebut saja. Gak ngira kalau saya menang juara 1 dan hadiahnya buaaanyak. Baru kepikiran saat Pakdhe nanyak ukuran baju? Langsung menuju http://tamanblogger.com/blogging/konteskuis/daftar-pemenang-kontes-unggulan-indonesia-bersatu dan tararararaa...Alhamdulillah saya dinyatakan sebagai juara pertama. WOW speechless bisa jadi juara di event-nya Pakdhe yang prestisius tentu SESUATU banget. Dan aneka hadiahnya: Buku Rara Mendut [Trilogi] yang super tebal, Batik sarimbit [yang sempat bikin saya bingung untuk nentuin size baju Pria] dan Pie Bali yang seru dinikmati rame-rame orang sekantor. So AweSome deh hadiahnya...terima kasih Pakdhe dan semua sponsor.

2. Dari event Statom di Fbnya leutikaprio: “ Jika Kemarau mengikis hujan dalam musim panas panjang, tapi hujan akan tetap datang dan datang lagi, karena hujan adalah lambang kesetiaan... Saat dia jatuh meresap, hujan tidak benar-benar hilang, hujan tetap ada mendukung kegairahan hidup dengan caranya yang indah meski tak menampak.” Terpilih sebagai STATOM of the month untuk edisi September dan berhak mendapatkan 3 buku plus voucher penerbitan buku [hemm....jadi trigger untuk negumpulin tulisan lagi untuk diterbitkan]

3. Di inbox oleh admin susu Produgen yang ngadain lomba bikin puding, maka saya pun iseng-iseng ikut. Lha bikin puding kan gak ribet, tinggal dicampur-campur saja, kemudian kasih air dan direbus. Saat bikin puding sengaja bikin banyak varian dan kebetulan pas lebaran jadi banyak pasukan ‘sapu bersih’ di rumah deh. Pernah saya posting http://www.ririekhayan.com/2012/08/oleh-oleh-lebaran.html tapi yang ikutan lomba saya kasih  judul “The Banana Orange puding dengan Vla Produgen Plain”. Puding acak kadut ini masuk dalam 20 pemenang hadiah hiburan yang mendaptkan lunch box Lock & Lock sebanyak 3 pieces.

4. Bernostalgia dengan Agustusan di http://www.seratpelangi.blogspot.com/2012/09/histeria-lomba-agustusan-mindahin-belut.html yang diselenggarakan Bunda Sumiyati menang juara harapan 1. Histeria lomba nangkap belut tahun 2010 membawakan saya hadiah buku Antologi yang berjudul "Palingan Garuda" dan Jilbab Paris warna merah maron serta perdana Indosat. [Lupa nyimpan file dokumentasi, jadi feature hadiah pinjam dari sang empunya hajat]
Gambar pinjam dari Bunda sumiyati
5. Tas HP yang diselenggarakan saat moment Ramadhan yaitu membuat ucapan Idhul Fitri. Event promo, yang menyediakan 600 tas HP untuk ucapan Idhul Fitri yang di eprup oleh admin Fbnya. Hadiahnya berupa tas lipat yang saat dibuka lipatannya berubah jadi tas yang lumayan besar #bisa diisi pakaian yang banyak kalau mau minggat lho?

Nah, serunya ngeblog dan ikutan kompetisi kan? Kalau gak menang ya tetap oke-oke saja. Setidaknya sudah bisa berpartisipasi as the well...soal hasil, kan minimal saya sudah mengambil kesempatan untuk meng-explore skill writting tho? Etapi masih penasaran untuk submit di VOA lagi ding...harus pilih-pilah news di VOA yang bisa di explore buat kirim untuk ikutan Kompetiblognya lagi #Ikutan Una neh yang masih semangat nulis untuk VOA meski sudah nyabet si mungil Ipad-nya

Bertoleransi dengan Rasa [sedih]

Janji setia matahari untuk terbit setiap hari, sesekali kahadirannya tak menampakkan wajah cerahnya, kadang sesaput awan menghalangi hangat cahaya paginya. Purnama juga tak selalu mendispersikan spektrum sinarnya secara penuh, kala-kala garis edar menempatkan rembulan di balik bayang cakrawala. Bismillahirrahmaanirrahiim, dinamika kehidupan, dan pasang surut impian serta harapan, idealnya semua tentu berharap everything gonna running well.

Tapi hidup bukanlah hidup jika tak ada ujian. Tak akan tahu nikmatnya keberhasilan jika tak pernah mengalami jatuh dalam kegagalan. Dan tidak  ada yang bisa lepas dari rasa sakit/sedih dalam hidup ini ketika kenyataan tak seramah yang diharapkan. Sehebat apapun orang tersebut, ketika hal dan peristiwa terjadi diluar dugaan/harapan dan sifatnya tidak menyenangkan, maka reaksi kita adalah sedih atau kecewa [semoga tidak sampai sakit hati ya?]. Zona perasaan yang teraduk dan hati yang tercabik, tak jarang kadang membuat kita merasa jadi orang yang paling sengsara di dunia. Seburuk apapun persoalan yang menempatkan kita pada kondisi tidak “nyaman” tersebut, semoga akal dan nalar tetap bisa bertahan pada fungsinya: it’s just part of lessons that will bring us much stronger and hopefully more wise.

Pada saat kita terpuruk, terjatuh dan gagal, kita menemukan apa yang kebanyakan orang sadari: Dalam hal rasa sakit secara emosi, kita bisa lari . . . tapi tidak bisa menghindar. How far we run, how deep we hide…we’ll never can reject it. Kalau mengalami tragedi dan kenyataan yang out of the expectation, kebanyakan orang [pastinya SAIA juga] tidak dengan mudah menerima dan menyambut emosi yang datang menggelombangkan rasa yang menyakitkan ~ paling tidak untuk sementara. Sebelum kita bisa “sembuh” kembali, kita harus menghadapi dan mengalami rasa sakit tersebut.

Ingin sembuh dengan cepat? Siapkan toleransi yang besar terhadap rasa sakit: jalani proses untuk ikhlas. Karena Ikhlas menerima kenyataan [yang tidak sesuai harapan] merupakan proses dan butuh waktu. Bahkan buah yang jatuh dari pohon pun butuh proses dan waktu. Kalau kita belajar untuk menghadapi, merasakan, dan menerima rasa sakit, maka rasa tersebut akan menjadi semakin kecil, sampai akhirnya menghilang, gone with the wind…just believe or try it !


Ketika kita ‘menikmati’ rasa sakit sama dengan menghadapinya dan artinya kita sedang dalam proses penyembuhan karena semakin kita acuhkan, justru semakin menumpuk dan bisa berakibat fatal pada psikologis. Jangan halangi rasa sakit, biarkan mengalir dan mengarus dalam khazanahnya seperti ombak yang  akan menghempaskan gelombang rasa sakit yang sangat besar. Di saat seperti ini, air mata bisa jadi salah satu hal baik dan perlu!

Kalau sedang menghadapi hal berat, penting sekali untuk tahu ada pilihan duduk dan menghadapi rasa sakit dengan segera. Berusaha menghindari rasa sakit, sedih atau kecewa malah akan merasakan sakit yang lebih besar lagi nantinya dan justru menunda tahap penyembuhan. Dari buku yang berjudul The Buddha and the Terrorist, “Rasa sakit adalah bagian dari kehidupan. Dengan menerima, intensitasnya akan berkurang. Jangan tolak rasa sakit. Penolakan akan rasa sakit malah membuat kita lebih gelisah dan bisa berakibat pada rasa takut. Takut akan rasa sakit lebih buruk dibanding rasa sakit tersebut. This pain will pass.”

Manakala kita memaksakan diri untuk menghindari rasa sakit dan sedih, ingatkan diri kalau takut akan rasa sakit lebih buruk dibanding rasa sakit itu sendiri. Saat rasa sakit mulai memasuki pikiran, let it flowing. Jangan lawan airmata untuk menetes, jangan takut disebut cengeng jika kita menangis untuk sesuatu hal yang memang normal kalau menangis. Menangis karena sebuah peristiwa yang menyesakkan dada sangat jauh berbeda dengan tangisan yang cengeng. Kalau perlu, berikan waktu pada diri untuk bersedih.

Hidup belum berakhir, seperti berbagai tantangan hidup, mengalami dan mengatasi rasa sakit bisa menghadiahkan kedalaman emosi dan perspektif yang tanpa kita sadari sudah tersimpan selama ini dalam diri. Menerima rasa sakit memang menakutkan. Kemungkinan untuk tergoda dengan pengalihan lewat alkohol, pil tidur, atau bahan adiksi lainnya sangat besar. Tapi percayalah pengalihan rasa sakit tersebut hanya akan memperparah rasa sakit itu sendiri.

Jika kita berada pada situasi yang sulit, mengalami kondisi yang biasa kita sebut “kegagalan” sebenarnya adalah jalan bagi pendewasaan diri kita, tempaan yang akan membuat kita lebih kuat. Tentu jangan lupa, terapi diri dengan doa dan penyerahan diri hingga merasuk hati. Ehm, tapi sebaiknya jangan memunajatkan doa minta TUHAN untuk membolak-balikan hati. Memang Allah SWT yang Maha Tahu akan memberikan apa-apa yang kita butuhkan. Tapi dalam konteks yang lain, bahwasanya Allah SWT pun mengabulkan do’a berdasarkan permintaan hambaNYA. Maka bisa jadi ketika memohon dibolak-balikan hati, jangan heran ketika hari ini sudah confidence terhadap sebuah keputusan [yang sudah melalui serangkaian proses perenungan, pertimbangan dan doa juga], tiba-tiba beberapa waktu kemudian jadi berbalik ragu dan bimbang oleh munculnya friksi kecil yang sebenarnya it’s not big deal dalam keputusan yang telah dibuat sebelumnya.

Maka jauh lebih efektif jika narasi doa kita adalah diberikan hidayah dan kemantapan hati pada pilihan yang terbaik menurutNYA serta diRidhloNYA dunia-akherat. Sehingga halangan, hambatan dan friksi model apapun [selama tidak bersifat fatal yang menampak di kemudian waktu], tak akan membuat hati kita gentar, langkah menjadi surut atau lari ke lain hati....#Endingnya nglantuuurr, hehehehee....have a great day, always!


Note: Re-Type This entry

Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari


Kulit adalah salah satu bagian tampak langsung dari diri kita yang menjadi perhatian utama karena mendominasi  dalam penampilan. Bismillahirrahmaanirrahiim, kulit  yang sehat dan cantik alami memang dambaan semua orang, apalagi bagi kaum hawa. Pada saatnya, kondisi kulit akan berubah dari masa ke masa baik secara fisiologis maupun karena pengaruh berbagai faktor lainnya. Dan seiring bertambahnya usia maka kemampuan kulit untuk meregenerasi sel-sel kulit pun akan membentuk grafik yang berkecenderungan menurun.

Proses menua pada kulit maupun pada organ tubuh lainnya adalah proses alamiah yang akan dialami oleh semua orang, it’s completely nature. Seiring bertambahnya usia, maka kerja metabolisme tubuh akan melambat. Demikian pula dengan regenerasi kulit. Saat usia remaja hingga usia 20-an regenerasi sel-sel kulit terjadi pada lapisan epidermis setiap 28 hari, dan ketika memasuki usia 30, regenerasi kulit terjadi setiap 40 hari. Akan tetapi proses awal penuaan kulit tersebut pada setiap orang tidak sama. Untuk orang-orang tertentu proses penuaan kulit dimulai sesuai dengan usianya. Sedangkan lainnya, bisa terjadi lebih lambat dari usianya atau malahan lebih awal (penuaan dini). Mereka yang mengalami proses penuaan lebih lama dari usianya, seringkali digolongkan orang yang awet muda. Proses menua pada kulit  seiring bertambahnya usia, proses awal penuaan kulit ini masih bisa dihambat jika kita membiasakan diri untuk melakukan treatment secara internal dan ekternal secara selaras sehingga mendukung proses regenerasi  kulit.

The main Point of internal step, merupakan aspek yang secara general dan integral merupakan mata rantai utama yang menjadi pondasi dasar bagi kesehatan tubuh kita, termasuk kulit tubuh. Hal ini sangat ditentukan oleh pola hidup sehat, baik dari pola makan maupun life style kita, yaitu:
1.      Minum air putih yang cukup, yaitu sekira sampai 2 liter dalam sehari.
2.      Gemar makan sayur dan buah  serta minum susu setiap pagi
3.      Melengkapi dengan mengkonsumsi multivitamin.
4.      Dan saya memang tidak suka merokok, gak suka alkohol dan tidak tertarik narkoba.
5.      Juga membiasakan diri melakukan olah raga, minimal jogging setiap pagi/sore
6.      Serta, pastinya Positif thinking dan Keep in good behavior

Dan yang merupakan partner sinergis untuk step internal di atas, Perawatan kulit secara External tentu bukan hal baru bagi kita semua, apalagi bagi kaum wanita yang secara fitrahnya tentu menginginkan tampil prima dengan kulit yang sehat dan cantik terawat. Expectation inilah yang seringkali masih diimplementasikan secara kurang  proporsional atau bisa jadi over reaction sehingga tak jarang kita mendengar statement: beauty is expensive karena mind set dalam mendefinisikan cantik masih dominan mengikuti main frame: Kulit yang putih! Tidak heran jika sentra-sentra beauty clinic pun kewalahan melayani order “memutihkan” kulit sehingga tak jarang praktek dilapangannya jadi “mengesampingkan” aspek safety dan healthy.

Menurut saya, kulit yang cantik adalah kulit yang sehat, segar, dengan kelembaban yang terjaga. Dan saya confidence bahwa siapapun bisa memiliki kulit cantik yang menawan ASAL mau membiasakan diri melakukan perawatan kulit secara seimbang di saat siang maupun malam hari. Perlu digarisbawahi pentingnya perawatan kulit tubuh pada malam hari ini sebagai langkah simultan dari perawatan kulit saat siang hari. Seperti kita ketahui bahwa persepsi yang masih jamak diantara kita adalah menjaga dan merawat kulit HANYA cukup di siang hari karena ‘multiple attack’ dari luar terhadap kulit yang dominan terjadi di siang hari, seperti paparan sinar UV, pergantian cuaca yang ekstrim, debu dan udara yang berpolutan kompleks, serta sering berada di ruangan ber-AC, merupakan serangkaian faktor eksternal yang secara significant berpotensi menjadi sumber degradasi kualitas kesehatan kulit.

Berbagai variabel yang ‘menyerang’ kesehatan kulit di siang hari memang harus kita sikapi dengan memberikan perawatan dan perlindungan terhadap kulit di siang dengan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit serta aman bagi kesehatan kulit. Dan seyogyanya konsentrasi untuk melakukan serangkaian treatment kulit disiang hari  tersebut tidak membuat kita  ALPA diri untuk memberikan perhatian terhadap pentingnya perawatan kulit tubuh pada malam hari secara seimbang. Kenapa perawatan kulit tubuh pada malam hari memegang peranan yang tak kalah pentingnya dengan siang hari? Jawabnya adalah karena malam hari merupakan waktu yang tepat untuk “re-charge” kulit adalah malam hari menjelang tidur. Sebab, mekanisme regenerasi kulit tubuh terjadi secara optimal pada saat kita sedang tidur yaitu malam hari. Maka selain diperlukan kuota istirahat cukup, yaitu tidur delapan jam semalam, tentu sangat penting untuk memakai night cream yang bisa membantu proses regenerasi kulit sehingga memperlambat tanda-tanda penuaan sehingga memberikan manfaat secara jangka panjang.
Pertanyaannya kemudian adalah, ada berlimpah merk night cream yang beredar dipasaran "Manakah merk yang cocok untuk kita ya?"

Setelah melalui serangkaian riset comprehensive, maka rumah cantik citra pun memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut dengan menghadirkan produk yang sangat mendukung perawatan kulit di malam hari yaitu Citra Night Whitening yang memiliki formulasi aman untuk merawat kulit dimalam hari dengan berbagai kemudahan dan manfaat yang dapat kita ambil. Citra Night Whitening merupakan body lotion khusus pemakaian malam hari yang diformulasikan dari ekstrak Mulberry dan Minyak Biji Anggur serta berbagai Bahan Alami Lainnya. Semua bahan-bahan tersebut dipilih secara selektif dan diproses secara hygiene menggunakan teknologi canggih sehingga terciptalah Citra Night Whitening yang mampu memberikan bantuan extra untuk memperbaiki kulit tubuh kita karena:
  1. Ekstrak Mulberry dengan kandungan resveratol yang sangat efektif melawan tumor pada kulit, payudara, paru-paru, prostat serta kaya akan vitamin C dan terdapat jenis antioksidan juga yang dapat membersihkan polutan dalam tubuh. Sehingga totally pemilihan Mulberry ini sangat berkhasiat dalam menutrisi kulit menjadi lebih cerah nan segar serta sehat pastinya.
  2. Minyak Biji Anggur yang kaya akan kandungan antioksidan dan asam lemak esensial merupakan suplemen dasar bagi kulit agar mempertahankan elastisitasnya sehingga membuat kulit tampak awet muda lebih lama.
  3. Dan bahan alami lainnya yang juga memiliki peran aktif dalam melengkapi daya magis  Citra Night Whitening sebagai night cream yang eligible untuk dipilih sebagai produk perawatan kulit yang bisa membantu proses regenerasi kulit lebih optimal. Dari informasi ingredient Citra Night Whitening dapat kita ketahui bahwa selain kandunagn utama ekstrak Mulberry dan Minyak Biji Anggur, juga terdapat mineral oil, water, glycerin, Morus Alba root extract, vitis vinifera [grape] seed oil, dll, yang semua bahan-bahan tersebut merupakan senyawa yang memiliki efek reaktif untuk membantu kulit tubuh dalam meningkatkan proses pergantian kulit lama menjadi kulit baru yang lebih sehat dan kencang.
Dengan pemakaian Citra Night whitening secara rutin, maka kita telah mengambil langkah cerdas one step for healthy and beauty skin, karena di dalam body lotion ini mengandung dua agent utama yang dibutuhkan untuk proses regenerasi kulit yaitu: Agent Antiaging dan anti oksidant. Dengan adanya dua agent penting ini maka secara simultan proses regenerash akan mengarah pada zona keseimbangan fungsional kulit yang kondusif sehingga kondisinya cukup elastis, kencang, lembab dan berwarna cerah untuk kurun waktu yang lebih lama.

Jadi sebenarnya tidak sulit dan tidak butuh biaya mahal untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Kita hanya perlu membiasakan diri berpola hidup sehat, tidak malas merawat dan membersihkan kulit kala siang hari dan melanjutkannya dengan secara ajeg melakukan perawatan kulit saat malam hari dengan mengusapkan body lotion Citra Night whitening di seluruh tubuh sehabis mandi sore. Pentingnya perawatan kulit tubuh pada malam hari dengan Night Cream yang cocok deng`n jenis kulit memang harus mendapatkan perhatian kita. Citra Night whitening bisa jadi alternatif produk Night Cream yang reliable untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, elastis dan terjaga kelembapannya. Dan pastinya juga tetap perlu diresapi bahwa menjadi cantik yang sejati adalah memiliki karakter dan kepribadian yang berlandaskan kemuliaan hati sehingga membawa manfaat bagi sesama dan lingkungan.



Postingan ini diikutsertakan pada kompetisi blog Citra Night Whitening Yang diselenggarakan oleh rumahcantikcitra  bekerja sama dengan BlogDetik


Article References:
www.rumahcantikcitra.co.id
www.vemale.com