Internet Membuat Bisa Gaya Dan Lebih Maju

Internet Membuat Bisa Gaya Dan Lebih Maju. Perkembangan teknologi IT yang demikian pesat membawa kita pada era digital, idealnya memang diharapkan masyarakat bisa menjadi pengguna yang bijak. Menutup diri dari perkembangan teknologi (apalagi internet) justru akan menjauhkan kita dari dinamika peradaban sehingga kita menjadi sosok yang tidak up to date

Bismillahirrahmaanirrahiim, semarak social networking sebagai salah satu bagian sayap dunia internet yang menghipnotis ratusan juta (atau milyaran?) penghuni planet bumi ini dalam dunia digital. Facebook, twitter, blogger, Friendster, Messenger etc, sudah menjadi kebutuhan untuk menjalin komunikasi dengan keluarga, teman dan partner bisnis, bahkan juga untuk mendukung pekerjaan.

Internet telah banyak mengubah life style dan bergerak bebas tak ada batasan ruang dan waktu, dimana dampaknya sangat heterogen. Segala sesuatu tentu memiliki dua sisi yang berbeda, tinggal bagaimana kita memilih sisi mana yg hendak kita explore dan optimalkan. 
Memperdebatkan dan mempermasalahkan sisi negative internet tidak akan menghentikan kecepatan perkembangan teknologi sebagai hasil kreatifitas akal dan tuntutan kebutuhan manusia seiring perkembangan jaman
Saya lebih setuju jika internet di posisikan sebagai salah satu sarana informasi yang XLangkah lebih maju untuk mengakses kebutuhan informasi, berkomunikasi dan berinteraksi secara tanpa batasan ruang dan waktu. Dengan potensi internet yang memiliki kelebihan tingkat kecepatan dan penggunaan yang besifat flexible, maka sangat membuka kesempatan bagi kita untuk men’download’ point plus yang terdapat dalam media cyber ini sehingga XLalu gaya XLangkah lebih maju

Saya lebih suka menganggap internet dalam konteks Membuatku XLalu gaya XLangkah lebih maju dalam cakupan penerjemahan dan segmentasi aspek yang comprehensive, yaitu dalam rangka peningkatan kualitas dan capability diri untuk eksistensi di era global ini secara lebih progress. 

Bahwa dengan karakeristik internet sebagai sumber informasi yang menjangkau seluruh dunia dengan beragam informasi yang bisa di akses secara cepat, mudah dan murah adalah sangat potensial untuk menjadi ‘literature’ meraih kesuksesan dengan akselerasi yang XLangkah lebih maju. 

5 hal ini bisa dioptimalkan dengan internet agar lebih maju dan memantapkan aktualisasi diri karena: 
  • Kemudahan untuk mengakses berbagai dukungan informasi dengan lebih cepat dan sesuai kebutuhan terkait dengan pekerjaan yang seringkali butuh data dan informasi dalam waktu yang relative singkat. Dan melalui Internet, saya belajar banyak hal (positive dan edukatif) sehingga bisa saya sebut internet sebagai "sekolah dan perpustakaan" terbesar di dunia.
  • Meningkatkan 'nilai' Social Networking lebih dinamis tanpa kendala ruang dan waktu serta tanpa mengganggu aktifitas utama. Silaturahim dengan teman-teman lama yang sebelumnya lost contact pun kembali sambung menyambung setelah membuminya fasilitas internet.
  • Hobby menulis yang dulu sempat stag dan vacuum cukup lama, sekarang mulai bisa di salurkan kembali melalui blogging dan menemukan teman-teman baru dari segala penjuru tanah air/manca negara yang asyik dan cool untuk berkorespondensi meskipun secara cyber dengan berbagai background sehingga bisa saling transfer ilmu dan pengalaman yang bisa mengkayakan diri. 
  • Tersedianya space waktu untuk expand pada hal-hal lain (daripada berjam-jam antri membayar taguhan listrik, air, telpon, asuransi dll yang sekarang bisa dilakukan lewat internet).
  • Sebagai media refreshing saat stress atau untuk memanfaatkan space waktu luang dengan melakukan browsing berbagai hal yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan seperti kesehatan, traveling, kuliner, music, film dll dalam hitungan detik bisa di peroleh. 
Jadi menurut saya kalau era sekarang tidak ada internet bisa membuat mati gaya. Maka, daripada kita menghabiskan waktu dan energy memperdebatkan sisi negative internet atau bahkan mengambil sikap antipati terhadap perkembangan dunia IT, hanya akan wasting time. 

Toh faktanya, perkembangan teknologi muncul karena tuntutan kebutuhan hidup manusia itu sendiri? Toh masih ada pilihan sisi baik dari internet yang bisa kita ambil manfaatnya secara maksimal demi menuju derajat hidup yang lebih baik. 

Bahwasanya internet sehat dengan segala daya magisnya, semua itu pada intinya kembali pada diri kita sendiri akan meng’klik’ pada pilihan XLalu gaya XLangkah lebih maju atau sebaliknya?


Tulisan ini diikutsertakan dalam :
#XLangkahLebihMajuBlog Writing Competition

Ririe Khayan

Assalamulaikum. Hi I am Ririe Khayan a Lifestyle Blogger and live in Jogya. I’m the Author Of Kidung Kinanthi, a Personal Blog about my random thought, parenting, traveling, lifestyle, & other activity as well as Personal & Working Mom Story. Kindly feel free to contact me at: ririekhayan(at)gmail(dot)com

57 comments:

  1. wuih, giveaway lagi... saya juga salut deh sama mba Ririe, banyak banget GA yang diikuti dan postingannya keren.
    Setuju banget mba dengan point2 mu tentang kemajuan teknologi Informasi.

    Kebutuhan yang tidak dapat ditolak, tinggal men-set pikiran kita untuk bisa menentukan mana kebaikan dan mana keburukannya. semua tergantung kita, ya ga mba?

    ReplyDelete
  2. sukses untuk giveawaynya ya mba....

    ReplyDelete
  3. @alaika abdullah: Pengennya semua event GA saya ikuti Mbak, tapi sayangnya gak memungkinkan. Kan frame'nya sudah ada kalau GA tinggal explore, jd ada DL yang bisa saya patuhi. Kalu bikin new entry bebas, perlu bertapa dulu tuh....heheheheee

    ReplyDelete
  4. @alaika abdullah: AMin,semoga dapat hadiah Umroh..*LHO???* asli bad sector kalau sudah kayak gini jawabannya.

    Btw, setidaknya dengan terposting entry ini maka proses'mengasah' pena menghasilkan 1 postingan. Pengennya bisa spt Mbak Alaika mengalir lancar kalau bikin tulisan...

    ReplyDelete
  5. Internet membuatku dati yang tidak aku tau sampai aku tau.

    Harus bijak juga menggunakanya, terutama untuk anak2, dari sisi kegunaan, manfaat dan juga pendidikan.

    ReplyDelete
  6. Internat sekarang, asalkan di gunakan dengan baik bisa membuat Xlangkah lebih maju.

    ReplyDelete
  7. Artikelnya menarik dan promotif, mudah-mudahan bagi penyelenggara dan dewan penilai, dianggap memenuhi syarat untuk dinominasikan. Saya juga pakai XL bila online mobile!
    Salam sahabat, my Dear..

    ReplyDelete
  8. @Amdhas: Kendali dan kontrolPemakaian internet ada dalam diri sendiri...

    ReplyDelete
  9. @digital magazine: internet yg kita gunakan sesuai kebutuhan akan XLangkah lebih cepat juga...

    ReplyDelete
  10. @Trenggalek Jelita: Amiiinn, promotif ya? eh, ada bakat jd marketing dunk...tengkyuuu

    ReplyDelete
  11. Internet adalah perpustakaan terbesar dengan milayaran literatur dari berbagai bidang. Kemudahan dan kecepatan mengaksesnya membuat pengguna internet terbantukan akan hal-hal yg dibutuhkan.

    Semoga menang atas lombanya yah?

    Follow my twitter: @elloaris

    ReplyDelete
  12. Oalahhh ini ta yang mb ceritain tadi malem. :D
    Semoga menang yaaa

    ReplyDelete
  13. ikut GA dari xL ya mbak.
    Ku kira mau ngebahas goyang gayungnya oji
    hehe

    ReplyDelete
  14. ini lombanya XL ya?. wah, memang internet bisa jadi salah satu alternatif pengisi waktu luang yak?..
    tentu saja disampng nambah silaturahmi dan informasi.

    moga sukses dengan lombanya :)

    ReplyDelete
  15. orang ndeso tapi pemikiran dan pengetahuan kita tidak boleh.

    ReplyDelete
  16. @Sitti Rasuna Wibawa: Amiinn,Yang ta ceritain sebelumnya yang tentang ODHA mbak, postingan sebelum yg XLalu ini...

    ReplyDelete
  17. @Ello Aristhosiyoga: Setuju banget kalau Internet bisa disebut juga dengan istilah perpustakaan terbesar di dunia, sekaligus bisa di akses dari manapun dan kapanpun...Ma kasihh

    ReplyDelete
  18. @k[A]z: kalau mbahas goyang-gayung si Oji malah speecheless..hehehe...

    ReplyDelete
  19. @Gaphe: Internet merupakan salah satu 'pelarian' yang edukatif plus bikin otak gak hibernasi...hehehe, semoga

    ReplyDelete
  20. @Cara Membesarkan: Ndeso hanya soal tempat dimana kita tinggal kalu era sekarang...saya salah satu orang yang lahir dan besar sebagai orang ndeso. Yg penting, how we think, reaction, attitude and fight for better...

    ReplyDelete
  21. lum lama knal internet namun kubanyak belajar dan tahu dari online dan makin banyak sahabat juga teman hehehe

    mantaf infonya... :)

    ReplyDelete
  22. @anisayu: Iya Mbak, internet bisa jadi 'sekolah' kita di rumah dan dimanapun kita berada...

    ReplyDelete
  23. enak inetan di rumah. lebih terjamin keamanannya terutama dari hacker ya

    ReplyDelete
  24. internet,,,, emmmm, sesuatu banget deh. hhohohohohooho

    ReplyDelete
  25. @Zh!nThoIya neh, lama gak muncul..apa kabar?

    ReplyDelete
  26. @kira: Sesuatu yang bikin hidup lebih hdup ya...salam kenal ya

    ReplyDelete
  27. @ Ririe Khayan
    baik mbak, oh iya readmore nya itu pa salah penempatan kok readmore nya kayak nya gak berfungsi,maksud gak berfungsi postingannya tetep keliatan semua

    ReplyDelete
  28. @Zh!nTho: Sepertinya sih fatal eror tuh..udah ta obrak-abrik sampae keriting jari tetep saja kayak gitu..sampe kepikiran clear all template (mulai dr default template lagi)

    ReplyDelete
  29. @jiah al jafara: Oke makasiih, sukses juga buat dirimua yaaa

    ReplyDelete
  30. wah sukses buat kontesnya ya..
    Semangat..

    ReplyDelete
  31. yaaaa.. aku telaaaaaat T.T padahal kemaren2 pas tau infonya ada niatan buat ikut, hiiiksss nyesel dech akhirnya, huhu...

    Semoga menaaaang yaaaa mbaaaa... Suksees ^___*

    ReplyDelete
  32. @budayangeblog: Amiin, semanagt untk happy blogging...

    ReplyDelete
  33. @Shine: Ini juga the lasting day posting semalam, Alahamdulillah meski LoLa akhirnya bisa mention ke twitter.

    ReplyDelete
  34. semangat ^_________^

    sukses mbak~

    ReplyDelete
  35. wah sudah dipasang ya related postnya. Semoga PR nya naik.

    btw GA nya dari XL ini paling lambat kapan ya?

    aq pengen ikut tapi ndak bisa nulis bgus kayak begini..

    ReplyDelete
  36. @Nurmayanti Zain: Iy MBak semangat, selama ada bahan yang bisa untuk di tuangkan dalam tulisan..ikuut deh,

    ReplyDelete
  37. @riva'i: HTML code Related postnya gak bandel kayak 'Read MOre', sekali expand template dah bisa terpasang. Readmore yg kali ini bikin jari keriting, pdhl yg template dulu bisa sekali expand. Mgk source kode HTML yg aku gunain ada yg missed kali ya?

    Btw,*merah merona* di bilang bs bikin tulisan bagus. XL competition Blog closed akhir Nopember. Tp masih ada XL award dgn ragam lomba yg lebih heboh, klik Web XL saja...

    ReplyDelete
  38. Iya, daripada pusing memikirkan efek negatif internet, mending fokus aja pada nilai positifnya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa internet memiliki manfaat yg luar biasa bila digunakan dengan baik dan benar.... :-)

    ReplyDelete
  39. @Ditter: Sepakat sob, enjoy with benefit and the huge advantages of internet....then make life become cheerful:)

    ReplyDelete
  40. saya dukung mbak...kebetulan sy pake xl dari dlu...:)

    ReplyDelete
  41. waaa.... mari xlangkah lebih maju :D :D

    ReplyDelete
  42. @r.a.c. cutting sticker: Terima kasih atas dukungannya...kebtulan saya juga pengguna XL..

    ReplyDelete
  43. @Miss 'U: XLangkah lebih maju bersama internet...

    ReplyDelete
  44. bener benget dengan internet dapat membuat kita selalu gaya dan terupdate dengan informasi terbaru,..

    ReplyDelete
  45. @Asis Sugianto: semoga kita bisa mendownload banyak manfaat positive dari internet..

    ReplyDelete
  46. karna semua butuh internet, internet untuk rakyat, itu sebabnya saya di kelas sering juga pake internet. salam kenal

    ReplyDelete
  47. @rusydi hikmawan: sekoalh sekarang kalau gak tahu internet adalah kemunduruan dua dasa warsa lagi ya Pak...ma kasihh udah singgah

    ReplyDelete
  48. Yup, internet harus diambil manfaatnya, bukan mudaratnya.

    Semoga berjaya dalam kontes.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  49. @Pakde Cholik: Wah, terima ksih untuk kunjungan perdanaya Pakdhe..salam hangat juga dari orang Lamongan:)

    ReplyDelete
  50. jangan lupa waktu lho mbak, entar kebablasan. Ingat Suami dan anaknya.
    :)

    ReplyDelete
  51. eh ikut juga....
    ada saingan baru ni...
    :P

    good luck ya mbak...

    ReplyDelete
  52. @Agus Setya: Kebablasan sampai mana hayooo? Santai saja, meski begadang juga gak ada yg protes kok...lha suami ma anaknya lom ada kok ..(Proklamasi: dengan ini saya menyatakan bahwa......)hahahaa

    ReplyDelete
  53. @zone: Ikut-ikutan neh ceritanya, jadi saingan yang ini gak begitu menakutkan deh...sukses juga buatmu

    ReplyDelete

Leave a comment or just be silent reader, still thank you so much.
Terima kasih telah singgah di Kidung Kinanthi.
Mohon maaf, atas ketidaknyamanan MODERASI Komentar.

Maaf ya, komentar yang terindikasi SPAM atau mengandung link hidup tidak akan dipublikasikan.

So, be wise and stay friendly.